Selasa, 05 Mei 2015

3 Jungle Dalam 1 Weekend, Yuhuuu!

 
Ini di pasar senggol, semacam pasar malam gitu. Nai belum pernah merasakan bermain di theme park beneran selain di pasar senggol atau pasar malam. Kapan ya keinginan Nai bermain di theme park beneran seperti JungleLand bisa terwujud?

Berawal dari Perencanaan

Nai: "Bunda, jalan-jalan, yuuk!"
Keke: "Iya, Bun. Bosen di rumah terus."
Bunda: "Emang, pada mau jalan-jalan kemana?"
Keke: "Camping lagi aja, yuk! Atau naik gunung lagi."
Nai: "Enggak, ah. Ke gua lagi ajah!"
Bunda: "Boleh aja, sih. Tapi gak dalam waktu dekat, ya."

Dan, dengan kompak, Keke dan Nai pun berkata, "Yaaa... pasti itu lagi deh alasannya!"

Bunda: "Lho, memang iya. Sabar lah, Nak. Untuk saat ini, cari yang dekat-dekat aja dulu. Yang gak perlu nginep-nginep. Apalagi sampe beberapa hari. Gimana kalau ke Jungleland?"
Nai: "Asik gitu tempatnya?"
Bunda: "Kita lihat aja di web Jungleland."

Saya lalu mengajak anak-anak untuk buka website Jungleland. Dalam sekejab kami sudah asik mencari info berbagai wahana di sana. Ada perdebatan, ada juga kekompakan.Selalu ramai tapi menyenangkan. Biar yang berdiskusi itu anak-anak, karena saya percaya kalau anak-anak sudah senang dengan wisata yang dituju, jalan-jalan akan lebih menyenangkan. Saya sesekali ikut meramaikan perdebatan. Kalau suami, suka lebih banyak diamnya. Sesekali aja berpendapat. *Big boss bagian keuangannya aja hahaha*

Oke, sepakat nih ke jungleland. Tapi, kenapa mendadak saya malah kepengen nginep, ya. Saya pikir kenapa gak sekalian jalan ke 3 jungle sekaligus? Nginepnya juga cuma semalem. Gak apa-apa kayaknya, gak terlalu jauh dari Jakarta.

3 Jungle Dalam 1 Weekend, Yuhuuu!

1. Jungeland

Lanjutin cerita obrolan rencana ke Jungleland, ah.

Keke: "Ya udah, nanti Keke sama Ayah aja. Kan, Keke udah pernah masuk rumah hantu sama ayah."

Keke berkata seperti itu ketika saya dan Nai menolak masuk ke rumah hantu. Ibu dan putrinya memang sama-sama penakut hahaha. Ketika Nai memilih wahana ana-anak, giliran Keke yang protes. Katanya, anak-anak banget!

 Wave swinger - asik nih kayaknya karena kena angin :D

Saya: "Ima bukannya pernah nyobain yang kayak wave swinger itu?"
Nai: "Berani, sih..."
Saya: "Kalau gitu kita nanti main itu aja salah satunya. Sama Bunda, ya!"
Keke: Kalau Keke pengen cobain juga Discovery, Bun. Seru kayaknya!"
Saya: "Haaah?"  *mendadak (pura-pura) pingsan hehehe*

Discovery

Duh! Baru lihat fotonya aja saya udah mules duluan. Apalagi lihat yang kakinya di atas itu wwkwkwk. Manusia oh manusia.. Rela bener bayar tapi buat dibikin teriak-teriak hahaha!

Ish! Saya ini ngoceh apa, sih. dulu juga waktu seumuran Keke, segala macam uji adrenalin di berbagai wahana permainan berani coba. Jadi ngaku ajah kalau sekarang udah faktor U. Sekarang ngerti deh kenapa dulu mamah saya kalau nemenin anaknya ke tempat bermain seperti itu lebih memilih sabar menanti di pinggiran daripada nemenin anaknya teriak-teriakan :D Ternyata sekarang saya pun begitu. Tapi enggak, ah. Saya kan suka gak mau rugi juga orangnya. Harus berani kayak dulu lagi. Kalau gak berani juga, nanti alasannya bilang aja nemenin Nai *langsung dicubit sama anak-anak hehehe*


Untuk wahana keluarga, kami cukup kompak. Apalagi yang ada airnya kayak Boat Blaster, Water Flume, dan Raraftingan. *Aye! Aye! Captain! Kami siap basah-basahan!* "Harus bawa baju ganti kalau ke sana, Bun!" Begitu kata mereka.

