Selasa, 15 April 2014

Warung Misbar

http://jalanjalankenai.blogspot.com/2014/04/warung-misbar.html
 Poster di Warung Misbar, sepintas mirip seperti poster film tapi bikin kita senyum-senyum bacanya

Apa yang terpikirkan tentang misbar? Generasi tahun 70-an dan 80-an pasti akrab sekali pada kata misbar ini. Misbar adalah singkatan dari Gerimis Bubar. Mengacu pada konsep bioskop di atap terbuka, dimana kalau gerimis turun maka acara dan penontonnya pun bubar jalan.

Kalau akrab dengan kata misbar maka akrab pula dengan kata layar tancap. Layar tancap biasanya digelar di lapangan terbuka. Layar putih besar dengan tiang bambu yang ditancapkan ke tanah. Biasanya layar tancap di gelar di hajatan perkawinan atau pesta-pesta rakyat.


Warung misbar adalah sebuah rumah makan di Jl R.E Martadinata (lebih dikenal sebagai Jl Riau), Bandung. Dengan berkonsep layar tancap, maka di namakan Warung Misbar.

Tapi, pengunjung yang berwisata kuliner di sana gak perlu khawatir harus bubar jalan kalau hujan turun, kok. Tempatnya tertutup seperti umumnya rumah makan. Tapi, suasana di dalamnya memang mengingatkan kita kepada suasana menonton layar tancap.

Ada layar besar yang memutar film-film tahun 80-an. Ada berbagai poster besar dari artis yang terkenal pada tahun 80-an. Sebut saja Warkop DKI, Rano Karno, Alm Benjamin, Rhoma Irama, dan lai-lain. Ada juga berbagai poster film tahun 70 s/d 80-an.


Makanan yang disajikan adalah makanan rumahan khas sunda. Rasanya kalau melihat menu-menunya, saya ingin memilih semuanya. Kelihatan enak. Saya pun memilih beberapa macam lauk, sayur, dan sambal. Juga memesan es cincau hijau kesukaan saya. Semuanya enak dan yang lebih menyenangkan lagi, harganya murah. Saya makan bertiga dengan tante dan sepupu habisnya sekitar IDR90k *Lupa tepatnya berapa.

Warung Misbar

Jl. Riau No. 28 A
Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung
Jawa Barat

Open hours: 09.00 - 22.00 wib

 

11 komentar:

  1. saya udah ke sini...utk di bdg, warung ini lokasinya strategis...seperti balik ke jaman tempo dulu y mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah berkunjung, dan ditunggu kedatangannya kembali, salam :)

      Hapus
    2. iya, betul. Inget masa kecil :)

      Hapus
  2. unik banget warungnya mak hehehe....kayaknya pernah masuk tivi,kayaknyaaa... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sudah sering diliput baik di TV, Radio, Media Cetak dan Media Online. Silahkan berkunjung untuk menikmati suasana makan sambil nonton ala misbar tahun 80an, salam :)

      Hapus
    2. kalau ke Bandung, jangan lupa mampir kesini, Mak :)

      Hapus
  3. Terima kasih atas kunjungannya dan telah berkenan memposting pengalaman wisata kulinernya di Warung Misbar, salam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih juga sudah berkunjung ke blog saya :)

      Hapus
  4. Wih bagus tempatnya, kira2 di jogja ada cabangnya ga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya belum ada. Main ke Bandung aja :)

      Hapus
  5. keren nih, di Bogor belum adaaa ><

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...