Senin, 15 Desember 2014

Mengetahui 100 Gadget Rahasia Doraemon


doraemon, secret gadget, senjata rahasia
Sepertinya semua sudah tau siapa pemilik mata dan hidung berwarna merah ini :)

Aku ingin begini
Aku ingin begitu
Ingin ini itu banyak sekali

Semua semua semua
Dapat dikabulkan
Dapat dikabulkan
Dengan kantong ajaib

Aku ingin terbang bebas
Di angkasa

Hei… baling baling bambu

La… la… la….
Aku sayang sekali…
Doraemon…

Merasa akrab dengan lirik lagu di atas. Dari zaman saya kecil hingga anak-anak saya juga akrab dengan lagu tersebut. Apalagi kalau bukan lagu pembuka serial kartun Doraemon.


Musim liburan kali ini kayaknya bakalan banyak yang demam Doraemon. Selain film Stand by Me yang katanya menguras air mata (kami sendiri belum nonton filmnya). Di Jakarta juga lagi ada event "100 Doraemon Secret Gadgets" alias 100 senjata rahasia Doraemon yang berlokasi di Ancol Beach City Mall.

Dari jauh-jauh hari udah niat mau datang ke sana. Selain penggemar Doraemon, kami juga penasaran dengan secret gadget Doraemon yang katanya sampe 100 itu. Karena selama ini taunya cuma baling-baling bambu, pintu kemana saja, senter pengecil, dan beberapa gadget lainnya. Gak sampe 100 yang kami ketahui. Pokoknya, kami tetap suka dengan Doraemon. Lagipula lihat exponya yang lebih dulu ada di Malaysia dan Singapore, kelihatannya bagus. 


Bagus karena diorama Doraemon yang ada di expo didatangkan langsung dari Jepang. Tujuannya untuk menjaga keaslian, bukan Doraemon 'kawe-kawean'. Karena kami belum berkesempatan (baca: belum ada rezeki) untuk ke Jepang, begitu ada kesempatan untuk bisa melihat langsung Doraemon yang asli bukan kw, tentu aja aja gak akan kami lewatkan.

Doraemon si kucing robot berwarna kuning yang memiliki kuping.

Selama ini kita taunya Doraemon adalah kucing robot berwarna biru dan tidak memiliki kuping. Padahal aslinya, Doraemon adalah kucing robot berwarna kuning yang memiliki kuping, lho.


Di episode serial Doraemon, seringkali kita melihat kalau Doraemon itu takut sekali sama tikus. Masa' kucing takut sama tikus, ya hehe. Ternyata itu, ada sejarahnya. Jadi, di masa depan, Sewashi-san (cicit Nobita) yang sedang membuat patung tanah liat Doraemon meminta tikus robot untuk menggigit kuping patung tanah liat yang sedang dibuatnya supaya terlihat seperti model 3D. 

Rupanya, tikus robot ini salah paham. Yang digigit adalah kuping Doraemon. Setelah dibawa ke rumah sakit, kuping Doraemon malah dicopot semua. Gara-gara kejadian itu, Doraemon jadi gak punya kuping dan takut banget sama tikus.

Noramyako (pacar Doraemon) malah bikin Doraemon jadi tambah sedih karena ketawa banget melihatnya gak punya kuping. Untuk menghilangkan kesedihan, Doraemon minum obat bahagia. Eh, malah salah minum obat. Yang diminum itu obat sedih dan bikin dia nangis selama 3 hari 3 malam. Akibatnya, cat ditubuh berubah jadi biru dan suaranya itu jadi serak.

Eaaaa! Ternyata, Doraemon korban patah hati juga, ya hehehe...

Saya berharap pintu kemana aja bisa menjadi nyata :D

Banyak banget, 100 gadget rahasia Doraemon. Dan, banyak juga yang belum saya tau. Pengen deh salah satu gadget Doraemon itu jadi nyata. Terutama pintu kemana aja, biar Jalan-jalan KeNai bisa pergi kemanapun tanpa harus ribet sama urusan transportasi. Cukup bawa pintu sama kantong ajaib Doraemon. Iyalah harus bawa kantong ajaib. Repot juga kalau kemana-mana bawa pintu hihihi.


Di sana, kita juga datang ke pernikahan Nobita-Shizuka, lho. Akhirnya, mereka berdua memang jodoh, ya. Kirain, Shizuka bakal jadian sama Dekisugi (anak yang juga pintar dan ganteng di sekolah). Atau Nobita bakal jadian sama adek Giant, yaitu Jaiko. Happy Wedding buat Nobita-Shizuka! :D


Ngelihat juga mesin waktu Doraemon. Sayangnya gak bisa dinaikin. Trus, ngerasain keluar dari laci meja belajar Nobita. Yeaay! Di beberapa tempat, ada fotografer dari mereka. Tapi, kalau kita mau foto pake kamera atau hape sendiri gak dilarang. kok. Foto-foto yang mereka punya boleh dicetak kalau kita mau. Tentunya dengan membayar Rp80.000,00 per lembar.

Hasil foto dari mereka. Kami cetak 1 aja dari beberapa foto yang ada.

Antre buat sungkem

Ada berbagai souvenir di pintu masuk dan keluar. Pengennya, sih, beli mug. Sayangnya, pilihannya cuma ada 1. Dan, kami kurang tertarik dengan gambar di mugnya. Gak jadi deh beli souvenirnya.

Setelah melihat berbagai diorama, kami mampir ke kafe kecil yang ada di sana. Pengen cobain dorayaki yang jadi makanan favorit Doraemon. Hmmm... rasanya mirip kue pukis, ya. Buat yang penasaran, coba bayangin aja makan kue pukis tapi didalamnya ada berbagai pilihan rasa.

