Mayasari Meeting Point Bandung, Menjelang Akhir Tahun

Mayasari Meeting Point Bandung, Menjelang Akhir Tahun - Makan siang di sini sebetulnya di luar rencana. Usai belanja berbagai bahan makanan untuk merayakan tahun baru seperti sosis, kentang goreng, dan lain sebagainya. Kami pun memutuskan untuk makan siang dulu sebelum lanjut membeli daging. 
 
mayasari meeting point bandung
 
Ini cerita kami di tahun 2019. Menjelang pergantian tahun. Dan, kami belum ke Bandung lagi setelahnya. Pandemi keburu datang di awal bulan Maret 2020. Huff!
 
Tante saya bilang kalau Mayasari Meeting Point ini katanya lebih dulu dikenal bakerynya. Kalau Sahabat KeNai, suka dengan aneka camilan khas kota Bandung bisa ke sini juga, deh. Resto masih satu tempat dengan toko kuenya. Menempati space kecil di pojokan.

Karena tante saya bilang seperti itu, saya tidak berekspetasi rasa makanannya akan enak banget. Biasa aja pun gak apa-apa. Pokoknya yang penting kami gak kelaparan. Eh, ternyata rasanya di atas ekspektasi saya. 
 
nasi timbel komplit mayasari meeting point
Nasi Liwet Komplit, IDR39K

 

Kuah sop buntutnya enak dan dagingnya gak alot. Timbelnya juga komplit dengan sambal yang pedasnya pas. Porsinya cukup banyak, terutama untuk nasi timbel. Bisa, tuh, seporsi berdua. Apalagi kalau yang makan anak-anak. Tinggal tambah nasi aja.

Oiya, di daftar menu memang ditulis timbel komplit. Setahu saya selama ini, nasi timbel, tuh, dibungkus pakai daun. Tetapi, ini disajikan menggunakan panci kastrol. Nah, yang begini biasanya disebut nasi liwet. Sedangkan di daftar menu gak ada pilihan nasi liwet.

Tapi, gak apa-apa yang penting rasanya enak. Nasi liwet yang terlihat di foto itu untuk 3 porsi, ya. Saya, suami, dan tante memilih menu yang sama. Hanya Nai yang memilih sop buntut.
 

mango juice mayasari meeting point
Mango Juice, IDR30K


Puas banget dengan rasanya. Makanan yang kami pesan, gak ada yang mengecewakan dari sisi rasa. Pelayanannya pun cepat dan ramah.
 
Ada banyak pilihan menu di Mayasari Meeting Point. Masakan Indonesia, aneka pasta, chinese food, hingga western food. Makanan ringan pun banyak pilihannya.

sop buntut mayasari meeting point
Sop Buntut MP, IDR75K


Hanya saja saat kami ke sana, airnya sedang mati total sejak pagi. Saat itu sedang ditangani oleh teknisi. Sekadar cuci tangan pun gak bisa. Makanya, menu seperti nasi goreng, tumisan, dan beberapa menu lainnya tidak dijual dulu. Karena peralatan masaknya gak bisa dicuci kalau airnya masih mati.  
 
"Mas, kalau air mati begini gak bisa cuci peralatan makan, dong?"
"Iya, Bu. Harus tutup orderan kalau peralatan makan sudah habis, sedangkan air masih belum ada."

Syukurlah ketika kami selesai makan, teknisi pun selesai memperbaiki. Tidak hanya pramusaji yang senang karena gak harus tutup resto. Saya pun senang karena bisa cuci tangan setelah makan hehehe.
 
[Silakan baca: Ada Bebek Ketemu Jodoh di Kopi Oey]

vanila milkshake mayasari meeting point
Vanilla Milkshake, IDR30K
Pepermint Dilmah Tea
Pepermint Dilmah Tea, IDR20K

 

Mayasari Meeting Point ada di beberapa lokasi di Bandung. Kalau kami waktu itu pilih yang dekat stasiun. Lokasinya berada tepat di seberang stasiun kereta api Kebon Kawung, Bandung. Biasa juga dibilang stasiun kereta api sebelah utara.

