My Quality Minutes Bersama Keluarga dan NESCAFE Dolce Gusto

My Quality Minutes Bersama Keluarga dan NESCAFE Dolce Gusto
 Apapun kopinya dan dimanapun menikmatinya selalu ada kenikmatan. Dan, sekarang ini saya ingin sekali menikmati My Quality Minutes bersama keluarga dan NESCAFE Dolce Gusto karena...


Bikin kopi itu ribet!

Ah, masa' sih? Padahal bikin kopi itu kan tinggal masak air panas, trus kasih kopi. Terserah, deh, mau kopi bubuk atau sachet. Kalau perlu ditambahkan gula, creamer, atau susu, silakan aja. Semudah itu cara bikinnya, masa' dibilang ribet?

Iya, kelihatannya memang sesimpel itu bikinnya. Tapi, cobalah berhadapan dengan suami saya. Selama lebih dari 12 tahun menikah, baru beberapa bulan terakhir ini aja saya bikinkan kopi untuknya. Padahal paling tidak, setiap pagi, suami harus selalu minum kopi. Selama ini, suami selalu bikin sendiri kopinya.


membuat kopi sendiri di rumah
Suami saya memang punya aturan sendiri untuk kopi :)


Suami saya punya aturan sendiri untuk urusan kopi. Untuk kopi bubuk A, berapa takaran yang dipakai untuk 1 gelas. Kopi bubuk B lain lagi. Belum lagi kalau lagi pengen dikasih gula pasir atau creamer. Ada takarannya masing-masing. Ngopi dengan kopi sachet pun gak semudah perkiraan. Suami punya standar sendiri untuk titik didih air dari masing-masing kopi. Banyaknya air untuk 1 cangkir pun ada standarnya. Errrgghh! Ribet kan jadinya untuk bikin 1 cangkir kopi aja?

Suami sih gak pernah marah kalau kopi yang saya buat gak sesuai dengan standarnya, paling cuma ngasih tau. Tapi, dikasih tau terus-menerus kalau saya salah kan jadinya bikin males juga. Dan, kadang suka jadi jengkel apalagi kalau saya lagi sensian. Mana pagi-pagi itu waktu paling ribet karena harus nyiapin keperluan anak-anak sekolah. Kalau ditambah lagi dengan harus bikin kopi yang salah melulu, ngeselin juga hehehe.

Jadinya, untuk urusan kopi, saya biarkan suami yang bikin sendiri aja. Dia gak pernah komplen, cuma kadang-kadang aja masih suka minta dibikinin. Ya, berhubung saya istri yang baik *uhuk! :p*, teruslah belajar bikin secangkir kopi yang pas. Sekarang, suami udah gak pernah bilang saya salah lagi. Entah karena dia udah pasrah atau memang takaran yang saya buat udah sesuai dengan standarnya hahaha.


obrolan santai sambil ngopi
Obrolan keluarga jadi lebih asik kalau ada kopi :)


Walopun begitu, saya gak pernah membenci kopi. Saya selalu suka aroma kopi. Dan, saya perhatiin setiap kali minum kopi, suami saya itu tambah ganteng *langsung dihadiahin NESCAFE Dolce Gusto karena memuji :p* eh tambah asik kalau diajak ngobrol hehehe. Kayaknya obrolan kami lebih mengalir aja kalau dilakukan sambil ngopi. Meskipun saya sendiri, jarang ngopi karena kadang badan kurang kuat apabila meminum kopi. Tapi, saya benar-benar suka suasana mengobrol dengan suami sambil ngopi.


Kalau lagi jalan-jalan ke mall dan main ke area bermainnya, biasanya yang bertugas menemani anak-anak bermain itu saya. Suami memilih ngopi di salah satu kafe. Buat kami gak masalah, sih. Menikmati quality minutes kan gak harus selalu bersama. Trus, sekarang kebiasaan ini menurun ke Keke. Merasa udah mulai besar, dia mulai malas bermain di area bermain anak. Lebih memilih ikut ngopi bersama ayahnya, sedangkan saya masih nemenin Nai bermain.

