Selasa, 08 September 2015

Afternoon Tea with Dilmah at Bits & Bobs

 dilmah indonesia, dilmah real high tea challenge cafes and restaurants Indonesia, afternoon tea jakarta, real high tea experience, tea inspired, breakfast tea,
Di salah satu sudut Bits & Bobs.

Suasana di Bits & Bobs

dilmah indonesia, dilmah real high tea challenge cafes and restaurants Indonesia, afternoon tea jakarta, real high tea experience, tea inspired, breakfast tea,

Bits & Bobs adalah salah satu dari 18 resto yang ikut dalam kompetisi Dilmah Indonesia Real High Tea Challenge. Memasuki Bits & Bobs yang berlokasi di bilangan SCBD, ingatan saya langsung ke masa lalu. Rasanya saya sudah lama tidak datang ke cafe seperti ini. Cafe dimana asik ngobrol bersama teman atau pasangan. Sejak punya anak, kami memang selalu datang ke resto yang bernuansa rumahan atau mentok-mentok ya fast food *rasanya jadi balik ke masa muda lagi pas masuk ke Bits & Bobs. Hahaaayyy :D*

dilmah indonesia, dilmah real high tea challenge cafes and restaurants Indonesia, afternoon tea jakarta, real high tea experience, tea inspired, breakfast tea,

dilmah indonesia, dilmah real high tea challenge cafes and restaurants Indonesia, afternoon tea jakarta, real high tea experience, tea inspired, breakfast tea,

Mata saya langsung tertuju salah satu dinding dari kayu yang terlihat mengelupas catnya *terkesan vintage*. Di langit-langit juga ada pipa besar yang dicat dengan warna menarik perhatian. Pipa-pipa besar tersebut mengingatkan saya pada dunia industri, seperti di pabrik-pabrik gitu, lah. Suasana yang gelap terutama di area dalam terkesan classic.

Melihat suasana di Bits & Bobs, saya juga jadi ingat film The Great Gatsby. Bukan suasana party mewah kayak di film tersebut. Tapi suasana di kalangan menengah yang lekat dengan industri. Gelap-gelap gimana gitu, deh. Back to 20's.

Menu Bits & Bobs untuk Dilmah Indonesia Real High Tea Challenge Cafe & Resto

Ada 3 menu yang diikutsertakan dalam challenge Dilmah Real High Tea

Ada 3 menu andalan dari Bits & Bobs untuk kompetisi ini. Untuk minumannya diracik oleh Ahmad Zaki, Bar Supervisor. Dan untuk makanan dibuat oleh Akhmad Khairul Mursalin, Head Chef.

Ahmad Zaki sedang meracik cocktail

Akhmad Khairul Mursalin, head chef yang sedang mempresentasikan makanan yang dibuatnya

Crescent Cheese with Poached Pears pairing with Betsy Hot Tea


Menu pertama yang disajikan adalah Crescent Cheese with Poached Pears. Cheese cakenya lembut, rasa kejunya berasa langsung lumer di mulut. Tambah suka dengan cacahan kacang pistachio dibagian atas. Selain memperkaya raya juga memberi tektur cheese cake yang lembut. Potongan kecil poached pear juga memberi sedikit kesegaran dari cake tersebut. Ada 1 batang cengkeh, memberikan sedikit rasa rempah. Untuk menu ini dipairing dengan Betsy Hot Tea. Secangkir teh hangat Dilmah Italian Almond. Wangi almond yang saya hirup sebelum menyantap cheese cake memang berhasil menggugah selera. Italian Almond tea memang pasangan yang tepat untuk cheese cake yang saya makan.

Trout Salmon Cured Oolong Tea pairing with Brilliant Saphire


Menu kedua yang kami cicipi adalah Trout Salmon Cured Oolong Tea. Sepotong kecil salmon mentah *cured with oolong tean dan seperti ada sedikit rasa asam lemon juga di salmonnya untuk menambah rasa segar*, caviar, dan orange jelly. Rasanya semuanya segar di mulut. Menu ini dipairing dengan Brilliant Saphire, coktail yang salah satu bahannya adalah Dilmah Brilliant Breakfast.

Black Tea Consomme


Menu terakhir yang saya coba adalah Black Tea Consomme. Sebuah menu tea inspiring dimana tidak ada pairing dengan minuman teh apapun. Makanannya diinfused dengan salah satu varian dari teh Dilmah. Dari 3 menu yang disajikan, Black Tea Consomme terlihat yang paling sederhana. Tapi kalau dari beberapa kali saya menonton acara masak di tv *termasuk Australia Masterchef*, setidaknya saya tau kalau membuat consomme itu susah. Consomme yang benar harus terlihat bening. Dan menu consomme di Bits & Bobs ini bening.

