Jalan-Jalan KeNai

Blog family traveling tentang adventure, kuliner, hotel, dan tips perjalanan

Masak Gak Repot Kalau Pakai Tiarapot

Masak tuh repot gak, sih? Buat saya masak gak repot karena memang hobi. Apalalagi kalau pakai Tiarapot. Saya hanya gak suka mencuci segala perlengkapan setelah masak. Pengennya sekali ayun tongkat Harry Potter, semua peralatan yang kotor seketika bersih 😂.

Hobi memasak ini baru saya rasakan sejak menikah. Sebelumnya mah boro-boro memasak. Pokoknya maunya tinggal makan aja. Tetapi, setelah menikahkan pengen nyenengin hati suami dan anak-anak melalui masakan buatan sendiri. Uhuk! 😁

Mundur sedikit ke sekian belas tahun lalu. Waktu itu belum menikah. Saya lagi main ke rumah (calon) suami.

"Myr, coba ibu tolong ambilkan merica di sana."

Ibu alias nenek suami yang saat itu bersiap-siap mau memasak, meminta saya mengambilkan merica di salah satu toples di dapur. Seketika saya berkeringat dingin. Ada 2 bahan yang bentuknya sama persis. Saya gak bisa membedakan mana merica dan ketumbar! 😂

Mau tanya, tapi gengsi banget. Akhirnya, saya cap cip cup. Untung aja pilihannya benar. Horeee!

masak gak repot kalau pakai tiarapotMasak Gak Repot Kalau Pakai Tiarapot


Sekarang mah udah bisa bedain. Masak rendang sampai berjam-jam juga jago. Ih, gayaaaa! 😂 Tetapi, tetap aja ada kalanya saya mager banget. Pengennya masak yang praktis tanpa perlu mengeluarkan banyak peralatan. Kalau ini mah sampai sekarang deh malas urusan cuci-mencuci.

Belum lagi kalau gas udah. Saya paling gak bisa tuh pasang gas sampai sekarang. Di rumah yang dulu mah beli gas bisa delivery order sekaligus minta dipasangin. Kalau sekarang, harus ambil sendiri. Pasang juga sendiri. Huft!

Keunggulan Tiarapot


Selasa (25/6) bertempat di Beranda Kitchen, Jakarta, Polytron meluncurkan peralatan memasak bernama Tiarapot. Apa aja sih keunggulan dari smart multi cooker ini?

8 in 1 Cook Function

smart multi cooker, tiarapot, peralatan masak praktis

Kenapa Tiarapot dikatakan smart multi cooker? Karena hanya dengan 1 peralatan memasak ini, Sahabat KeNai sudah bisa membuat berbagai jenis masakan plus bisa untuk menanak nasi (Cook, Cake, Steam, Special Rice, Porridge, Soup, Brown Rice, Baby Porridge)

Ceramic Coating & Multi-Dimentional Heating

Pernah gak perhatiin ketika menghangatkan nasi di magic jar bagian bawahnya lebih  gosong daripada atas? Itu karena pemanasannya hanya terjadi di bagian bawah. Akhirnya, begitu nasi bagian atas sudah panas, bagian bawahnya malah udah ada yang gosong.

Tiarapot menggunakan bahan ceramic coating sampai 5 lapisan, Pemanasannya jadi lebih merata dan masakan cepat matang. Selain itu, bahan keramik juga gak mudah tergores pada saat dicuci.

Low Watt

Saya cukup kaget ketika mengetahui konsumsi listrik Tiarapot hanya 400 watt. Ya itu karena pemanasannya cepat merata jadinya gak perlu listrik yang besar. Enaknya pakai peralatan listrik, gak perlu khawatir kehabisan gas. Watt yang kecil juga bikin saya gak khawatir tagihan listrik membengkak.

Diagram Cooking

peralatan masak polytron, tiarapot

Mudah memasak pakai Tiarapot karena tinggal pencet aja tombol-tombol yang dibutuhkan. Kemudian kita tinggal memantau. Semakin menyenangkan lagi karena diagram cooking-nya menggunakan bahasa Indonesia. Jadi lebih user friendly. Polytron kan produk asli Indonesia.

