Mencari Kuliner Halal di Singapore? Ke Bagus Food Court Aja

bagus food court mencari kuliner halal di singapore

Setelah menyimpan tas di kamar hotel, kami bergegas keluar lagi. Saatnya makan siang dan main ke Sentosa. Dari hotel kami berjalan beberapa meter ke arah kiri menuju halte bis yang akan membawa kami ke HarborFront Centre. Setelah turun dari bis, kami masih harus jalan agak ke belakang lagi.

[Silakan baca: Serba Lavender di Premier Inn Singapore]

Saya sempat dengar obrolan papah dan mamah yang katanya adik saya kok jauh-jauh amat cari makannya. Tadinya dipikir cari makan yang dekat hotel aja. Kalau saya menebaknya biar sekalian dekat sama Sentosa. Ya walaupun resikonya kami harus menempuh waktu agak lama dari hotel menuju Harbourfrount Centre *berasa lama karena perut udah lapar 😁

[Silakan baca: Universal Studio vs Imbiah Lookout]


bagus food court kuliner halal singapore

Ternyata, Adhi ngajak makan di Bagus Food Court. Di sini pilihan makanannya lumayan banyak. Ada aneka mie hingga nasi. Makanan dari beberapa negara, termasuk Indonesia. Camilan pun juga ada. Tempatnya juga lumayan luas dan bersih. Pastinya sih yang utama bagi kami tenang juga pilih makanan di sini karena semuanya halal.

kuliner halal di singapura
nasi padang di singapura

Mamah pilih nasi padang. Sempet dibecandain ma papah katanya jauh-jauh ke Singapore, tapi carinya makanan Indonesia juga hehehe. Saat saya lihat makanan pilihan mamah, tampilannya gak seperti masakan padang. Rasanya juga begitu. Lebih mirip masakan sunda daripada padang. Sayurnya hanya ditumis biasa, rasa sambalnya mirip sambal terasi, tumis kerangnya pun seperti yang biasa mamah buat. Memang enak cuma ya itu kalau kata saya sih bukan masakan padang. Tapi, saya juga gak melihat ada menu apa aja di counter nasi padang.

nasi hainam halal singapore
kulineran di singapur

Keke dan Nai pilih nasi hainan. Ini juga salah satu kuliner favorit anak-anak. Sering jadi pilihan mereka kalau makan di resto manapun selain sop buntut. Rasanya pun enak. Daging ayamnya gak kering dan kaldunya berasa.

bagus food court kuliner halal singapore
bagus food court kuliner halal singapore

Paling enak tentunya pilihan saya dan suami. Tadinya saya bingung mau makan apa. Saking lapar, segala pengen dipilih hahaha. Tapi, akhirnya ikutin suami aja pilih beef teriyaki. Saking bingung dan udah lapar hehehehe.

Rasa beef teriyakinya komplit. Ada gurih manis pada dagingnya trus berpadu sama tumis tauge yang masih 'kres' kalau digigit. Dikasih miso soup juga, tapi saya gak cicipin karena memang gak pernah suka. Rasanya semakin komplit karena dikasih teri yang rasanya agak manis dan renyah. Serta ada rasa segar dari salad seperti kimchi.

Kayaknya baru kali ini saya order beef teriyaki dikasih teri dan kimchi sebagai pelengkap. Sebetulnya rasanya bisa semakin komplit kalau beef teriyaki dikasih wijen sangrai. Tapi, saya lupa menaburkannya dan baru sadar setelah dimakan. Yup! Di sini kita menaburkan sendiri wijennya.

