Kamis, 02 Juni 2016

Ramadhan Tahun Ini (Mungkin) Akan Berbeda

lazada ramadhan sale
Ramadhan tahun ini (mungkin) akan berbeda, begitu juga dengan hari raya idul fitri …

Sejak kecil, bahkan mungkin sejak lahir, saya selalu berlebaran di Bandung atau Ciamis. Bergantian aja setiap tahunnya. Tapi sejak menikah, saya selalu berlebaran di Bandung. Keluarga besar saya dan suami, termausk orang tua kami, selalu berlebaran di Bandung.

Saya masih ingat, orang tua saya pernah berencana berlebaran di Jakarta ketika saya masih remaja. Gak tau pasti apa alasannya. Yang jelas, rencana tersebut batal. Ya, ngapain juga lebaran di Jakarta kalau semua keluarga berkumpul di Bandung? Lebaran memang identik dengan kumpul keluarga besar bagi saya.

Beruntungnya, saya dan suami punya ‘kampung’ yang sama. Sama-sama di Bandung. Udah gitu rumahnya deketan pula. Jadi setiap tahun gak diribetin sama urusan giliran anatara orang tua dan mertua. Lha, tinggal ngesot doang berkendara gak sampe 30 menit, kok. Deket banget, kan?

Sejak hampir setahun setengah ini, Papah mertua sakit. Sejak tahun lalu pun keluarga mertua saya sudah tidak lagi berlebaran di Bandung karena kondisi yang tidak memungkinkan. Hanya kami sekeluarga yang masih ke Bandung dan berkumpul dengan keluarga besar saya serta silaturahim dengan keluarga besar suami.

Tapi, tahun ini kami berencana berlebaran di Jakarta. Saya belum tau apakah akan sedih, senang, atau biasa aja. Yang jelas ini bakal jadi pengalaman pertama dalam hidup saya tidak pulang kampung

Bandung deket, Myr. Tenang aja hehehe *Menyemangati diri sendiri hehehe*

Ya, sudahlah daripada pusing mikirin perasaan yang belum jelas, mendingan mikirin belanja aja, deh. Karena belanja adalah aktivitas yang menyenangkan hahaha.

Hmmm … belanja apa, ya? Apalagi pas buka e-commerce Lazada lagi ada Ramadhan Sale dimulai tanggal 1 Juni 2016. Jadi makin banyak maunya. Segala pengen dibeli hihihi. Coba saya bikin daftarnya dulu, ah

1. Kacamata Renang

Gak tau gimana ceritanya, kacamata renang Keke dan Nai putusnya kompakan. Tapi, putusnya kayak digunting gitu. Sebetulnya udah pada punya kacamata renang baru lagi. Tapi, pas lihat promo Ramadhan Sale di Lazada yang kacamata renang ini, saya mendadak jadi pengen punya :D

2. Sepatu Outdoor yang Waterproof

Pengen banget punya sepatu outdoor yang waterproof. Belum kesampaian juga. Jadi aja masih kebawa mimpi *eh :D*

3. Bracket Sepeda untuk Mobil

Keke pernah beberapa kali minta dibawain sepeda kalau lagi jalan-jalan kea lam terbuka. Tapi, bawanya pakai apaan? Harus punya bracket sepeda dulu. Cari ah cari …

4. Microphone untuk Smarphone Android

Lagi pengen banget belajar bikin video. Terutama membuat dan editing video menggunakan smartphone. Katanya, sih bakal lebih oke kalau punya microphone juga.

5. SD Card Storage

Punya beberapa SD Card, tapi nyimpennya masih sembarangan banget. Lama-lama, saya khawatir rusak juga. Butuh tempat penyimpanan khusus, nih.

Wah! Daftarnya kok peralatan jalan-jalan semua. Gak beli gamis, baju koko, atau apalah yang bernuansa hari raya? Alhamdulillah, udah ada. Pakai yang lama aja, yang penting masih bagus dan bersih. Lagian saya butuhnya memang perlengkapan jalan, biar makin cihuy jalan-jalannya.

Di Lazada Ramadhan Sale juga yang dijual macem-macem, gak cuma fashion. Makanya, saya mau coba cari di Lazada dulu. Lumayan kalau dapat diskonnya yang gede.

Yuk! Cuzzz ke Lazada sekarang juga! :)

25 komentar:

  1. ahhh aku mau sepatu cats dah jebool..
    sama boots udah rusak karena keujanan molooo..

    BalasHapus
  2. Jadi keingat pengen SD Card, mba. Udah lama kepengen eh belum keturutan juga, mba Myra. Senang ya bakalan jalan-jalan lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya butuh SD Card karena sering jeprat-jepret :D

      Hapus
  3. horeeee, ayo-ayo dicatetin rencana belanja lebarannya

    BalasHapus
  4. Barang yg dibeli apik2 dan ngetren
    Sy sih ingin beli mobil yg imut
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kalau udah beli, ajak jalan-jalan blogger, ya :)

      Hapus
  5. Lagi ada sale ya di Lazada. Intip ah, kali ada yang dibutuhin

    BalasHapus
  6. pengen liat sepatu waterproof seperti apa ...
    biar aman kalau kena ujan dan jalan tempat becek ya Chie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penampakannya sih sama aja kayak sepatu lainnya, Mbak. Biar dalamnya lebih kering aja kalau kena air :)

      Hapus
  7. no.4 saya mau, ceki-ceki akhh, mau liat lensa kamera juga, pernah sekali ke kantor LAZADA, pas nih klo ada sale

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kantornya bagus gak, Mbak? *mendadak kepo*

      Hapus
  8. gimana cara mengatur budgetnya ya Bu,bagi tips nya dong agar barang-barng itu bisa kebeli :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya biasa aja kayak bulan-bulan lainnya untuk urusan atur budget. Gak kebalik, nih? Yang punya blog manajemen keuangan harusnya yang kasih tip :)

      Hapus
  9. Kalo buka e-commerse suka tergoda ya Mba.. banyak banget barang yang kita mau, hehe.. Apalagi banyak yg diskonan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. semakin banyak diskonnya, semakin menarik :D

      Hapus
  10. Dari dulu tuh paling ngiri deh kalo ada suami istri yg kampungnya deketan hehe... bener jadi lebih mudah mudiknya😊

    BalasHapus
  11. sepatu outdoor yg waterproof aku jg lg nyari nih mbaak.. untuk suamiku, buat persiapan traveling main salju february thn depan :D.. drpd pake acara sewa2 sepatu, mnding beli sendiri kan.. coba ah ntr cek di lazada..

    BalasHapus
  12. sepatu Outdoor yang Waterproof gimana ya? aku langsung terbayang sama sepatu boots yang buat tukang bangunan itu #ehhh salah ya

    BalasHapus
  13. Hahahhaha..itu kacamata renang kok bisa putusnya kompakan? :D
    Punyanya Rani juga talinya putus euy :((
    Gak tahu tuh dia apain~

    BalasHapus
  14. listnya oke bangeeet..asli yang dibutuhkan ya mba..kalau saya liat sale kadang tergodanya malah macam-macam

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...