Kalau Sahabat KeNai masih bingung di mana pintu utara, patokannya pintu keluar untuk kereta api Parahyangan aja. Jadi, di stasiun Bandung ada 2 pintu keluar. Nah, pintu utara itu ada di tempat di mana jalur kereta api Parahyangan berada. Kalau masih bingung juga, bertanya sama petugasnya, ya hehehe.
 
Saya perhatikan banyak juga pelanggang di resto ini yang makan siang sambil membawa tas besar, misalnya trolley bag. Mungkin baru sampai di Bandung dengan menggunakan kereta api. Atau justru baru mau berangkat naik kereta. Tetapi, makan siang dulu di sini. Setelahnya membeli oleh-oleh di tempat yang sama.
 
Mayasari Meeting Point menurut saya memang recommended untuk Sahabat KeNai yang sedang mencari oleh-oleh sekaligus mengisi perut. Karena berada di satu tempat. Gak perlu pindah-pindah lagi. Persis di seberang stasiun pula. Memudahkan bila ingin lanjut bepergian dengan kereta atau sebaliknya.

 

Mayasari Meeting Point 


Stasiun Kereta Api Sebelah Utara
Jl. Kebon Kawung
Pasir Kaliki, Kec. Cicendo
Bandung, Jawa Barat 40171

Open hours: 05.00 s/d 20.00 wib

Post a Comment

42 Comments

  1. Makan di tempat seperti itu sepertinya memang enak rame2, lebih puas makannya, bisa pesan lebih bervariasi.

    ReplyDelete
  2. Ulalaaa, menyenangkan sekaliii maem di Mayasari Meeting Point.
    Aku juga mauuu mba
    pengin banget ihh, ke BDG naik jes ejes ejessss trus, makan di sini dah :D

    ReplyDelete
  3. Minuman2nya seger bener, harganya terjangkau. Melepas dahaga abis naik-turun stasiun atau dari mana pun :) All in 1 kayaknya di sini lengkap ya. Buat belanja oleh2 bisa, kulineran cocok, apalagi menu2nya juga kelihatan lezat gitu. Nasi liwetnya hhmmm menggelora nih. Nelen ludah jadinya wkwkwkwkw :) Pas deh nama restonya..ada 'Meeting Point'nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! Mampir dulu sebelum naik kereta atau sesudahnya

      Delete
  4. Wah teteh aku jadi kangen bandung baca ini huhuhu 😭. Sejak pandemi aku belum pulang pulang ke bandung. Kangen ama masakannya. Tapi aku belum pernah ikh ke Mayasari ini. Dari tampilan masakannya aja udah menggoda. Ini mah selera masakan aku hahaha 😂. Aku mah ya, daripda di suruh makan di KFC atau pizza gitu, lebih suka makanan tradisional yang khas indonesia rasanya kayak masakan di atas hihihi. Ntar kalau k bandung semoga bisa nyobain masakan di mayasari. Amin ya Allah

    ReplyDelete
  5. Mayasari meeting point ini memang selalu ramai aja, apalagi kalo pas ada temen datang dari luar kota suka janjian di sini, tempatnya strategis deket stasiun KA, menu2nya menggoda pula dan enyaaak.
    Bisa skalian belanja buat oleh2. Duh, apa kabar sekarang, udah lama juga ga mampir sinii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lokasinya mudah, Teh. Mana makanannya enak-enak

      Delete
  6. Aku tahunya Mayasari itu nama bis. Jadi pas baca judul yang langsung muncul di benakku tempat nunggu bis :D
    Oh ternyata tempat makan sekaligus tempat belanja oleh-oleh. Kalau dilihat dari lokasinya dekat stasiun, dan ada di beberapa tempat, sepertinya memang pas disebut meeting point ya mbak.
    Menu yang mbak pesan tampak enak semua, dan aku tergiur melihat sop buntutnya. Harganya pun cukup reasonable. Kalau di hotel kurang lebih segitu juga, tapi ada juga kisaran 100-135 ribu per porsi.

    ReplyDelete
  7. Namanya unik, Mayangsari Meeting Point!
    jadi langsung teringat mbak cantik yang dulu ngehits itu, apa jangan -jangan ownernya beliau ya?

