Menyantap Sate Kelinci, Berani?

Menyantap Sate Kelinci, Berani?


Masih lanjutan dari cerita menginap di Villa Cempaka, nih. Tapi pengalaman yang tahun 2013nya hehehe. Jadi, setelah diputuskan pulang hari itu juga, selepas maghrib kami pun meninggalkan Villa Cempaka. Karena belum makan malam, kami mencari tempat makan di sekitar Ciater dulu. Lupa di mananya, yang pasti sebelum pasar Lembang. Karena salah seorang mamang saya sebetulnya menyarankan cari makan di pasar Lembang. Tapi, ya namanya juga perut udah mulai pada berontak, jadi cari yang ada aja.

[Silakan baca: Asiknya Kumpul Keluarga di Villa Cempaka Ciater]

Di sepanjang jalan, berjejer warung makan yang menjual menu jagung bakar dan tape uli. Sebetulnya mereka gak cuma menjual 2 menu itu, ada menu-menu lainnya walopun gak banyak. Ketika parkir, suami udah bisik-bisik ke saya tentang harga. Maksudnya tanya dulu harganya baru pesen. Malah kalau perlu parkir mobilnya rada jauhan biar kesannya kita dateng ke warung tersebut jalan kaki hehehe.

Tapi, ya mungkin karena udah pada lapar, kami berhenti tepat di salah satu warung dan langsung memesan beberapa menu. Ada yang pesan tape uli, jagung bakar, roti bakar, ayam bakar, hingga sate kelinci. Udah lupa pula buat nanya harga terlebih dahulu. Nah, ngomong-ngomong tentang sate kelinci, beranikah Sahabat KeNai menyantap sate kelinci?😁

Om saya yang pertama kali pesan sate kelinci. Kemudian suami ikutan pesan. Tapi, kalau suami ikut pesan karena penasaran sama rasanya. *Sekaligus uji nyali juga kayaknya hahaha* Melihat suami pesan, saya pun tertarik ikutan nyoba walopun agak takut-takut. Bukan takut sama rasanya, tapi gak tega kalau membayangkan wajah kelinci yang unyu-unyu trus disate hehehe.

Setelah satenya datang, saya masih ragu menyantapnya. Tapi, daripada penasaran trus sampe kebawa mimpi mendingan cobain ajalah. Hal pertama yang pertama saya lakukan adalah menutup mata. Gak mau membayangkan wajah kelinci *padahal ngapain juga pake nutup mata segala, ya hihihi*. Setelah itu 1 tusuk sate habis saya santap.

Rasanya..., agak kenyal. Sepintas mirip dengan daging ayam, tapi kalau kelinci lebih kenyal. Enak, sih. Dan katanya daging kelinci itu juga banyak gizinya. Tapi, kayaknya saya lebih memilih daging ayam aja, deh. Bukan karena gak tega. Setelah mencoba, saya lebih suka tekstur daging ayam daripada kelinci. Atau apa saya harus coba menu lain yang berbahan dasar kelinci baru bisa ketagihan, ya? 😜

Total harga yang harus dikeluarkan lumayan. Gak tau emang harganya segitu atau pedagangnya 'nembak'. Tapi, kalau kata mamang saya, jauh lebih murah harga yang di pasar Lembang. Lain kali, memang sebaiknya tanya harga dulu seperti saran suami saya. Supaya bisa mutusin mau makan di sana atau enggak. Di daftar menunya gak tertera harga satu pun.

Sahabat KeNai, pernah menyantap sate kelinci juga?😋

[Silakan baca: Berlemak di Warung Sate Shinta]

Post a Comment

34 Comments

  1. Mau kelincinya aja deh mak...gak tegah

    ReplyDelete
  2. Judul yg cocok utk aku, 'menyantap sate kelinci, tega?' :D

    Aku g akan prnh mau mba . ga tega soalnya. Wkt kita k batu raden 2013 lalu, di sana ada dijual sate kelinci. Tp aku g pesen. Cm suami ama mertua. Dan aku yg kalah suara mutusin utk pergi liat2 wisata laiñya drpd ngeliatin mrk mkn sate kelinci.

    ReplyDelete
  3. Hanya anak-anak dan suami yang berani makan sate kelinci, aku sih enggak tega. Pernah melihat om menyembelih untuk dibikin rica-rica dan aku pun langsung ilfil aja tiap dengar masakan dari daging kelinci.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lihat binatang disembelih saya sampe sekarang gak tega, Mbak. Gak cuma keinci. Smeua binatang, saya gak tega lihatnya

      Delete
  4. gak tega banget.... makan sate kelinci

    ReplyDelete
  5. Waktu kecil kam memelihara kelinci, dan biasa memanggang dagingnya untuk dimakan. Dagingnya manis sih dan memang enak...

    ReplyDelete
  6. dulu saya piara kelinci utk praktikum mak. miara 2, mati 1. haha...praktikan gagal. selesai praktikum yg selama bbrp minggu itu kelincinya disembelih. berhubung tim saya antik semua, dagingnya malah ketinggalan di lokasi penyembelihan n diambil tim lain. jadilah tim lain masak sate tim saya gigit jari.

    ReplyDelete
  7. gak berani mak T_T kasian, sedih makannya..

    ReplyDelete
  8. Saya mentahnya aja, kelincinya hidupnya aja..huhu...

    ReplyDelete
  9. iya bener di jalan mulai dari Subang sampai Lembang banyak yang dagang sate kelinci dan sate biawak
    tapi belum pernah berani nyoba

    ReplyDelete
  10. Pernah doooong! Sate kelinci favorit saya :D di Bandung sate kelinci paling enak ada di Tahu Tauhid. Very recommended! super ENAK :D

    ReplyDelete
  11. kayaknya ga akan tega dech hihihi..dulu pas ke lembang juga ditawarin makan sate kelinci tapi ga mau hehehe...iya harus ati-ati sama rumah makan yang ga kasih liat harganya..kadang suka nembak apalagi kalau tahu bukan orang situ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata banyak yang gak tega, ya :D

      iya kalau gak tau harganya suka ada yang nembak

      Delete
  12. belum berani nyoba meskipun ditawarin.. tapi permah dulu gak suka sate bebek, pas nyobain enak bahkan ketagihan.. apa jgn2 ntar sate kelinci pun begitu hihi #lupakan wajah unyu2nya

    ReplyDelete
  13. Daku siy belum punya nyali buat icip daging kelinci... hiks. Dulu pas masih kuliah di Bandung juga tiap main ke Lembang tetep gak berani makan daging kelinci... kebayang terus wajah imut kelincinya siy... hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan gak tega karena bayangin wajah kelincinya :D

      Delete
  14. Banyak dijual di daerah Bandungan, Kabupaten Semarang. Pernah nyobain juga, pakainya sambel kecap, banyakin ladanya :D

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)