Festival Durian Sinpasa

Festival Durian Sinpasa - Senin, 13 April 2014, sepulang anak-anak sekolah, kami pergi ke Festival Durian Sinpasa. Lokasinya di Summarecon Bekasi. Tepatnya di pasar Sinpasa. Kami belum pernah ke pasar Sinpasa. Tapi, kalau ke Mall Summarecon Bekasi udah beberapa kali.Gak terlalu sulit mencari lokasi pasar Sinpasa. Dekat dengan mall Summarecon. Cuma cari parkirnya aja yang agak lamaan. Penuh ajaaa. Untung akhirnya dapet juga parkiran, gak terlalu jauh dari pintu masuk pasar.

Festival Durian Sinpasa

Di pintu masuk, sudah disambut dengan berbagai jenis durian. Wanginya lumayan tercium dari parkiran. Hmm... seandainya suami ikut, anak-anak pasti udah merengek minta dibeliin durian utuh. Tapi, kali ini anak-anak cuma pergi sama saya dan mereka tau banget kalau bundanya gak pinter pilih durian. Jadinya mereka gak merengek minta dibeliin durian utuh hehehe. Di bagian dalam juga masih ada yang menjual durian utuh. Saya gak hapal nama-namanya, tapi memang ada beberapa jenis. Kita bisa beli utuh untuk dibawa pulang atau makan di sana.

[Silakan baca: Tanakita Rain Forest Festival Hari Ke-3 dan 4]

Begitu saya masuk ke dalam, suasana pasar agak sepi. Mana festivalnya? Saya hanya melihat 1 gerobak penjual sop durian. Setelah kami dekati di dekat penjual sop durian ada yang jual durian utuh lagi dan 1 freezer yang isinya pancake durian.
Saya sempet mikir, apa karena kami datang udah menjelang sore, ya? Kami sampai di sana pukul 3 sore. Saya lihat loket penjualan voucher festival durian yang gak ada penjaganya. Jangan-jangan memang udah pada tutup? Padahal seharusnya, kalau baca infonya, festival ditutup pukul 5 sore.

Saya juga bertanya ke ibu penjual sop durian, katanya yang jualan memang cuma mereka. Sedikit banget ternyata. Karena gak ada pilihan dan anak-anak juga gak mau ditawarin makanan lain, kami pun pesen sop durian.


sop durian
Seporsi sop durian dengan 3 toping ini seharga IDR19K. Kalau yang original IDR10K


Keke pesan sop durian yang rasa original (durian, ketan, gula merah cair, dan es). Nai pesen yang ditambah 3 toping (oreo, es krim strawberry, dan strawberry). Menurut kami, mendingan pilih yang original atau yang mabok durian (duriannya lebih banyak dari rasa original). Yang rasa original, berasa duriannya. Sedangkan yang pake 3 toping, rasanya campur aduk :D

[Silakan baca: Yuk! Ramaikan Festival Dongeng International Indonesia 2016]

Selesai makan, kami berencana beli pancake durian. Tapi, saya mau lihat pasarnya dulu. Festivalnya ada di dalam pasar dan menyatu dengan lapak-lapak tukang sayur. Sore itu, masih ada beberapa tukang sayur yang masih jualan. Ketika saya mau cari sayur, nengok ke sebelah kanan dari tukang sop durian, gak taunya ada beberapa lapak yang menjual kuliner durian.

pancake durian
Kalau gak salah, pancake durian ini harga satuannya IDR12,5K


Errgghh... lebih banyak pilihannya pula! Tapi, karena udah kenyang, kami pilih yang bisa dibawa pulang. Anak-anak minta mochi durian dan pancake durian. Katanya buat bekal sekolah, tapi gak lama setelah sampe rumah juga udah habis disantap hehehe. Saya beli kue sus dan roti durian.


Walopun festivalnya gak besar, tapi buat penggemar durian bolehlah mampir ke pasar Sinpasa. Mumpung masih ada eventnya sampe tanggal 19 April 2015. Buat saya juga sekalian pemanasan sebelum datang ke Pasar Senggol Summarecon Bekasi yang sebentar lagi bakal digelar (lagi) hehe.


Festival Durian - Pasar Sinpasa


Summarecon, Bekasi

11-19 April 2015
Pukul 08.00 - 17.00 wib


Post a Comment

6 Comments

  1. Haduuuhh,,menggugah selera bgt.pengen ke sana jika sempat

    ReplyDelete
  2. Enaaaaaak..... Duduh penasaran dgn pancake duriannya

    ReplyDelete
  3. ya ampuuuunnn kalo inget durian hrs nahan diri nih.. tp di jkt hrg durian mahal ya.. kalo dikampungku di sibolga, 1 karung goni cuma 20rb mba ;p hahaahha... jd sepertinya aku nunggu pas mudik lebaran ntr aja ah , puas2in makan duren ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampuuunn murah banget. Bisa puas banget makan duren, ya :D

      Delete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)