Wiwid Wadmira - Guru Bagi si Kembar


Wiwid Wadmira - Guru Bagi si Kembar


Tentang Wiwid Wadmira


Iyeess! Kenalan lagi sama salah satu sahabat blogger dari group Arisan Link Kelompok 1 Blogger Perempuan, yuk! Namanya Wiwid Wadmira. Ibu dari 2 putri kembar, Kira dan Kara, sejak kecil bercita-cita menjadi guru. Tapi perjalanan hidup dengan berbagai kisah yang mengiringinya, sepertinya tidak mengarah ke jalan yang berbeda. Nasib tidak berpihak kepada cita-cita yang diinginkan.

Selama 12 tahun lebih bekerja di salah satu perusahaan. Dan juga sempat menjadi guru pre-school saat menjad ibu rumah tangga. Menjadi seorang parenting blogger setelah berkenalan dengan blog dan menjadi forum moderator di The Urban Mama.


Ilmu parenting yang saya dapatkan dari membaca ratusan posts yang masuk setiap hari, juga dari berbagai seminar yang saya ikuti, rasanya terlalu sayang jika dibiarkan menguap begitu saja. Saya merasa tidak semua orang bisa seberuntung saya mendapat akses yang begitu mudah dan luas dalam mengenal dunia parenting. Hingga sekarang, meskipun saya kembali berkutat dengan dunia perpajakan, dan tidak lagi aktif di The Urban Mama, saya masih aktif mengikuti perkembangan dunia parenting. Mungkin Tuhan membantu mewujudkan cita-cita saya tidak dengan berbagi ilmu di sekolah, tetapi dengan berbagi ilmu melalui blog, komunitas dan berbagai seminar maupun workshop.

 

Postingan Favorit


Sebelum menikah, saya pernah berangan-angan memiliki anak kembar. Karena waktu itu belum punya anak, jadi tidak tau suka-dukanya mengurus anak. Cuma merasa seru aja kalau punya anak kembar. Keinginan itu masih terbawa hingga tahun-tahun awal pernikahan. Walaupun gak yakin bisa punya anak kembar karena katanya kan harus ada gen kembar. Kami berdua gak ada gen kembar, jadi gak mungkin kayaknya punya anak kembar hehehe. Sekarang sih keinginan itu udah gak ada. Tapi tetep seneng aja kalau melihat anak kembar.

Postingan favorit saya adalah "Anakku Slow Growth." Ternyata kita punya problem yang lumayan mirip, ya. Nai pun termasuk anak yang kecil mungil. Memang saat ini belum ada yang menghakimi kalau dia kurang gizi, sih. Tapi, pertanyaan "kurus banget, ya?' itu sering banget! Ya sudahlah, dulu juga saya cungkring banget. Susah banget naikin berat badan, giliran turunnya cepat. Tapi, setelah punya anak 2 justru terbalik. Berat badan meningkat pesan, buat nurunin sekilo aja rasanya susah hehehe. Etapi, cerita ibu Mbak Wiwid yang sampe mogok ke Posyandu itu bikin ngikik, lho. Hmmm... kira-kira mamah saya dulu juga sempet mogok juga gak, ya? Hihihi...


Saran


Saran saya paling makin dibanyakin aja postingannya, Mbak. Kayaknya bakal menarik banget membaca kehidupan dan pola asuh untuk anak kembar. *Tapi ngomong-ngomong banyakin postingan, saya juga lagi gak produktif banget. Jadi berasa ngomong untuk diri sendiri hehehe*

Walaupun, belum kesampaian cita-cita menjadi guru, tapi pastinya Mbak Wiwid sudah menjadi guru si kembar. Orang tua kan guru pertamanya anak-anak.

Terus posting ya, Mbak! :)


Wiwid Wadmira


www.mykirara.blogspot.com

Facebook: Wiwid Wadmira
Twitter: @wiwidwadmira
Instagram: wiwidwadmira

Post a Comment

10 Comments

  1. Waah seru banget punya anak kembar

    ReplyDelete
  2. akuuu pengen anak kembar. padahal papih turunan kembar aku satu2 ae dapete. tapi hebat ya bisa barengan ngurus saat nangis dll dan bisa ngeblog jugaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu juga saya pengen punya anak kembar walaupun kayaknya gak mungkin. Gak ada keturunan kembar hehehe

      Delete
  3. pUNYA anak kembar.. belum kebayang... kepengen ada sih..hahah

    ReplyDelete
  4. hihii benar banget ya mba Myra. Ga kesampaian jadi guru di kelas bisa jadi gur buat anak2 juga ya. Dulu saya juga pernah ngebayangin jadi guru juga.. hihi..

    ikutan mba Myra ah nungguin postingan kece lainnya ttg parenting di blog mba wiwid. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ngebayangin kalau jadi guru kayak gimana, ya? :D

      Delete
  5. Cita2 jadi guru bisa disalurkan melalui lg, dengan berbagi ilmu secara ngga langsung sudah melakukan peran guru juga lan ;) Lucu yah anak kembar :D

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)