Rabu, 24 Agustus 2016

Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan Pribadi


Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan Pribadi 

“Lho, motor saya mana? Tadi parkir di sini?”

Seorang pemuda berusia sekitar 25-30 tahun terlihat kebingungan. motornya raib di parkiran. Tukang parkir hanya melongo tanpa bisa berkata banyak. Saya yang kebetulan lagi ada di dekat kejadian bisa ikut merasakan kekalutan pemuda tersebut. Malah ikutan lemas dan jadi ingat kejadian beberapa tahun lalu.

Suami saya juga pernah kehilangan motor. Saya lah yang saat itu langsung histeris ketika mendengar berita tersebut. Suami saya lebih banyak terdiam, tapi dari wajahnya terlihat kesedihan yang sama. Mamah meyakinkan saya supaya ikhlas. Anggap aja bukan rezeki.

Memang benar apa kata mamah. Tapi perkara mengikhlaskan bukan hal yang mudah. Tapi itu dulu, ya. Sekarang sih udah menguap rasa sedihnya. Dijadikan pelajaran berharga saja. Mudah-mudahan ke depannya lebih berhati-hati.

Sekitar 10 tahun lalu, ketika papah membeli mobil baru, saya mulai mengenal yang namanya asuransi. Ternyata gak hanya manusia saja yang perlu asuransi. Kendaraan pun perlu.

Manfaat Asuransi Mobil

Sahabat Jalan-Jalan KeNai sudah pernah melakukan perbandingan asuransi mobil? Sebelum hal itu dilakukan, mendingan cari tahu manfaatnya dulu, ya. Beberapa hal di bawah ini adalah manfaatnya

Asuransi Ganda

Sekarang beberapa perusahaan asuransi banyak yang menawarkan asuransi ganda. Kalau terjadi sesuatu dengan kendaraan Sahabat Jalan-Jalan KeNai, misalnya kecelakaan yang mengakibatkan cedera pada penumpang atau pengemudi. maka yang ditanggung oleh pihak asuransi tidak hanya perbaikan kendaaran. Penumpang dan pengemudi yang cedera pun akan ditanggu oleh asuransi

Lebih Tenang Saat Berkendara

Sahabat Jalan-Jalan KeNai mungkin termasuk pengendara yang taat aturan lalu-lintas. Tapi bukan berarti akan selalu aman. Bahkan saat sedang diam pun sesuatu bisa terjadi.

Seperti yang baru-baru ini dialami oleh teman saya. Kendaraannya lagi parker, tau-tau ditabrak oleh mobil lain. Urusan menjadi ribet karena penabraknya masih berusia remaja dan sangat ketakutan kalau orang tuanya sampai tahu da bawa mobil! Hadeuuuhh …

“Untung mobil gue diasuransiin,” kata teman saya.

Tentu aja bukan berarti teman saya ini bahagia mobilnya ditabrak. Tapi setidaknya urusan perbaikan kendaraan udah ada asuransi yang akan menangani. Dia tinggal fokus berurusan dengan si penabrak.

Hemat waktu

Pasca kecelakaan seringkali lebih ribet. Suka males banget deh kalau berurusan ini-itu termasuk untuk mencari bengkel sekalipun. Apalagi kalau sampe mengganggu aktivitas harian. Kalau punya asuransi mobil, semuanya bisa dibantuin.

Perbandingan Asuransi Mobil

Ngebahas tentang sesuatu yang bisa terjadi terhadap kendaraan pribadi memang gak hanya sebatas tentang kecelakaan atau kehilangan saja. Masih banyak hal lain yang bisa dijadikan pertimbangan.

Salah cari portal informasi yang akan menyajikan segala sesuatu tentang asuransi kendaraan, bisa Sahabat Jalan-Jalan KeNai di Futuready.com.

Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan Pribadi
Sumber gambar: Futuready.com 
Futuready.com adalah broker asuransi online pertama yang memegang lisensi resmi dari OJK dengan nomor KEP-518/NB.1/2015 tanggal 18 Juni 2015
Asuransi mobil terkadang tidak murah. Itulah pentingnya untuk melakukan perbandingan asuransi mobil terlebih dahulu sebelum mendapatkan yang dicari. Apa saja yang didapat bila memilih produk asuransi A, B, atau C. Carilah mana produk yang leih mengutuntungkan.

Selamat memilih asuransi kendaraan pribadi, Sahabat Jalan-Jalan KeNai 

8 komentar:

  1. asuransi tidak hanya dibutuhkan...tp memang penting
    sayang di indonesia blm banyak yg sadar berasuransi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbak. Mudah-mudahan semakin lama kesadaran berasuransi meningkat

      Hapus
  2. Pernah ngrasain manfaat asuransi mobil; tiba2 kena sweeping supporter bola gara2 plat AB dan melintas di area solo. Kaca blnkng pecah. Untung tercover asuransi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. Tapi itu pengalaman yang menakutkan buat saya kalau sampai terjebak di tengah kerusuhan

      Hapus
  3. catet ah, nnti klok punya mobil aku asuransi in, biar tenaaangg
    tengkiu sharenya mak chi

    BalasHapus
  4. Aku pakai asuransi mobil, mba. Dan merasa keuntungan pas mobil kecet saat aku nyetir :p
    Asuransi mobil menurutku penting banget mba

    BalasHapus
  5. memang penting ini mbak... suami lgs pakai asuransi yg all risk begitu beli mobil... walopun memang sampe skr blm prnh dipake, tp gpplah, ngerasa aman aja kalo punya asuransi..

    ada 1 temen suami, yg ga mau pake asuransi samasekali.. alasannya, rugi2in aja krn palingan ga kepake smntara preminya gede.. kalopun beret2 mobilnya, toh dia masih mampu byr bengkel.. hadeuuuh gemes sih dgrnya, berkesan sombong.. tapi ya sudahlah, bukan mobilku ini ;p... eh tapi, bbrp bulan kmudian, mobilnya dia dipecahin org kacanya mbak, trs audio set nya diambil :D.. hihihi, jahat ya aku ngetawain org :D gemes sih..

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...