Anita Carolina - Berbagi Kasih dalam Deretan Kata dan Kreativitas

Anita Carolina Tampubolon adalam pemilik blog www.anitadcaritas.blogspot.co.id. Anita D'Caritas adalah nama pena dari pemilik blog ini. Caritas berarti kasih. Dan sesuai dengan tagline blognya, yaitu Berbagi Kasih dalam Deretan Kata dan Kreativitas.


Tentang Anita Carolina Tampubolon

Anita termasuk newbie dalam dunia blogger. Hal ini terlihat dari jumlah postingan di blognya yang belum lebih dari 20 postingan. Tetapi kecintaan Anita terhadap dunia tulis menulis sudah ada sejak duduk di bangku SD. Kalau melihat dari label blognya, saya mengatakan blog Anita adalah Lifestyle. Postingan tentang Bunda Kreatif hingga Kesehatan dimana background Anita adalah kesehatan (bidan)


Postingan Favorit

Dya Loretta, Membangun Personal Branding Para Blogger adalah postingan terfavorit saya di blog Anita. Bahasan tentang membangun personal branding memang sedang menjadi topik yang menarik. Saya pun masih banyak belajar tentang personal branding. Sehingga menarik bagi saya untuk mengetahui pendapat dari banyak kalangan


Saran

Ada beberapa saran untuk blog Anita D'Caritas, yakni


1. Jump Break
Ini saran yang sama seperti yang saya tulis ketika mereview blog Mbak Ida Tahmidah. Sebaiknya, setiap postingan maksimal 2 paragraf saja. Selebihnya klik 'insert jump break'. Tujuannya supa pembaca tidak lelah scroll seluruh postingan.


2. Terlalu Sederhana
Tampilan blog Anita terlalu sederhana. Tentu saja saya tidak menyarankan kalau blog harus berwarna ngejreng, pasang widget musik, trus keluarin widget salju-salju, dan segala keramaian lainnya hehehe. Jangan sampe kayak gitu juga, ya. Saya justru suka blog dengan background putih atau pastel dengan tulisan hitam tanpa widget aneh-aneh.

Tapi, yang saya maksud adalah setidaknya Anita bisa lebih memperkenalkan dirinya. Siapa Anita? Kenapa dinamakan Anita D'Caritas? Ya, pokoknya ada penjelasan tentang profil si pemilik blog. Saya belum melihat di blognya. Kalaupun saya bisa menulis sedikit tentang profilnya karena sebagai pemenang Arisan Blogger Perempuan Kelompok 1, Anita menceritakan tentang profilnya di grup. Memperkenalkan diri bisa menjadi salah satu cara untuk branding, lho. Tapi tentu saja tidak harus segala keterangan yang sifatnya sangat privat ditulis, ya :)


3. Konsisten Menulis
Dunia blog adalah dunia yang terus berkembang. Tapi, saran saya kalau mau terus bertahan di blog, kuncinya adalah konsisten menulis. Saya percaya banget sama yang namanya "Learning by Doing". Bolehlah sebagai blogger tau yang namanya alexa, DA, SEO, dan lain sebagainya. Tetapi yang tidak boleh dilupakan adalah menulis. Karena kalau terlalu musingin yang lainnya malah jalan di tempat nanti menulisnya.

Saran saya, Anita bikin minimal 4 postingan per bulan. Jadi, rata-rata 1 postingan / minggu. Saya lihat, bulan Mei ini baru 1 postingan. Coba ditambah lagi, biar tulisannya semakin terasah. Semangat, ya! :)


Anita Carolina

www.anitadcaritas.blogspot.co.id

Post a Comment

5 Comments

  1. Hmm, mba Anita mungkin sama seperti saya yg masih kurang konsisten menulis di blog :(

    ReplyDelete
  2. jump break juga biar gak kebaca semua ya myr jadi orang penasaran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan katanya, paragraf awal sebaiknya menarik perhatian biar pembaca mengklik cerita selanjutnya :)

      Delete
  3. Wah aku banyak belajar dari postingan ini, pengen kenalan juga dengan Mbk Anita, makasih Mbk shraingnya

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)