Rabu, 18 Februari 2015

Gak Ingin Pulang

 Situ Gunung. Kangen banget, deh, sama tempat ini :)

Gak ingin pulang ... Itulah yang saya rasakan setiap kali lagi liburan.

Hari Minggu lalu, saya datang ke acara Sunday Sharing 14 di kantor BLOGDetikdengan narasumber Teguh Sudarisman. Ada seorang blogger yang bertanya diantara sekian banyak destinasi yang sudah didatangi, yang mana yang paling berkesan. Mas Teguh pun menjawab kalau setiap perjalanan berkesan. Bahkan setiap kali perjalanan, rasanya gak ingin pulang. Tapi, pada akhirnya kita selalu pulang kembali.

Postingan ini bukan untuk menulis acara Sunday Sharing. Akan tetap saya tulis, cuma gak sekarang. Postingan ini ingin menceritakan, ternyata apa yang saya rasakan pun bisa dirasakan juga sama banyak orang. Termasuk oleh traveller writer terkenal seperti mas Teguh Sudarisman.

Buat saya, merasa tidak ingin pulang itu juga termasuk salah satu indikator kalau liburan kita berhasil. Karena dasar dari tujuan liburan, buat saya adalah merefresh tubuh dan pikiran untuk kemudian kembali ke aktivitas semula.

Makanya, saya tuh sering dilanda malas sebelum dan sesudah liburan. Sebelum liburan, saya suka malas, karena takut jadi nagih. Pengennya libur terus. Tapi, tetep aja kalau ada rencana liburan, sih, pantang ditolak hihihi.

Sesudah liburan, malesnya saya lebih banyak lagi. Rasanya masih pengen berleha-leha. Tapi gimana nasib segala pakaian kotor kalau saya berleha-leha. Eits, ada mbak yang bantuin nyuci sama nyetrika, ding. Ya, tetep ajah beberes pakaiannya kan sendiri. Ngebongkar tas aja rasanya beraaat banget hahaha. Trus, ningkatin semangat yang lainnya termasuk ngeblog itu rada susah. Pengennya nyantai terus :)

Tapi, kalau libur terus, nanti kapan cari uangnya? Uangnya kan dipake buat berlibur. Soalnya belom jadi traveler writer berbayar. Alias belom ada yang nawarin. Makanya masih harus modal sendiri hihihi.

Lho, emangnya sekarang saya pengen jadi traveler writer?

Saya sekeluarga memang seneng jalan-jalan. Tapi, kalau bisa ditulis pengalaman jalan-jalannya, gak ada salahnya berbagi cerita, kan? Karena saya juga seneng baca catatan perjalan para blogger. Baik itu traveler blogger atau bukan. Syukur-syukur kalau ada yang ngelirik *ihiiiy, teteuuupp :p

Ini sebetulnya postingan galau. Karena tagihan listrik melonjak drastis rencana lama mau liburan di bulan ini, harus batal karena satu alasan. Tapi, gak boleh jadi alasan untuk cemberut, lah. Apapun itu harus tetep happy. Apalagi long wiken. Yuk, ah, jalan-jalan di dalam kota aja. Wisata kuliner :)

Sahabat Jalan-Jalan KeNai, ikutan GA yang saya gelar, ya. Infonya, silakan baca postingan saya yang berjudul 1st GA - Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-Jalan.

24 komentar:

  1. waah.. saya sering juga males pulang kalo udah liburan. yes, berarti liburannya berhasil, hihihi
    rasanya kalo inget pulang kaya "yaah, welcome to the real world again" ya mbaak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah sisi gak enak dari liburan hihihi

      Hapus
  2. Saya sekeluarga malah baru mulai belajar untuk jalan jalan. Baru seputaran jabodetabek saja....

    BalasHapus
    Balasan
    1. seputaran jabodetabek juga banyak yang asik, kok

      Hapus
  3. Long wiken buat saya malah cemberut Chi, ngga bisa kemana2, macet ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, yang tabah ya, Mbak Dey :D

      Hapus
  4. Situ gunung itu cantik banget :D
    Kalau ke sana sama keluarga asyik banget tuhhh.....
    Sama Mba, saya juga kalo pulang dari manapun suka inget terus tempat yg udah disinggahi itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, memang cantik, Mbak. Wlaopun ke sananya bikin pegel hihi

      Hapus
  5. Toss dulu sama Chi!!
    Liburan seringkali membuatku merasa gak ingin pulang... apalagi tempatnya memanjakan mata ..wis taah... pengennya libur teruuus hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau udah harus packing rasanya males banget ya Mbak :)

      Hapus
  6. jalan-jalan memang menyenangkan, untuk refreshing agar segar kembali, juga memuaskan hobi petualang,
    Postingannya mantep

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup! Makanya liburan itu bikin nagih :)

      Hapus
  7. berpetualang emang mengasikkan ya sis, bisa melepas penat kerja ataupun suntuk sikon rumah. coba deh sis berkunjung ke banyuwangi mantab laah jalan2nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga kapan-kapan saya bisa ke Banyuwangi :)

      Hapus
  8. Ceritanya tempat mana nih salah satunya yang paling bikin gak pengen pulang Mba?? Na loh hhaha

    BalasHapus
  9. mbaaa samaaaa ih kita ^o^. Aku juga suka gitu kalo menjlang liburan, apalagi pulangnya ;p... Dan tujuanku kerja selama ini jg utk nabung buat jln2 brktnya ;p. hihihihi.. jd aku tuh nabung 11 bulan, untuk foya2 yg hanya 3 minggu ;p Masalah cari uang utk keluarga mah itu tugas suami ;p Si istri cari uang utk liburan keluarga aja supaya ga stress :)

    BalasHapus
  10. aku pernah kesituuuuuu..
    Sejuk banget udaranya ya mbak..
    Tapi sayangnya jalan menuju sana penuh perjuangan, batunya gede2 banget, licin pula.
    Tapi kebayar sih sama pemandangannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dia, jalan ke sananya suka bikin males. Tapi, terbayar kalau udah sampe sana. Pemandangannya baguus ^_^

      Hapus
  11. iya mak...jalan-jalan memang bikin nagih...pengen jalaan terus..apalagi kalau sudah dapet tempat favorit hehehe...

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...