Senin, 22 Juni 2015

5 Hari Lebaran di Hotel Ibis Styles Braga, Bandung

hotel ibis styles, braga, bandung

Setiap lebaran keluarga besar saya dan suami selalu berkumpul di Bandung. Biasanya, keluarga kecil saya selalu menginap di rumah keluarga besar saya atau suami. Pindah-pindah aja pokoknya. Tapi, tahun lalu agak berbeda. Lebarannya tetap di Bandung. Hanya saja kali ini kami menginapnya di hotel Ibis Styles Braga, Bandung. Awalnya, berencana cuma 3 hari aja. Dari lebaran hari pertama hingga ketiga, setelah itu baru pindah ke rumah sodara. Tapi, jadinya setelah nginep, malah jadinya nambah 2 hari. Totalnya kami menginap selama 5 hari di sana. Baru setelah itu nginep di rumah sodara hehehe.

Kalau kita lihat lambang Ibis yang berbetuk bantal itu ada 3 warna, yaitu merah, hijau, dan biru. Merah untuk Ibis Hotel, hijau untuk Ibis Styles Hotel, dan biru untuk Ibis Budget Hotel. Lebaran tahun lalu, kami menginap di hotel Ibis Styles.

Saya belum bisa membandingkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing tipe Ibis karena baru nyobain yang Ibis Styles aja. Sebetulnya waktu masih ngantor dulu, beberapa kali kalau ditugasin ke luar kota, nginepnya di Ibis. Tapi, kayaknya dulu cuma ada 1 tipe hotel Ibis aja, deh.

Apa aja yang kami rasakan selama menginap di hotel Ibis, Braga?

Terkesan Modern



Interior Ibis Styles terkesan modern. Buat yang suka suka foto-foto, ada beberapa spot yang bagus di Ibis Styles. Udah gitu, pas kami menginap di sana, hotelnya masih bener-bener baru. Jadi masih sangat bersi dan kinclong *semoga sekarang juga masih begitu, ya :D* Sayangnya di keluarga saya kayaknya yang suka foto cuma saya aja. Suami dan anak-anak pada susah di suruh foto hehehe.

Ukuran Kamar Gak Luas Tapi Nyaman

hotel ibis styles braga bandung
 Kedatangan bibi dan para sepupu

 Di balik kaca itu adalah kamar mandinya

Di sana, gak terlalu banyak fasilitas. Gak apa-apa, lah. Yang penting wifi sama tv kabelnya lancar hehehe. Tapi, yang utama kamarnya nyaman, sih.Walopun ukuran kamarnya gak terlalu luas. Hanya sekitar 21 m2 saja. Kasur ukuran queen, cukup untuk kami bertiga (saya, suami, dan Nai). Tinggal nambah 1 kasur lagi untuk Keke.

Bisa Puas Nonton Kembang Api

 Puas deh menikmati kembang api hehehe

hotel ibis styles braga bandung
Pemandangan di pagi hari

Kami dapat kamar di lantai yang cukup tinggi (lupa lantai berapa). Biasanya kalau lagi hari raya atau hari besar lainnya suka banyak yang main kembang api. Lumayan deh bisa buat hiburan anak-anak untuk nonton kembang api tanpa harus dengar suaranya hehehe

Menu Sarapan? Hmmm...

hotel ibis styles braga bandung

hotel ibis styles braga bandung, penginapan di bandung
 Seringnya lebih memilih sarapan di area luar daripada di dalam

Variasi menu sarapan, kayak hotel pada umumnya, lah. Menu utama (nasi dan lauk-pauknya), omelet, aneka roti, cereal, dan beberapa pilihan minuman. Ya, biasa aja. Walopun untuk menu utama adalah ciri khas hari raya, yaitu ketupat, opor ayam, dan lainnya. Tapi, rasanya biasa aja. Yang penting perut gak kelaparan di pagi hari. Kalau mau cari yang enak, setelahnya kami makan di rumah keluarga :D

Kami juga gak nyobain makan siang dan malam di sana. Karena yang namanya hari raya, selalu banyak silaturahmi. Pulang ke hotel sudah malam. Tinggal tidur aja.

