Kamis, 03 Maret 2016

JNE 7 Magnificent - 7 Revolusi Terbaru JNE yang Menakjubkan

JNE 7 Magnificent - 7 Revolusi Terbaru JNE yang Menakjubkan

Beberapa orang mengatakan kalau sebuah penikahan ibarat WorkShop. Suami yang work, istri yang shop. Sahabat Jalan-Jalan KeNai setuju dengan itu? Kalau saya, sih, setuju aja. Saya gemar belanja online, sedangkan suami usaha sampingannya adalah toko online. Persamannya adalah JNE.

Iya, JNE adalah persamaannya. Kalau belanja, saya selalu memilih dikirim lewat JNE. Lebih cepat sampainya. Seringkali saya order hari ini, besok udah sampai. Padahal saya paling pakai pengiriman reguler yang estimasi sampai 2-3 hari. Malah kadang lebih lama penjual kasih tau resinya dibanding barangnya.

Hampir 2 tahun ini, suami juga punya toko online. Alhamdulillah, rezeki lumayan mengalir dari toko online ini. Bisa jadi salah satu kunci suksesnya adalah karena JNE. Barangnya cepat sampai ke tangan para pembeli. Apalagi bisnis online memang salah satu dasar utama adalah kepercayaan. Kalau barang sampai telat meskipun itu bukan salah toko onlinenya, tetep aja yang terkena imbasnya adalah toko.

JNE memang sudah melekat di keluarga kami. Seperti moto JNE yaitu "Connecting Hapiness" karena saking seringnya menggunakan jasa ini dan kami puas. Oleh karena itu, hari Senin 29 Februari 2016 lalu saya semangat banget untuk tetap memenuhi undangan JNE 7 Magnificent. Meskipun cuaca menggoda banget untuk tarik selimut lagi. Abis sebentar hujan, sebentar reda. Perjalanan saya menuju D'Consulate, Epicentrum Walk LG tempat acara JNE diadakan juga bikin deg-degan. Khawatir basah kuyup sampai lokasi acara hehehe.

Alhamdulillah, kurang dari pukul 11.00, saya sudah sampai lokasi acara. Sudah ada beberapa teman blogger yang hadir. Karena acara belum dimulai, saya pun memanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan mereka. Ngobrol santai yang bikin akrab. Kurang lebih 1 jam kemudian, kami dipersilahkan untuk makan siang terlebih dahulu. Santapan siang yang nikmat dari D'Consulate.

JNE 7 Magnificent - 7 Revolusi Terbaru JNE yang Menakjubkan

Usai makan siang, Kemal (artis dan juga penyiar salah satu radio swasta di Jakarta) membuka acara. Kalau Kemal yang jadi MC kayaknya bakal asik acaranya, nih. Karena Kemal memang suka lucu. Menggunakan kemeja berwarna merah, seragam JNE, Kemal menghampiri windah Saputro. Berpura-pura menjadi pengantar paket untuk Windah. Dan, taraaaa ....! *drum roll* Windah pun mendapatkan voucher belanja. Eits, walaupun Kemal sedang akting, tapi hadiah vouchernya gak bohongan, lho. Windah beneran mendapatkan voucher belanja *asik rezekinya ^_^*

Hadiahnya gak cuma itu, Kemal pun mencari para undangan yang follower twitternya terbanyak. Adalah mas Uci, seorang Kompasianer, yang berhasil mendapatkan voucher belanja dari JNE. Followernya 30,8K! Banyaknyaaa ... :)

JNE 7 Magnificent - 7 Revolusi Terbaru JNE yang Menakjubkan

Diawali dengan melakukan do'a bersama dan memberikan sumbangan kepada anak yatim, acara bincang-bincang tentang JNE 7 Magnificent pun dimulai. Kabarnya pemberian santunan terhadap anak yatim selalu rutin dilakukan oleh JNE setiap kali mengadakan acara.