Keke malah mulai keranjingan ngopi di cafe. Cukup sering dia meminta untuk nongkrong di cafe. Kopi yang diblend dengan es batu lalu dikasih whipped cream, biasanya jadi favoritnya. Tapi, kalau sering-sering nongkrong di cafe kan lumayan juga pengeluarannya. Belum lagi kalau pake makan hehehe. Harus ada solusinya ini, sih :D

[Silakan baca: Menikmati Keanekaragaman Kopi di Rumah Kopi Nusantara]


NESCAFE Dolce Gusto jadi solusinya?


nescafe dolce gusto
Adi Taroepratjekta


Tanggal 26 April 2015, saya hadir di Senayan City untuk acara 2nd Anniversary NESCAFE Dolce Gusto. Menurut Adi Taroepratjekta - konsultan F&B spesialis kopi, dan sudah bekerja sama dengan NESCAFE sejak launching Dolce Gusto - NESCAFE Dolce Gusto bukan sekedar mesin kopi. Karena mesin ini juga bisa untuk membuat minuman, susu, ice tea, hingga bajigur pun bisa.

membuat latte art menggunakan nescafe dolce gusto
Membuat latte art hanya dengan menggunakan mesin NESCAFE Dolce Gusto


Adi pun bercerita kalau putranya yang berusia 7 tahun sudah mahir menggunakan mesin ini. Singkatnya, kalau anak-anak saja bisa menggunakan, berarti mesin ini memang mudah penggunaannya.Saya juga menyaksikan bagaimana mudahnya membuat beraneka kopi dari mesin Dolce Gusto. Bahkan membuat secangkir latte dimana membutuhkan sebuah mesin untuk membuat tekstur susu yang sangat halus dan tebal, bisa dengan mudah dilakukan oleh NESCAFE Dolce Gusto.

pengalaman menggunakan mesin kopi
Sumber: http://www.dolce-gusto.co.id


Mesin ini memang seperti sebuah mesin eksperimen untuk minuman. Kita bisa bebas mengatur gula, kadar air, dan lain sebagainya sesuai selera. Tapi, untuk seorang pemula yang baru menggunakan mesin NESCAFE Dolce Gusto, disarankan untuk mengikuti petunjuk yang tertera di setiap kapsulnya. Cara buatnya semudah kita mengucapkan 123 dan cepat (kurang dari 1 menit). Karena mesin ini memang diperuntukkan bagi kaum urban yang hidup dikota besar.

"NESCAFE Dolce Gusto dengan kapsul pintarnya diciptakan untuk mendukung gaya hidup masyarakat urban yang menuntut segala sesuatunya serba cepat namun tetap berkualitas dan selalu stylish. NESCAFE Dolce Gusto memberikan quality time in no time - menciptakan momen hangat dan nikmat dalam satu menit, quality in every cup - kualitas minum ala cafe dalam setiap cangkir yang dihasilkan, dan quality in every design - design mesin yang stylish layaknya karya seni. Mari luangkan waktu sesaat untuk menikmati my quality minutes with the modern art of coffee bersama orang-orang tersayang setiap saat," ujar Irmawati Praharsi, Marketing Manager NESCAFE Dolce Gusto Indonesia dalam jumpa pers perayaan dua tahun kehadiran NESCAFE Dolce Gusto di Indonesia.

Dolce Gusto berasal dari bahasa Italia yang artinya rasa manis serta nikmat dan berkepribadian baik. Berarti sesuai dengan mesin ini yang mampu menghasilkan minuman berkualitas dan berkelas. Apabila kita menikmati secangkir kopi sachet, bisa jadi yang kita nikmati keharumannya adalah wangi creamer yang dominan. Sedangkan kopi NESCAFE Dolce Gusto terbuat dari 100% biji kopi terbaik di dunia.


