Lagi Kumpul Bareng? Yuk Main Game Seru Ini di Rumah

Acara kumpul di rumah bersama keluarga atau teman-teman memang selalu jadi ajang yang menyenangkan. Kegiatan ini bisa jadi waktu bonding setelah sibuk dengan aktivitas masing-masing. Agar acara semakin seru, Sahabat KeNai bisa sambil mengajak teman atau keluarga untuk main game seru di rumah. Lalu, apa saja rekomendasi game tersebut?

ide game seru di rumah saat kumpul bareng


4 Ide Game Seru di Rumah


Inilah beberapa ide game seru yang bisa Sahabat KeNai mainkan di rumah:


1. Jenga

Jenga merupakan salah satu ide main game di rumah yang cocok untuk Sahabat KeNai coba. Pada permainan ini, Sahabat KeNai harus membangun menara dari berbagai tumpukan balok kecil persegi panjang. Mungkin ini terlihat tidak sulit, tetapi tugas Sahabat KeNai adalah mengambil balok tersebut satu persatu tanpa merusak bangunan jenga tersebut.

Setelah Sahabat KeNai mengambil balok, maka disusun kembali di atasnya tanpa berhenti. Keseruan akan tercipta ketika para pemain harus berusaha keras untuk tidak merusak bangunan jenga yang sudah berdiri. Orang yang kalah nantinya bisa ditentukan jika orang tersebutlah yang merusak bangunan jenga.


2. Heads up

Lain halnya dengan heads up, game di rumah ini justru menguji skill Sahabat KeNai untuk menggambarkan sesuatu hanya dengan kata-kata, gerakan, atau bahkan nada. Sudah terbayang bukan bagaimana keseruan saat main game ini?

Semua pengetahuan Sahabat KeNai mengenai film, tokoh, dan sebagainya akan dipertaruhkan di sini. Terlebih, jika orang tua Sahabat KeNai yang kebagian untuk memperagakan gerakan tersebut. Pastinya akan sangat lucu dan menghibur sekali.


3. Monopoli

Layaknya kartu, monopoli pun punya banyak sekali jenisnya. Sahabat KeNai bisa memilih salah satu lalu memainkannya bersama-sama. Tentu di permainan monopoli ini, tidak ada yang lebih seru disamping membuat lawan main bangkrut, benar kan? Akan tetapi, jika Sahabat KeNai yang bangkrut, maka harus siapkan strategi yang matang untuk merebut kembali impian Sahabat KeNai dari lawan main tersebut.

Salah satu taktik yang mungkin dapat Sahabat KeNai gunakan ialah memahami karakter dari masing-masing pemain. Dengan mengetahui siapakah lawan main yang seringkali curang, sembrono, dan sebagainya, bisa membuat Sahabat KeNai keluar sebagai pemenang.


4. Main Kartu

Sebenarnya ada banyak sekali jenis permainan yang bisa Sahabat KeNai mainkan di rumah dengan kartu, baik itu remi, solitaire, blackjack, ataupun poker. Semua permainan ini bisa Sahabat KeNai lakukan, baik itu secara perorangan maupun berkelompok.

Permainan ini tentu saja bisa dimainkan oleh siapa saja, mulai dari anak-anak, orang dewasa, ataupun orang tua. Namun, saat main game di rumah, Sahabat KeNai harus memasang ide yang strategis ya agar bisa memenangkan permainan ini.


limo pizza by pizza hut

Itulah beberapa rekomendasi game seru di rumah yang bisa Sahabat KeNai mainkan. Supaya suasana semakin seru dan meriah, Sahabat KeNai bisa sambil menghadirkan Pizza Hut untuk hidangan acara kumpul. Ada banyak sekali variasi menu pizza yang bisa Sahabat KeNai coba. Mulai dari Meat Lovers, Super Supreme, American Favourite, Cheese Lovers, Veggie Garden, dan lain sebagainya.

Ada juga menu baru Dimsum Pizza yang menawarkan sensasi unik saat makan pizza. Dimana pinggiran pizza ini berbentuk dimsum dengan isian udang dan ikan. Jika acara kumpul melibatkan banyak orang, Sahabat KeNai juga bisa memesan menu L1MO Pizza yang memiliki porsi besar dengan ukuran 1 meter.

