Jumat, 08 April 2016

Pilih Mana, Menginap di Hotel Bintang 5 atau Hotel Budget?

 hotel budget, airy rooms
Kalau Sahabat Jalan-Jalan KeNai jalan-jalan ke luar kota, lebih memilh menginap di hotel bintang 5 atau hotel budget?

Kalau kami tergantung tujuan travelingnya apa. Kalau berencana lebih banyak jalan-jalan mengelilingi kota yang kami kunjungi, maka pilih hotel yang tidak mahal. Tapi kalau tujuannya memang untuk bersantai di hotel, menikmati segala fasilitas (tidak hanya fasilitas kamar) hotel tersebut, rasanya sepadan juga kalau harus mengeluarkan biaya yang lebih tinggi.

Seringnya, sih, menginap di hotel budget. Pokoknya diusahakan yang dibawah IDR500K per malam. Karena seringkali hanya dipakai untuk tidur saja. Biasanya seharian kami keliling kota. Ke hotel cuma numpang tidur.

Meskipun begitu, kami gak mau asal pilih. Hotel yang kelihatan spooky jelas dicoret dari list. Mau mahal atau murah, mencari hotel yang bersih dan nyaman buat tidur adalah prioritas utama.

hotel budget, airy rooms
Airy Tuban Puri Gerenceng 46 Kuta bali
Sumber: airyrooms.com

Setelah capek seharian beraktivitas, pastinya berharap bisa tidur nyenyak, dong. Tidur nyenyak adalah cara terbaik untuk re-charge tenaga supaya fit beraktivitas lagi keesokan harinya. Kalau kamarnya gak bersih, kasurnya gak nyaman, mana bisa nyenyak?

Tadinya, kami gak terlalu terpikir untuk ada faslitas WiFi dan TV. Buat kami yang penting tidur nyenyak. di kasur yang bersih dan empuk. Serta kamar mandi ada air hangatnya. Saya bukan penggemar mandi air dingin. Fasilitas air hangat menjadi salah satu hal yang wajib ada buat saya.

Tapi, fasilitas WiFi dan TV sepertinya mulai dipikirkan oleh kami. Kadang kan gak bisa langsung tidur. Biasanya memilih ngobrol, internetan,atau nonton tv. Syukur-syukur kalau ada berbagai pilihan shannel berbayar. Ada WiFi gratis juga asik banget. Bisa hemat kuota internet dari provider, uy! :)

Mengapa Pilih Airy Rooms?

hotel budget, airy rooms
Airy Tuban Puri Gerenceng 46 Kuta bali
Sumber: airyrooms.com

Mencari hotel bujet yang layak antara susah dan gampang. Suka ragu kalau mau mendatangi langsung ke hotel. Kamarnya bagus gak, ya? Seperti yang kami inginkan gak, ya? Daripada bingung gitu, mendingan cari infonya dulu lewat internet. Atau langsung aja menuju website Airy Rooms.

Mengapa pilih Airy Rooms? Oke, saya kasih tau alasannya, ya

1. Mendapatkan Kamar Sesuai Kriteria yang Diinginkan

hotel budget, airy rooms
Jaminan kenyamanan kamar di AiryRooms (Sumber: airyrooms.com)

Lihatlah beberapa ikon di atas, udah sesuai dengan kriteria kamar hotel yang saya inginkan. Ada AC, tempat tidur bersih, dan air hangat yang merupakan syarat wajib bila kami ingin menginap di hotel.

WiFi gratis dan tv layar datar menjadi nilai plus. Mengenai perlengkapan mandi dan air minum antara wajib dan gak wajib bagi kami. Kami selalu pakai peralatan mandi sendiri. Air minum juga seringnya beli. Tapi bagus juga disediain, jaga-jaga siapa tau lupa bawa dari rumah dan minimarket jauh.

2. Lokasi Strategis

Etapi kayaknya gak bakal susah cari minimarket kalau menginap di Airy Rooms, ding. Karena Airy Rooms ada di beberapa kota besar Indonesia. Jakarta, Bandung, Bali, Jogjakarta, Bogor, dan Surabaya adalah kota besar yang ada Airy Rooms. Lebih dari 100 hotel bujet sudah bekerjasama dengan Airy Rooms. Lokasi Airy Rooms pun strategis. Dekat dengan pusat keramaian dan tempat wisata.

Lokasi Hotel Airy Tuban Kubu Anyar Bali (Sumber : Google Maps)

Lalu kenapa juga harus booking hotel ke Airy Rooms kalau memang mudah ditemukan? Ya karena pengalaman pribadi kalau mencari hotel budget masih suka ada ragu. Bagus gak, ya? Nyaman gak, ya? Mending cari infonya dulu di Airy Rooms, lihat lokasi yang diinginkan. Lalu lihat gallery fotonya.

