6 Simple Way of Enjoying Life

6 Simple Way of Enjoying Life

6 Simple Way of Enjoying Life - Ketika sedang bersantai di kamar, menonton NCIS sambil sesekali melihat foto-foto di instagram, saya pun tersenyum melihat foto di akun instagram Digital Banking Sinarmas. Foto sebuah balon kuning, seperti emoticon yang sedang tersenyum. Smile is A Simple Way Of Enjoying Life. Begitulah kalimat yang ada di foto tersebut.

Saya penggemar emoticon. Tulisan di foto tersebut pun bikin saya manggut-manggut dan tersenyum kecil tanda setuju. Senyum memang cara yang paling sederhana untuk menikmati hidup. Tapi akhir-akhir ini suka terasa mahal karena banyak orang yang susah untuk tersenyum. Padahal senyum itu gratis dan gak susah, lho.

Siapa sih yang gak kepengen menikmati hidup? Yuk! Kita bikin daftar, hal sederhana apa aja yang bikin kita menikmati hidup selain tersenyum


Blogging is My Passion


Karena ngeblog sudah menjadi passion, tentu saja saya menikmatinya. Kalau bisa setiap hari saya menulis blog. Atau gak, saya akan melakukan blogwalking. Nikmat banget deh, kalau udah ngeblog :)


Mengurangi atau Berhenti Mengeluh


Saya selalu terus berusaha dan belajar untuk mengurangi mengeluh. Syukur-syukur kalau bisa berhenti. Apalagi kalau mengeluh untuk hal-hal remeh. Mendingan coba belajar tenang atau melihat dari sudut pandang lain. Berusaha juga untuk selalu tampil ceria. Gak apa-apa lah dibilang pencitraan juga. Daripada merengut atau mengeluh setiap hari, nanti malah bawa aura gak enak buat sekitar. Saya percaya, apa yang kita perlihatkan bisa mempengaruhi orang lain. Makanya, supaya mudah, lebih baik saya berdekatan juga dengan orang-orang yang selalu bergembira dan berpikiran positif.


Bangun Pagi dengan Badan Segar


Hmm... kalau ini termasuk cara sederhana atau bukan, ya? Karena kalau lagi capek banget, rasanya suka berat untuk bangun. Apalagi kalau ditambah dengan hujan. Rasanya pengen selimutan terus hahaha. Tapi, memang beda banget deh bangun karena terpaksa dengan bangun dalam keadaan segar. Lebih semangat aja kalau badan kita langsung segar. Dan biasanya sih, lebih menikmati hari.


Menikmati Secangkir Teh di Sore Hari



Walopun gak rutin, tapi saya suka menikmati secangkir teh di sore hari. Apalagi kalau ada camilannya. Sekeping stroopwafel sebagai teman secangkir teh manis. Hmmm... Gak pernah bosan, selalu nikmat.


Dancing in The Rain


Udah masuk musim hujan, nih. Sesekali ikut anak-anak mandi hujan. Mengenang masa kecil sekaligus mempererat kebersamaan dengan anak-anak. Selesai mandi hujan, teh atau susu hangat plus camilan sudah siap menanti untuk disantap bersama. Indahnya kebersamaan hehe


Membuka Rekening Online Bank Sinarmas


Apaaah?? Buka rekening di bank kok masuk dalam daftar menikmati hidup?

Eits! Tenang dulu... Saya akan jelaskan. :)

Kalau saya membuat daftar aktivitas yang paling meyebalkan, berurusan dengan bank pasti akan saya masukkan. Saya males banget antre di bank. Antreannya suka gila-gilaan, sedangkan kita gak punya cukup waktu untuk antre lama *sok syibuk sekali saya ini hihihi.*

Selain antre, saya juga pernah ribet untuk urusan buka rekening. Alamat di KTP tidak sama dengan domisili saya tinggal. Kalau berdekatan sih gak masalah. Nah, ini berjauhan. Opsi pertama, saya harus buka rekening di cabang yang sesuai dengan alamat KTP. Opsi kedua, bisa buka rekening di cabang dekat rumah, tapi harus bikin surat keterangan domisili dari RT/RW. Ah! Keduanya bukan opsi yang menyenangkan untuk saya.

Saya jadi berkesimpulan, mungkin orang yang belum punya rekening tabungan bukan berarti gak punya uang. Tapi, dengan berbagai alasan, enggan berurusan dengan bank. Seperti yang saya alami itu. Ribet!

Untung sekarang zaman digital, ya. Serba internet. Bahkan, sejak bayi lahir pun, nimbang berat badannya sudah pakai timbangan digital. Beruntung juga perbankan pun mulai masuk ke dunia internet. Saya sangat terbantu dengan adanya internet banking. Melakukan transaksi atau hanya sekedar cek-cek rekening aja (kali aja nambah hehe), udah gak perlu repot antre.

