7 Makanan dan Minuman Unik di #QravedHype

7 Makanan dan Minuman Unik di QravedHype
Seru-seruan sambil bikin perut kenyang bersama Qraved. Mencari 7 makanan dan minuman unik di #QravedHype
Bila Sahabat Jalan-Jalan KeNai tertarik untuk datang ke acara ini, bisa langsung datang ke New HYPE at HYPE land PIK pada tanggal 6 s/d 8 Mei 2016 mulai pukul 13.00 wib.


Sabtu, 30 April 2016, kami sekeluarga mau ber-Food Adventure with Qraved. Sahabat KeNai sudah tau apa itu Qraved? Qraved adalah sebuah platform yang akan membantu Sahabat KeNai bila ini 'makan dimana' atau 'makan apa'.

Atau lebih gampangnya gini, deh, Pernah gak Sahabat KeNai share artikel atau melihat artikel wara-wiri di timeline yang judulnya "5 Masakan Kambing Paling Enak di Jakarta", "7 Cheeseburger Bikin Mager", "5 Makanan yang Nikmat Dimakan Kalau Gosong", "6 Makanan SPESIAL Buat Kamu yang Baru Gajian", dan lain sebagainya? Yup! Itu adalah beberapa contoh artikel yang ada di Qraved dan biasanya suka dishare banyak orang. Ada yang pernah share artikel seperti itu? Atau rajin baca artikelnya? :)

Siang itu jalanan cukup lancar. Kami pun sampai di Pantai Indah Kapuk (PIK) dalam waktu yang tidak terlalu lama. Yang muter-muter justru di puteran PIK. Mana HYPE Landnya? Ternyata HYPE Land lokasinya ada di dekat putaran itu, cuma kelewat melulu sama kami hahaha. Gampangnya, sih, Sahabat KeNai cari gedung Yayasan Budha Tzu Chi. Gede banget itu gedungnya. Nah, HYPE land lokasinya deket banget sama Yayasan Budha Tzu Chi.

HYPE Land seperti sebuah area yang diperuntukkan khusus bazar. Setiap saat bisa berubah eventnya. Dari tanggal 22 April s/d 8 Mei 2016, Qraved membuat Food Bazaar di sana. Bukanya tidak setiap hari, hanya di hari Jum'at s/d Minggu mulai pukul 13.00 wib, ya.


hype land PIK

Ada 2 area di HYPE land. Area yang ber-AC diisi oleh fashion bazaar. Di bagian luar (semi outdoor) baru makanan. Berikut adalah 5 makanan dan minuman unik di #QravedHype


Led It Glow


led it glow 
Led It Glow, IDR45K per botol


Led it glow ... Led it glow ... *nyanyi pake lagu Let It Go - Frozen* :D

Led It Glow adalah minuman yang dikemas di botol kaca mirip bola lampu. Trus dikasih lampu kecil juga yang kerlap-kerlip.


minuman unik led it glow

Led It Glow menawarkan berbagai varian rasa. Keke pilih rasa taro dan Nai pilih rasa banana. Sebetulnya rasanya biasanya aja. Kayak minuman perasa lainnya, lah. Hanya saja keunikannya memang di kemasan.

Sempat merasa agak kemahalan juga karena per botolnya di bandrol IDR45K. Tapi, kalau dipikir lagi, botolnya aja udah besar, berat, dan tebal. Jadi, bukan tempat minum yang sekali pakai trus dibuang. Hmmm ... lumayan deh jadi punya properti tambahan buat foto minuman di rumah hehehe. So, gak pas juga harga segitu.


Water++


rasanya minum infused water

Udara PIK itu kan lumayan gerah. Jadi pengen minum terus. Kalau teman-teman pengen banyak minum tapi gak mau kantong jebol, mana baru gajian hehe, mending pilih Water++, deh.

berbagai pilihan infused water 
Infused water mana yang Sahabat KeNai suka? Harga bervariasi antara IDR15-35K


Water++ ini menjual infused water. Enak banget di siang hari yang gerah minum segelas infused water dingin. Segelas masih kurang? Tenang aja ... di Water++, Sahabat KeNai bisa refill sepuasnya. Asalkan masih pake gelas yang sama, ya. Tuh, puas banget, kan! :)


Forbidden Cakwe


forbidden cakwe
cakwe saos padang 
Cakwe Saos Padang, IDR35K


"Yang rasa saus padang, Mbak!"

Saya langsung memilih cakwe dengan siraman saus padang. Alasannya karena saya suka saus padang. Ternyata, agak di bawah ekspetasi saya. Tekstur cakwenya sangat crispy di bagian luarnya. Baru kali ini, saya merasakan cakwe yang crispy tapi suka, sih. Bagian dalamnya lembut dan ada jagungnya. Hanya saja, rasa saus padangnya gak nendnag sama sekali. Gak ada sedikitpun rasa pedas dan sausnya juga kurang banyak.