    Anyway, seneng banget kalo dapat makanan enak - hangat - dengan ambience yang juga ga kalah keren pastinya. Dan yang penting, abis makan bisa cuci tangan hihihi

    ReplyDelete
  8. Duh, kangen banget bepergian lagi yaah
    Nongkrong di stasiun nunggu kereta dateng sambil ngemil-ngemil kece huhu

    Aniwey, aku baru tahu kalo di Mayasari ada tempat makannya juga. Tahunya cuman buat beli kue-kue buat oleh2 aja nih. Harus nyobain nih kayaknya hehe

    ReplyDelete
  9. Nah, aku naksir nih sop buntut dan juga milkshake. Sama-sama seger. Sop buntut meski sop tapi bikin seger, bener deh. Apalagi kalo dinikmati dengan perasan jeruk nipis & sambel rada pedes. Kalo milkshake yg seger tuh rasa stroberi dan vanilla. Mantaap.

    ReplyDelete
  10. aku tuh kalau ke Bandung selalu ngga ketinggalan kulineran Mba... mampir ke tempat yang kecil - kecil dan ngga ramai aja asyik ya. Ah jadi kengen Bandung.. semoga lekas sehat semua ya kita biar bisa silahturahmi lagi

    ReplyDelete
  11. Wah, bisa buat perhentian isi perut plus nyari oleh2 jg ya mba. Sy ngiler sop buntutnya. Udah gosok gigi malem nih. Tetiba keroncongan. Haha

    ReplyDelete
  12. Jadi kangen ke Bandung. Pandemi segera lah berakhir :(. Bismillah aku juga penasaran mba untuk mencoba kuliner sekaligus oleh oleh dsana. Nanti ah setelah pandemi :)

    ReplyDelete
  13. Nasi liwet yang menggoda, harganya pun murmer ya...
    Mantap ini. Kasihan tuh kalau sering bermasalah airnya, kalau tutup kan ga bisa jualan restonya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. Mudah-mudahan aja hanya kali itu masalah airnya

      Delete
  14. Oh ya pantesan aku taunya Mayasari ini tempat kue-kue. Sekarang bisa makan juga di sana ya. Setau aku juga kalau di rumah makan sunda nasi timbel dibungkus pakai daun, kalau pakai castrol namanya nasi liwet. Salah dikit gpp yang penting enak ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener. Rasanya buat saya memang enak semua :)

      Delete
  15. sop buntutnya paling bikin ngiler, aku demen banget sop buntut mba hehehe
    semoga kapan-kapan bisa cobain di mari nih. Ke bandung aku soalnya baru sekali doang

    ReplyDelete
  16. wah makanan dan minuman yang disajikan di mayasari meeting point ini variatif dan enak anak ya mbak
    aku kok ngiler lihat sop buntutnya yang segar
    pasti enak ya

    ReplyDelete
  17. Bandung kaya kuliner juga ya, banyak kuliner khas Bandung bisa kita dapat di beberapa daerah khususnya Sulawesi.👍😁

    ReplyDelete
  18. Sampai lupa kalau di Kebon Kawung ada Mayasari Meeting Point.
    Aku ingetnya sebelahnya. Bener gak...ada Kartika Sari Kebon Kawung?
    Hehhe...aku lupa-lupa inget, tapi yang pasti, kuliner di Bandung selalu memanjakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada, tapi masih beberapa meter lagi jaraknya. Trus masuk ke jalan kecil

      Delete
  19. Ya Ampun menunya menggoda banget... Aku kangen sama menu lalapan ala sunda gitu...sama nasi liwetnya hmmm jadi laper nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! Wajib makan lalapan ya kalau di menu sunda hehehe

      Delete
  20. Saat bepergian, memang meeting poin kayak Mayasari ini jadi jujugan ya. Apalagi kalau makanannya enak dan mudah untuk beli oleh-oleh. Ga nyesel tentunya berkunjung ke sana. Nasi liwet/timbelnya bikin ngiler banget tuh penampakannya

    ReplyDelete
  21. Seneng memang kalo ketemu restoran yang ternyata rasanya exceed dari expectation. Makannya jadi lebih semangat. Tapi dari penampakan SOP buntut nya memang kliatan enak kok mba :). Di Bandung itu kayaknya SOP buntut memang enak semua :D. Jadi kangen makan SOP buntutnya dahapati :D

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)