Kamis, 10 September 2015

Semacam Tempat Nongkrong Yang Kekinian Itu Ya Di Waroeng Mee

waroeng mee, tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat, Kuliner enak di jakarta, tempat nongkrong jakarta

Hai, Mas Bro!
Hai, Mbak Sis!

Pagi itu, Sabtu 5 September 2015, saya diantar oleh suami dan anak-anak ke Waroeng Mee. Tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat yang lokasinya strategis karena dekat stasiun Sudirman dan halte trans Jakarta Tosari.. Tapi kalau saya sih diantar pakai mobil. Itupun gak sulit kok nyarinya. Waroeng Mee tepat di samping hotel Fiducia, dekat dengan gado-gado Boplo.

Kue cubit, cireng, pokoknya sebutlah semua nama jajanan yang lagi kekinian. Tambahin juga tuh mie instant *makanan idola sepanjang masa, dan penyelamat di saat lapar tengah malam wkwkkw* atau roti bakar sama nasi goreng juga boleh. Semua menu itu plus masih banyak menu lainnya ada di Waroeng Mee. Truuuss, apa istimewanya? Kayaknya semua makanan itu sudah banyak yang jual. Dari mulai kaki lima hingga sekelas resto. Bahkan bikin sendiri pun bisa.

Iya bener, udah banyak yang jual dan bikin sendiri juga bisa. Tapi saya ada alasan kenapa Waroeng Mee tetep wajib banget dikunjungi, yaitu:

1. Menu komplit

waroeng mee, tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat, Kuliner enak di jakarta, tempat nongkrong jakarta
Kue cubit campur-campur, IDR25K

waroeng mee, tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat, Kuliner enak di jakarta, tempat nongkrong jakarta

Biasanya kalau kita beli kue cubit kan cuma ditukang kue cubit aja. Trus, beli nasi goreng cuma di tukang nasi goreng. Nah, kalau di Waroeng Mee kan komplit pilihannya. Kalau saya datang sekeluarga, misalnya suami bisa pilih menu mie instant, saya pilih kebab, anak-anak aneka camilan. Trus saling nyicipin deh kita :D

waroeng mee, tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat, Kuliner enak di jakarta, tempat nongkrong jakarta
Harus ramai-ramai kalau mau menghabiskan Submarine Long Bread, IDR60K
Churos, IDR25K

waroeng mee, tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat, Kuliner enak di jakarta, tempat nongkrong jakarta
Roti Bakar Ovomal Cheese (Ovomaltine, Keju, Corn Flakes, Coco Crunch), IDR31K

waroeng mee, tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat, Kuliner enak di jakarta, tempat nongkrong jakarta
 Roti Bakar Waroeng Mee, IDR35K

waroeng mee, tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat, Kuliner enak di jakarta, tempat nongkrong jakarta
Frozen Banana

Gak cuma pilihan menu yang komplit, untuk 1 menu pilihan pun isinya komplit. Coba lihat aja kalau kita pilih mie instant, itu ada lauk plus sayurnya. Kalau di rumah, saya suka males bikin komplit kayak gitu. Pokoknya cukup mie, yang penting perut kenyang, hati senang hahaha. Atau coba deh lihat roti bakarnya. Saya membayangkan kalau anak saya pilih roti bakarnya, ibarat dia diajak ke minimarket trus bebas memilih camilan yang dia suka. Nah semua camilan kesukaannya ada di toping roti bakar itu. Bakal kesenengan pastinya *ini aja baru lihat foto-fotonya, anak saya udah ngajak ke sana melulu :D*

2. Instagramable

waroeng mee, tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat, Kuliner enak di jakarta, tempat nongkrong jakarta

Kan, katanya sesuatu yang instagramable itu yang kekinian banget. Nah, di Waroeng Mee tuh instagramable banget. Gak cuma makanannya yang instagramable, tapi dari mulai dinding yang penuh dengan gambar atau quote unik hingga pelayannya juga memakai apron yang unik. Bikin pengunjung senyum-senyum, lah.

