Jumat, 24 Juni 2016

Yeaay! Ada Fish & Co. di Summarecon Mall Bekasi

Fish & Co. di Summarecon Mall Bekasi

Iiihh! Segitu senengnya, sih?

Oh, pastinya doong! Karena Fish & Co. adalah salah satu resto seafood favorit saya. Perkenalan (ihiiyy ... PERKENALAN) saya dengan Fish & Co. itu sekitar 3 tahun lalu. Waktu itu lagi sedih banget trus suami ajak makan di Fish & Co., Kota Kasablanka. Ternyata enak-enak menunya. Senyum saya langsung mengembang lagi hehehe. Sayangnya dulu belum kepikiran untuk foto-foto makanan yang serius. Jadi seadanya fotonya.
Baked King Prawns with Ebiko adalah menu yang saya pilih saat itu. Enak banget. Suami dan anak-anak juga pilih menu lain. Yang pasti semuanya enak.
Launching Fish & Co. Cabang ke-21

Dan, akhirnya tanggal 10 Juni lalu di Summarecon Mall Bekasi, saya hadir di acara launching Fish & Co. cabang ke-21. Yeaayy! Akhirnya Bekasi ada juga Fish & Co.! *Sorak-sorak gembira*

"Fish & Co. adalah franchise dari Singapore. Dan di Singapore sudah berdiri sejak tahun 1998," ujar Tri Handoko, Coorporation Manager Fish & Co. Indonesia.

Fish & Co. kemudian membuka cabang di berbagai negara, salah satunya di Indonesia.  Pada Desember 2003, Fish & Co. membuka gerai pertama di Indonesia tepatnya di Mall Taman Anggrek, Jakarta. GF Culinary adalah pemegang lisensi Fish & Co. di Indonesia.

Saat ini, Fish & Co. Indonesia sudah ada di beberapa kota besar, antara lain Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bali, Medan, Semarang, dan Yogyakarta. Pada tanggal 31 Mei 2016, Fish & Co. membuka gerai ke-21 yang merupakan gerai pertama Fish & Co. di Bekasi.
Seafood in A Pan

Fish & Co. di Summarecon Mall Bekasi 
Buku menunya pun unik. Selain rasa, Fish & Co. juga menyajikan seni dalam makanan.

Salah satu keunikan dari Fish & Co. adalah selalu menyajikan makanan yang dimasak di atas penggorengan langsung dengan pan. Tradisi para nelayan Afrika yang selalu menyajikan makanan yang baru ditangkap menjadi inspirasi mr. Lambert Yeo dan mr. Ricky Chew untuk menyajikan tradisi unik ini bagi Fish & Co.

Menu Favorit di Fish & Co.

Saya sudah membayangkan menu favorit saya yaitu Baked King Prawns with Ebiko. Ternyata di Fish & Co. Summarecon Bekasi menu tersebut tidak ada! Kecewakah saya? Tentu saja tidak karena menu lain di Fish & Co. juga banyak yang enak.


Menurut chef Lucky, coorporate chef Fish & Co. Indonesia, Bahan baku yang digunakan di Fish & Co. tidak hanya segar. Tapi semuanya kualitas premium dan harus melewati pengawasan yang ketat.

Bersamaan dengan launching gerai ke-21 ini, Fish & Co. juga mengenalkan menu terbarunya. Coconut Panna cotta adalah salah satu menu terbaru kreasi Chef Lucky. Panna cotta ini tidak menggunakan santan tapi pure dari sari buah kelapa.

Fish & Co. di Summarecon Mall Bekasi
Coconut Panna Cotta, IDR39K

Fish & Co. di Summarecon Mall Bekasi 
Fish & Chips

Fish & Co. terkenal dengan menu Fish & Chips. Ada berbagai pilihan Fish & Chips di Fish & Co. Tidak hanya original tapi juga Singapore Fish & Chips, Danish, Philadelpia, New York, bahkan Bali Fish & Chip. All around the world lah pokoknya. Khusus Bali Fish N Chip, saat ini hanya dijual di gerai Fish & Co. Indonesia.

Fish & Co. di Summarecon Mall Bekasi 
Seafood Platter for 2, IDR329K

Platter dan Combo adalah pilihan menu lain di Fish & Co. Kalau Sahabat Jalan-Jalan KeNai senang makan bersama bisa pilih menu ini. Dalam 1 pan platter terdiri dari 4 pilihan seafood, french fries, dan paella rice. Untuk Fish & Co., Mall Summarecon Bekasi hanya ada pilihan 2 platter.
Pilihan menu yang ada di Fish & Co., Mall Summarecon Bekasi lebih sedikit dibandingkan gerai lain. Alasannya karena Fish & Co. baru bertama kali ada di Bekasi. Sehingga tujuan awalnya adalah ingin memperkenalkan Fish & Co. di Bekasi.
Terjawab sudah kenapa menu favorit saya tidak ada di gerai Bekasi. Tapi, saya tidak perlu kecewa karena semua menu yang ada di sana ada best seller dari seluruh Fish & Co. Indonesia. Selain itu, menunya bisa berputar setiap waktu. Sehingga tidak menutup kemungkinan kalau menu favorit saya pun akan hadir di gerai Bekasi. Apalagi kalau animo dan demand customer Bekasi tinggi. :)

Fish & Co. di Summarecon Mall Bekasi 

Untuk menu combo, pelanggan bisa custom tidak terbatas. Untuk lauknya bisa memilih ikan atau ayam *Iyess walaupun ini resto seafood, tapi juga ada pilihan menu ayam, kok*. Untuk karbohidrat ada pilihan mashed potato, paella rice, french frice, atau chips. Bisa juga meminta double salad.