[Silakan baca: Makan Sore di Makansutra Gluttons by The Bay]


Bagus Food Court berlokasi di HarbourFront. Bila Sahabat KeNai traveling ke Singapore via Batam atau sebaliknya menggunakan kapal Ferry, di sini tempatnya. Selesai makan, saya dan Nai sempat ke toilet yang lokasinya di dekat imigrasi. Suasananya cukup ramai di imigrasi. Toiletnya (maaf) agak kurang bersih karena sampah tissue lumayan berserakan. Jadi agak beda dengan image Singapore yang terkenal dengan kebersihannya 😁

Setelah dari toilet, kami berjalan kaki menuju Vivo City yang memang connecting dengan HarbourFront. Adhi sempat cerita pengalamannya naik ferry ke Singapore. Katanya bikin kapok karena makan waktu yang lama menunggunya hingga buang waktu banyak.

Beberapa tahun silam juga saya punya pengalaman naik ferry. Berangkat dari Batam ke Singapore gak masalah sama sekali. Tapi, pas pulangnya saya sempat mabok laut. Tebakan saya sih karena kapal yang saya tumpangi dari Singapore ke Batam berukuran kecil sedangkan waktu berangkatnya pakai kapal besar. Kayaknya kalau kapal kecil lebih berasa goyangannya. Mana sempat agak lama terombang-ambing di laut karena belum bisa berlabuh di Batam. Makin mabok laut lah saya saat terombang-ambing.

Oke, deh setelah ini saya cerita tentang jalan-jalan di Sentosa, ya. Sempat nyaris batal jalan-jalannya karena mesin tiketnya rusak 😊

[Silakan baca: Cerita Sebelum Berangkat ke Singapore]


Bagus Food Court







Post a Comment

22 Comments

  1. Aku dulu bingung cari makanan halal jd andalannya mC.D dan KFC yg jelas ada logo halalnya tapi mahal euy

    ReplyDelete
  2. Belum pernah ke Singapura dan pengen ah kalau ke SIngapura makan disini biar pasti halalnya.

    ReplyDelete
  3. Aman ya, Mbak kalau ada tempat yang khusus buat makanan dan minuman halal kayak gini.

    ReplyDelete
  4. Saya lupa makan di situ atau bukan waktu ke Singapore beberapa tahun yang lalu. Seingat saya di vivo city. Tapi ini di sebelahnya ya? Waktu itu saya pesan nasi goreng. Wkwkwk.. jauh-jauh ke Singapore ujung-ujungnya pesan nasgor. Tapi kalau ada food court halal gini enak ya mbak. Berasa aman menyantapnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini di sebelahnya, Mbak. Tapi nasgor memang gak ada matinya hehehe

      Delete
  5. Kapan2 kalo ke sing lg mampir ksana ah. Aku wkt itu makan di foodcourt halal juga tp di vivo city mall gt mba. Cm kok ya lupa nama foodcourtnya. Tp enak2 kok makanannya..

    Hihihi td aku jg mau komen, itu nasi padang kok ga mirip ama nasi padang di sini yak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan-kapan saya mau ngubek-ubek VivoCity kalau ke sini lagi hehehe

      Delete
  6. Belum pernah ke luar negeri. Tapi ini buat catatan kalau besok-besok ada rejeki ke Singapura. Thanks ya mbak

    ReplyDelete
  7. ya allah ayamnya kayak di kedai uncle muhtu
    betul betul betul?

    ReplyDelete
  8. Itu pesenan Mama kan nasi Padang, kenapa rasa masakan Sunda?
    Apa mungkin itu yang masak orang Sunda ya? Hahaha

    Ini pasti bermanfaat banget bagi yang lagi cari makanan halal di Singapura.

    Terimakasih, sharing nya ya. Salam bahagia dari Bondowoso..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tau juga sih yang masak orang mana hehehe.

      Sama-sama :)

      Delete
  9. Wahhhh ini tulisan bagus mba. Jadi untuk yang muslim atau yang memang tidak makan pork bisa makan enak juga hihihihi. Nice share.

    ReplyDelete
  10. Mau nambahin, mbak. Makanan halal juga ada di Food Republic Vivo City (sebelah stasiun monorel), Lucky Plaza di Orchard Road, sama Little India :D

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)