Trio, Restoran Padang yang Sudah Bertahan Berpuluh Tahun di Bogor

Trio, Restoran Padang yang Sudah Bertahun Berpuluh Tahun di Bogor
Begitulah pertanyaan diantara kami karena sebetulnya rada malas juga untuk keluar hotel. Masih ingin bermalas-malasan. Tapi, malas juga makan malam di hotel. Ya, rasanya sayang kalau liburan kali ini hanya menghabiskan waktu di hotel. Walaupun begitu, di kamar sempat melihat menu hotel. Siapa tau akhirnya kami benar-benar malas keluar hehehe.

Akhirnya, dengan kekuatan bulan berusaha semangat kami pun memutuskan tetap mencari makan di luar. Kami memilih berjalan kaki. Masa' sih di sekitaran hotel gak ada resto lain selain Lemongrass? Tentu aja kami gak memilih Lemongrass karena makan siang udah di sana. Pengen cari resto atau makanan kaki lima, pokoknya jangan di tempat yang sama lagi.

makan malam di trio restoran padang di bogor

Setelah berjalan kaki yang cuma 7 menit saja, kami memutuskan makan di Restoran Trio. Iyeeess! Rumah makan padang memang bisa jadi semacam penyelamat kalau bingung mau makan apa. Buat kami, mumnya rasa makanan di rumah makan padang itu cuma 2, yaitu enak atau enak banget :D

Beneran cuma 7 menit untuk sampai Restoran Trio. Dari Padjadjaran Suites Hotel and Conference, jalan kaki ke arah kanan hingga ketemu Indomaret, kemudian nyebrang. Restoran Trio tepat bersebelahan dengan RS Azra. Lokasinya juga deket pintu tol. Strategis dan gak sulit dicari, kok.

Selain lokasi yang strategis, lapangan parkir Restoran Trio juga cukup luas. Sehingga pengunjung gak perlu bingung bila ingin parkir. Restorannya juga lumayan besar dengan interior yang terkesan agak kuno.

menu di trio restoran padang di bogor

Restoran ini, memang kabarnya sudah ada sejak beberapa puluh tahun lalu. Walaupun kuno tetapi bersih. Tidak ada AC di sini, tetapi gak kepanasan karena restorannya yang lumayan lapan serta langit-langit yang lumayan tinggi.

Mengenai rasa, bagi kami hanya sebatas enak. Ayam gulainya, kok, lebih mirip kayak ayam bumbu kuning, ya? Apa karena sudah ada cita rasa Sunda di dalamnya? Entahlah, tapi bagi kami rasanya kurang 'Sumatera'. Walaupun tetep enak disantap. Harga makanannya kurang lebih sama lah kayak rumah makan padang lainnya.

ayam pop trio restoran padang di bogor

Gak banyak yang bisa saya ceritakan di sana karena kami makan lumayan cepat, setelah itu pulang. Ngantuk, euy! Lagian, siapin tenaga karena besoknya mau jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor.

Sebelum pulang, mampir sebentar di minimarket buat beli air mineral yang ternyata habis! Huaaa ... long weekend, stok air mineral ternyata habis. Untung ada warung kaki lima yang masih jual air mineral. Gak jadi kehausan malam-malam di kamar, deh hehehe.

Restoran Trio

Post a Comment

16 Comments

1. Wuihh menggugah selera sepertinya... klo rumah makan padang besar baru pernah, pagi sore,garuda ama sederhana.. pengen cobain juga yg ini..

ReplyDelete
  2. Bagi saya, kriteria rumah makan Padang enak dilihat dari rendangnya, kalo enak artinya real rumah makan Padang hihihi...

Replies
    1. Suami saya yang kayak gitu hehehe. Karena dia yang paling gemar sama rendang :)

Delete
  3. Di Lombok juga ada nih RM.Padang yang tersohor, namanya Asano. Itu rasanya Padang banget. Ngalahin RM.Sederhana malah~
    *Dih gaya bener bilang Padang banget, makan masakan Padang langsung di Padang aja gak pernah :D :D

1. hahahaha ... mudah-mudahan saya bisa ke sana, ya untuk mencicipi :D

Delete
  4. aku sering makan di trio tiap pulang berobat dari rs azra. boyz suka ayam popnya. sama seneng makan di situ krn ada ikan n kolamnya. di dekat mushola belakang malah mereka bilang ada ikan buaya :p

Replies
    1. wah ternyata di dekat mushola ada kolamnya, ya. Saya gak sampai perhatiin ke sana, Mbak. Anak-anak biasanya senang kalau ada kolam, ya :)

Delete
  5. Di kota besar sering sekali masakan Padang tapi citarasa bukan Padang. Biasanya yang masak atau yang punya bukan orang Padang. Aku malah pernah beli masakan Padang yang punya ngomongnya medok Tegal. Laahh berasa di Warteg, haha.

Replies
    1. hahahah ... ya memang citarasanya udah jarang yang padang banget :)

6. Replies
    1. sepertinya begitu. Kurang tau juga, sih.

2. Trio ada di jabodetabek saja. Paling terkenal itu di menteng dan gondangdia sejak puluhan tahun lalu.

3. Oh ternyata ada ya di Menteng dan Gondangdia. Terima kasih infonya

7. akupun kalo udh bingung makan apa, pasti makanan padang jd pilihan :D. cuma nyari resto padang yg enak itu kyk gambling mbak.. pernah beli makan nasi padang dkt kantor di rawamangun, duuuh, lauknya kyk basi. kapok.. pernah juga rasa makanannya asiiiinn.. Kalo di sumatra baratnya sendiri ga ush dibilang lah ya... yg disana itu baru beneran enak rasanya ;p..

resto padang di medan juga enak2 kebanyakan, aku blm nemu yg ga enak.. Kalo di jkt sih, favku agak terbatas, palingan RM Sederhana, ama ada nasi padang yg dijual deket kntor cabangku di Tomang, tanpa nama masalahnya..itu enak bgt :D , pas ga keasinan

Replies
    1. Iya lah pastinya kalau di tempat asalnya bisa lebig enak :)

Delete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)