Belum Sah Jalan-Jalan Kalau Belum Ketemu Alfamart

Belum sah jalan-jalan kalau belum ketemu Alfamart

 

Setiap kali punya rencana jalan-jalan, saya dan suami selalu mengajak anak-anak diskusi. Kalau perlu dari beberapa bulan sebelumnya. Tergantung perginya kemana juga, sih. Kalau ke tempat yang belum pernah mereka datangi memang biasanya agak lama diskusinya. Keke dan Nai akan banyak bertanya juga. Kami pun harus menjelaskan lebih detil supaya mereka ada bayangan. Kadang butuh bantuan Google juga untuk mengajak anak-anak melihat tempat yang akan didatangi.

Kemanapun kami akan pergi, berapa lama perjalanan ini akan dilakukan, yang tidka boleh dilupakan adalah mengunjungi minimarket seperti Alfamart. Kayaknya udah menjadi kewajiban banget berkunjung ke Alfamart hehehe.

Nai bahkan pernah punya usul kalau jalan-jalan berikutnya adalah wisata Alfamart. Semua Alfamart yang ada, wajib dikunjungi. Huaaaa ….

Ada beberapa alasan kenapa mengunjungi Alfamart saat jalan-jalan adalah sesuatu yang wajib. Diantaranya adalah 


Komplit

Kadang, kami memang sengaja tidak membawa camilan dari rumah. Nanti aja kalau ketemu Alfamart baru beli ini-itu. Tapi biasanya kami melakukan itu kalau sudah hapal tempat yang dituju. Kalau udah hapal biasanya akan tahu, Alfamart mana yang terdekat. 


Toilet

“Toilet umum paling mahal itu ada di Alfamart.” Begitulah kata anak-anak. Tenaaang … numpang buang air kecil atau besar di toilet Alfamart sebetulnya gratis, kok. Cuma kami kan gak enakan orangnya. Masa ke Alfamart cuma numpang ke toiletnya. Biasanya kami beli sesuatu juga. Tapi kalau udah belanja suka jarang sedikit. Kenapa, ya? Hehehehe …

Selain pom bensin, toilet di Alfamart juga umumnya bersih. Ya, daripada numpang di toilet umum yang gak jelas. POM bensin juga banyak yang bersih, tapi kenyataannya memang lebih sering mudah mencari Alfamart disbanding POM Bensin.

Pertanyaan saya adalah kenapa ya toilet Alfamart yang ngebolehin pembelinya pakai hanya yang di luar kota? Rasanya, saya belum pernah melihat toilet Alfamart di Jakarta yang ngebolehin toilet. Tapi gak tau juga, sih …


Tempat Ngadem

Gak sering, sih. Tapi Alfamar juga enak dijadikan tempat buat ngadem hahaha! Salah satunya, pernah waktu jalan-jalan ke Tanakita, kami langsung masuk Alfamart setelah sekian jam berada di the flash yang panas.

The flash itu angkutan umum (elf) yang mengangkut penumpang dari Bogor hingga Sukabumi. Begitu sampai Cisaat, kami semua langsung masuk ke Alfamart. Alasannya sih buat belanja keperluan camping, tapi nyatanya ngadem huahahaha. Tapi teteuuupp … kami belanja, kok. 


Tempat Nongkrong

Pernah waktu di salah satu rest area saat kami sedang dalam perjalanan menuju Cirebon, mampir ke Alfamart. Gak besar areanya tapi ada beberapa kursi dan meja untuk kami nongkrong. Udah gitu, jual minuman slush juga. Disediakan juga air panas untuk kopi atau membuat mie.

Rasanya, saya belum pernah melihat Alfamart seperti itu di dekat rumah. Kalau ada, bisa-bisa Nai dan Keke makin betah nongkrong di Alfamart. Apalagi mereka suka minuman slush. Gak susah dicarinya kalau nongkrongnya udah ketahuan hahaha

Ya gitu, deh. Tiap kali jalan-jalan pasti harus mampir Alfamart. Rasanya belum sah jalan-jalan kalau belum ketemu Alfamart. Kalau begitu, Alfamart mana yang akan kami kunjungi berikutnya? Sambil cari ide, saya mau lihat situs Alfamart dulu, deh. Cari info promo, abis itu cusss ke Alfamart. :D

Post a Comment

8 Comments

  1. Hahaha iyaaaa aku tiap hariii jajan sana -___-

    ReplyDelete
  2. Alfamart bahkan sekarang sudah masuk ke desa desa😀 bukan hanya anak2 kota.. anak2 desa pun sekarang pada jajannya di alfamart hihihi... hidup alfamart...eh..

    ReplyDelete
  3. Minimarket tempat aku njajan :D

    ReplyDelete
  4. Hiiihii
    Kalau mudik, aku lebih milih ke Alfamart untuk ke toilet mba. Sekalian belanja juga. Apalagi pas lagi ada promo :)

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)