Rabu, 29 Juni 2016

Yonna Kairupan and Makeup


Tentang Yonna Kairupan

Membaca selayang pandang mbak Yonna di group Arisan Link Kelompok 1 Blogger Perempuan membuat saya senyum-senyum. Mbak Yonna ini multitalenta banget, sih. Terutama di bidang seni. Nyanyi oke. Dengan suaranya yang khas, pernah beberapa kali ditawarkan rekaman. Termasuk diajak gabung oleh Maia untuk menjadi partner Ratu. Wah!

Makeup juga menjadi dunia mbak Yonna. Malah sejak usia 3 tahun, mbak Yonna mengaku kalau sudah gemar bermakeup. Kalau mau main harus makeupan dulu. Dan mbak Yonna kecil sempat beberapa kali mengalami biru lebam pada kelopak matanya karena kejepit penjepit bulu mata hahaha!

Mulai berhijab sejak 26 September 2003. Dari mulai hijab ala gipsy hingga 2 bulan kemudian memutuskan untuk berhijab panjang. Di saat itu, mbak Yonna pun vakum dari segala urusan makeup. Tidak ingin bermakeup dan merawat wajah. Baru mulai bersentuhan dengan makeup lagi sekitar tahun 2009 saat memulai karir di perusahaan kosmetik Swedia.

Postingan Favorit

Tadinya, saya sudah memilih salah satu postingan di blog yonnaandmakeup.com. Makeup memang sudah jadi branding mbak Yonna, ya. Makanya blog mbak Yonna tentang makeup yang saya lihat duluan.

Etapi, ketika saya melihat blog mbak Yonna yang lain, saya langsung suka dengan postingan "Melepas Anak Remaja Traveling Sendiri. Kenapa Gue Harus Mewek?" yang ada di blog thekairupan.com. Saya langsung membayangkan kalau saya yang ngalamin begitu bakal mewek gak, ya? Saya kan cengeng banget anaknya hahaha. Tapi gak hanya cerita pengalaman putranya traveling sendiri. Mbak Yonna juga kasih beberapa tip di sana. Saya simpan, ah. Siapa tau suatu saat membutuhkan :)

Saran

Mbak Yonna bikin label di setiap blognya, dong. Kalau Yonna and makeup sih udah pasti segala hal tentang makeup, ya. Tapi, kan lebih mudah dicari kalau ada labelnya. Ya kali aja butuh postingan tertentu. Begitu juga dengan blog mbak Yonna lainnya. Itu aja sih saran saya.

Kalau teman-teman ingin tau lebih dalam tentang mbak Yonna, bisa dibaca di blog yonnamakeupartist.com di page About Yonna. Saat lihat foto yang zombie, rasanya saya jadi ingat kalau pernah lihat mbak Yonna di salah satu televisi swasta. Kalau gak salah lomba dandan ala zombie. Mbak Yonna jadi salah satu makeup artistnya. Pernah kan, Mbak? :D

Mbak Yonna ini juga vlogger. Kalau mau lihat tutorial makeup, saya mending lihat vlognya aja, deh. Apalagi kalau saya lagi mau belajar makeup, tutorialnya jelas. Suara mbak Yonna juga ternyata memang bagus :)

Yonna Kairupan

www.thekairupan.com
www.yonnaandmakeup.com
www.yonnamakeupartist.com

YouTube: Yokairupan
Facebook: Yonna Kairupan
Instagram: Yonnakairupan
Twitter: @YonnaKairupan

6 komentar:

  1. Mbak Yonna ini jago yang ngemakeup hehe, salam kenal :)

    BalasHapus
  2. Aku juga baca yang bagian melepas anak sulungnya ke Bali itu. Merasakan betapa khawatirnya seorang ibu melepas anaknya travelling sendiri.

    BalasHapus
  3. aku mah ngefans banget sama mba yona, sama multitalentanya, sama keluarganyaaa.. semoga suatu saat bisa kopdar.. hihi

    BalasHapus
  4. ingat pertama baca blog mbak Yonna ya artikel itu,
    pas punya perasaan yang sama anakku pergi wisata jauh nggak dengan keluarga

    BalasHapus
  5. aaawwhh.. makasih sarannya mbak. Udah 2 blogger kasih saran tentang label. Itu saran berguna banget untuk blogger hore2 macam aku ini. Beneran baru 'ngeh' fungsi label. Tx much atas tulisannya mbak.

    Virtual kisses untuk blogger2 luar biasa yang kasih komen di atas.. :*

    BalasHapus
  6. Aku suka mekapnya Mbak Yonna, dan baca blog juga nonton yutubnya. Yang aku paling suka itu gaya ngalisnya. Natural.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...