3. Mudah Bookingnya


hotel budget, airy rooms

Nah, ini yang awalnya saya suka malas booking hotel lewat travel agent atau apapun. Mending booking langsung ke hotelnya. Entah, ya, saya itu kalau udah membayangkan ada tangan kedua yang membantu suka berasa jadi ribet duluan. Padahal sebetulnya enggak. Malah bisa membantu. Yup! Kadang kita memang suka ribet sama pikiran sendiri.

Padahal caranya mudah banget. Bisa lihat gambar di atas. Sahabat Jalan-Jalan KeNai bisa tinggal telpon ke 021-2977 5816 atau Whats app ke 0812 80 7000 20 untuk booking. Tentunya setelah melihat web Airy Rooms untuk memilih hotel yang diinginkan.

4. Gak Ribet Bayarnya

Setelah booking, Sahabat Jalan-Jalan KeNai tinggal transfer. Yup! Transfer pun bisa. Gak harus pakai Credit Card, Tentu ini kabar gembira buat saya yang masih belum mau belanja online dengan menggunakan Credit Card. Kemudian Sahabat Jalan-Jalan KeNai konfirmasi pembayaran melalui Whats app dan voucher akan segera dikirim melalui email.

Gampang banget, kan? Udah gitu yang bikin saya senang lagi semua harganya di bawah IDR500K. Udah gitu, semua all in. Gak ada lagi biaya pajak atau booking fee. Woo Hoo!

Ya, kalau niatannya memang untuk jalan-jalan keliling kota, mendingan pilih hotel budget ada, deh. Dana yang tersedia bisa dipakai untuk wisata kuliner atau mengunjungi berbagai tempat wisata.

Yuk, Liburan! Kalau Sahabat Jalan-Jalan KeNai pilih hotel yang seperti apa?

Follow Me

46 komentar:

  1. Saya mah nginep di hotel bintang lima kalo dibayarin orang aja. Kalo harus bayar sendiri hotel budget aja hehehehe. Karena yg penting bisa tidur dan tempatnya bersih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkw .. saya juga maunya dibayarin :D

      Hapus
  2. terimakasih mba sharingnya.
    kalo saya traveling bareng teman-teman saya suka hotel budget, walaupun tempatnya tidak sesuai harapan tapi jika bersama teman-teman ga peduliin lagi deh, hehe...
    toh, cuman nginep sebentar ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, yang penting bisa tidur dengan nyaman :)

      Hapus
  3. Setuju banget kak, tentang pemilihan hotel budget dan bintang tergantung tujuannya :D Biasanya sih kalo maunya jalan-jalan terus, saya pilihnya hotel budget

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dong pilihan kita, ya. Toss! :)

      Hapus
  4. pilih yang sesuai budget tapi nyaman dong.. wah, pengen deh nyobain hotel Airy ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepakat! Kita sesuaikan dengan budget. Jangan sampe pulang liburan malah kantong kering hehhee

      Hapus
  5. Bagus hotelnya.
    Saya biasanya pilih hotel dengan memperhatikan keamanan dulu baru kenyamanan.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. keamanan juga sangat penting ya, Pakde :)

      Hapus
  6. Berapa yaa rate Airy Bogor.. Lumayan banget kalo harganya miring.
    Saya kalo ke bintang 5 nunggu ada yg bayarin atau menang kuis aja deh.
    Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mayoritas dibawah 500ribu, Mbak. Kok, sama kita, ya. Untuk bintang 5 pengennya dibayarin haha

      Hapus
  7. milih hotel yang meriah ajah mak.. kalau jalan-jalan kan buat numpang tidur doang, kecuali kalau bulan madu hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi saya bulan madu juga pernah lho di hotel budget *teteuupp judulnya pengiritan hahaha*

      Hapus
  8. Aku juga pilih hotel budget. Uangnya bisa dihemat

    BalasHapus
  9. Kalau lg pas jalan trus capek pengen tdr dan ingin lanjut esoknya biasanya pilih hotel budget...

    Sama... Tapi kalau buat me eh our time gitu hahhh apa sih ni bahasanya..ya pokoke itu... Kali kali gak papa hotel diatasnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi tergantung tujuan traveling juga, ya :)

      Hapus
  10. Kalau bayar sendiri dan memang bakal full jalan2, pasti pilih yg budget hotel, uangnya bisa buat spend yg lain :).

