Gak Ingin Pulang

Gak Ingin Pulang
Situ Gunung. Kangen banget, deh, sama tempat ini :)


Gak ingin pulang ... Itulah yang saya rasakan setiap kali lagi liburan. Hari Minggu lalu, saya datang ke acara Sunday Sharing 14 di kantor BLOGDetikdengan narasumber Teguh Sudarisman. Ada seorang blogger yang bertanya diantara sekian banyak destinasi yang sudah didatangi, yang mana yang paling berkesan. Mas Teguh pun menjawab kalau setiap perjalanan berkesan. Bahkan setiap kali perjalanan, rasanya gak ingin pulang. Tapi, pada akhirnya kita selalu pulang kembali.

Postingan ini bukan untuk menulis acara Sunday Sharing. Akan tetap saya tulis, cuma gak sekarang. Postingan ini ingin menceritakan, ternyata apa yang saya rasakan pun bisa dirasakan juga sama banyak orang. Termasuk oleh traveller writer terkenal seperti mas Teguh Sudarisman.

Buat saya, merasa tidak ingin pulang itu juga termasuk salah satu indikator kalau liburan kita berhasil. Karena dasar dari tujuan liburan, buat saya adalah merefresh tubuh dan pikiran untuk kemudian kembali ke aktivitas semula.

Makanya, saya tuh sering dilanda malas sebelum dan sesudah liburan. Sebelum liburan, saya suka malas, karena takut jadi nagih. Pengennya libur terus. Tapi, tetep aja kalau ada rencana liburan, sih, pantang ditolak hihihi.

Sesudah liburan, malesnya saya lebih banyak lagi. Rasanya masih pengen berleha-leha. Tapi gimana nasib segala pakaian kotor kalau saya berleha-leha. Eits, ada mbak yang bantuin nyuci sama nyetrika, ding. Ya, tetep ajah beberes pakaiannya kan sendiri. Ngebongkar tas aja rasanya beraaat banget hahaha. Trus, ningkatin semangat yang lainnya termasuk ngeblog itu rada susah. Pengennya nyantai terus :)

Tapi, kalau libur terus, nanti kapan cari uangnya? Uangnya kan dipake buat berlibur. Soalnya belom jadi traveler writer berbayar. Alias belom ada yang nawarin. Makanya masih harus modal sendiri hihihi.

Lho, emangnya sekarang saya pengen jadi traveler writer?

Saya sekeluarga memang seneng jalan-jalan. Tapi, kalau bisa ditulis pengalaman jalan-jalannya, gak ada salahnya berbagi cerita, kan? Karena saya juga seneng baca catatan perjalan para blogger. Baik itu traveler blogger atau bukan. Syukur-syukur kalau ada yang ngelirik *ihiiiy, teteuuupp :p

Ini sebetulnya postingan galau. Karena tagihan listrik melonjak drastis rencana lama mau liburan di bulan ini, harus batal karena satu alasan. Tapi, gak boleh jadi alasan untuk cemberut, lah. Apapun itu harus tetep happy. Apalagi long wiken. Yuk, ah, jalan-jalan di dalam kota aja. Wisata kuliner :)

Sahabat KeNai, ikutan GA yang saya gelar, ya. Infonya, silakan baca postingan saya yang berjudul 1st GA - Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-Jalan.

Post a Comment

6 Comments

  1. Long wiken buat saya malah cemberut Chi, ngga bisa kemana2, macet ... :D

    ReplyDelete
  2. iya mak...jalan-jalan memang bikin nagih...pengen jalaan terus..apalagi kalau sudah dapet tempat favorit hehehe...

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)