Jalan-jalan Bareng Mpok Siti

Salah satu tweet favorit saya tentang keindahan alam Indonesia


Ketika masa penjurian Srikandi Blogger 2014 sedang berlangsung, saya setuju sekali dengan tweet Mak Indah yang saya screeshot di atas itu.

Saya juga termasuk 1 dari sekian banyak orang yang juga geram dengan kasus korupsi dan segala berita miring tentang politik, termasuk pejabatnya. Tapi rasanya jenuh juga kalau setiap kali melihat berita di tv, membuka portal berita, bahkan membaca status di social media isinya hanya tentang kegaduhan tersebut. Apalagi menjelang pemilu begini, makin banyak aja berita tentang segala keriuhan politik.

Apa iya, Indonesia ini isinya hanya hal-hal seperti itu aja? Saya yakin tidak. Tapi, kalau terus menerus diberitakan seperti itu, jangan heran kalau akhirnya Indonesia akan mempunyai citra yang begitu. Padahal saya setuju banget sama tweet Mak Indah, kalau Indonesia itu terlalu cantik untuk diidentikkan dengan kegaduhan politik, kelakuan minus pejabat, korupsi, dan kawan-kawan.

Mimpi saya sejak dulu dan belum berubah sampai sekarang adalah ingin keliling Indonesia. Saya sangat yakin kalau Indonesia itu sangat indah, bahkan keindahannya gak kalah dengan yang ada di luar negeri. Atau malah lebih indah (?)

Mimpi itu memang sejak dulu, tapi satu per satu baru bisa saya lakukan sekarang. Dulu, orang tua sepertinya keberatan, anak perempuannya ini jalan jauh-jauh sendirian. Sementara orang tua saya kalau ngajak jalan ke mall terus hehe. Tapi, ya sudahlah, gak usah melihat ke masa lampau. Memang, sih, masih sedikit sekali tempat-tempat di Indonesia yang saya datangi. Gak apa-apalah, sedikit-sedikit tapi semoga kesampaian semua.

Walopun banyak sekali tempat yang belum saya kunjungi, tapi yang terdekat adalah saya ingin sekali jalan-jalan bareng Mpok Siti! Ada yang tau siapakah Mpok Siti ini? Yup! Mpok Siti adalah bus tingkat wisata DKI Jakarta.

Ada beberapa alasan kenapa saya ingin sekali jalan-jalan bareng Mpok Siti, yaitu:


  • Pengen nostalgia - dulu zaman SMP saya sering sekali naik bus kota kalau pulang sekolah. Jadi, pengen ngulang cerita tentang asiknya naik bus tingkat bareng gebetan :p
  • Mungkin Jakarta tidak mempunyai pemandangan alam yang dahsyat seperti daerah lain karena sudah penuh terisi dengan hutan beton, tapi saya sangat ingin mempelajari budaya Jakarta lebih dekat. Masa' bertahun-tahun tinggal di pinggiran Jakarta yang di nikmati cuma mallnya aja. Padahal Jakarta juga punya kebudayaan, dan punya penduduk asli. Katanya kalau kita jalan bareng Mpok Siti akan ada guide yang akan mengenalkan kita tentang sejarah Jakarta.
  • Selain mall, yang saya kenal lainnya tentang Jakarta adalah macet. Nah, siapa tau dengan berjalan-jalan bareng Mpok Siti, gak cuma macet dan mall aja yang akan saya identikan tentang Jakarta. Saya juga akan berpikir kalau Jakarta itu cantik dan menarik! Kalaupun macet, kan gak perlu misuh-misuh karena tinggal duduk di kursi Mpok Siti yang katanya empuk itu.
  • Jalan-jalan yang paling memungkinkan untuk diwujudkan dalam waktu dekat. Karena, saya kan tinggal di pinggiran Jakarta. Tentu aja paling memungkinkan untuk mewujudkan jalan-jalan bareng Mpok Siti ketimbang jalan-jalan ke Raja Ampat, misalnya. Walopun tentu aja saya mupeng berat dan berharap suatu saat nanti bisa ke Raja Ampat! Tapi, untuk saat ini sama Mpok dulu, lah, baru sama Raja hahaha.

Post a Comment

18 Comments

  1. Mak Myraaaa....setujuuu seutuhnyaa....Indonesia LEBIH CANTIK dari luar negeri (punten pakai huruf besar :)..semangat pisaaan ), beneran deeeh....mungkin sudah jalannya, saya ditunjukkan negeri-negeri lain agar tambah cinta dengan Indonesiaku...Saya juga pengeen naik si Mpok Siti...2 kali gatot karena selalu penuuuh maaak..bareeeng yuuuuk :D....makasih sudah ikutan GAku ya maaak...mmuuuaaah

    ReplyDelete
  2. Wah... jadi pengen juga jalan-jalan bareng Mpok Siti. Kayaknya seruuuu.... Semoga terwujud. ^^

    ReplyDelete
  3. ooh gitu ya mak Chi... saya baru tahuuu huuhuhu... okesip nanti aku cari jalan2 ama mpok siti

    thanks

    ReplyDelete
  4. ohhh ada ya bun mpok siti di jakarta..heyyy pengen nyoba juga deh

    ReplyDelete
  5. Hahaha
    Saya pikir mpok siti tetangga sebelah.. :D
    Jadi pengen coba juga, jalan-jalan naik mpok siti..
    Haha
    Sukses untuk GA-nya mbak..

    Salam..

    ReplyDelete
  6. aiiihh.. ngilerr mak, pengen nyobain mpok siti-nyaaa :D

    ReplyDelete
  7. wah pengen juga naik mpok siti :D .. sukses GA nya mak

    ReplyDelete
  8. Kemarin balik dari Srikandi Blogger, aku liat busnyaaa. Trus besokannya di Juanda, juga liat Mpok Siti lagi. Tapi belum sempet naik :(

    ReplyDelete
  9. wah udah jalan-jalan bareng mpok siti ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)