Senin, 24 Oktober 2016

5 Brand OTA Untuk Menemani Liburan Akhir Tahun

 

Tak terasa sudah memasuki bulan Oktober. 2 bulan lagi akan mengalami pergantian tahun. Biasanya saat akhir tahun, Sahabat Jalan-Jalan KeNai akan mendapatkan jatah liburan panjang. Tentunya hal ini tak mau terlewatkan begitu saja, kan? Maka dari itu segeralah buat perencanaan terbaik untuk moment terindah liburan Sahabat Jalan-Jalan KeNai.
Beberapa brand OTA (Online Travel Agent) sudah siap untuk melayani kebutuhan liburan akhir tahun Sahabat Jalan-Jalan KeNai, lho. Barand-brand tersebut sudah menyiapkan beberapa promo dan paket liburan ke berbagai destinasi menarik. Nah, 5  brand portal perusahaan travel online ini siap menemani liburan akhir tahun Sahabat Jalan-Jalan KeNai. Apa sajakah itu?

1. Booking.com


Bila Sahabat Jalan-Jalan KeNai berniat liburan akhir tahun ini ke luar negeri, makapatut untuk mencoba jasa booking.com untuk kenyamanan jalan-jalan. Dengan brand OTA yang satu ini, Sahabat Jalan-Jalan KeNai akan mendapatkan akses ke jutaan hotel yang tersebar di beberapa negara dengan destinasi menarik. Didukung dengan informasi akurat akan menggambarkan segala keuntungan yang akan didapatkan saat menginap di suatu hotel.

Untuk memesan disini, pihak pengelola perusahaan ini tidak mengambil keuntungan dari pemesanan, tetapi hanya mengambil komisi dari hasil penjualan di setiap hotelnya dengan presentase hanya 15-20%. Keuntungan lainnya adalah mekanisme pembayaran yang ditawarkan oleh booking.com memudahkan kita sebagai konsumen. Bagi yang ragu dengan transaksi online juga tak usah khawatir. Sahabat Jalan-Jalan KeNai bisa membayarnya setelah menginap langsung ke hotelnya.

2. Traveloka


Brand OTA milik Indonesia yang satu ini terkenal dengan sering memberikan promo akhir tahun di berbagai penawarannya yaitu tiket pesawat dan pemesanan kamar hotel. Salah satunya adalah terdapatnya promo akhir tahun Citilink, Air Asia dan beberapa maskapai lainnya yang bekerjasama dengan Traveloka. Lalu ditambah dengan berbagai macam pilihan hotel promo di berbagai daerah ternama Indonesia.

Traveloka sebelumnya hanya merupakan jasa perbandingan harga tiket pesawat, tetapi sekarang sudah melayani pemesanan tiket dan kamar hotel. Hal itu dilakukan juga karena melihat antusias masyarakat yang semakin banyak mempercayakan kenyamanan berliburnya kepada Traveloka.

3. Agoda


Menikmati kehebatan tembok China, kemewahan Twin Tower milik Malaysia dan berbagai tempat menarik lainnya di negara kawasan Asia Pasifik, tentunya menjadi dambaan banyak orang. Nah jika Sahabat Jalan-Jalan KeNai ingin kesana, maka sebaiknya menggunakan jasa yang satu ini yaitu Agoda.

Jasa pemesanan hotel khusus di daerah kawasan Asia Pasifik, itulah yang mereka tawarkan. Mereka sering mengadakan promo menarik akhir tahun di sekitaran spot menarik disana. Perusahaan yang berpusat di Bangkok, Singapura dan Filipina ini menyajikan informasi yang akurat dalam websitenya, sehingga memudahkan Sahabat Jalan-Jalan KeNai dalam mencari hotel terbaik.

