Kamis, 16 April 2015

Festival Durian Sinpasa


Senin, 13 April 2014, sepulang anak-anak sekolah, kami pergi ke Festival Durian Sinpasa. Lokasinya di Summarecon Bekasi. Tepatnya di pasar Sinpasa. Kami belum pernah ke pasar Sinpasa. Tapi, kalau ke Mall Summarecon Bekasi udah beberapa kali.Gak terlalu sulit mencari lokasi pasar Sinpasa. Dekat dengan mall Summarecon. Cuma cari parkirnya aja yang agak lamaan. Penuh ajaaa. Untung akhirnya dapet juga parkiran, gak terlalu jauh dari pintu masuk pasar.

Di pintu masuk, sudah disambut dengan berbagai jenis durian. Wanginya lumayan tercium dari parkiran. Hmm... seandainya suami ikut, anak-anak pasti udah merengek minta dibeliin durian utuh. Tapi, kali ini anak-anak cuma pergi sama saya dan mereka tau banget kalau bundanya gak pinter pilih durian. Jadinya mereka gak merengek minta dibeliin durian utuh hehehe. Di bagian dalam juga masih ada yang menjual durian utuh. Saya gak hapal nama-namanya, tapi memang ada beberapa jenis. Kita bisa beli utuh untuk dibawa pulang atau makan di sana.

Begitu saya masuk ke dalam, suasana pasar agak sepi. Mana festivalnya? Saya hanya melihat 1 gerobak penjual sop durian. Setelah kami dekati di dekat penjual sop durian ada yang jual durian utuh lagi dan 1 freezer yang isinya pancake durian.

Saya sempet mikir, apa karena kami datang udah menjelang sore, ya? Kami sampai di sana pukul 3 sore. Saya lihat loket penjualan voucher festival durian yang gak ada penjaganya. Jangan-jangan memang udah pada tutup? Padahal seharusnya, kalau baca infonya, festival ditutup pukul 5 sore.

Saya juga bertanya ke ibu penjual sop durian, katanya yang jualan memang cuma mereka. Sedikit banget ternyata. Karena gak ada pilihan dan anak-anak juga gak mau ditawarin makanan lain, kami pun pesen sop durian.

Seporsi sop durian dengan 3 toping ini seharga IDR19K. Kalau yang original IDR10K

Keke pesan sop durian yang rasa original (durian, ketan, gula merah cair, dan es). Nai pesen yang ditambah 3 toping (oreo, es krim strawberry, dan strawberry). Menurut kami, mendingan pilih yang original atau yang mabok durian (duriannya lebih banyak dari rasa original). Yang rasa original, berasa duriannya. Sedangkan yang pake 3 toping, rasanya campur aduk :D

Selesai makan, kami berencana beli pancake durian. Tapi, saya mau lihat pasarnya dulu. Festivalnya ada di dalam pasar dan menyatu dengan lapak-lapak tukang sayur. Sore itu, masih ada beberapa tukang sayur yang masih jualan. Ketika saya mau cari sayur, nengok ke sebelah kanan dari tukang sop durian, gak taunya ada beberapa lapak yang menjual kuliner durian.

Kalau gak salah, pancake durian ini harga satuannya IDR12,5K

Errgghh... lebih banyak pilihannya pula! Tapi, karena udah kenyang, kami pilih yang bisa dibawa pulang. Anak-anak minta mochi durian dan pancake durian. Katanya buat bekal sekolah, tapi gak lama setelah sampe rumah juga udah habis disantap hehehe. Saya beli kue sus dan roti durian.

Walopun festivalnya gak besar, tapi buat penggemar durian bolehlah mampir ke pasar Sinpasa. Mumpung masih ada eventnya sampe tanggal 19 April 2015. Buat saya juga sekalian pemanasan sebelum datang ke Pasar Senggol Summarecon Bekasi yang sebentar lagi bakal digelar (lagi) hehe.

Festival Durian - Pasar Sinpasa
Summarecon, Bekasi

11-19 April 2015
Pukul 08.00 - 17.00 wib

24 komentar:

  1. Endeeus banget kayaknya itu duren ^^

    BalasHapus
  2. Aaargh.. Duriannya sukses menggoda

    BalasHapus
  3. huwwaa.. walaupun aku kurang suka durian, tapi gambarnya bikin ngiler ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain, deh. Siapa tau jadi suka :D

      Hapus
  4. Tempat yg pasti ga berani aku datengi mak. Musuh bebuyutan ku ini mah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa bisa sampe jadi musuhan? :)

      Hapus
  5. pancake durian kesukaaaann <3

    BalasHapus
  6. What's? Di mall ada festival durian? Mantap banget....

    BalasHapus
  7. Sayang penjual durian utuhnya cuma sedikit yaaa. Ga banyak pilihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan banyak juga, kok. Kan, saya tulis kalau di area dalam juga ada penjual durian utuh. Yang saya foto ini cuma penjual durian di area luar

      Hapus
  8. Haduuuhh,,menggugah selera bgt.pengen ke sana jika sempat

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga nanti ada lagi festivalnya :)

      Hapus
  9. Enaaaaaak..... Duduh penasaran dgn pancake duriannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk kita ciicpi pancake durian :)

      Hapus
  10. Wii... jadi pengen durian niih..hehe...

    BalasHapus
  11. Jadi ingat makan es durian kacang, apalagi sekarang pengolahan bahan dasar kulier dari durian sudah bisa diolah dengan berbagai bentuk makanan dan minuman ya Mba, kirim satu duriannya ya mba. he,, he,, he,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga lagi nunggu yang mau kirimin hahaha

      Hapus
  12. ya ampuuuunnn kalo inget durian hrs nahan diri nih.. tp di jkt hrg durian mahal ya.. kalo dikampungku di sibolga, 1 karung goni cuma 20rb mba ;p hahaahha... jd sepertinya aku nunggu pas mudik lebaran ntr aja ah , puas2in makan duren ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampuuunn murah banget. Bisa puas banget makan duren, ya :D

      Hapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...