waroeng mee, tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat, Kuliner enak di jakarta, tempat nongkrong jakarta
Aneka props buat foto hingga tongsis dipinjamkan Waroeng Mee. Atau kita bisa juga pinjam UNO Stacko di sana. Makin betah deh berlama-lama di Waroeng Mee :)

Sayang banget rasanya kalau makan di Waroeng Mee cuma sekadar makan trus pulang. Menggoda banget buat foto. Bahkan Waroeng Mee juga menyediakan props buat foto. Tongsis pun dipinjamkan. Yeaaayyy! Kabar gembira buat saya yang gak punya tongsis.Asiiikkk! Jadi gak perlu minta tolong mbak atau mas pelayannya buat fotoin, ya :D

waroeng mee, tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat, Kuliner enak di jakarta, tempat nongkrong jakarta

3.Panggilan Unik

"Hai, Mas Bro! Hai, Mbak Sis!" Baru masuk aja saya udah dibikin senyum dengan sambutan para pelayan Waroeng Mee. Berasa jadi akrab dengan suasananya.

Tentang Waroeng Mee

Ngomong-ngomong siapa sih owner dari Waroeng Mee? Ownernya sebetulnya bukan pemain baru di dunia kuliner. Udah pada tau dong kebab Baba Rafi yang gerobaknya dimana-mana. Di dekat rumah saya aja ada 2, tuh. 1 di dalam komplek, satu lagi di belakang komplek. Dan, kalau diturutin, anak saya maunya beli kebab melulu hahaha.

waroeng mee, tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat, Kuliner enak di jakarta, tempat nongkrong jakarta
Mas Hendy Setiono

Pemilik Waroeng Mee adalah Hendy Setiono (owner Baba Rafi) dan istri. Waroeng Mee yang Blogger Crony datangi saat itu adalah Waroeng Mee pertama yang baru didirikan 3 bulan lalu. Hobi  makan, jalan-jalan, dan mengamati berbagai kuliner yang sedang kekinian, menciptakan inspirasi untuk mendirikan Waroeng Mee. Bisnis kuliner saat ini gak cuma sekadar urusan enak-gak enak dari segi rasa tapi juga harus membuat makanan dan suasana yang eye catching yang akan semakin menarik perhatian. Karena sekarang kan sebelum makan biasanya difoto dulu. *sampe anak saya pernah ngingetin supaya berdoa dulu sebelum makan, bukan malah foto. Ada di postingan saya yang berjudul "Photographer Alay" hehehe*. Kalau diupload ke social media dan fotonya bagus akan semakin banyak yang memberi like dan komen.

waroeng mee, tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat, Kuliner enak di jakarta, tempat nongkrong jakarta

Berawal dari bisnis kuliner kebab yang hanya 1 gerobak kecil, sekarang kebab Baba Rafi sudah memiliki 1200 outlet tersebar di 8 negara. Selain di Indonesia, kebab Baba Rafi juga ada di Malaysia, Belanda. Philipine, China, Srilanka, Brunei, dan Singapore. Saat ini sejak menjajaki pasar India dan Vietnam. *berarti kalau sulit cari makan saat di luar negeri, coba cari kebab Baba Rafi aja :D*

waroeng mee, tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat, Kuliner enak di jakarta, tempat nongkrong jakarta
Bubble Gum Milk dan Green Tea Milk, @IDR20K

Yang mengagumkan dari paparan Mas Hendi adalah semangat. Sekarang ini kan bisa dikatakan ekonomi sedang kurang baik. Tapi Mas Hendi dan istri selalu berpikiran postif dan kreatif. Oleh karenanya di saat ekonomi sedang lesu pun couplepreneur ini tetap optimis mendirikan tempat nongkrong Jakarta bernama Waroeng Mee. Dan menurutnya warungnya selalu ramai. Memang sih saya juga sering mendengar, katanya yang bertahan adalah orang yang kreatif menciptakan peluang. Daripada kita cuma diam trus gak melakukan apapun.

