Kamis, 03 September 2015

#wegowithkids - Serba-Serbi Family Trip ke Luar Negeri ala Tesya's Blog


Menepati janji saya untuk menulis apa yang disampaikan oleh ketiga narasumber #wegowithkids dalam postingan terpisah, nih. Dimulai dari narasumber pertama yaitu Mbak Tesya yang juga penggagas acara #wegowithkids ini.

Mbak Tesya memiliki 2 blog yaitu www.tesyasblog.com dan www.tesyaskinderen.com. Tesyasblog bercerita tentang traveling tapi ditulis dalam bahasa inggris. Sedangkan tesyaskinderen (kinderen adalah bahasa Belanda yang artinya anak-anak) lebih spesifik lagi bercerita tentang family traveling ditulis dalam bahasa Indonesia.

Di acara tersebut Mbak Tesya menceritakan tentang family backpacking ke luar negeri. Kalau kita lihat blognya, Mbak Tesya memang banyak bercerita tentang jalan-jalan ke luar negeri bersama keluarga. Sebuah perjalanan mewah, kah? Nah, kita di acara tersebut dikasih tau nih destinasi dan biaya-biayanya sama Mbak Tesya. Dan ternyata gak semua destinasi yang didatangi itu mengeluarkan uang :)

Berikut tip jalan-jalan ke luar negeri ala keluarga Mbak Tesya:

1. Berburu tiket murah 1 tahun sebelum perjalanan 

Pertama kali Mbak Tesya berjalan-jalan ke luar negeri bersama keluarga itu pada tahun 2011 ke Penang. Naik Air Asia dengan tiket murah itu artinya Mbak Tesya sudah berburu tiket tersebut sejak setahun sebelumnya.

2. Cari lokasi wisata yang kids friendly

Yah namanya juga jalan sama anak, ya. Tentunya mencari lokasi yang kids friendly itu wajib. Jangan sampe udah ke sana taunya gak kids friendly. Seperti waktu pergi ke Penang, ada satu ikon penang yaitu Kek Lo Si Temple menurut cerita Mbak Tesya, saat itu tidak kids friendly karena harus berjalan jauh trus naik tangga Anak-anak udah kecapean. Jangan dipaksakan walopun ikon dari kota tersebut.

3. Murah bahkan gratis, kenapa tidak?

Gak semua perjalanan yang dilakukan keluarga Mbak Tesya harus mengeluarkan biaya yang mahal. Banyak juga murah bahkan gratis tapi tetap menyenangkan. Kalau bisa mendapatkan itu kenapa tidak? Contohnya Mbak Tesya memberikan tip apabila pergi ke Singapore datangi kantor MRT untuk meminta EZ link voucher. Untuk anak dibawah 7 tahun dengan EZ link voucher ini bisa naik MRT dan bus umum secara gratis. Main di Gardens by the Bay, pantai keren, playground, atau lokasi dan pertunjukkan lainnya juga tetap asik buat anak-anak walopun gratis.

4. Email tempat wisata

Sebagai blogger, Mbak Tesya juga beberapa kali email ke tempat wisata siapa tau bisa mendapatkan tiket gratis. Tapi tentu aja abis itu Mbak Tesya akan menulis tempat wisata tersebut dengan tulisannya yang keren. Plus share berbagai foto wisatanya di berbagai social media.

Keren-keren deh foto yang ditampilin Mbak Tesya. Buat Sahabat Jalan-Jalan KeNai bisa lihat berbagai foto dan jalan-jalan keren di blognya. Mbak Tesya dan keluarga selalu backpacking dan mengurus sendiri perjalanannya. Sehingga biaya bisa dibuat menjadi lebih murah.