Ada berbagai macam saus untuk cakwe. Tapi kalau lebih memilih yang polos pun bisa. Saya penasaran pengen coba saus lainnya.


kentang goreng forbidden cakwe 
Kentang Goreng, IDR20K per porsi


Kentang gorengnya garing banget. Suka, deh. Udah gitu 1 porsinya lumayan banyak. Jadi bikin kenyang. Kami harus menunggu agak lama untuk kentang goreng ini disajikan. Tidak seperti cakwenya yang hanya perlu waktu sebentar untuk menunggu.


Haato


haato

Menjual berbagai varian es krim. Ada yang di cup, ada juga yang berbetuk sandwich. Rasa es krimnya gak eneg. Lumer banget di lidah. Pas banget buat jadi temen kentang goreng :D


Pempek Shinta


pempek shinta 
Pempek hitam, IDR40K


Suami saya pernah bilang kalau di Palembang, Pempek bahan baku ikannya pakai ikan belida. Kalau di sini pada pakai tenggiri. Mungkin karena di sini belida susah di dapat, ya?

Tapi, sekarang Sahabat KeNai sudah bisa mencicipi pempek dari ikan Belida. Pempek Shinta menggunakan ikan belida untuk bahan utamanya. Pempeknya berasa ikannya, kuah cukonya juga enak.

Yang unik banget di Pempek Shinta juga menjual pempek hitam. Ada campuran charcoal di pempeknya sehingga berwarna hitam. Katanya, sih, aman buat tubuh. Malah bagus buat detoks. Yang saya rasain, ada rasa pahit yang sangat samar. Mungkin dari charcoalnya. Kalau Sahabat Jalan-Jalan KeNai gak mau makan pempek hitam, Pempek Shinta juga menjual varian pempek yang biasa, kok :)


Joss Drink


joss drink 
Coba infusan rumah sakit unyu-unyu kayak begini hihihi
sedotan unik joss drink
Buat yang gak mau memilih jalan hidup sedotan yang lurus hehehe


Joss Drink juga menjual beraneka minuman perasa. Ada berbagai macam varian rasa yang ditawarkan. Rasanya gak jauh berbeda dengan minuman perasa di tempat lain. Keunikannya memang pada kemasannya. Ada yang berbentuk botol infuse. Ada yang sedotan kacamata atau mahkota.


Santorini


santorini 
Pyrgos Margarita, IDR35K. Namanya aja kayak cocktail tapi yang dijual adalah mocktail. Ada beberapa macam mocktail di sana.
minuman unik santorini 
Ada ikannyaaa! :D


Santorini, membuat saya langsung teringat sama Yunani. Trus, kapan kami sekeluarga bisa ke sana?:D

Ya udahlah cobain minuman yang bernama Santorini aja dulu. Minuman bersoda dikasih cacahan es batu sama jelly. Kalau saya memang suka juga sama soda, jadi rasanya enak aja di tenggorokan minum ini pas lagi udara panas. Ditempatkan di bowl plastik yang lumayan besar. Saya gak sanggup ngabisin sendirian. Rame-rame sama suami dan anak-anak. Banyak ajah porsinya :)

Ada beberapa varian rasa. Kemasannya pun gak hanya bowl. Yang saya pilih ini selain berasa soda juga ada rasa lemon. Bikin mata merem-melek karena rasanya yang kecut hihihi.

Sebetulnya gak hanya 7 makanan dan minuman itu saja yang kami cicipi. Masih ada beberapa makanan dan minuman lainnya. Untuk lebih lengkapnya, Sahabat KeNai bisa lihat di akun Qraved saya, yaitu Myra Anastasia.

Kalau Sahabat KeNai suka baca dan sering cari info di Qraved, mending sekalin bergabung aja. Udah ada aplikasi mobilenya untuk iOS dan Android, kok. Jadi kalau lagi bingung mau makan apa atau dimana, bisa tinggal buka aplikasi Qraved.

Saat ini masih untuk area Jakarta dan Bali. Tapi denger-denger bakalan launching di Bandung dalam waktu dekat. Asiiikk! Jadi gak usah bingung kalau mau wisata kuliner di Bandung :)


makanan unik di qraved 
Yang long weekend nanti belum ada ide mau kemana, mending ke acara Qraved aja. Berburu makanan unik di sana. Install aplikasinya, jadi bisa sekalian kasih review :)


Qraved


www.qraved.com

Fanpage: Qraved
IG: Qraved
Twitter: @Qraved

Post a Comment

2 Comments

  1. ya ampun ada-ada aja ya bentuk minumananya . Led It Glow lah ada kaya infusan :) kreatif

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)