    BalasHapus
  11. Tergantung ke mana tujuannya, kalau hanya dua malam dan lebih banyak di hotel apalagi kalau sama anak-anak, pilih hotel yang benar-benar nyaman diinapi dan pastinya ada kolam renangnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, Mbak. Kalau ingin menikmati hotel, kolam renang termasuk fasilitas wajib :)

      Hapus
  12. seringnya pilih hotel budget kale lagi jalan ke pekanbaru,cuma buat numpang tidur sama sarapan aja hehehe..kalo bintang 5 belum pernah xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting bisa tidur nyenyak, ya hehehe

      Hapus
  13. mending hotel budget sih, ya kalo pengennya hotel bintang 5. cuman nanti kalo gk bisa bayar malah berabe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau bujet ya menyesuaikan kondisi masing-masing, lah

      Hapus
  14. Hotelnya bagus, seger keliatannyaaa. Makasi referensinya ya Maaaak

    BalasHapus
  15. Kalo aku pas jalan2 gak kuat nginap di hotyel bintang 5 kecuali ada yang bayarin, hehe.. Aku lebih sering nyari penginapan yang mjurah meriah karena aku jalan2nya ala backpacker..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya mau nginap dimanapun, jalan-jalan tetap bisa seru ya, Mbak :)

      Hapus
  16. Kadang hotel berbintang bisa sama harganya dg yg katanya budget klo promo. Kudu rajin googling. Tp aku lbh senang hotel chain drpd dikelola pribadi, krn ada standar pelayanannya. Kadang kamar standar chain hotel bisa lebih rapi & bersih drpd kamar ekslusif hotel yg dikelola pribadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, Mbak. Memang sebaiknya harus banyak cari info dulu sebelum traveling

      Hapus
  17. Ga harus pake kartu kartu kredit, waah... itu juga kabar gembira bagi saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, buat saya itu juga kabar gembira :D

      Hapus
  18. aku juga trgantung dari tujuan travelngnya mbak.. kalo memang utk staycation, short weekend, aku biasanya cari yg berbintang.. krn tujuannya memang mau leyeh2 aja... tapi kalo liburannya lama, ya pasti yg budget, krn toh bakal srgnya di luar :D..

    ini airy warna tuqroisenya bikin adem yaaa.. suka deh warna2 begini... ^o^

    BalasHapus
  19. Saya pilih yang berbintang kalau saya bertujuan untuk wisata leha-leha di hotel Mbak...:) Rugi jeh bayar mahal-mahal cuma buat tidur doang mah. Kecuali ada yang mbayarin. Xixixi, maunya. Biasanya kalau saya pingin eksplore daerah sekeliling dan kebanyakan waktu di luar hotel, saya pilih budget hotel tapi tetap nyaman. Lumayan dekat tuh Mak hotelnya ke Kuta. Dulu saya nginap di daerah Jalan Kartika, jalan ke Kuta juga ngga terlalu jauh perasaan, eh itu ada yang lebih dekat lagi yak...

    BalasHapus
  20. Kalau kami maunya rasa bintang lima tapi harganya masuk budget, hehehehe.

    BalasHapus
  21. Wuoh saya baru mengulas tentang Airyroom juga nih :)
    Bersih dan lucu hotelnya.

    BalasHapus
  22. Aku kalo modal sendiri mah ya yg masuk budget, kecuali kalau hotelnya dibookingin sama perusahaan atau ada sponsor :D.

    BalasHapus
  23. Kalau milih hotel sendiri ya sesuai budget dan sesuai dengan keinginan anak2. Btw..hotel Airy asyik kayaknya.

    BalasHapus
  24. Aku selama ini belum pernah booking hotel mandiri, Mak Chi. Seringnya ikut rombongan, Jadina masih ragu untuk booking sendiri.
    TFS, Mak Chi. Lumayan Nambah info ttg hotel neh.

    BalasHapus
  25. pernah nginep di hotel mahal krn emang jauh2 mau nikmatin fasilitasnya. ternyata pas lg rame pengunjung. pelayanan mengecewakan hik hik

    BalasHapus
  26. Hehehe, selama ini nyarinya hotel budget mulu nih. Maklumlah, masih harus hitung-hitungan kalau mau keluar uang. Apalagi cuma buat tidur, jadi asal ada kasur beres deh. Hehehe. Tapi kalau ada layanan yg bisa memudahkan kita dalam memilih hotel kaya AiryRooms gini ya bakal membantu banget. Layak dicoba nih.

    BalasHapus
  27. Pernah waktu itu nginep di hotel budget deket alun2 Bandung, murah sih, tapi emang agak spooky gitu deh, untung ga ada apa2 hehehe

    BalasHapus
  28. masih mikir biaya buat perjalanan yg lain jadi hotel Budget aja dulu,,,hehehe, yg penting ada wifi.

    BalasHapus
  29. Kalau aku pribadi, mba. Lebih milih hotel budget, apalagi pas emang niatnya mau liburan. Karena ujung2nya, hotel cuma dipake buat tidur doang. Selebihnya, jalan-jalan :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...