Quality Time In No Time

quality time dengan ngopi
Latte Macchiato yang saya minum. Bikinnya cepat, rasanya berkualitas :)


Seperti yang saya katakan di awal kalau saya selalu merasa ribet setiap kali menyuguhkan kopi untuk suami. Tapi, saya tidak pernah membenci kopi. Karena dari secangkir kopi yang disajikan, saya merasakan ada kualitas kebersamaan. Kalau suatu saat nanti saya memiliki mesin NESCAFE Dolce Gusto, tentu kualitas kebersamaan saya bersama keluarga akan semakin bertambah. Karena waktu yang tadinya banyak dihabiskan untuk membuat kopi, dialihkan menjadi lebih banyak ngobrol sambil menikmati kopi. Bahkan menyajikannya juga bisa sambil santai bersama keluarga :)

Suami juga suka rutin ngopi di kantor setiap sore. Daripada dia sibuk manasin air di pantry kantor dan sebagainya. Cukup dengan menggunakan mesin NESCAFE Dolce Gusto, bisa lebih santai menikmati kopinya.


Quality In Every Cup

ngopi di mall
Tuh, kalau ngopi di cafe selalu ada tambahan lainnya, misalnya camilan hehe.


Keke mulai keranjingan ngopi di cafe. Katanya kopinya enak. Iya, sih, tapi kalau keseringan bakal tekor juga. Ngopi di cafe itu kan gak cuma sekedar bayar segelas kopi. Tapi juga ada ongkos jalan, belum lagi kalau udah sampe cafe pengen ngemil ini-itu. Tambah mahal, deh, biayanya hehehe.

Jadi, bagaimana kalau menghadirkan cafe di rumah?

Mungkin banget kalau udah punya NESCAFE Dolce Gusto. 1 box seharga Rp100.000,00 berisi 16 kapsul. Berarti untuk 1 cangkir kopi berkualitas, cukup seharga Rp6.250,00 saja. Kalaupun menggunakan 2-3 kapsul untuk 1 cangkir, harganya gak lebih dari Rp20.000,00. Masih lebih murah ketimbang ngopi di cafe.


varian nescafe dolce gusto
Beberapa varian kapsul NESCAFE Dolce Gusto


Di dunia, sudah ada 100 varian kapsul, tapi di Indonesia baru ada 11, yaitu Cappucino, Espresso, Intenso, Grande Intenso, Mocha, Nestea Peach, Green Tea, MILO, Cafe au Lait, Lungo, Latte Macchiato, Chocochino, dan Caramel Latte Macchiato. Tuh, dari varian yang sudah ada aja gak semuanya kopi. Jadi, untuk yang bukan penggemar kopi pun bisa ikut menikmati Quality Minutes bersama NESCAFE Dolce Gusto.


Quality In Every Design

bikin kopi menggunakan nescafe dolce gusto
Sahabat Kenai, ingin punya NESCAFE Dolce Gusto yang mana?


Ada 3 tipe mesin NESCAFE Dolce Gusto yang dipasarkan di Indonesia:

  1. Circolo - kapasitas air 1,3 liter
  2. Genio 2, kapasitas air 1 liter
  3. Mini Me, kapasitas air 0,8 liter
 
    Fungsi dan kualitas kopi yang dihasilkan semua sama. Tinggal lihat kebutuhan pribadi saja. Kalau untuk konsumsi rumahan, sepertinya gak perlu memiliki yang kapasitas airnya besar. Tapi, bukan gak boleh, lho.

    Sebuah quality minutes sepertinya benar-benar diperhitungkan oleh NESCAFE Dolce Gusto. Tidak hanya bagaimana menikmati kopi yang berkualita tinggi, tapi juga dari design mesin yang semuanya memiliki disain yang stylish.

    Tahun ini, NESCAFE Dolce Gusto meluncurkan disain limited edition yang diberi nama Billy the Artist, dirancang oleh seniman grafitti ternama dari New York. Disain Billy the Artist menggambarkan kesan joyful, fun, dan colorful. Selain itu juga diluncurkan Genio MINI, bekerja sama dengan salah satu merk otomotif dunia.


