Minggu, 08 November 2015

Yeaay! Harbolnas Hadir Lagi!

Yeaay! Harbolnas hadir Lagi! Kali ini ada di 2 tanggal cantik, yaitu 11.11 dan 12.12

Sahabat Jalan-Jalan KeNai, tau apa itu Harbolnas? Harbolnas singkatan dari Hari Belanja Online Nasional. Hari dimana kita bisa belanja sehari penuh dengan banyaknya penawaran yang menarik.

Event seperti Harbolnas sebetulnya bukan hal baru di dunia e-commerce Negara lain. Ada yang namanya Black Friday, Cyber Day, dan juga Thaksgiving Day. Di Indonesia Harbolnas juga gak baru-baru amat. Sudah ada sejak tahun 2012 yang dipelopori oleh Lazada. Setelah itu E-commerce lain mengikuti.

Kepercayaan masyarakat untuk belanja online kelihatannya semakin meningkat. Apalagi kalau high season atau ada event khusus seperti Harbolnas ini. Oleh karenanya, perlu trik khusus supaya saya dan Sahabat Jalan-Jalan KeNai jangan sampai ketinggalan atau gagal belanja di Harbolnas.

Berikut tip dan triknya:

Catat tanggalnya, kalau perlu pasang alarm reminder di smartphone.

Memang, sih, tanggalnya mudah diingat, yaitu 11.11 (11 November) dan 12.12 (12 Desember). Tapi kalau mendadak ditanggal itu sibuk sama kegiatan lain kan bisa aja jadi lupa. Apalagi orang rumahan kayak saya itu suka gak inget sama hari dan tanggal. Jadi memang wajib pasang alarm :D

Pilih-pilih dari sekarang

Begitu ‘teng!’ Harbolnas, kita dikasih kesempatan belanja selama 24 jam penuh. Masalahnya, nih, 24 jam itu waktunya sebentar, lho. Saya kalau belanja lebih lama milihnya daripada bayarnya hehehe. Makanya, lebih suka belanja online karena lebih bebas berlama-lama untuk memilih. Jadi, mending pilih-pilih dari sekarang trus masukin wish list. Begitu Harbolnas tiba, Sahabat Jalan-Jalan KeNai tinggal order barang dari daftar wish list, deh.

Memilih barang dari sekarang juga meminimalkan untuk kalap saat belanja. Saya sih sadar diri aja, deh. Kalau lihat diskonan bawaannya pengen ngeborong. Padahal belum tentu diperlukan. Tapi kalau pilih dari sekarang, masih punya banyak kesempatan untuk berpikir.

Pilih toko online yang bisa dipercaya

Kalau saya rekomendasiin Lazada. Alasannya, udah beberapa kali belanja di sana. Sejauh ini puas, lah. Selain itu, Lazada kan pelopor event Harbolnas. Jadi udah lebih siap dengan event seperti ini. Karena biasanya bakal banyak yang nyerbu untuk belanja, tuh.

Nabung dari sekarang
Masih ada 3 hari lagi menuju Harbolnas 11.11. Masih ada kesempatan untuk menabung, lah. *Eh keburu gak, ya?* Atau Uang gajian masih lumayan utuh, kan? Nah, mulai diirit-irit deh pengeluarannya. Buat belanja di Harbolnas :D Atau nabung buat Harbolnas yang tanggal 12.12 aja dari sekarang.

Siapkan peralatan ‘perang’

Ayo, pastikan koneksi internet lancar di hari itu. Sediakan juga perangkat untuk transfer karena siapa tau barangnya dikonfirmasi tersedia saat itu juga. Kalau perlu siapkan camilan dan minuman ringan saat mau belanja online :D

Harbolnas tadinya diadakan tanggal 12.12 saja. Sekarang ditambah, tanggal 11.11 juga ada. Kalau Sahabat Jalan-Jalan KeNai sukses belanja di Harbolnas 11.11, tip dan trik di atas bisa diulangi lagi untuk Harbolnas 12.12.

Mending bikin akunnya juga dari sekarang, deh. Biar nanti tinggal konfirm aja kalau mau belanja. Atau mulai cari tau infonya di Lazada Online Revolution, ya!

12 komentar:

  1. siapin token ya untuk harbolnas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapin hati juga supaya gak kalap hahaha

      Hapus
  2. Adeuuh..Lazada memang kalau kasih discount sering nggak kira-kira pada saat-saat yang tidak terduga. Siap-siap (kekepin) dompet!!

    BalasHapus
  3. Asyik.
    Mulai pilah-pilih ach
    Nglirik dompet dulu
    Terima kasih infonya yang bermanfaat, Jeng
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  4. wahhh mau menjelajah duluu ahh...

    BalasHapus
  5. Lierak lirik dompet yang sudah kosong melompong tapi pengin ikutan harbolnas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikutan yang tanggal 12.12 juga, ya :)

      Hapus
  6. Wah wah kebetulan sekali mau belanja tas nih...

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...