Senin, 05 Januari 2015

Berlemak Di Warung Sate Shinta

Warung Sate Shinta
 Jangan lupa mampir ke warung sate Shinta kalau lagi jalan-jalan ke Cipanas, Puncak. Buka 24 jam :)

Jum'at siang (19/12) dalam perjalanan menuju Gunung Padang, kami makan siang dulu di Warung Sate Shinta. Warung yang sudah berdiri sejak tahun 1977 ini sudah mempunyai beberapa cabang di Cianjur, Bogor, dan Bandung.


Kami makan di warung sate Shinta yang pertama. Warung yang terlihat sederhana ini terdiri dari 2 bangungan yang saling bersebelahan. Kami memilihi bangunan disebelah kiri yang lebih terbuka. Saat itu, suasana warung tidak terlalu ramai.

Ada beberapa pilihan sate (kambing, ayam, sapi, kelinci, hingga torpedo pun ada). Karena kami sekeluarga penggemar daging kambing, gak pake bingung lagi, langsung pesan sate kambing 20 tusuk. Awalnya, suami saya pikir cukuplah lah pesan sate aja. Tapi, saya pikir nambah 1 porsi sop kambing akan terasa segar. Apalagi Keke kelihatannya agak mual karena masuk angin dan pecicilan di mobil. Padahal udah dikasih tau supaya diem. Rasanya makan yang berkuah dan hangat bisa membuat kondisi badannya lebih enakan. Untuk minumnya, Nai memilih jus strawberry, saya dan Keke memilih es teh manis, suami memilih teh tawar saja.


2 piring kecil sambal kecap dan 1 piring kecil sambal kacang lebih dahulu disajikan. Buat kami, sate kambing itu cuma enak kalau dikasih sambel kecap. Jadi, sambal kacangnya gak disentuh sama sekali. Gak lama kemudian, semangkuk sop kambing dan disusul dengan 2 porsi  sate kambing pun datang.

warung sate shinta
IDR32K per porsi

Sudah menjadi kebiasaan saya kalau pesan sop atau makanan berkuah lainnya, yang pertama dilakukan adalah mencicipi kuahnya. Kalau kuahnya aja udah enak, biasanya dagingnya juga enak. Rasa sop kambingnya enak cuma terlalu berlemak. Bibir rasanya seperti pakai lip gloss sehabis menyantap sop kambing. Karena sopnya sangat terasa lemaknya. Saya sarankan sih pilih minumnya yang segar saja sehabis menyantap sop ini. Atau yang tawar seperti air putih dan es teh tawar.

warung sate shinta
IDR48K per porsi (10 tusuk)

Sate kambingnya enak. Teksturnya empuk. 20 porsi sate kambing, semangkok sop kambing, dan 4 piring nasi putih, pas banget lah buat mengisi perut kami siang itu. Gak lebih, gak kurang.

 IDR12K

Untuk minuman, Nai agak protes karena jus strawberrynya terlalu manis. Hmmm... Nai yang suka makanan/minuman manis aja protes kemanisan, apalagi kalau saya yang nyicipin? Tapi, kata suami sih masih ada rasa segar strawberrynya walopun memang terasa sekali manisnya. Untung aja teh manis yang saya pesan pas rasa manisnyan


Karena masih harus melanjutkan perjalanan, kami pun gak berlama-lama di sana. Diseberang warung sate Shinta ada deretan penjual sayur-mayur. Seger-seger banget lihatnya! Sayangnya perjalanan kami masih lumayan panjang. Kalau beli saat itu, bisa-bisa sampai rumah udah layu hehehe.

Untuk yang sedang jalan-jalan ke Cipanas, Puncak boleh lah cobain makan warung sate Shinta ini. Di Cipanas ada 2 warung sate Shinta. Terserah mau makan dimana :)

Warung Sate Shinta, Cipanas I

Jl. Raya Cipanas No 20 Cianjur
Telp: (0263) 512041, 085794173953

Website: www.sateshinta.com
Email: info@warungsateshinta.com
Twitter: @sateshinta
FB: rm.sateshinta

12 komentar:

  1. Kemarin aku juga makan disini, sop buntutnya enak kalo menurut gw. Sate nya empuk tapi biasa aja :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak memang, cuma terlalu berlemak aja *teteuup :D

      Hapus
  2. Enak banget ya mak, satenya bikin ngeces hehehe

    BalasHapus
  3. wooww harga sate-nya lumayan yaaa...hahaha, biasa beli sate cuma 20ribuan :(
    Tapi lihat dagingnya menul2 gitu, layak dicoba tampaknya

    BalasHapus
  4. haisyah,bikin ngilerrrr..di Siak g ada yg jual sate dan gulai kambing mak chiii huhuhuhuhu

    BalasHapus
  5. ngilerr maak...makasih infonya ya...sapa tau bisa kesana :D Btw, selamat dah ganti jadi.com hehe...moga tambah siip ngeblognya dan manfaat buat umat...aamiin...

    BalasHapus
  6. bumbu kecap nya mantaaaappp
    jadi ngileerrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak kalau sama nasi hangat, Mbak hehe

      Hapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...