Smart Cooking

Saya pernah memasak sambil internetan. Hasilnya, masakan jadi gosong hehehe. Kalau pakai Tiarapot gak usah khawatir ada kejadian gosong. Kan ada fitur preset timer serta cooking timer. Ada juga fitur Intelligent Temperature Control supaya makanan tidak mudah basi sehingga tetap bisa dinikmati. Kapasitas Tiarapot ini lumayan besar. Bisa sekali makan untuk 11 orang.

cooking demo tiarapot

Solusi banget Tiarapot ini untuk siapapun yang pengen memasak gak repot. Ya, daripada beli makanan melulu di luar. Memasak sendiri bisa lebih sehat dan hemat. Menurut Gunarto, Polytron Product Manager, Tiarapot juga cocok untuk rumah atau apartment yang dapurnya tidak besar. Daripada banyak barang dan bikin sempit dapur. Punya 1 alat ini aja udah bisa masak berbagai macam makanan.

Saya juga lagi mikir, kayaknya untuk traveling asik juga bawa Tiarapot. Apalagi kalau jalan-jalannya sama rombongan. Kayak di keluarga besar saya. Kadang-kadang suka ngumpul di salah satu villa atau homestay.

Daripada makanannya beli kan mending masak sendiri. Biar gak kayak orang pindahan yang segala peralatan masak dibawa, mending bawa Tiarapot aja, Praktis!

Mumpung baru launching, ada 4 bonusyang menarik kalau beli Tiarapot di polytronstore.com yaitu
  • Potongan harga langsung sebesar Rp100 ribu
  • 2 tiket nonton CGV
  • Buku resep masakan
  • 1 set vacuum ceramic compartmen

21 komentar:

  1. Ya ampun tiarapot benar benar buat kita makin terampil memasak ya mbak, apalagibwatt nya yang kecil buat bikin hati tenang, hehehe

    BalasHapus
  2. Aku juga pengen Tiarapot ini mbak, serba praktis bisa masak apa aja dengan mudah tanpa was-was. Soalnya kalau anak-anak lagi pengen perhatian kegiatan memasak biasanya terabaikan. Kalau pakai tiarapot pasti lebih mudah dan aman. Apalagi baru launching, check harga yuks...

    BalasHapus
  3. Kalo Myra kan maunya tinggal ayun tongkan Harry Potter semua peratan bersih, kalau aku maunya lgs siap semua makanan hihihi, eh tapi bisa ya sekarang pakai Tiarapot. Aku juga biasa pasang gas sendiri bahkan ganti galon Aqua juga sendiri kalau gak ada suami di rumah.
    Aku jadi tertarik pingin punya Tiarapot karena wattnya kecil jadi bisa hemat pengeluaran juga kan.

    BalasHapus
  4. Komplit ya. Satu alat bisa buat semua. Mupeng deh.Kemarin ngincer rice cooker belum kebeli eh udah muncul lagi yang ini.

    BalasHapus
  5. Ini tuh kayanya gak cuma jalan keluar untuk para ibu-ibu tapi juga untuk anak kos yang sangat malas memasak huahahaa. Ku jadi pengen punya satu kakkkk

    BalasHapus
  6. ngakak bagian cap cip cup milih merica sam ketumbar untung betul ya mba :p

    btw iya banget bagian bawah nasi kalau masak di magic jar suka udah gosong dan kering wah ternyata emang pemanasannya di bawah yah jadi pengen beli tiarapot mba bahannya ceramic lagi yah :)

    BalasHapus
  7. Harga fullnya berapa mba? Atau aku terlewat ya infonya. Mwmang kalau ada kitchen applances like this bakal semangat masaknya

    BalasHapus
  8. Huaaduuhh, pengen banget lah ini tuk mamak sok rempong sepertiku Mbak. Harganya berapa ya ini? Autocek harga aahh di web Polytron.