Jelly Desert, IDR 25K
Beli 2 porsi yang rasa lychee dan strawberry. Sama-sama seger rasanya

Kue Dorayaki, kue favorit Doraemon.
1pc IDR10K
5pc IDR45K

Royal Dessert, IDR 30K
Rasanya kayak kolak. Di dalamnya ada jelly, ubi, biji bunga teratai. Kalau buat lidah saya, agak kemanisan. Tapi, bisa lumayan dinetralisir dengan ice cream green tea sebagi topingnya

Tiket cuma bisa untuk 1x masuk. Toilet ada di luar expo (bukan di luar mall, ya). Saya tidak tau, apakah pengunjung boleh keluar sebentar untuk ke toilet trus masuk lagi. Sebaiknya ditanyakan atau ke toilet dulu sebelum masuk expo. Exponya juga gak terlalu besar, kok. 2 jam aja juga udah cukup lama. Kecuali kalau memang lagi rame banget kali, ya. Karena harus antre untuk foto-foto. Untungnya pas kami ke sana, tidak terlalu rame. Cukup bebas dan puas untuk foto-foto.


Diketawain doraemon hehehe

Aaaarrrgghh! Giant suaranya beneran gak enak didengaaarr!!

Jam operasional buka setiap hari dari pukul 10.00 s/d 22.00 wib. 1 jam sebelum pukul 22.00 wib sudah tidak menerima pengunjung. Jadi, jangan mepet datangnya.

Bisa jadi alternatif pengisi liburan sekolah, nih. Tapi, buat yang udah punya acara liburan jangan buru-buru kecewa. 100 Doraemon Secret Gadget Expo dibuka sampe tanggal 8 Maret 2015. Masih lama, kok. :)

Jangan lupa bawa baju ganti dan perlengkapan lainnya, terutama untuk yang bawa anak-anak. Karena Ancol Beach Mall ini lokasinya dipinggir pantai. Siapa tau anak-anak kepengen main dipantai setelah nge-mall. Ada kamar bilas yang bersih juga di pinggir pantai.

Makin susah diajak pulang setelah ketemu pantai

100 Doraemon Secret Gadgets Expo

Lokasi: Ancol Beach Mall, Taman Impian Jaya Ancol

HTM Expo (harga yang tertulis belum termasuk ppn 10%, ya)
  • Dewasa (13 s/d 60 tahun) Rp99.000.00
  • Anak-anak (5 s/d 12 tahun) Rp55.000,00
  • Dibawah 5 tahun dan diatas 60 tahun GRATIS
HTM Ancol
  • 2 tahun ke atas Rp25.000,00
  • Mobil Rp Rp20.000,00
  • Motor - lupa dicatat berapa HTMnya
Baca ini juga:

29 komentar:

  1. Omaga lumayan mihil juga masuk nya hehe

    BalasHapus
  2. uwa lucu ya,kmrn baru lihat liputannya,wah seneng banget nih buat pecinta doraemon hehehe

    BalasHapus
  3. Pengen....pengen...pengen.......
    Pantesan dioramanya bagus bgt ternyata didatangkan langsung dr Jepang. Kereeenn ;)

    BalasHapus
  4. Seruuuuu, tapi htm nya lumayan ya Mak :D bisa langsung ke pantai lagi yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, enknya bisa seklian main ke pantai :)

      Hapus
  5. waah dorayaki sm royal dessert maknyuss kayaknya *gagalfokus*. Dan ternyata smp malam ya maak...sip sip TFS mak Ke n Nai

    BalasHapus
  6. seru seru nya acara doraemon ngak kawe kawean yaa teh chi, keren deh itu foto2nya, itu makannnya dorayaki nyom nyom :D

    BalasHapus
  7. baca liputannya aja udah seru banget yah mak ^^

    BalasHapus
  8. Mauuuuuu bangeeet, aduh kapan ke jakarta ya.

    Makasi berbagi fotonya mba keren-keren :D

    BalasHapus
  9. seru banget...
    andaikan 100 senjata andalan doraemon itu beneran ada, saya mau da beli :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga mau antre kalau beneran ada hehe

      Hapus
  10. Setelah baca ini aku jadi kepengen segera ke ancoolll.
    seru ih bisa foto dari lacinya nobita hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk! mumpung masih berlangsung eventnya

      Hapus
  11. Kerenn, saya salah satu pecinta doraemon hehhe

    BalasHapus
  12. huwwaaa masih laamaa, aku kirain udah mau abiss. Asikk kapan-kapan kesitu ah, seru banget mak. Apalagi abis nonton doraemon movie wekekek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mak Shinta malah udah pernah ke museum doraemon di Jepang, ya :)

      Hapus
  13. aaaaa senangnya si doraamemoonn kesayangan mau mampir Jakarta juga hahaha
    ngga sabar nunggu Januari nih mbaa, aku mau ke sana bareng ponakan,
    dulu hampir mau dibela-belain ke KL atau JB loh buat dateng ke acara ini, syukurlahh ga jadi eh malah keburu dateng ke Jakarta :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti sekarang udah nonton apa belom? :)

      Hapus
  14. ahahaha.. oke okee.. catet semuanyaaa!

    *psst.. kenapa itu wajah Nai cemberut di beberapa tempat ya? Apa karena.... bundanya narsis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dia memang lagi seneng ekspresi begitu, Mak :)

      Hapus
  15. Mbak Myra... aku sebentar lagi ajak Salfa merasakan serunya Ke dan Nai di Doraemon Expo...
    Insya Allah ya... semoga ga ada halangan lagi... ^_^

    Tunggu liputan kami ya ^_^

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...