Sensasi Menginap Ala Tarzan di Pohon Inn


Sensasi Menginap Ala Tarzan di Pohon Inn 

 

Jika Sahabat KeNai memasuki area Jatim Park 2, maka akan melihat sebuah bangunan yang tampak menyerupai pohon raksasa. Itulah Pohon Inn, penginapan yang mengusung konsep layaknya di hutan dengan pemandangan menghadap Batu Secret Zoo. Jatim Park 2, termasuk Pohon Inn yang berada dalam kawasannya, merupakan tempat yang sangat menakjubkan untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.


Sentuhan Fauna Pada Interior dan Dekorasinya


Sahabat KeNai akan merasakan pengalaman check in yang tidak akan didapatkan dari hotel lainnya. Tepat di belakang petugas resepsionis terdapat dua ekor harimau putih yang merayap di antara replika batang pohon. Kandang mereka dilapisi oleh kaca tebal yang kokoh.

Secara keseluruhan, interior ruangan didominasi oleh warna alam, seperti coklat dan hijau. Apalagi ketika berada di Jungle Fast Food Resto. Dindingnya didesain layaknya permukaan pohon dengan pilar-pilar yang juga berupa batang pohon. Tanaman rambat yang menggantung di langit-langit menguatkan konsep hutan belantara. Sebagai dekorasi, terdapat karpet hijau yang melingkari lantai. Meja dan kursi yang berjejer di atasnya memiliki motif kulit binatang, seperti macan dan zebra.

Transisi nuansa langsung terlihat begitu memasuki koridor hotel. Tidak ada bedanya dengan hotel-hotel pada umumnya. Namun, dekorasi setiap kamar sangat kental dengan sentuhan fauna. Sentuhan warna hijau terdapat pada seprai, karpet, dan gorden. Wallpaper dinding dan sofanya pun memiliki corak binatang. Foto satwa yang dipajang dinding menjadi aksen terakhir yang menguatkan nuansa rimba.


Tipe Kamar Deluxe Sajikan Pemandangan Menghadap Satwa


Ada tiga tipe kamar yang bisa Sahabat KeNai pilih, yaitu superior, deluxe, dan executive. Tipe deluxe sering menjadi incaran pengunjung karena balkonnya tepat menghadap kebun binatang. Anak-anak pun akan antusias menuju balkon, mengamati aktivitas rusa di kandangnya.

Lupakan deru mesin transportasi sebagaimana lazimnya menginap di hotel yang terletak di tengah kota. Kicauan burung, pekikan simpanse, dan auman harimau akan mengisi pendengaran Sahabat KeNai. Saat malam tiba, tidur puna akan ditemani sayup-sayup suara aneka satwa.

Rasanya seolah-olah sedang menjadi Tarzan, meringkuk dengan nyaman ‘di dalam pohon’ sambil dininabobokan oleh penghuni rimba raya. Alih-alih ada bahaya yang mengintai setiap saat, Sahabat KeNai  akan dimanjakan oleh fasilitas lengkap dan jaminan keamanan.

Saat musim liburan tiba, terutama menjelang tahun baru, tipe kamar deluxe sering kali sudah dipesan dari jauh-jauh hari. Silakan klik di sini jika ingin mengeceknya lebih lanjut.

Adapun tipe kamar superior menghadap ke area parkiran. Namun, bukan berarti tidak menarik. Bingkai jendela dirancang menyerupai lubang di batang pohon. Lihatlah ke jendela itu dan Sahabat KeNai akan menemukan hamparan pegunungan hijau nan asri. Jauh dari berbagai suara binatang, tipe kamar tersebut cocok untuk keluarga yang menyukai ketenangan.


Asyiknya Sarapan Sambil Ditemani Macan Tutul


Berbicara tentang Jungle Fast Food Resto, ada yang istimewa dari tempat itu selain interiornya yang kental dengan nuansa hutan. Kandang macan dan rusa berdampingan dengan restoran, dibatasi oleh kaca tebal. Menyantap makan pagi pun terasa begitu berkesan karena sambil mengamati aktivitas macan dan rusa.

Usahakan menempati meja dan bangku yang terletak di atas karpet hijau. Lantai yang tertutup karpet itu bisa berputar perlahan mengelilingi ruangan. Selama lantai berputar, Sahabat KeNai akan melihat macan tutul dan rusa dari segala sisi.


Serunya Menjelajahi Batu Secret Zoo


Lazimnya, orang-orang menginap di Pohon Inn tujuannya memang sekaligus berwisata ke kawasan Jatim Park 2. Apalagi jika mereservasi untuk akhir pekan, paket penginapan sudah termasuk biaya tiket masuk ke Batu Secret Zoo dan Museum Satwa untuk dua orang.

Hanya berjalan beberapa langkah dari pintu masuk penginapan, Sahabat KeNai akan melewati pintu masuk Batu Secret Zoo. Tebing di sisi kiri dan kanan diisi dengan kandang monyet dan burung-burung langka. Semakin jauh melangkah, akan menemukan hewan-hewan eksotis lainnya dari berbagai belahan benua.

Salah satu aktivitas menarik di sana yakni memberi makan burung atau jerapah. Anak-ana ingin aktivitas yang lebih menantang lagi? Ajaklah berfoto bersama ular atau memancing harimau dengan daging segar. Jika ingin aktivitas yang lebih santai, Sahabat KeNai dan si buah hati bisa menaiki perahu mesin, menyusuri pulau-pulau yang dihuni orang utan.

Jangan lupakan wahana permainannya. Ada Horror House yang akan membuat Sahabat  KeNai dan keluarga menjerit ketakutan, Tsunami yang akan memacu adrenalin, kolam renang untuk anak yang dilengkapi dengan permainan air, dan lain-lain.

Mengunjungi Jatim Park 2 tidak lengkap rasanya bila tidak menginap di Pohon Inn. Begitu pula sebaliknya. Yuk, manfaatkan liburan nanti untuk menikmati sensasi menginap ala Tarzan dan mengeksplorasi Batu Secret Zoo!

Post a Comment

11 Comments

  1. Menarik... Tp kok gak ada foto foto nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaha, nyeplos banget mbak :)))) saya tadinya mau nanya tp pas liat link, oh ini postingan sponsor mungkin... eh taunya pas liat komen, ada jg yg nanya

      Delete
  2. Wih kapan ya bisa ke sini. Penasaran

    ReplyDelete
  3. Unik ya konsep penginapannya.
    Kayaknya asyik buat bobo cantik. :D

    ReplyDelete
  4. Saya belum pernah nginep disini, tapi pernah makan di restonya 😊

    ReplyDelete
  5. Batu Secret Zoo keren, Shining Batu kereeen... duh, pengen pindah ke Batu aja jadinya.

    ReplyDelete
  6. setiap kali pengen nginep disini penuh terus...

    ReplyDelete
  7. Wah ini menarik banget tempatnya, jadi pengen nyoba ke sana. :3

    ReplyDelete
  8. dulu pas ke malang aku udh niat mbak mau nginep di sini.. tp batal krn mikirnya kitakan mau rame2 ama orang tua dan asisten2 ku.. jdnya harus pesen kamar juga banyakan... dipikir2 villa malah lbh murah jatuhnya ;p.. batal deh.. tp msh pgn bgt nginep di sana kalo nanti ke malang lagi

    ReplyDelete
  9. ya ampuuuun lucunya..asli unik banget mbaaa. Jadi penasaran yaaah

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)