Banyak Tujuan Menarik Di Sekitar Hotel Ibis Styles Braga

hotel ibis styles braga bandung
 Pemandangan di depan hotel Ibis Styles. Difoto dari lantai kami menginap. Di seberang hotel ini ada museum KAA. Tuh, menara masjid alun-alun Bandung juga kelihatan cukup dekat, kan? :)

Sampe sekarang, saya itu belum pernah ke Braga Culinary Night. Males kena macetnya, males cari parkirnya, pokoknya banyak malesnya, deh. Giliran tinggal ngesot ke Braga Culinary Night, malah eventnya lagi gak ada. Libur karena hari raya hehehe.

Akhirnya, kami foto-foto lagi aja di sepanjang jalan Braga. Dari dulu sepanjang jalan Braga memang tempatnya untuk foto-foto. Makanya, jangan heran ya kalau jalan ke sana selalu ada aja orang-orang yang lagi bergaya buat foto-fotoan.

Di dekat Braga juga ada yang namanya Cikapundung. Tinggal jalan kaki dari sana. Di Cikapundung itu salah satu tempat untuk wisata kuliner. Banyak jajanan kaki lima yang enak-enak di sana. Suasananya selalu ramai. Tapi, karena saat itu hari raya, lagi-lagi kami gak bisa wisata kuliner. Gak ada satupun pedagang kaki lima yang jualan.

Yang lagi happening gara-gara KAA, nih. Ini sih tinggal nyebrang aja dari hotel. Atau jalan sedikit lagi udah bisa menikmati bermain di rumput sintetis alun-alun kota Bandung. Syukur-syukur kalau sekalian bisa naik Bandros, ya. Jadi memang asyik juga menginap di hotel Ibis Styles ini. Karena dengan berjalan kaki saja, ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi.

 Susah diajak pulang. Seharusnya check out, malah masih asik aja santai-santai. Katanya, gak mau pulang *Pulang, Nak. Cucian udah numpuk hahaha* :D

Berapa rate menginap di sana?

Kalau saya baca di web Ibis, sih untuk hotel Ibis Styles Braga, ratenya itu IDR406K per malam. Tapi, kayaknya tahun lalu, rate per malamnya agak jauh lebih tinggi dari itu. Antara IDR700K s/d 800K, kalau gak salah ingat. Ya, mungkin karena hari raya, ya. Saya lupa juga, sih. Udah setahun soalnya hehehe.

Lebaran tahun ini, kami sudah berencana untuk menginap di hotel lagi. Di Ibis Styles lagi gak, yaaa? Yang jelas udah booking hotelnya dari sebelum Ramadhan. Tapi, kasih taunya nanti aja, ya setelah lebaran. Siapa tau rencana bisa berubah :)

Info lebih lanjut

Hotel Ibis Styles Braga, Bandung

Jalan Braga no 8
Bandung - 40111

Telp: (+62)22/4213070
Fax:  (+62)22/4213071

Website: www.ibis.com

 

46 komentar:

  1. Seru banget kali ya mba.. Apalagi ngumpul bareng keluarga. Harganya murah ya, 400ribuan++, tapi kenapa lebaran malah mahal yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya dimana-mana harga hari raya itu lebih mahal, deh

      Hapus
  2. kamar mandinua unik banget ya Myr

    BalasHapus
  3. Saya beberapa kali bermalam di Hotel Ibis, utamanya yang di Jakarta.
    Terima kasih infonya
    Sayangnya kalau ke Cimahi selalu bermalam di rumah mertua hehehe
    Salam hagat dari Jombang

    BalasHapus
  4. Aku lagi mau booking kamar nih, mau ngasih surprise ke Kakek yang ultah seminggu sebelum lebaran hihihi

    BalasHapus
  5. Beberapa kali nginap di Ibis, emang nyaman banget.

