Senin, 22 Februari 2016

Serba-Serbi Perlengkapan Pribadi Saat Traveling

http://www.jalanjalankenai.com/p/disclosure.html
Apa aja, sih, perlengkapan pribadi saat traveling?

Saya: “Yah, kayaknya bedak Bunda udah mulai habis, nih.”

Suami: “Pake bedak Ima aja.”
Saya: “Beda kaliii …”

Emang harus to the point kalau ngomong sama suami, deh. Gak usah pake kayaknya … kayaknya … trus ngarep bakal langsung diajakin ke mall buat beli bedak hahaha. Yang ada malah disuruh pake bedak Nai.

Sebetulnya, saya lumayan jarang pake bedak. Begitu juga Nai. Saya pake bedak tergantung mood. Nai juga tumben-tumbenan minta dibeliin bedak bayi. Padahal sehari-harinya juga gak pernah dibiasain bedakan.

Lalu bagaimana saat traveling? Enaknya, make up-an atau eggak saat traveling? Etapi saya mau nge-list dulu perlengkapan pribadi saat traveling, ah. Perlengkapan pribadi apa aja yang biasanya saya bawa? Kalau bedak, sih, kayaknya jarang bawa. Tapi perlengkapan pribadi lainnya?

Perlengkapan Pribadi yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Toiletries

Semua perlengkapan pribadi untuk mandi, biasanya kami bawa sendiri. Menginap dimanapun termausk di hotel, tetap bawa perlengkapan sendiri. Biasanya, hotel memang menyediakan perlengkapan mandi di setiap kamar. Kalau sabun aja, kadang saya masih bisa pakai. Tapi, kalau shampoo jarang cocok. Mending bawa sendiri. Sikat gigi juga mending bawa punya sendiri. Sikat gigi yang disediakan hotel gak selalu lembut sikatnya. Walaupun, gak semua toiletries yang disediakan hotel dipakai, tapi kalau botol toiletriesnya lucu biasanya suka saya bawa pulang hehehe.

Body Lotion

Body lotion ini penting buat dibawa. Kalau ke tempat yang berudara dingin, supaya kulit gak gampang kering. Jalan-jalan di tengah matahari yang terik juga body lotion bermanfaat untuk melindungi kulit.

P3K dan Obat Pribadi

Penting banget ini. Buat jaga-jaga meskipun gak berharap akan terpakai selama traveling. Paling saya biasanya bawa obat atau perlengkapan P3K yang mudah dibeli di toko atau minimarket. Tapi, kalau lagi traveling gitu, kan, mendingan udah disiapin dari rumah. Karena belum tentu dalam perjalanan mudah mencari toko yang jual apa yang sedang dibutuhkan.

Nah, itu beberapa perlengkapan pribadi. Sebetulnya masih banyak lahi kalau mau dibuat daftarnya. Tapi, mari sekarang bicarakan tentang make-up. Perlu, gak, bawa peralatan make-up saat traveling. Kan, buat perempuan itu perlengkapan pribadi juga :D

Perlu Gak Bawa Peralatan Make-Up Saat Traveling?

Menurut saya, kembali lagi ke masing-masing orang, lah. Kalau saya kadang bawa. Tapi bawa pun, kadang gak dipake. Anggap aja buat jaga-jaga hehehe.

Dari beberapa peralatan make-up, saya paling sering bawa lipstik. Buat saya, lipstik bisa membuat tampilan jadi berbeda. Tapi, sering juga saya cuma sekadar bawa. Abis itu cuma ditaro di tas. Lagi-lagi cuma buat jaga-jaga.

Ngomong-ngomong tentang segala perlengkapan yang tadi disebutkan, Sahabat Jalan-Jalan KeNai pernah coba beli online, gak? Kalau saya pernah. Termasuk untuk belanja make-up. Pengalaman selama ini belum pernah mengecewakan, sih.

Mengingat bedak udah mulai habis, kayaknya saya mau belanja online lagi, ah. Lebih praktis belanja online. Eh, gak taunya di JD juga sekarang bisa belanja berbagai produk kesehatan dan kecantikan, lho.

Di Jd.id udah ada berbagai macam produk sabun, shampoo, hingga lipstik. Bahkan bedak pun ada. Asiiikk! Kalau begitu gak usah nunggu mau traveling dulu, ya. Karena produk seperti sabun dan shampoo, kan, udah jadi kebutuhan bulanan. Plus bedak jangan lupaaa *teteuuuppp hehehe* Pokoknya, di JD.Id udah tersedia beberapa produk yang biasa saya pakai. Saatnya belanja, ah!

20 komentar:

  1. Bedak saya sudah diinvasi oleh si Kakak, jadinya ga gitu dehh

    BalasHapus
  2. kosmetik yang peru aja gak harus full lengkap ya ,paling ga sunblock & bedak :)

    BalasHapus
  3. Lipgloss soalnya bibir gampang kering. Sama parfum

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya malah gak pernah bawa 2 benda itu :D

      Hapus
  4. aku yg sering lupa, p3k dan obat2 pribadi. padahal puenting banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, itu penting banget. Kalau saya obat selalu diutamakan. Soalnya sering panik kalau udah sakit kepala saat lagi jalan-jalan

      Hapus
  5. Mekap kudu kalo aku. Ha..ha. tp ya paling pelembab, bedak ama lipstik aja. Lagi suka bawa yg multifungsi misal butter yg bisa buat wajah, tubuh sekaligus bibir. Hemat tempat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup kalau saya lipstik yang wajib bawa hehehe

      Hapus
  6. Kirain cuma buat gadget doang
    Ayuk ahh cap cus belanja...

    BalasHapus
  7. obat-obatan penting banget ya mak dibawa saat traveling

    BalasHapus
  8. Wah untung tuh kak hotelnya,,, la udah disediakan fasilitas tapi malah nggak kepake,,,, yang lain - lain nggk komen deh, soalnya nggak pernah bawa sama sekali kecuali P3K dan obat pribadi. soalnya saya laki - laki, hahaha pizzzzz aaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, kalau bagus saya bawa pulang hahaha

      Hapus
  9. Lebih keren Marcell model lama ya dari yang sekarang. Saya juga lihat selalu suara dulu. Wajah itu bonus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau lihat penampilan memang lebih keren yang dulu :D

      Hapus
  10. Kalo gw yg penting bawa obat2 pribadi coz tau kondiai badan yg rentan terhadap penyakit #EfekUmur

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...