Kedai Nyonya Rumah, Serasa Makan di Rumah

Kedai Nyonya Rumah, Serasa Makan di Rumah

Kedai Nyonya Rumah, Serasa Makan di Rumah - Ini cerita setahun lalu. Tepatnya, tanggal 8 Februari 2014 lalu, saya bersama anak-anak, sepupu, dan adik makan di Kedai Nyonya Rumah, Bandung. Rencana awalnya sih mau ngerayain hari ulang tahun pernikahan. Tapi, karena suami lagi sibuk sama kegiatannya, jadi batal deh. Tapi, makan-makannya sih teteuuuppp. Kan, adik dan sepupu saya juga berulang tahun di bulan Februari. Lagian sebagai obat kecewa juga karena gak jadi ngerayain ulang tahun pernikahan di hari itu.

Karena mobil juga dibawa sama suami, jadi cari makan yang deket rumah aja. Yang gak perlu naik kendaraan. Cukup ngesot jalan kaki. Udah beberapa kali juga makan di kedai Nyonya Rumah. Pertama kali makan di kedai Nyonya Rumah itu kalau lagi ada kunjungan kerja ke Bandung. Salah satu wisata kulinernya itu ke kedai Nyonya Rumah Naripan.

Gak tau kenapa, orang kantor tempat saya dulu bekerja itu seneng banget makan di kedai Nyonya Rumah. Untung aja dibayarin kantor. Kalau enggak kan mending saya melipir dulu ke rumah nenek buat numpang makan. Biarin aja temen-temen kantor makan di kedai Nyonya Rumah hahaha. Etapi emang enak sih makanan di sana.


Selain restoran, kedai Nyonya Rumah juga jualan kue-kue di bagian depan. Kue-kuenya enak. Kalau gak enak, gak akan mungkin saya order aneka kue kedai Nyonya Rumah saat saya akad nikah beberapa tahun lalu. Sampe sekarang pun, tiap kali ke Bandung, anak-anak saya selalu nagih minta dibeliin camilan di kedai Nyonya Rumah. Yang pasti sih mereka selalu minta dibeliin lemper kedai Nyonya Rumah. Doyang banget mereka sama lempernya.


Kedai Nyonya Rumah Bandung
Ikannya kayak yang sedikit, ya. Padahal ikan koi di kolam ini banyak. Sneneg kalau udah lihat ikan ini bergerombol


Kedai Nyonya Rumah ini konsepnya rumahan. Makanan yang dijual pun masakan rumahan. Kebanyakan masakan Indonesia walopun ada juga sih masakan Eropa. Ada 2 kedai Nyonya Rumah di Bandung, yaitu di jl. Naripan (merupakan restoran yang pertama) dan jl. Trunojoyo.

Kalau dari depan gak kelihatan kayak resto. Bagian depannya memang difungsikan sebagai toko kue. Rasa kue di sini enak-enak, lho. Makanya waktu saya akad nikah, order kue box juga di sini.

Restonya ada di area belakang. Kalau udah ada di dalam resto, atmospherenya langsung berasa beda. Adem dan nyaman meskipun tempatnya gak luas. Gak berasa deh keramaian di jalan Naripan kalau udah di dalam.


mie djawa kedai nyonya rumah
Mie Djawa IDR24K
Rasanya enak, tapi sayang ada taburan seledri. Kepala saya langsung pusing kalau makan seledri. Mau dipisahin juga susah karena irisan seledrinya kecil-kecil. Lain kali kalau saya order mie djawa kedai Nyonya Rumah lagi akan minta tanpa seledri
tenderloin steak kedai nyonya rumah
Tenderloin Steak IDR55K
Menurut saya, rasa steaknya biasa aja. Kalau makan di kedai Nyonya Rumah, enaknya sih pesan masakan Indonesia
nasi ulam kedai nyonya rumah
Lupa nama menu Nyonya Rumah yang ini. Kalau gak salah Nasi Ulam. Tapi ,yang jelas saya masih ingat rasanya. Enak! 


Minuman yang kami pesan beraneka macam. Dari mulai air putih, cincau hijau, hingga juice. Haraganya beragam. Kisaran IDR10K s/d 20K.

Oiya, ini cerita tahun lalu, ya. Jadi mungkin aja sekarang ini harga setiap menunya sudah naik. Saya belum ke sana lagi, sih. Tapi buat yang lagi di Bandung dan pengen wisata kuliner, cobain deh makan di kedai Nyonya Rumah. :)

[Silakan baca: Gak Ngopi di Kedai Kopi 170 Bandung]


Kedai Nyonya Rumah


Jl. Naripan No. 92c, Bandung
Jl. Trunojoyo No. 29, Bandung

www.kedai-nyonyarumah.com

Post a Comment

6 Comments

  1. Lapar... Mana komennya pas siang pula :D

    ReplyDelete
  2. porsi steaknya seuprit banget, apa efek poto yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu lumayan mengenyangkan porsinya. Ukuran standar, lah :)

      Delete
  3. belum pernah nyoba ke sini. kayaknya suasanya enak ya. kayaknya perlu dicoba kalau lagi punya budget lebih nih.. :-)

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)