Usia JNE sudah 25 tahun. Wah udah lama juga. Pantes udah terpercaya. Nah, di usia yang seperempat abad ini, ada revolusi terbaru dari JNE, yaitu 7 Magnificent. Sahabat Jalan-Jalan KeNai penasaran apa itu JNE 7 Magnificent?
"Tahun lalu, JNE merayakan ulang tahun ke-25 dengan tagline "Merangkai Nusantara". Untuk mensupport bisnis ke depannya, di tahun 2016 JNE berencana melakukan beberapa investasi. JNE berencana membangun infrastruktur, memperbaiki IT, dan memperbaiki human capital. Untuk infrastruktur rencananya akan ada dana sekitar Rp400 milyar. Sedangkan untuk ICT (Information, Communication, dan Telecommunication rencananya akan diinvestasikan dana sebesar Rp55 milyar. Hari ini, JNE mulai merealisasikan rencana yang telah dibuat akhir tahun lalu dengan menghadirkan 7 Magnificent," ujar bapak Mohammad Feriadi, Presiden Direktur JNE
Lebih lanjut, bapak Feriadi megatakan kalau JNE hadir untuk memberikan solusi dan memberikan hidup masyarakat menjadi lebih mudah untuk kehiduoan berbisnis dan sehari-hari. Semua fitur, produk, dan layanan JNE diharapkan bisa mensupport kehidupan masyarakat sehari-hari.
"JNE sangat menaruh perhatian kepada kepuasan masyarakat. JNE sangat ingin membantu semua kebutuhan masyarakat," lanjut bapak Mohammad Feriadi.
JNE  7 Magnificent

@Box

JNE 7 Magnificent - 7 Revolusi Terbaru JNE yang Menakjubkan 
Sumber foto: http://7magnificent.jne.co.id/

Untuk para penjual toko online yang pengiriman barangnya memiliki berat antara 2-5 kg, menggunakan @box akan efektif. Karena apabila menggunakan @box, ongkos kirim sudah tidak dihitung. Memang lebih praktis, sih, daripada hitung per kilo yang jatuhnya bisa lebih mahal mendingan pakai @box. Tapi untuk saat ini, @box baru berlaku untuk pengiriman di wilayah DKI Jakarta. Secara bertahap akan melebarkan sayap ke Jabodetabek, hingga akhirnya ke seluruh Indonesia.

JNE Music

Sahabat Jalan-Jalan KeNai suka dengan musik? Dukung kampanye "Stop CD Bajakan"? Kalau begitu saatnya beli CD music di JNE. Dengan berbagai network yang dimiliki, JNE turut mendukung kampanye tersebut. Mengajak masyarakat untuk beli CD asli dan mendukung para musisi Indonesia.

Super Speed

JNE 7 Magnificent - 7 Revolusi Terbaru JNE yang Menakjubkan

Selama ini, pelayanan cepat dari JNE yang saya tahu adalah YES (Yakin Esok Sampai). Sekarang ada yang lebih ngebut lagi yaitu Super Speed. Untuk layanan ini, barang bisa sampai sebelum 1 hari. Ada harga khusus hingga periode April (tapi ada kemungkinan diperpanjang). Ayo para pelaku UKM dan online shop di Jabodetabek manfaatkan jasa ini, yuk!

JNE International Shipping

JNE 7 Magnificent - 7 Revolusi Terbaru JNE yang Menakjubkan

Untuk pengiriman ke luar negeri sebetulnya bukan hal baru bagi JNE. Tapi saat ini, JNE bermitra dengan partner baru agar bisa memberikan harga yang lebih kompetitif kepada masyarakat. Untuk melihat status update dari pengiriman, pelanggan hanya perlu melakukan trace and track melalui website JNE.
  • Bekerjasama dengan DHL untuk pengiriman paket ke berbagai negara di Eropa
  • Bekerjasama dengan Sung Fung untuk pengiriman paket ke berbagai negara di Asia
Karena ada potensi yang cukup tinggi untuk pengiriman ke Singapore, maka selama bulan promosi ada tarif khusus, nih. Ya kali aja ada Sahabat Jalan-Jalan KeNai yang ingin kirim barang ke Singapore. Apalagi sekarang era MEA, bolehlah mencoba melebarkan sayap bisnis ke negara lain. Setidaknya ke negara tetangga dulu seperti Singapore.

