Sabtu, 15 Oktober 2016

Lima Alasan Mengapa Booking Hotel Melalui OTA Lebih Menguntungkan


Lima Alasan Mengapa Booking Hotel Melalui OTA Lebih Menguntungkan
 Lima Alasan Mengapa Booking Hotel Melalui OTA Lebih Menguntungkan

Dewasa ini, banyaknya aplikasi pengguna yang biasa digunakan di ponsel memudahkan kita untuk melakukan apa pun. Iya, apa pun. Kita bisa memesan driver kendaraan, pesan makanan, kirim barang, laundry, memesan tiket pesawat, semua bisa dilakukan melalui online. Dan sebagai orang yang menyukai travelling, aplikasi sewa hotel melalui OTA atau Online Travel Agent juga sangat penting.

Coba saja dicek, ada berapa banyak aplikasi sewa hotel yang ada di ponsel Sahabat Jalan-Jalan KeNai? Aplikasi tersebut bisa kita temukan di Google Playstore untuk pengguna Android. Bahkan, sekarang semakin banyak aplikasi untuk sewa hotel yang menyediakan beragam pilihan serta keuntungan untuk kita.

Tapinya nih, masih banyak yang belum mau memesan hotel secara online dengan alasan macam-macam : malas, ribet, nggak mengerti, bingung, atau ada perasaan takut dibohongi baik dari harga tertera atau kenyamanan tempat. Padahal, ada banyak banget keuntungan kalau kita memesan hotel melalui OTA. Pemikiran ribet, takut, dan malas, itu cuma paradigma kita saja. Sahabat Jalan-Jalan KeNai mesti mencobanya dulu karena pesan kamar melalui OTA sebetulnya lebih menguntungkan. Di bawah ini ada lima alasannya.

1. Praktis dan Hemat Waktu via OTA

Dengan memesan melalui OTA, Sahabat Jalan-Jalan KeNai bisa mengehemat waktu cukup banyak. Mencari hotel lewat OTA bisa dilakukan di mana saja, bisa sambil makan, bebenah, dan dalam sekali waktu bisa menemukan banyak sekali referensi hotel. Berbeda saat pesan langsung, kan? Kita mesti datang ke satu hotel. Sudahlah makan waktu untuk ke sana, keluar uang untuk bayar kendaraan, lalu saat memesan, kadang hotel nggak selalu kosong yang akhirnya membuat kita harus cari tempat penginapan lain. Wah. Mendingan pesan lewat OTA sih, kalau begini. Praktis. Hemat waktu dan hemat uang juga.

2. Melaui OTA, Banyak Pilihan Beragam

Tetap bersikukuh memesan penginapan secara langsung? Lebih asik datang ke setiap tempat terdekat untuk cari penginapan? Kalau di OTA, selain hemat waktu, hemat tenaga, dan hemat ongkos, juga bisa cek berbagai jenis hotel yang letaknya berada di lokasi kita saat itu. Sekali browsing, ketemu deh semua referensi. Sahabat Jalan-Jalan KeNai malah bisa cek berbagai hotel dan akhirnya bisa memutuskan mana yang akan diinapi. Bukannya lebih enak, kalau ada banyak pilihan? Pilihlah yang terbaik!

3. Lakukan Perbandingan Melalui OTA

Biasanya, saat melakukan perjalanan inginnya mencari penginapan nyaman tapi harga terjangkau. Betul, nggak? Pesan hotel melalui OTA memudahkan kita untuk melakukan perbandingan harga, lho. Tinggal buka aplikasinya, cari berdasarkan letak kota atau bisa juga cari dari harga termurah. Scroll semua daftar yang ada, lalu cek mana yang paling terjangkau sama keuangan kita. Semakin dicari, semakin menemukan banyak lagi referensi yang murah. Kalau nggak suka? Tinggal scroll lagi ke atas dan pilih yang menurut Sahabat Jalan-Jalan KeNai pas di kantong. Seru, kan?

4. Banyak Promo di OTA

Nah, ini nih. Beberapa aplikasi OTA malah menyediakan promo khusus, diskon, atau bonus ini-itu yang bisa dinikmati saat memesan hotel melalui aplikasi. Sudahlah bisa memilih, bisa cari yang paling murah, dapat promo juga! Ini jadi salah satu keistimewaan yang nggak bisa didapatkan saat memesan hotel secara langsung. Siapa sih, yang nggak mau harga diskon?

5. Baca Review!

Kalau Sahabat Jalan-Jalan KeNai mendatangi satu hotel, paling yang bisa ditemukan adalah sejumlah informasi dalam brosur yang disediakan di depan meja resepsionis. Kadang-kadang, ke sana pun atas referensi subjektif oleh satu dua orang. Namun, melalui OTA, kita dapat menemukan sejumlah review yang dapat dibaca untuk membantu meyakinkan apakah hotel tersebut sudah cocok dengan kebutuhan atau belum. Walaupun review yang ditemukan tentu saja subjektif, tetapi dengan membaca banyak referensi, kita akan semakin jelas melihat keunggulan tiap hotel. Selain itu, kita juga bisa ancang-ancang kalau ada sesuatu yang nggak diinginkan, melalui bacaan review. Misalnya, sudah oke dengan satu hotel, saat baca review-nya dijelaskan tidak ada kolam renang. Nah, kita jadi tahu dan sudah siap dengan hal tersebut. Jadi nggak akan kecewa saat datang.

Well, itulah lima alasan di atas mengenai keuntungan memesan hotel melalui OTA. Mau pesan di OTA mana? Yang mana saja, semuanya bagus. Pilihlah yang benar-benar sesuai dengan kebutuhanmu. Bahkan kalau punya banyak memori di ponsel, unduh saja beberapa OTA dan kamu bisa cek satu-persatu untuk menemukan yang paling pas buatmu.

Keuntungan lain? Masih ada banyak, sih. Tapi semoga lima alasan tersebut dapat menggoyahkan keyakinan Sahabat Jalan-Jalan KeNai untuk memesan hotel secara langsung, kemudian memutuskan beralih memakai OTA. :D

6 komentar:

  1. Review. Iyak..aku dapetin review2 dafi Ota sebelum fix book

    BalasHapus
  2. Jadi penasaran sama aplikasi ini mba :D mau download ntar mau nyobain juga buah di review hehehe

    BalasHapus
  3. makin byk aplikasi yg memudahkan ya.. tapi baru tau ada OTA, sip deh nanti dicoba

    BalasHapus
  4. Yup. Online travel agent memang memudahkan banget ya... ngga perlu ribet keluar rumah untuk sekedar bandingkan harga :)

    BalasHapus
  5. Praktis dan bisa melakukan perbandingan, ituuu yang saya suka :)

    BalasHapus
  6. kenapa lebih murah yaaa mba itu aku yang kadang binguung

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...