Featured Post

Menikmati Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City Part 1

Menikmati Long Weekend Staycation di Hotel Grand Zuri BSD City Part 1

Senin, 31 Oktober 2016

Mengajak Kebaikan ala Nova Violita


Tentang Nova Violita

Arisan Blogger Perempuan kali ini membahas blogger yang di luar pulau Jawa. Nova Violita adalah seorang ibu dari putra berusia hampir 2 tahun. Saat ini tinggal di Airmolek kecamatan pasir penyu kab. Indragiri hulu, Riau. Hmmm ... membaca kata Airmolek, saya jadi teringat dengan salah seorang teman lama di dunia maya yang sudah lama sekali tidak saling kontak. Apa kabarnya ya dia? :)
Nashhah sendiri artinya mengajak ke kebaikan. Sejak awal membuat blog gak pernah berubah, maksudnya biar aku nulis yang baik2, mengingatkan jangan nulis pro kontra menimbulkan kericuhan dan debat sana sini. aku punya alasan jika kita menulis sesuatu yang baik, tentu bermula dari pikiran baik, dan mencoba membenahi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik, makanya kadang aku tuh suka nulis dengan hastag #selfreminder sebagai pengingat diri untuk berbuat baik. intinya menulis kebaikan akan membuat kita berbuat baik, gitu deh..
Kalau Sahabat Jalan-Jalan KeNai melihat header blog mbak Nova ada tulisan Nashhah. Saya pun sempat bertanya-tanya arti Nashhah. Ternyata artinya mengajak berbuat ke kebaikannya. Blog bertipe lifestyle ini banyak berisi artikel positif, lho.

Postingan Favorit
 
Setelah membaca beberapa artukel yang ada di blog mbak Nova, saya tertarik dengan postingan yang berjudul Istri Menulis Keburukan Suami di Social Media. Memang netizen di social media itu beragam. Jangankan menulis keburukan, bahkan pernah juga ada beberapa yang share supaya jangan menulis kebaikan suami di social media. Alasannya bikin iri orang lain, nanti suaminya digodain, dan lain sebagainya.

Tapi kalau dari sudut pandang saya pribadi, asalkan tidak berlebihan, sesekali gak apa-apa menulis kebaikan suami di social media. Sedangkan kalau untuk menulis keburukan, sekecil apapun saya gak suka. Kurang leih alasannya, sama lah seperti di postingan mbak Nova. Lagipula, siapa sih yang suka dibicarakan keburukannya? Apalagi ma suami mah urusannya pribadi aja. Terima kasih untuk artikel pengingatnyanya :)

Saran dan Kritik

Tampilan blognya sederhana dan warnanya juga clean. Saya suka lihatnya. Sudah ngeblog sejak tahun 2009, mbak Nova mengaku belum memiliki prestasi apapun dari blog. Bahkan gaptek dengan yang namanya alexa, SEO, dan lainnya. Toss dulu, Mbak!

Menurut saya, yang terpenting dari ngeblog adalah menulis. Prestasi dan lainnya bukan berarti gak penting. Tapi utamanya tetap menulis dan mbak Nova termasuk yang aktif menulis. Teruslah berbagi melalui tulisan ya, Mbak ^_^

Nova Violita

www.novanovili.com

Fb: www.facebook.com/novanovili
twitter : @novanovili
IG: @nova_violita
 

18 komentar:

  1. Mbak myra gaptek soal SEO nggak percaya aku, blog jalan-jalan kenai kan ngehits banget, btw aku juga jadi penasaran juga sama mbak nova yg ngakunya gaptek pada keren2 ky gini gmn yg nggak gaptek yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran. Modal saya cuma menulis sama blogwalking :D

      Hapus
  2. Setuju mbak. Buat saya blogging is all about writing. Kalaupun ada job, itu sampingan dan rezeki tambahan.

    BalasHapus
  3. jangan menulis keburukan suami di medsos, gak baik buat kita semua dan keluarga, saudara ku ada yang begitu kemarin mbak, mau ngasih tau gak enak, eh salam kenal mbak nova

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup. Pokoknya kita menulis yang baik-baik aja :)

      Hapus
  4. Saya setuju Mbak, menulis keburukan pasngan itu rasanya kurang pantas, mau negur juga ntar dibilang ngurusin rumah tangga dia. Sekalipun (misalnya) suaminya bener salah, saya kasihan jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sama pasangan mendingan diobrolin secara pribadi, ya :)

      Hapus
  5. Wah cakep, mau kenalan dulu ah sama Nova Violita

    BalasHapus
  6. Saya jg gaptek *ikutan nimbrung* :D

    BalasHapus
  7. Serba salah banget di media social, nulis kebaikan ntar di godain, nulis keburukan kok aib di umbar hahaha

    BalasHapus
  8. Setuju sama komentar om Cumi :D
    Aku juga suka muji suami sih, di blog tapi. Wajar lah ya, kalo istri yang bahagia muji suaminya, kalo muji suami teman justru bahaya, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau muji sih gak apa-apa, lah. Iya daripada muji suami orang hahaa

      Hapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...