JNE Trucking

JNE 7 Magnificent - 7 Revolusi Terbaru JNE yang Menakjubkan 
 Sumber foto: http://7magnificent.jne.co.id/

Sahabat Jalan-Jalan KeNai biasanya kalau belanja online berapa berapa berat paket terbesar yang pernah diterima? Kalau saya paling gak lebih dari 2 kg. Tapi kalau suami karena dia adalah penjual online kadang membeli atau mengirim barang bisa dalam jumlah besar. Butuh banget kurir terpercaya yang bisa mengirim dalam jumlah besar. Kalau melihat tayangan di acara launching JNE 7 Magnificent, motor pun bisa dikirim melalui JNE Trucking. Pindahan rumah juga katanya bisa, lho. Ya, daripada ribet sewa truk, mendingan pakai jasa JNE Trucking aja. Untuk saat ini JNE Trucking baru meliputi wilayah Jawa. Sumatera, dan Bali. Ke depannya akan menjangkau ke seluruh Indonesia.

Ada kabar gembira, nih! Mulai tanggal 7 Maret akan ada diskon sebanyak 7% selama bulan Maret. Untuk tahap awal, berlaku di 7 kantor perwakilan. Serba 7, ya! Seperti 7 Magnificent. Layanan ini juga akan bekerjasama dengan beberapa e-commerce besar

Pop Box

JNE 7 Magnificent - 7 Revolusi Terbaru JNE yang Menakjubkan

Saya pernah beberapa kali pesan barang, begitu barangnya sampai rumah pas saya lagi gak ada. Solusinya? Titip tetangga hehehe. Beruntunglah saya punya tetangga yang jarang bepergian. Tapi, sebelumnya kurir JNE telpon dulu kalau rumah lagi kosong. Biasanya saya akan blang titip barangnya di tetangga. Jadi, para kurir titip barang atas seizin saya, ya.

Pernah deg-degan juga ketika order barang berupa makanan yang harus segera masuk kulkas dan saya gak ada di rumah. Titip ke tetangga tetap solusinya. Tapi semalaman khawatir bahan makanan jadi basi. Alhamdulillah sampai pagi makanan masih aman. Packaging dari penjualnya sangat baik.

Sahabat Jalan-Jalan KeNai pernah mengalami kayak saya, gak?

Masalahnya gak semuanya punya tetangga kayak saya yang bersedia setiap saat dititipi hehehe. Malah kalau yang tinggal di apartment katanya kurir gak bisa antar langsung ke tempat. Harus menunggu di lantai dasar. Iya kalau kemudian pemiliknya lagi ada di tempat. Kalau lagi gak ada trus gak ada yang bisa dititipi solusinya bagaimana?

Pop Box bisa menjadi solusi bagi Sahabat Jalan-Jalan KeNai yang punya masalah seperti itu. Saat ini, Pop Box sudah ada di 29 titik di Jakarta (di 10 stasiun besar, berbagai mall, dan lokasi lainnya). Bahkan gak cuma untuk terima barang, lho. Pop Box juga bisa digunakan oleh para penjual untuk kirim barang. Simpan saja barangnya di Pop Box untuk diambil barangnya oleh kurir.

My JNE


Ini, nih, aplikasi ter-gres dari JNE! Pemanfaat dunia digital di masyarakat terus mengalami perubahan. Kalau dulu menggunakan komputer saja sudah cukup. Tapi kemudian terus berubah dari komputer ke laptop hingga sekarang ke smartphone. Untuk itulah agar semakin mendekatkan diri kepada pelanggan, JNE meluncurkan aplikasi terbaru yaitu My JNE.