Hadir dengan 36 potong slice pizza, Sahabat KeNai bisa memilih 3 variasi topping sesuai selera. Untuk pemesanan, bisa melalui website atau aplikasi Pizza Hut Indonesia dan dapatkan penawaran maupun promosi menarik setiap harinya. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ramaikan acara kumpul dengan hidangan spesial Pizza Hut sekarang juga!

Post a Comment

26 Comments

  1. AKu masih ada mainan jenga di rumah nih seru mainnya apalagi kalau ada sepupu2 jadi berisik. Selain jenga kartu juga masih ada paling seru main games gini sambil ngemil pizza ya. Aku belum pernah nyobain beli pizza 1 meter, puas kali ya makannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin berisik, makin seru hehehe. Apalagi sambil ngemil pizza :D

      Delete
  2. Pizza hut emanggg enaak kesukaan anak-anak. Mc and cheese paling disuka, kalau aku suka menu sarapan maak sambil ngobrol.bareng ibu ibu habis anter anak sekolah.

    ReplyDelete
  3. Main monopoli sama main kartu keinget jaman masih sekolah dulu bis amain sama temen2. Di rumah juga bisa main sama sodara. jaman ngga ada gadget seperti sekarang jadi lebih biosa interaksi dengan sekitar.

    ReplyDelete
  4. Ah Jenga ya, aku suka main game ini, mba Chi. Asik tuh nyusun balok sampai bisa jadi menara.

    Bener banget kalo lagi ngumpul bareng keluarga atau teman-teman, paling enak pesan pizza ukuran besar. Tapi kalo dimsum nya Pizza HUT aku belum pernah nyobain

    ReplyDelete
  5. Duh jadi pengen pizzaaaa hahaha
    Eh serius itu panjang 1 meter harga gak sampai 300 rb? wooowww
    EMang paling enak wiken2 gini mainin game yang non gadget bareng2 ma keluarga atau sama teman2 sambil ngemilin makanan enak kek pizza :D
    Btw Jenga tuh Uno kah mbak? Sama apa beda ya? hehe

    ReplyDelete
  6. Game Jenga ini yang dipakai balok apa ya mbak? Belum pernah dengar game ini hehehe. Wah, ada dimsum pizza ya, enak nih kayaknya. Sayang banget rumah saya jauh dari pizza hut, harus ke kota dulu kalau mau makan pizza hut, hehe

    ReplyDelete
  7. Kami sering memainkan permainan nomor 1 mbak, balok-balok uno di susun, terus pelan-pelan diambil salah satu dan di taruh di posisi paling atas. Baru tahu kalau namanya jenga.

    Habis main terus ngemil pizza hut emang cocok banget, tapi yang limo pizza ini kami belum pernah nyoba

    ReplyDelete
  8. Ngomongin Jenga, ini sering banget dimainin sama artis Korea pas mereka lagi promo drama atau film terbaru. Ya tentunya sambil tebak-tebakan gitu biar makin seru. Kalau kumpul, enaknya emang sambil makan-makan ya

    ReplyDelete
  9. Ya ampun.. dari semua yang disebutkan, saya tahu dan seringnya main Monopoli aja. Seru, hahahah.. malah suami dulu pernah bikin game Monopoli sendiri, biar khas sama Indonesia. Tapi mainan Monopolinya udah kececer entah di mana euy sekarang~

    ReplyDelete
  10. Favoriittt..
    Kalo gak main jenga, kami main board game kaya ular tangga, monopoli atau Scrabble. Yang kalah, biasanya bagian disuru-suru akhirnya, hahaha.. kaya beresin mainan atau ambilin minum/snack.

    Uda paling enak banget, main bersama keluarga atau teman saat dirumahaja pesannya L1MO Pizza. Kami pernah pesan L1MO Pizza dan asiknya bisa custom, pengen rasa apa aja. Jadi puas banget!

    ReplyDelete
  11. Saya tahunya main monopoli doang kayaknya. Kalau jenga saya pikir mainan dari korea. Heu

    ReplyDelete
  12. Belum ngenalin anak sama mainan ini nih, Monopoli. Cuma pas kemaren dapat mainan ular tangga mereka semangat sekali maininnya. Main sambil makan Pizzaaaaa.. boleh juga hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main ular tangga juga seru. Iya jangan lupa sambil makan pizza ^_^

      Delete
  13. Aduuuhh... kebayang nikmatnya seseruan bareng keluarga dan teman dengan hadirnya L1MO pizza ini. Sampai sekarang belum pernah cobain loh, soalnya belum ngumpul2 orang banyak gituh.

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)