Saya belum pernah mengajak anak-anak jalan-jalan ke luar negeri. Mudah-mudahan suatu saat nanti. Tapi, saya yakin semua tip yang diberikan Mbak Tesya bisa dipraktekin untuk jalan-jalan di dalam negeri juga. Mari kita jalan-jalan! ^_^

Ingin mengenal lebih dekat tulisan Mbak Tesya? Bisa dilihat di:

Tesya Sophianti

Blog: www.tesyasblog.com dan www.tesyaskinderen.com
Instagram: tesyasblog
Twitter: @tesyasblog   

36 komentar:

  1. She is one of my favorite family travel blogger mbak... keren deh beliaunya..swring dapet gratisan...mak Myra juga... aku nih blm pernah hiks :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eaalaah Mba Muna yang kece hadir disini :)
      Dicoba aja Mba email, pasti dikasih deh...

      Hapus
    2. Saya juga pengen kalau gratisan hahaha

      Hapus
  2. pernah baca tulisan mba tesya yang jalan-jalan ke tanjung puting kalimantan. pas browsing, pas ketemunya web mba tesya & perjalannnya beberapa hari di tanjung puting. makin pengen ke tanjung puting eeeuuuyyy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello Mba Nurul, iya aku suka banget pas di klotok menyusuri sungai.. duh indah banget alamnya :)

      Hapus
    2. Mbak Tesya memang keren-keren jalan-jalannya :)

      Hapus
  3. Aq belum pernah main ke blognya Mba Tesya, jadi pengen ke tekape dan kenalan sama yang punya blog deh. TFS, Mak Chi!

    BalasHapus
  4. Wah, aku baru tahu blognya. Berkunjung aaah
    TFS mbak Myra

    BalasHapus
  5. Ayo, tulis lagi bagi pengalamannya presenter dua dan tiga. Penasaran, nih :)

    O, iya, trims sdh berbagi, Mbak

    BalasHapus
  6. Harus getol cari informasi dan berani tanya sana sini untuk perjalanan yang lebih murah tentunya ya mbak biar planningnya mantap.

    Main kesana ahh.. tfs mbak

    BalasHapus
  7. Dari kemarin kemarin aku ke blognya Mbak Tesya.Soalnya masih galau juga sama hostel yang akan kuinepin.Alhamdulilah sudah oke sekarang.Adikku juga hari ini main ke Legoland .Acuannya juga blognya Mbak Tesya.Keren deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Mba Nunung for your nice words :)

      Hapus
    2. Blog Mbak Tesya memang bisa banget jaid acuan kalau mau traveling bersama anak-anak :)

      Hapus
  8. Sejujurnya saya masih bingung dengan istilah backpaker ini, saya aja jalan kepuncak engga cukup uang 3 jt. Mungkin karena saya anaknya banyak kali ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya jumlah anak kan mempengaruhi juga hehehe

      Hapus
  9. Mba Myra thanks banget ya di feature di blog jalanjalankenai :) Terharu akuu...
    Thank you udah mau dateng ke wegowithkids, nanti kalo diadakan lagi acara seperti ini dateng ya, biar bisa ketemuan lagi kita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Tesya saya mau dong diundang ke acara Wego with Kids nya. Tengkyu...Saya suka jalan-jalan sama anak-anak mbak

      Hapus
    2. sama-sama. Semoga bisa ketemu lagi ya, Mbak :)

      Hapus
  10. Belum pernah main ke blognya mba Tesya, jadi penasaran. Thanks for info, mak Chi ^_^

    BalasHapus
  11. hmmm pengen cobain yang no.4 hehehee

    BalasHapus
  12. mba tesya mah TOP Dah :D...sesekali aku traveling ama anak juga krn inspirasi dr mba tesya ini ;)..

    BalasHapus
  13. Terimakasih sharingnya. Tips-nya bagus untuk dipraktekkan. Dan juga lebih bagus bila menjalin persahabatan dg blogger2 Indonesia yg tinggal di luar negeri, siapa tahu bisa jadi guide alternatif :)
    Minimal dapat masukan via komunikasi di ranah maya, meski toh nantinya belum bisa ketemu di ranah nyata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, Mas. Keuntungan jadi blogger hehehe

      Hapus
  14. Allahumma aamiin
    Semoga segera jalan2 ke luar negeri, Mbak :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...