Fitur My JNE hampir sama seperti yang ada di website JNE seperti trace and tracking serta bisa mengecek tarif. Kelebihan dari aplikasi My JNE adalah mobile. Kapan pun dan dimanapun pelanggan JNE bisa melihat aplikasi My JNE.
  • Trace and tracking di aplikasi My JNE adalah real time. Pelanggan bisa melihat langsung sampai mana perjalanan paketnya.  Tinggal masukkan airways bill paket.
  • Bisa cek tarif hingga pengiriman international
  • Nearby adalah fitur terbaru dari My JNE karena di aplikasi JNE yang lama fitur ini belum ada. Di fitur ini, pelanggan bisa melihat dimana letak agen JNE terdekat. Saya jadi ingat beberapa bulan lalu saat akan berlibur sedangkan suami juga harus kirim barang. Biar gak merusak suasana libur, paket tetap dibawa. Rencananya di sepanjang jalan kalau ada agen JNE kami akan datangi. Tapi karena gak tau dimana agennya, malah jadinya muter-muter. Nah, bagus nih kalau ada fitur ini. Jadi gak harus muter-muter cari agen kalau belum tau lokasinya.
My COD

JNE 7 Magnificent - 7 Revolusi Terbaru JNE yang Menakjubkan

My COD (Cash on Digital) ini juga salah satu fitur yang ada di aplikasi My JNE. Ada beberapa toko online yang tidak mau membuka toko offline dengan berbagai alasan masing-masing. Tapi, dasar utama toko online adalah kepercayaan. Beberapa kasus ada toko online yang menipu. My COD bisa jadi solusi agar penjual toko online dipercaya dan pembeli pun merasa aman. Syaratnya baik penjual maupun pembeli harus terdaftar di My COD. Apabila Sahabat Jalan-Jalan KeNai sudah tedaftar di My COD akan mendapatkan notifikasi perjalanan paketnya.

My COD menggunakan sistem escrow melalui Bank Permata. Di bawah ini adalah gambar untuk menjelaskan seperti apa sistem escrow.

JNE 7 Magnificent - 7 Revolusi Terbaru JNE yang Menakjubkan

Acara belum seru kalau gak bagi-bagi hadiah lagi. Bertaburan hadiah di acara launching JNE 7 Magnificent ini. Doorprize untuk media dan blogger pun diberikan. Masing-masing 2 orang dari media dan blogger. Total 4 orang yang dapat dan saya salah satunya. Terima kasih banyak, JNE. Asiiikk! Dapat Samsung Galaxy J2 :)

Jadi bagaimana? Sahabat Jalan-Jalan KeNai semakin setia menjadi pelanggan JNE? Yang belum pernah menggunakan JNE mulai tertarik, dong? Kalau saya kayaknya makin setia (kode: jadi makin sering belanja online hehehe).

JNE 7 Magnificent - 7 Revolusi Terbaru JNE yang Menakjubkan 
Saya sudah install, nih. Sahabat Jalan-Jalan KeNai, install juga, ya :)

Ting tong!

Sssttt ... ada bel, nih! Kayaknya kurir JNE datang antar barang untuk suami. Sahabat Jalan-Jalan KeNai, coba download aplikasi JNE sekarang di smartphone, ya :)

JNE 7 Magnificent - 7 Revolusi Terbaru JNE yang Menakjubkan

JNE

Website: www.jne.co.id

6 komentar:

  1. Karena penasaran dengan blogpost (giveaway :D) teman-teman blogger, saya kemarin juga sudah instal My JNE, Mbak :)
    Btw itu My COD kepanjangannya Cash On Digital kan, yah? Hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul itu kepanjangan COD. Thx, ya :)

      Saya juga install My JNE. Apalagi sering pakai JNE :)

      Hapus
  2. penasaran sama boxnya, ke JNE ah nanti tanya2

    BalasHapus
    Balasan
    1. praktis ya, Lid. Bikin gak ribet packagingnya :D

      Hapus
  3. Wow, JNE berkembang pesat banget ya... kerjasama dengan DHL pulak... Plus ada aplikasi jg utk memberikan kemudahan buat pengguna....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. Kayaknya saya makin setia pakai JNE :D

      Hapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...