Menurut mas Rizky, Manager Bits & Bobs, consommenya terbuat dari beef diinfused dengan Dilmah tea. Untuk pelengkap ada pasta yang diberi olive oil bagian atasnya, foie gras, dan sauteed morel mushroom. Tadinya saya kira ada campuran cream, ternyata tidak. Rasa creamy yang saya rasakan itu berasal dari pasta yang diberi sedikit olive oil agar tampilannya mengkilat lalu bercampur dengan consomme. Enak sekali rasanya.

Menu Favorit di Bits & Bobs


Dari ketiga menu yang disajikan Bits & Bobs dalam Dilmah Real High Tea Challenge ini, saya paling menyukai Black Tea Consomme. Sempat berbincang sejenak dengan Chef Nanda yang menjadi salah satu juri di ajang ini, menurutnya untuk santapan di sore hari, Black Tea Consomme sedikit berat karena ada pastanya. Cukup setuju, sih. Tapi untuk saya yang sedang berusaha keras tidak makan malam, sepertinya menu yang agak berat ini justru kemungkinan akan cocok dengan perut saya karena bisa menahan kenyang lebih lama. *setidaknya saya punya alasan kuat untuk gak makan malam lagi :D*

Menu favorit saya berikutnya adalah Trout Salmon Cured Oolong Tea. Saya memang menyukai hidangan laut. Sayangnya saya tidak mungkin mencicipi minuman Blue Saphire karena minuman tersebut cocktail *mungkin gak ya kalau dijadikan mocktail supaya saya bisa ikut merasakan? :)*

Crescent Cheese with Poached Pears menjadi menu hidangan saya ketiga. Menunya memang pas disajikan dengan Betsy Hot Tea. Rasanya juga enak, tapi cheese cake rasanya bukan menu yang aneh buat saya. Walopun rasanya enak dan saya suka dengan cacahan kacang pistachio di atasnya.

Rasanya belum memungkinkan bagi saya kembali ke tempat ini bersama anak-anak karena ini bukanlah resto bernuansa rumahan. Tapi saya membayangkan sore-sore ngobrol berdua dengan suami. Lalu saya akan memilih Trout Salmon Cured Oolong Tea atau Black Tea Consomme. Dan saya yakin suami akan memilih Crescent Cheese with Poached Pears *dessert adalah menu favorit suami*

Duduk berdua di sudut yang bernuansa vintage. Ngobrol apapun sepanjang sore. Iiiihhh... Beneran jadi pengen ke sini lagi. Hmmm... apa kalau wiken, anak-anak dititipin sejenak ke kakek-nenek mereka trus kita berdua ngacir ke sini, Ay? Menikmati afternoon tea with Dilmah at Bits & Bobs ;)

Untuk Sahabat Jalan-Jalan KeNai yang tertarik dengan menu ini bisa datang ke Bits & Bobs. Selama masa perlombaan (hingga pertengahan September), ketiga menu ini akan dipasarkan. Yuk, ngeteh sore di sana :)

Bits & Bobs Restaurant

The Foundry, no. 8
SCBD Lot 8
Jl. Jend Sudirman kav 52-53
Jakarta Selatan 12190

Facebook: Bits&Bobs Urban Eatery
Twitter: @bitsandbobs_id
IG: bitsnbobsjkt

24 komentar:

  1. Hikz jauhnya mau nyobain :")
    *sruput dilmah dirumah

    BalasHapus
  2. aiih aiiih.. soo.. romantic ya mommy Chi!

    BalasHapus
  3. Yuk, kita double date di sanaa....

    BalasHapus
  4. sayang di jogja ngga ada kompetisi ini ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah-mudahan tahun berikutnya ada, ya

      Hapus
  5. Saya ingin punya cafe sekelas ini. Aamiiin.. :D

    BalasHapus
  6. Aiiih, mupeng juga nge-date di sini, tapi kok jauh ya dari Semarang :)

    BalasHapus
  7. itu jendelanya memang seperti itu ya mak, seperti jaman baheula :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya itu bukan jendela. Hanya ditempel di tembok aja

      Hapus
  8. Semua hidangan tampak mewah, Mbak Myr. Duh gima rasanya ada rasa teh dalam makanan yah :)

    BalasHapus
  9. Kalau aku, lebih menikmati minum teh di rumah sih. Sambil baca buku. Tapi teh nya memang harus yang enak dan berkhasiat juga untuk badan.
    Dilmah termasuk satu dari beberapa merk teh premium fave aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, Mbak. Menikmati kopi memang paling nikmat dalam suasana santai. Apalagi kalau tehnya berkualitas :)

      Hapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...