waroeng mee, tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat, Kuliner enak di jakarta, tempat nongkrong jakarta
Kebab Baba Rafi yang udah terkenal, IDR 19K

Mas Hendi dan Mbak Nilam adalah couplepreneur yang sukses dan terlihat harmonis. Saya sering mendengar katanya sebaiknya tidak berbisnis dengan sahabat karena uang itu gak ada sodaranya. Kalau sampe urusan bisnis runyam, persahabatan bisa putus. Lha, ini Mas Hendi sama Mbak Nilam malah suami-istri. Tentu perlu sesuatu teknik bisnis yang sangat baik supaya bisnis tidak mengganggu hubungan dengan pasangan. Terutama saat bisnis sedang down.

waroeng mee, tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat, Kuliner enak di jakarta, tempat nongkrong jakarta
Cireng, IDR10K

Menurut Mas Hendi ketika bisnis sedang down, maka mengalahlah dengan istri karena istri selalu benar. Huaaaa... kabar baik ini bagi para istri hihihihi. Alasannya adalah perempuan kan lebih sensi, sedangkan laki-laki lebih banyak berpikir dengan logika. Jadi mengalahlah sejenak hingga suasana tenang kemudian baru berdiskusi. Tapi, kalau sudah bertahun-tahun menjalankan bisnis bersama dengan pasangan, pada akhirnya sudah bisa tau kok cara kerja masing-masing :)

Rencananya, Waroeng Mee akan membuka cabang kedua di BSD. Dekat dengan lokasi AEON dan ICE. Strategis berarti lokasinya, nih! Lokasi ketiga kemungkinan akan ada di Kelapa Gading.

waroeng mee, tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat, Kuliner enak di jakarta, tempat nongkrong jakarta
Narsis dulu ah sebelum acara dimulai :D

Tip Makan di Waroeng Mee
  1. Kenakan pakaian yang menyerap keringat, karena Waroeng Mee tidak ber-AC
  2. Bawa kamera atau smartphone juga boleh. Iya, sih disana bisa pinjem tongsis, tapi masa kamera atau smartphone minjem juga :D
  3. Perkirakan waktu - Lokasinya sangat strategis. Pastinya bakal rame kalau saat jam sibuk. Jadi pertimbangkan juga kalau mau ke sana. Mending jangan pas jam sibuk. Biar gak antre. 
  4. Bawa cash. Saat itu saya datang sebagai undangan. Tapi sempat dengar, katanya di Waroeng Mee cuma terima cash. entah benar atau tidak. Tapi emmang sebaiknya persiapkan cash aja. Kalau menurut Zomato range harganya sekitar IDR90K untuk 2 orang.
Sahabat Jalan-Jalan KeNai, kita menikmati kuliner di Jakarta yang kekinian di Waroeng Mee, yuk!

Waroeng Mee

Jl. Blora No 36, Menteng, Jakarta Pusat

WA: 081229001717

Website: www.babarafi.com
Fanpage: Waroeng Mee
Twitter: @waroengmee
IG: waroengmee


29 komentar:

  1. ooo yg punya kebab baba rafi rupanya...
    aih mas bro mba sis, keren deh tempatnya. plus bisa pinjem prop buat futu2...yeay!

    BalasHapus
  2. Mauuuu kesana...itu liat rotinya panjang udah kenyang duluannn xD buat anak2 gimana mba? Cocok ga

    BalasHapus
  3. Panggilannya itu jadi terasa akrab ya, Mbak, hehe... huuuuu cirengnyaaaa... kepengin nyomot sayaaa :)

    BalasHapus
  4. Roti dan cirengnyaaa... kayaknya enak

    BalasHapus
  5. Oooouuuuhhh...krucuk-krucuk..
    Laperrrr jd tambah laper.
    Kalau deket2 kantor sini apa dong ya...