    "MINI merupakan brand yang menarik, enerjik, dan mengasyikkan. Dikombinasikan dengan desain yang menyentuh emosi dan otentik. Brand MINI lebih dari sekedar mobil dan teknologi inovatif - MINI merupakan gaya hidup! Dengan menghadirkan dua garis hitam dan logo khas MINI pada mesin NESCAFE Dolce Gusto, kami telah menambah kenikmatan seni kopi moder, serta menawarkan sebuah pengalaman artistik baru bagi para pecinta MINI," ujar Jodie O'tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia.

    Limited edition NESCAFE Dolce Gusto
    Limited edition NESCAFE Dolce Gusto - Billy The Artist


    Kopi (Juga) Memiliki Jiwa


    Ketika sedang membuat tulisan ini, saya menemukan sebuah kutipan yang menarik.

    “Saya menemukan bahwa kita tidak bisa bilang mana yang benar dan mana yang salah. Baik itu ketika kita menyeduh kopi, mencecap rasa, sampai rasa bentukan sang peminum. Setiap orang punya jiwa masing-masing, memiliki kebutuhan masing-masing. Kita tidak bisa mengklaim mana metode yang terbaik. Itu akan berbenturan dengan budaya… kopi butuh cinta,” - sumber: Wikipedia -

    Hmmm... pantesan aja untuk menikmati secangkir kopi saja, suami agak rewel. Karena baginya, menikmati secangkir kopi mungkin tidak sekedar seperti kita minum air putih. Ada kenikmatan dan kualitas di dalam secangkir kopi. Secangkir kopi untuk quality minutes.

    quality time dengan ngopi
    My Quality Minutes :)


    Apakah Sahabat KeNai juga merasakan kenikmatan yang sama ketika menikmati secangkir kopi? Cerita yuk Quality Minutes bersama kopi apalagi kalau udah pake NESCAFE Dolce Gusto. Saya sedang mempertimbangkan untuk memiliki mesin ini. Katanya, sih udah bisa dibeli di Best Denki, Carefour, Centro, Central Hero, Lotte Shopping Avenue, Jasons, Mtro, Sogo, Seibu, Wedgwood & Homethecarry, Parkson, Ranch Market, dan Farmers Market. Atau bisa juga dibeli secara online di Lazada dan Blibli.

    Info lebih lanjut:


    NESCAFE Dolce Gusto


    FB: NESCAFE Dolce Gusto
    Twitter: @DolceGustoID
    Instagram: DolceGustoID

    Post a Comment

    17 Comments

    1. Pengen banget deh alat ini. Biar tiap hari ngopi kayak dari barista :D

      ReplyDelete
    2. mmm...ngopi bisa lebiih nikmat kalo punya alat ini ya mak..:)

      ReplyDelete
    3. Mupeng sama billy the artist, semoga ada rezeki bisa punya mesin kece ituh ;-)

      ReplyDelete
    4. Rasanya jadi lebih enak ya pakai alat itu ? maklum lah aku gak tahu macam2 rasa kopi :)

      ReplyDelete
    5. Mau dong ultahku dikado mesin kopi ini... biar tambah kenceng ngopinya..eh, ngeblognya :v

      ReplyDelete
    6. Dulu kami pasangan penyuka kopi, sekarang udh enggak gegara mag kami kumat. Tapi kalo mesin ini bisa bikin wedang selain kopi, jadi pengen beli nih. apalagi yang terakhir itu imut bener alatnya, hihiii

      ReplyDelete
    7. Maak aku mupeng banget ih sama mesin kopi ini, pengen menghadiahkan suami benda ini, karena dia suka banget ngopi

      ReplyDelete
    8. Lucu ya mesinnya. Jadi pengin punya juga

      ReplyDelete
    9. Mupeng...pengen pake bingits alat ini :D

      ReplyDelete

    Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)