    BalasHapus
  9. Naksir banget sama Tiarapotnyaaaa
    Aku suka masak tapi sering mager gitu. Pas lagi coba2 resep kan enak nih kalau punya Tiarapot. Bisa dibuat sambi2an ngerjain lainnya. Tinggal pencet doang

    BalasHapus
  10. mertuaku pake ini juga, emang praktis bisa untuk masak macem macen walaupun awalnya agak bingung karena beda dari magic com biasa hehe tombolnya agak banyak tapi multifungsi

    BalasHapus
  11. Ini bakalan jadi kebutuhan bagi banyak orang nih.. bagi yang ngga bisa masak atau malas masak, sekarang sudah ngga jadi alasan lagi.. dengan satu alat masak bisa masak apa aja.. ngga bikin dapur berantakan jugak

    BalasHapus
  12. Saya termasuk salah satu perempuan yang malas banget dengan keribetan memasak. Tapi baca review Tiarapot, kok jadi pengen punya juga ya karena kadang sesekali ya pengen makan masakan sendiri. Apalagi wattnya produk ini lumayan hemat ya.

    BalasHapus
  13. Duh kak Myra bikin mupeng aja deh jadi pengen punya alat ini soale mau masak tinggal klik klik aja terus jadi deh.

    BalasHapus
  14. Beli dimana, kak Myr...biar dapet banyak bonusnya?
    ((langsung binar-binar kalau ada alat masak yang super jagoan begini...secara, kegiatan rumah tangga yang paling engga banget buatku adalah memasak))

    Pengin laa...jago masak kaya kak Myr...

    BalasHapus
  15. Pas baca judulnya, tiarapot...apaan tuh? Wah ternyata multicooker yang keren banget. Sayang aku baruu aja beli ricecooker krn yang lama minta pensiun. Kalo tahu ada produk ini, aku pgn banget beli. Bisa buat eksperimen dapur macem-macem.

    BalasHapus
  16. Keren nih udah ada alat masak praktis kayak tiarapot. Jadi pengen punya alatnya juga deh soalnya saya kalau urusa masak sukanya juga yang praktis , ditambah lagi saya juga belum bisa pasang gas sendiri, hehe

    BalasHapus
  17. Wogh iyaaa... kalau bepergiannya sekeluarga dan bawa mobil sendiri, boljug nih bawa Tiarapot. Kalau nginep di apartemen atau homestay yang nyewain satu rumah full itu kan mendingan masak pake Tiarapot gini. Praktis, tinggal cemplang cemplung aja. Daripada jajan habis banyak kan kalau bawa satu pasukan. :))

    BalasHapus
  18. Wuih lengkap bisa buat masak nasi,bikin bubur, bikin masakan lain, bahkan bikin kue :D
    Oh bahannya keramik ya? Kyk org2 Cina zaman dulu kyknya bahan perlatan masaknya jg keramik. Katanya bikin lbh wangi masakan gtu?
    Haha aku dulu juga gak bisa masang gas, tapi bisa ala biasa pas suami ke luar kota. Skrng krn suami jarang ke luar kota,kemampuanku masang gas berkurang lg wkwkwkk

    BalasHapus
  19. wah ada dua tiket nonton? jadi setelah si istri memasakan makanan untuk suami, terus bisa ngedate berdua gitu ya, karena masakannya enak, banyak pula jenisnya. Duh, jadi kepikiran untuk ganti tiarapot, karena punya aku udah lama juga nih

    BalasHapus
  20. Aku sekarang lebih prefer ke alat masak yg berlapis keramik mak Chi ketimbang teflon. Lebih aman katanya

    BalasHapus
  21. wogh, ini ricecooker segala bisa? haha, mantaab! ada timernya pula xD duh, mesti cari nih di swalayan, hihi.. praktis kya nya ^^

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Saat ini blog Jalan-Jalan KeNai sedang diperbaiki tampilannya. Mohon maaf bila terlihat kurang nyaman selama masa perbaikan.