4. TripAdvisor


Jika Sahabat Jalan-Jalan KeNai belum yakin dalam menentukan destinasi berlibur, maka patut menggunakan jasa milik perusahaan Amerika ini. TripAdvisor merupakan portal perusahaan travel yang biasa digunakan para usernya untuk bercerita pengalaman berlibur mereka di suatu daerah. Ada juga para pengguna membagi cerita pengalaman buruk mereka. Nah ini dapat dijadikan acuan Anda untuk berpikir kembali sebelum menentukan destinasi.

Perusahaan yang telah berdiri dari tahun 2000 ini melayani beberapa pelayanan yaitu pemesanan transportasi seperti tiket pesawat dan rental mobil, destinasi wisata, restoran, kamar hotel dan sebagainya. Semuanya didukung dengan informasi objektif dari para penggunanya sehingga dapat menjadi bahan rujukan. Jika Sahabat Jalan-Jalan KeNai tidak ingin kecewa maka tak ada salahnya untuk mengunjungi portal perusahaan ini.

5. Tiket.com


Brand OTA yang didirikan oleh lulusan mahasiswa UI ini dapat menjadi pilihan dalam menemani berlibur. Tiket.com tidak hanya melayani pemesanan tiket pesawat dan hotel saja seperti pada brand lainnya, tetapi mereka juga memberikan pelayanan untuk pemesanan tiket event, cinema dan kereta.

Walaupun masih tergolong pemain baru di dunia travel, tetapi kemampuannya tidak bisa diremehkan begitu saja. Perusahaan milik Natali Ardianto ini sudah meraup keuntungan besar di 2 tahun pertama berjalannya usaha mereka. Sehingga ini membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat besar terhadap brand OTA yang satu ini.

Itulah 5 brand OTA yang dapat dipilih untuk menemani liburan akhir tahun. Mereka semua siap untuk menghadapi dan melayani segala kebutuhan liburan akhir tahun Sahabat Jalan-Jalan KeNai. Selamat mencoba!

18 komentar:

  1. yeay, ngga terasa ya mba udah mau akhir tahun... hotel dan pesawat banyak diskonan :D

    BalasHapus
  2. Kalau saya sih baru nyoba Traveloka aja. Yang lain belum coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya juga pernah coba yang Traveloka

      Hapus
  3. Aku pernah di Tiket.com, tapi tetep sih sebelumnya compare harga dulu di masing-masing OTA hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup! Memang sebaiknya compare harga dulu :)

      Hapus
  4. booking.com aku ga prnh mau book dr sana ;p.. hrgnya ttp aja ga bisa ngalahin harga di agoda ato traveloka mbak ;p.. kalo tripadvisor aku cuma buka kalo mw baca ttg rekomendasi2 hotel dan tempat wisata... tp booking dr sana ga mau.. skr ini yg lg aku sukaaa banget, itu book penginapan dr airbnb.. utk yg ke jepang ama korea feb besok, aku dpt akomodasinya lucu2 dan muraaah :D.. ini pertamakali nih pesen dr airbnb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kalau ke Tripadvisor paling cuma untuk baca review atau menulis review :)

      Hapus
  5. Gw sekarang make nya cuman traveloka foang kalp dpmestik

    BalasHapus
  6. Aku familiar dan pengguna hampir semua OTA di atas mba.. Seruu berburu tiket liburan niih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semuanya bisa dipercaya. Tinggal dibanding-bandingin aja ya, Mbak :)

      Hapus
  7. paling sering pake traveloka mbak, tapi sayang desember ini kayanya jadwal traveling ku di cancel T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi tahun ini akhirnya ke Korea, kan? :)

      Hapus
  8. suamiku biasa pakai traveloka, Chi kalau ke mana-mana. Tapi aku ga diajak, hiks.... urusan kantor soalnya. *tjurtjol

    BalasHapus
  9. Rasanya belum pernah booking tiket online, soalnya belum kemana2 lagi sejak... bertahun2 yang lalu hihi. Tapi penting nih dicatat buat referensi kalau mau liburan bareng anak2 nanti ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. booking liburan ke Bandung aja gimana? :D

      Hapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...