Senin, 12 Oktober 2015

Menanti RoomToday di Seluruh Indonesia dan Asia



Buat saya, salah satu traveling yang bikin deg-degan adalah saat suami mengajak saya dan anak-anak keliling Jawa tanpa tau mau menginap dimana. Hanya 1 hotel yang kami booking, yaitu di Bromo. Selebihnya, ketika memasuki sore atau malam hari, dimanapun kami berada maka disitulah kami menginap.

Suami, sih, santai aja katanya kalau gak sampai dapat penginapan, tinggal cari masjid atau tidur di mobil. Tapi, buat saya yang terbiasa dengan jalan-jalan penuh persiapan, ini merupakan ide yang bikin saya deg-degan abis. Walopun tetep aja saya nurut karena penasaran bagaimana rasanya hehehe.

Kota yang pertama kali kami inapi adalah Semarang. Sedikit melenceng dari rencana yang di atas kertas adalah Kudus. Karena jarang sekali ke Semarang, kami bingung harus menginap dimana. Beberapa kali masuk hotel, tapi keluar lagi. Kalau gak penuh, ratenya gak cocok. Sayang banget kalau cuma buat tidur semalam, karena pagi-paginya harus berangkat lagi.

Kami agak kesulitan mencari hotel di Semarang karena sudah menjelang tengah malam. Susah cari orang buat ditanya. Coba cari lewat internet juga gak terlalu membantu karena harus cari satu per satu. Singkat cerita, akhirnya kami berhasil mendapatkan hotel yang nyaman untuk tidur dengan rate yang sesuai.

Perjalanan berikutnya, kami mulai lancar. Menginap dari satu kota ke kota lain. Tapi, di akhir perjalanan kami gagal menginap di Garut. Semua full! Alhasil, kami harus menempuh pejalanan dari Jogja-Bekasi non stop. Gagal, deh, mandi air panas di Garut.

Ketika hadir di soft launching RoomToday, saya jadi teringat perjalanan yang bikin deg-degan tapi seru itu. Gak cuma itu aja, sih. Suami saya memang lebih suka bepergian tanpa booking dulu. Sedangkan saya sebaliknya.

Menurut saya aplikasi RoomToday itu bagus buat keluarga kami yang punya selera berbeda. Bisa bepergian tanpa booking dahulu. Nanti begitu sampai kota tujuan, baru buka aplikasi RoomToday. Cari hotel yang sedang promo di lokasi kami berada. Asik juga kalau kayak gitu, deh.

Gak cuma untuk yang suka traveling aja, sih. RoomToday juga bisa dipakai untuk Sahabat Jalan-Jalan KeNai yang mendadak harus pergi ke luar kota untuk urusan perkerjaan. Mendadak harus mencari penginapan dekat rumah sakit. Atau mendadak harus menginap di suatu tempat karena alasan lainnya.

Saat ini baru ada 13 hotel yang bergabung di RoomToday yang semuanya berlokasi di Jakarta. Semakin banyak yang bergabung, akan menguntungkan bagi customer karena semakin memudahkan customer untuk mencari penginapan yang dibutuhkan.

Bagi hotel juga bisa menguntungkan karena gak setiap hari hotel tingkat hunian tinggi. Paling tinggi saat peak season ajah. RoomToday bisa bantuin hotel-hotel untuk menjual kamar yang tersisa, tuh. Sistemnya last minute, kamar yang tersisa di hari itu daripada gak kejual, promo saja di RoomToday. Untuk penjelasan lebih lanjut, hotel bisa kunjungi www.roomtoday.asia dan silakan isi form di sana.

Yang pasti sebagai penggemar traveling, saya menantikan berbagai hotel di seluruh Indonesia bahkan Asia bergabung di RoomToday. Siapa tau kami akan melakukan perjalanan tanpa booking hotel lagi :)

 
Tim RoomToday sedang sesi perkenalan

RoomToday

www.roomtoday.asia

Google Play: RoomToday
Instagram: RoomTodayHotels
Twitter: RoomTodayHotels
Fanpage: RoomToday

24 komentar:

  1. Jadi room today cuma baru ada di jakarta ya? Semoga deh segera banyak hotel di indonesia dan asia gabung dengan room today. Kan lumayan ngebanyu kalau ada perjalanan mendadak yg minim persiapan buat booking penginapan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, saya juga berharap RoomToday akan ada dimana-mana :)

      Hapus
  2. surabaya kapan ya?
    Thanks infonya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, semoga segera ada di Surabaya, ya :)

      Hapus
  3. Wah asyik juga kalo banyak hotel2 luar Jakarta yang bergabung ke room today, ya, Mak. Travelers paati bakalan happy. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbak. Semoga jaringannya semakin luas, ya

      Hapus
  4. Saya yakin jika room today bisa melebarkan sayapnya ke luar kota selain Jakarta pasti semakin banyak peminatnya ^^

    BalasHapus
  5. Saya juga tipe booking dulu, biar tenang. Suami tipe nanti aja. Semoga Room Today juga ada di luar Jakarta ya, jadi kapan-kapan kami jalan-jalan bisa buka Room Today :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau RoomToday ada dimana kan bikin tenang kita, ya hehhee

      Hapus
  6. Kalau aku lihat sih aplikasi ini pasti satu saat booming ya

    BalasHapus
  7. Waah asyik ya skr ada room today.Pasti harganya lebih miring ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mbak. Karena hotel kan jual kamar yang tersisa di hari tersebut. Jadi dikasih harga promo

      Hapus
  8. Wah, semoga cepat berkembang.
    Peminatnya juga pasti banyak yah

    BalasHapus
  9. Waah aplikasinya seru bangeeet... Dan pastinya bermanfaat yaaah..

    BalasHapus
  10. menarik dan bermanfaat Mbak Ika, terutama bagi traveller yang membutuhkannya secara mendadak.

    BalasHapus
  11. Bermanfaat Mbak Ika, terutama bagi penyuka traveller dan secara mendadak menbutuhkan penginapan.

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...