Featured Post

Piknik Asik di RRREC Fest In The Valley 2016

  Salah satu acara di RRREC Fest In The Valley 2016 adalah pertunjukkan musik. Tidak ada kelas 1, VIP, dan lainnya ketika menonton musik...

Jumat, 15 September 2017

Kangen Jogja

 
Kangen Jogja

Saya kangen Jogja. Terakhir ke Jogja dan sekitarnya itu sekitar tahun 2013. Udah lama banget, ya. Itupun cuma 2 malam. Waktu yang terlalu singkat untuk bisa menikmati Jogja. Apa aja sih alasan yang bikin saya ingin kembali ke Jogja?

Goa Jomblang

Sebetulnya goa ini terletak di Gunung Kidul. Tapi gak jauh lah dari kota Jogja. Kangen pengen main ke sana lagi. Menikmati fenomena ray of light yang konon hanya ada 2 di dunia yaitu Indonesia dan Belgia.

[Silakan baca: Ray of Light Goa Jomblang yang Bikin Speechless]

Kuliner

Gak banyak kuliner Jogja yang bisa kami nikmati saat itu. Ketika di goa Jomblang, kami menginap di Jomblang Resort. Tentu saja makanan sudah disediakan di sana.

Saat sudah di Jogja, kami menginap di rumah salah seorang teman suami. Sempet sih cari makan di luar tapi kurang puas. Apalagi saya gak kesampaian membeli gudeg. Padahal rumah teman suami saya lokasinya sangat dekat dengan pusat gudeg. Deretan warung yang menjual gudeg ada di sana.

Becak

Keke dan Nai suka banget naik becak. Ya maklum deh di sini gak ada becak. Jadi kalau lagi jalan-jalan trus ada becak, biasanya mereka senang banget. Emang enak sih keliling naik becak. Apalagi kalau udah kena angin sepoi-sepoi. Bisa bikin ngantuk.

Pantai

Satu-satunya pantai yang pernah saya kunjungi saat di Jogja adalah Parangtritis. Itupun kayaknya terakhir ke sana saat SD atau SMP gitu, deh. Udah lama banget, ya 😂 Padahal kalau membaca berbagai artikel, ternyata Jogja memiliki berbagai destinasi pantai yang menarik banget buat dikunjungi. Kapan-kapan kalau ke Jogja lagi, harus menikmati pantainya.

Kalau dulu kami menginap di rumah teman, kayaknya kalau ke Jogja lagi pengen coba cari hotel, ah. Menginap di rumah teman memang enak karena udah pasti gratis hehehe. Tapi di hotel juga menarik. Apalagi sekarang kelihatannya makin banyak hotel di Jogja yang menarik dikunjungi dan memiliki review yang baik.

https://www.traveloka.com/packages/indonesia/city/yogyakarta-jogja-107442
Saya mau cobain Paket Tiket Hotel Traveloka. Ada 3 alasan kenapa saya memilih paket ini, yaitu
  1. Hemat Waktu. Dengan memilih paket ini, saya gak perlu memesan tiket dan hotel secara terpisah. Cukup sekali pesan aja. 
  2. Hemat Biaya. Ternyata biaya paket lebih murah daripada pesan terpisah, lho. Lumayan lah selisihnya bisa buat jajan selama jalan-jalan.
  3. Beragam Metode Pembayaran. Kalau ada banyak pilihan gini kan asik. Gak ngerepotin.
Kira-kira Sahabat Jalan-Jalan KeNai tertari gak dengan Paket Tiket Hotel Traveloka? Kuylah, pesan paketnya sekarang juga!

8 komentar:

  1. Mampir tempatku mba..klo akhir tahun biasanya barengan sama panen raya salak pondoh☺

    BalasHapus
  2. enaklah kalau ada paket tiket plus hotel, sekali jalan nyarinya..
    dan sekali aja transfernya, nggak bikin bingung

    pengen banget deh ke Goa Jomblang... selalu naksir banget kl liat foto2 goa ini

    BalasHapus
  3. aku belum pernah yang ke goa jomblang

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain main ke sini. Speechless, deh :)

      Hapus
  4. Jadi ikutan kangen jogja nih, terakhir kesana saat liburan smp sampai sekarang udah lulus perguruan tinggi. Kangen suasannya yang adem ayem.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalau musim libur, Jogja sangat ramai :)

      Hapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...