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah nginep di Ibis, seringnya di hotel orange satunya. Tapi harganya lumayan terjangkau ya. Okelh, bisa dipertimbangkan buat mudik nanti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya tau hotel orange yang dimaksud :D

      Hapus
  7. Lebaran dan hotel, sepertinya nyaman ya... bisa konsen bersilaturahim, jalan-jalan dan tidak direpotkan urusan beberes rumah. selamat berpuasa mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah bagian beberes rumah itu yang memang gak ada selama di hotel hahaha

      Hapus
  8. ah,,,itu menu sarapan bikin laper *lospokus haha

    BalasHapus
  9. Wah asyik ya mbak Chi bisa puas lihat kembang api dr kamar

    BalasHapus
  10. kalo braga sering lewat he he he
    tapi hotel ibisnya belom

    paling yang di slipi atau soetta, itu pun akomodasi kantor sebelum liputan
    alias gratisan :)

    senang sama gayanya yang minimalis tapi eksotis gitu interiornya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau jalan-jalan ke Braga lagi mending nginep sekalian di Ibis hehehe

      Hapus
  11. Bagus nih mak referensinya... yang terpenting memang strategis sih lokasinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak kalau cari penginapan yang strategis. Kemana-mana dekat :)

      Hapus
  12. aku juga taunya ibis ada 1 macem, ternyata banyak macem yaa...

    di surabaya juga udah mulai banyak hotel ibis.. dulunya cuma 1, di jl. rajawali.. skrg dimana2 ada :D

    BalasHapus
  13. Ini sebelah mananya Panghegar itu ya? *malah ngebayangin peta* :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebrangnya. Samping apotek Kimia Farma

      Hapus
  14. ini hotel bintang 4 atau 5? Akkkh maafkan saya yg gaptek perbintangan hotel :( itu Ibis kan terkena di Jakarta baru tahu ada di Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sebetulnya jarang perhatiin bintang hotel. Lebih suka bintang di langit *eh :D

      Ibis udah ada dimana-mana, Mas. Malah pertama kalis aya menginap di Ibis itu yang di Jogja sekitar 10 tahun lalu :)

      Hapus
  15. asiknya liburan sama keluarga apalagi ke hotel, saya kalo ke bandung cuma lewat aja mbak, belum pernah betul2 diem di braga, itu hotel modern banget ya, konsep minimalis ya kalo kata orang2 mah

    BalasHapus
  16. Asyikknya mudik lebaran nginepnya di hotel, kok ya suami g pernh mau kalo mudik di suruh nginep di hotel. katanya justru mudik jd ajang buat ngumpul2 klrg... tapikan...tapikan asyik ya bobonya gak gelar rame2 gituh *_*

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya tetep bisa rame-rame kok, Mak :D

      Hapus
  17. pasti penuh ya mak hotel2 di semua kota, soalnya semua orang juga mudik dan pas liburan pula..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau peak season memang sebaiknya booking dari jauh hari, Mak :)

      Hapus
  18. Naaaai, nyaman dan nyantai bingiiiit. Suasanannya enak yo Mak hotel Ibisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena hotelnya bikin nyaman, makanya Nai nyantai hehhee

      Hapus
  19. Kalau lebaran jadi lebih mahal ya mbak... maklum aja, banyak pendatang yang cari hotel hehehe.
    Tapi aku belum pernah sih bermalam di Ibis... jadi pengen nyobain.

    BalasHapus
  20. wahhh, kyknya seru juga nginep dihotel saat hari raya ya.... ga prnh aku... mana mau suami lebaranan malah nginep di hotel ;p kalopun pulang ke solo ato medan kampungku, ya udh pasti kita nginep di rumah ortu masing2 :D.. pgn juga ngerasain nginep di hotel pas hari raya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga baru 2 tahun terakhir ini. Ternyata enak juga :)

      Hapus
  21. Dekat banget sama Alun-alun Bandung :-)
    Kayaknya bisa dicoba kalo lagi ke Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya deket banget. Tinggal jalan kaki

      Hapus
  22. kAYAKNYA nYAMAN jUGA kALAU bISA nGINEP dISANA ?
    mAHAL NDAK YA

    BalasHapus
  23. hmm, pengen deh bulan madu ke 2 saya disana, makasih ya mbak infonya, heheheh

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...