RoomToday - Booking Hotel di Saat Last Minute

Booking Hotel di Saat Last Minute

Sahabat KeNai pernah harus bepergian mendadak tapi bingung menginap dimana? Saatnya coba RoomToday, deh. Lagi ada promo menarik di bulan Oktober, nih

Suami: “Nanti naik apa ke Blok M?”
Saya: “Kayaknya hari ini nge-bis aja. Pinggang masih pegel, beberapa hari ini naik ojek melulu.”
Suami: “Oh ya udah. Tau, kan, dimana naiknya?”
Saya: “Tau.”

Siang itu, saya diantar sepupu ke tempat pemberhentian bis di pinggir jalan tol. Untung lagi ada sepupu, jadi bisa minta dianterin. Lumayan, ngirit 15 ribu, karena gak pake ojek hehehe. Tujuan saya hari itu (Kamis, 1 Oktober 2015) adalah hotel Ambhara hotel di daerah Blok M.

Gak sulit mencari lokasi hotel ini. Saya tinggal 1x naik bis jurusan Blok M hingga terminal. Setelah itu tinggal jalan kaki ke arah Pasaraya Blok M. Trus nyebrang, deh. Gampang banget, kan. Tujuan saya ke hotel Ambhara adalah untuk hadir di acara soft launching RoomToday. RoomToday adalah mobile web booking di Indonesia yang dibuat oleh anak bangsa *harus bangga, dong* :)

Jadi singkatnya, tuh, pernah gak Sahabat KeNai harus pergi ke satu tempat secara mendadak? Mungkin karena urusan kerjaan, tiba-tiba ada anggota keluarga yang sakit, pesawat delay tapi mau balik ke rumah jauh banget, dan berbagai alasan lainnya? Kalau kayak gitu, bingung gak harus menginap dimana? Nah, RoomToday menawarkan solusi itu.
 
Kalau Sahabat KeNai mendadak harus ke suatu tempat dan bingung mau menginap dimana, coba aja buka aplikasi RoomToday. Yup! RoomToday ini aplikasi yang bisa kita install di smartphone *untuk saat ini baru bisa untuk Google Play. iOs segera menyusul* Nanti, kita tinggal cek aja hotel terdekat dengan lokasi kita. Kalau ada, tinggal booking, deh.



Harus install aplikasinya karena seluruh informasi hotel mana yang tersedia hingga urusan transfer semua dilakukan melalui aplikasi. Bahkan ratenya pun hanya bisa kita lihat melalui aplikasi. Rate akan diupdate terus setiap saat.

Ngomong-ngomong tentang rate kamar yang tertera dari setiap hotel hanya 1 rate saja. Ketika bayar harga tersebut, Sahabat KeNai gak tau akan mendapat kamar yang mana. Sahabat KeNai baru tau kamar apa yang didapat setelah datang ke hotel yang dituju untuk check in. Ada semacam unsur kejutannya begitu, lah.

Kenapa juga pake kejutan segala, sih? Jadi dalam sehari itu, kan, suka ada aja kamar di hotel yang gak terjual. Bahkan di saat peak season sekalipun *meskipun kalau peak season kemungkinannya kecil, ya* Nah, daripada gak terjual, hotel bisa menawarkan itu ke RoomToday dengan satu harga untuk semua kamar. Tapi, rasanya gak mungkin kalau hotel kasih kamar asal-asalan, ya. Kan, menyangkut reputasi hotel dan RoomToday juga.

Saat ini sudah ada 13 hotel bintang 2 hingga 4 yang sudah bergabung dengan RoomToday, yaitu Ambhara Hotel, Business Hotel Tomang, Feodora Hotel Grogol, Grand Asia Hotel, Max One Hotel Sabang, Nalendra Hotel, Nite and Day Hotel, Pomelotel, Royal City, Royal Kuningan, Sparks Life, Swiss-Bellhotel Airport, dan Zest Hotel Airport. Semuanya berlokasi di Jakarta. Ke depannya, secara bertahap jarangan akan diperluas ke seluruh Indonesia. Bahkan ada rencana hingga ke Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Denger-denger, di bulan Oktober ini RoomToday akan ada promo menarik. Semua rate hotel yang ada di aplikasi RoomToday adalah harga promo *tentu lebih murah dari harga normal*. Kalau Sahabat KeNai booking hotel via RoomToday, akan dapet diskon lagi sebesar IDR100K. Tuh, jadi semakin murah, kan? Udah install aja sekarang. Trus, langsung kepoin hotel apa aja yang lagi promo. Siapa tau jadi mendadak pengen liburan. Mumpung besok weekend, nih :)

Post a Comment

10 Comments

  1. Mba itu apanya sih yang kayak modem???

    ReplyDelete
  2. Wahh pke unsur kejutan. Bikin penasaran aja.. hehehe

    ReplyDelete
  3. Wuih baru tahu ada aplikai beginian. Sangat berguna pastinya buat yang suka jalan-jalan kayak Mak Chi...

    ReplyDelete
  4. Aplikasi pendukung yang suka ngebolang mendadak ya Mbak, last minute hehehe. Gak perlu gak dapat hotel di last minute hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau harus ngebolang mendadak tinggal buka apps RoomToday ajah buat penginapan :D

      Delete
  5. Walah ada lagi varian buat pesen hotel dalam jangka waktu dingkat setelah Hotel Tonight dan Hotel Quickly. Cobain aaah lumayan banget kalo dapet harga miring :))

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)