Kalau bertransaksi atau sekedar cek rekening aja udah bisa dengan internet banking, bagaimana dengan membuka rekening. Ternyata sekarang udah bisa juga. Bank Sinarmas punya inovasi perbankan terbaru dengan bisa buka rekening online. Caranya gampang banget!

Kita cuma harus siapin scan KTP, smartphone/laptop/pc, koneksi internet, sama uang Rp50.000,00 untuk langkah awal. Udah disiapin? Kalau begitu, mari kita mulai.


  • Daftar ke web Bank Sinarmas dan isi formulir aplikasi nasabah. Ada 9 poin yang harus diisi. Bukan pertanyaan yang sulit, karena bukan ujian, kok. Cuma hati-hati aja ngisinya. Jangan sampai salah input, misalnya kurang lengkap atau salah memasukkan nomor KTP. Ketidaksesuaian data aplikasi saat diinput juga bisa mengakibatkan permohonan pembukaan rekening ditolak


  • Virtual Account by email dan transfer. Setelah form aplikasi dikirim, kita segera mendapatkan email yang isinya virtual account dan diminta untuk mentrasfer sebesar Rp50.000,00. Virtual account itu hanya nomor rekening sementara nasabah, ya. Nah, makanya di poin nomor 1 saya menghimbau untuk hati-hati menginput data. Kalau sampe salah memasukkan alamat email, bisa-bisa email untuk kita nyasar.


  • Ditelpon dan menunggu kedatangan petugas Bank Sinarmas.Gak lama setelah uang ditransfer, saya segera mendapatkan email kalau akan ditelpon oleh petugas Bank Sinarmas, paling lambat 5 hari kerja. Saya baca info dari beberapa sumber yang sudah memiliki rekening Tabungan Sinarmas Statement, katanya kartunya juga akan diantar oleh petugas Bank Sinarmas. Udah gitu bisa ketemuan dimana aja, sesuai dengan yang udah disepakati. Wow!


  • Approved. Setelah kartu diterima, nasabah akan segera mendapatkan email untuk melakukan aktivasi. Selesai, deh!

Memang sih, butuh waktu beberapa hari sampai akhirnya kartu bisa digunakan. Tapi yang penting kan prosesnya gak bikin nasabah ribet. Saya yakin, branchless banking bank Sinarmas ini juga akan mampu membuat masyarakat menjadi semangat menabung. Karena persiapan dan syaratnya mudah banget.



Kedua gambar diatas adalah keuntungan dan fasilitas layanan apabila kita membuka rekening tabungan Sinarmas Statement. Pada kartu ATMnya nanti akan ada gambar pesawat Lion Air. Itu karena tabungan ini merupakan co-branding antara Bank Sinarmar dan Lion Air.

Buat saya sekeluarga yang lagi suka jalan-jalan, ini merupakan kabar gembira. Nasabah Simas Lion Ticket akan diberikan kemudahan ketika reservasi tiket Lion Air. Dan siapa tahu akan ada promo atau bonus yang lebih banyak lagi. Jalan-jalan gratis sekeluarga dengan Lion Air, mungkin? Ihiiiyy *ngarep sangat :D*

Itulah 6 simple way of enjoying life versi saya. Bagaimana dengan sahabat Jalan-Jalan KeNai?  Bikin list juga, yuk! Biar hari-harinya selalu ceria dan bersyukur. Kalau lagi bikin list, coba masukan rencana membuka rekening online Bank Sinarmas ke daftar sahabat Jalan-Jalan KeNai, ya. :)

Info lebih lanjut tentang rekening online Sinarmas, silakan lihat di:


  • Web: www.banksinarmas.com
  • Twitter : @DB_Sinarmas
  • Fanpage : Digital Banking Bank Sinarmas
  • Instagram : DB_Sinarmas

Update (23/01/15): Kartu ATM saya udah jadi, nih. Bener-bener jemput bola banget, deh. Kemaren datang untuk melengkapi data. Hari ini, datang ke rumah untuk mengantar kartu ATM. Saya gak keluar rumah sama sekali. Asiknyaaa!

    Post a Comment

    6 Comments

    1. Sounds like a simple thing to do...urusan per bank an memang bisa euwet, tapi kalau ada yg simple kenapa ngg?

      ReplyDelete
    2. gampang ya ternyata mak? pengen nyobain

      ReplyDelete
    3. Setuju dengan semua poin cara menikmati hidup ala dikau, Mak Chi! Termasuk poin nomor 6 ituh lho! Karena diriku jg termasuk orang yang males banget kalo harus ngantri dan berurusan di bank. Dan, saya juga lagi menunggu telefon dari pihak Bank Sinarmas nih, kapan akan ketemu dan chinchai2nya ituh. *Apa seh chinchai-2? Hehe.

      ReplyDelete

    Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)