    BalasHapus
  6. Mb myra tipsnya betul bgt hehhehee kmrn pas kesana untung aku pake kaos hehehe jd nyaman deh santai krn judulnya jg mau nongkrong.

    Yg paling aku suka adl dekat stasiun sudirman

    BalasHapus
  7. Warung yang penuh kreatifitas....saya masih terkagum kagum dengan ide dari pemiliknya...

    BalasHapus
  8. Jadi pengen kesana lagi mak, aku belum nyobain kebabnya.

    BalasHapus
  9. uwaaaa...kok aku g prnh liat ya warung mee ini... prasaan srg lewatin halte tosari -__-.. roti bakarnya yg kepengen bgt dicobain mbaaa ^o^

    BalasHapus
  10. Pernah lewat sini tapi belum kesampaian buat mampir, abis baca tulisan mu mbak jadi pengen nyobain. Ngiler malem-malem liat foto roti bakar sama burgernya kayaknya enak T-T

    BalasHapus
  11. Penyajiannya unik dan lucu ya maak. Ini jadi daya tarik tersendiri nih bagi para konsumen :)

    BalasHapus
  12. Masih di Jakarta aja ya mbak..? Ada niatan model franchise nggak ya kedepannya??

    BalasHapus
  13. Cireng dan churrosnya ngangenin bingits

    BalasHapus
  14. Aiiihhh, mupeng liat ulasannya. Secara mau ikutan nggak bisa karena lagi sakit dan pasti nggak bisa menikmati karena mulutnya masih pahit. Tapi lihat ulasan lengkap, menu yang menggiurkan dan foto yang menggugah selera gini, rasa2nya harus dijadwalkan deh ke sana. Hmmm... yummmmiiii

    BalasHapus
  15. pernah lewat, tapi nggak mampir. dari luar kelihatan biasa, ternyata dalamnya Ig-able.

    BalasHapus
  16. Widih, sambutannya hangat dan gaul banget Mbak, akrab! Harganya terjangkau ya Mbak ^^

    BalasHapus
  17. bikin mupeng semuamakannya hiks gak bisa ikutan. Myr kue cubitnya toppingnya apa sih dari tadi bw nanyain toppoing ,pengen bikin :)

    BalasHapus
  18. menunya komplit, kongkow2 brtemankan menu kece2 begini mah pasti tambah seru

    BalasHapus
  19. Asalkan nasi gorengnya bisa dipesan tidak pedas sama sekali tanpa cabai dan merica, dan tanpa harus mengulang-ulang pesanan ke mbak waiterdess dan datang dengan pesanan yg benar sih....artinya bakal jadi langganan keluargaku. *pelangganrewel*

    BalasHapus
  20. Menunya kekinian ya ?
    Sampe ada cireng segala ^_^

    BalasHapus
  21. Aihhh jadi kepengennnn. Ditunggu cabang yang di Gading ;)

    BalasHapus
  22. Sajiannya lucu2 ya, mba. Jadi pengin makan di sana juga. :D Kalo kebabnya aku suka banget.

    BalasHapus
  23. Wiuh lengkap info dan tip nya ala mak Mira, ternyata ownernya si pemilik kebab Baba Rafi, toh.
    Jadi pengen deh kesini..;))

    BalasHapus
  24. Di Surabaya sepertinya masih belum ada warung ini mak.. :(

    BalasHapus
  25. iya ya mbak kmrn itu panas bingiiiit, jadi kepengen makan mulu bawaannya #lho? hihihihi

    BalasHapus
  26. ahhh jadi mau kuliner ke sini gara-gara baca postingannya huhu. Tempat dan makananya super chic dan instagramable sekali >.<

    BalasHapus
  27. Ga sabar nunggu buka di BSD, aku yang pertama kesana deh hihihi

    BalasHapus
  28. aduuhhh foto makanannya bikin mupeeeng T_T

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...