Minggu, 23 Februari 2014

Chipmunk Playland and Cafe

http://jalanjalankenai.blogspot.com/2014/02/chipmunk-playland-and-cafe.html
 Chipmunk Playland and Cafe adalah tempat bermain indoor yang berasal dari New Zealand

Ketika tahu ada tempat bermain indoor yang besar dan bagus di Bekasi, saya langsung senang banget. Karena masih punya anak kecil, tempat bermain indoor seperti yang banyak terdapat di beberapa mall di Jakarta, cukup sering kami datangi. Tapi, yang ada di Bekasi, baru Chipmunk Playland and Cafe ini yang saya tahu.

Pertama kali saya dan keluarga ke Chipmunk adalah Mei 2012 dan berikutnya September 2012. Memang sudah cukup lama, sih. Saat itu, ada 2 tiket yang ditawarkan, yaitu:
  1. Tiket Adventure seharga IDR100K. Main sepuasnya termasuk permainan adventure, seperti fying fox, bungee trampoline, panjat tebing, dan bom-bom car.
  2. Tiket Unlimited seharga IDR60K. Main sepuasnya juga, tapi tidak termasuk permainan adventure.
Oiya, harga yang tertera di atas adalah harga weekend. Kalau weekdays harganya lebih murah lagi. Untuk anak yang masih kecil, atau yang belum terbiasa bermain permainan adventure, saya sarankan jangan beli tiket adventure. Tiket unlimited juga cukup. Kalau memang ingin bermain permainan adventure, coba dulu beli tiketnya untuk 1x main/wahana seharga IDR10K.

[Silakan baca: Chipmunk Playland & Cafe]

Di sana juga ada cafenya. Gak boleh bawa makan dan minum dari luar. Lumayan, lah, sambil nungguin anak-anak, orangtuanya makan. Tapi, kita bebas keluar masuk area. Asalkan ketika keluar, bilang ke petugasnya biar dikasih tanda.

Waktu kami ke sana, Chipmunk Playland and Cafe hanya ada di Surabaya dan Bekasi. Kalau sekarang udah banyak. Di beberapa mall di Jakarta juga udah ada. Malah saya denger-denger yang di Bekasi udah gak ada. Belum tau benar atau enggak, sih. Karena saya belum ke sana lagi. Tapi, sayang juga kalau sampe udah gak ada, ya. Untungnya sekarang di Jakarta udah ada.

Tips bermain di Chipmunk Playland and Cafe:
  1. Pakai kaos kaki. Semua tempat bermain indoor memang mengharuskan memakai kaos kaki. Jadi, biasanya anak-anak sudah memakai kaos kaki dari rumah. Kalaupun tidak, saya masukkan di tas kaos kakinya. Sayang banget, kan, kalau harus beli kaos kaki setiap kali ingin bermain.
  2. Pakai atasan tangan panjang dan juga celana panjang. Setiap kali bermain di bouncing slide, anak bungsu saya selalu saja lecet sikunya. Karena slidenya yang lumayan panjang, gesekan antara kulit dan slide bikin lecet. Di sana ada P3K, cuma kasihan kalau harus lecet tiap kali bermain
  3. Bawa pakaian ganti. Bermain berjam-jam akan membuat anak berkeringat walaupun diruangan ber-AC.
Untuk lokasi Chipmunk Playland dan Cafe di Indonesia silakan buka web Chipmunk. Begitu juga dengan harganya. Karena seperti yang saya tulis di atas, terakhir saya main ke sana adalah tahun 2012.

Update (30/11): Saat ini Chipmunk Playland & Cafe di daerah Bekasi sudah tidak ada

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...