Dibandingkan gerai Fish & Co. Indonesia lainnya, yang di Mall Summarecon Bekasi ini tidak terlalu besar. Didominasi warna biru serta sedikit warna kuning yang merupakan  warna-warna dari Fish & Co., konsep open kitchen, serta ruangan yang nyaman. Rasanya akan menyenangkan mengajak keluarga atau teman-teman kumpul sambil menikmati hidangan Fish & Co.

Fish & Co. di Summarecon Mall Bekasi 
Seger ya buat bulan puasa :)

Review Menu Bukber Fish & Co. Saat Launching

Saat launching lalu, kami para undangan disajikan menu prasmanan untuk berbuka puasa. Satu-satunya hidangan yang tidak saya ambil adalah french fries. Saya memilih tortilla saja.

Fish & Co. di Summarecon Mall Bekasi 

Spaghetti Aglio Olio with Grilled Chicken, Paella Rice, Fish & Chips, Grilled Prawns with Teriyaki Sauce, serta Tortilla and Tomato Salsa adalah hidangan yang saya cicipi. Semuanya enak. Ada yang agak plain seperti Spaghetti Aglio Olio hingga yang terasa bumbunya seperti Grilled Prawns with Teriyaki Sauce. Untuk Fish & Chips menggunakan ikan kakap, tekstur dagingnya lembut.

Yang mengejutkan bagi saya adalah tomato salsa. Selai rasanya yang fresh, ada sedikit pedas dari cacahan cabe rawit. Baru kali ini saya mencicipi tomato salsa yang diberi cabai rawit. Ditambah dengan mayonaise agak dingin. Tadinya, saya sempat menyangka itu yoghurt, ternyata mayonaise. Segaaarr :)

Insya Allah, usai Idul Fitri mau ke Fish & Co. lagi, ah. Ajak suami dan anak-anak. Yuk ... yuk ... ikutan! :)


Fish & Co. di Summarecon Mall Bekasi

Fish & Co.

Summarecon Mall, Bekasi
Downtown walk unit #DW - 111A

www.fish-co.co.id

Instagram: fishncoindo
Twitter: @FishnCoINDO
Facebook: Fish n Co

16 komentar:

  1. Yang saya suka dari restoran Fish And Co ini adalah hidangan seafood diolah secara modern. Menunya tidak terbatas. Kalau warung seafood tradisional olahannya kalau nggak bakar, goreng, saus asam pedas kalau gak ya pasti saus padang :)

    BalasHapus
  2. Untung baca beginian abis buka, itu seafood platter bikin ngiler banget. Porsinya juga banyak banget.

    BalasHapus
  3. Platter for 2, kerangnya enak bangettt

    BalasHapus
  4. Jadi inget pas Fish & Co ini buka di salah satu mall di Medan, antriannya panjang beneeer. Waiting list sampe beberapa kali. Tapi memang enak siy, suka sama olahan ikannya ;).

    BalasHapus
  5. Di resto ini olahan ikannya sangat menggoda selera ya Mba..

    BalasHapus
  6. wah yummy banget nih, aku jadi tergoda nih

    BalasHapus
  7. duuuh.. jam berapa ini? (barusan imsaq).. XD Foto-foto n ceritanya euy, bikin pengen makan aja.. Tapi juga susah sih dapat makanan seenak itu disini.. :(

    BalasHapus
  8. Mantengin chef lucky rambutnya kelimis gituh *gagal pokus
    hahhaa..


    Etapi, itu udangnya menggoda bangeet, mauu lah :)

    BalasHapus
  9. jadi pengen buka puasa ke bekasi sebelum mudik hikzzz

    BalasHapus
  10. Untung bacanya pas habis buka 😆

    BalasHapus
  11. duh,,, jatuh cinta sama fish & Co sejak setahun lalu.
    olahan seafoodnya mantep banget..
    apalagi daging ikannya luar biasaaaa pulen dan nikmat!
    oh myy...... ngiler sama seafood platternyaaaaaaa >.<

    BalasHapus
  12. Penasaran sm fish & co mau nyoba ah

    BalasHapus
  13. Dulu pernah ada temen nawarin nyuplai ke Fish n Co. Tapi gak sanggup memenuhi syaratnya aheuheuheuh. Fish n Co belon ada di Bandung yak...

    BalasHapus
  14. ya ampyyuuunnn itu platternya .... asli ngeces tenan aku mak
    pengeeeennn :(

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...