Kalau weekend, Jungleland ini buka dari pukul  09.00 s/d 20.00 wib. Enaknya sih jalan dari pagi, trus main di sana sampe sore. Setelah itu late check-in di salah satu hotel yang udah dibooking.

2. JungleFest

Kalau badan belom rontok atau suara belum soak karena abis memacu adrenalin di JungleLand, pengen rasanya sore menjelang malam langsung lanjut ke JungleFest. Baca beberapa review, kayaknya JungleFest ini lebih tenang. Area permainan juga tapi bukan yang memicu adrealin. Cocok buat Nai, nih. Tapi, saya rasa Keke juga masih mau kalau diajak ke JungleFest. Udah gitu lihat foto malam hari di JungleFest kok cantik, ya. Pengen juga kami sekeluarga bisa ikutan foto cantik disana.

3. Jungle Adventure

Pagi harinya, langsung cuss berenang di Jungle Adventure. Wiiihh, kebayang deh dinginnya kayak gimana. Tapi mau dingin atau hangat, yang namanya berenang bakal asik aja, ya. Sete;ah puas berenang, bebersih badan, makan siang, trus check-out. Hmmm.. atau check-out dari pagi aja, ya? Biar bisa lebih puas lagi berenangnya.

Kalau rencana jalan-jalan ini terwujud, udah kebayang kayak apa remuknya ini badan. Mengunjungi 3 Jungle dalam 1 weekend hehehe. Tapi, udah bisa ngebayangin juga gimana serunya kalau jalan-jalan impian keluarga ini berhasil terwujud. Semmoga aja bisa terwujud. Aamiin :)

Keterangan: Seluruh foto di artikel ini milik web Jungleland, kecuali foto yang paling atas

28 komentar:

  1. dua kali ke jungleland tp kurang puas karena anak2 masih kecil, hanya sedikit mainan yang bisa dinaiki mereka hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mendingan nunggu anak-anak rada gede dulu

      Hapus
  2. wah seru ya bisa ke jungleland.. udah pernah ke sana.. asik dech buat keluarga ..

    BalasHapus
  3. inget sempet ke jungleland sebelum berangkat ke sini..anak2 sih heboh aja tuuh...walaupun panaas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya masih panas. Makanya banyak yang nyaranin mendingan pukul 2 siang ke sananya

      Hapus
  4. Kapan - kapan mau cobain ke jungleland juga deh~~ :D

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah ke Jungleland , kirain tempat renang aja hehehe kudet banget ya

    BalasHapus
  6. Liburan getaway yang asik Chi. Semoga terwujud yaaa ^^9

    BalasHapus
  7. Waktu Nadya ke sana juga naek wahana sama bapake doang, Mak. Mamanya pegang si bungsu. Kalo buat di bawah tiga tahun emang kurang banyak ya wahananya :)

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah bawa Vay ke Jungleland. Kayaknya sih permainannya lumayanlah itu untuk anak-anak ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending nunggu rada gedean. Permainan anaknya kurang banyak kalau di Jungleland

      Hapus
  9. Seru ya pastinya main di Jungleland, anak-anak pasti suka wahana Bload Blaster :D

    BalasHapus
  10. ya ampuun mba, aku yg udh kepala 3 ini aja msh mau banget kalo naik wahana2 yg menantang adrenalin gitu ;p Bungy jumping juga hayuk aja :D Malah itu yg aku cari2... ini jungleland gagal mulu kesna... suami yg tiba2 ada kerjaan lah, jd ga pergi2 -__-. pdhl liat wahananya aku udh bertekad hrs naikin semua yg extreme2 itu ^o^

    BalasHapus
  11. kalau berani naik wahana yang muter-muter naik-turun gitu sebenarnya asyik ya, seru hehe. tapi aku nggak ngebayangin. kayaknya nggak berani juga haha.

    BalasHapus
  12. Deuh jadi pengen ngajak main ank2 pasti seneng banget tuh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya anak-anak biasanya bakal seneng

      Hapus
  13. Seru gt kayaknya mak chi main ke jungle land..
    Amin semoga terwujud yak keinginnannya..
    Eikeh tunggu liputannya ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya bikin ceritanya, Mak :)

      Hapus
  14. Wah asyiikk ...seru pasti ya jungle adventure ;)

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...