Senin, 20 Januari 2014

Sepatu Kets Itu Wajib

Sepatu kets itu wajib atau pakai sendal gunung.

Ketika saya bersama keluarga besar jalan-jalan ke curug sawer, di taman nasional gunung Gede-Pangrango, beberapa kali saya melihat para pengunjung (terutama perempuan) memakai alas kaki yang tidak semestinya. Banyak pengunjung perempuan yang menggunakan alas kaki selop, ada haknya. Padahal, akses ke curug sawer bukanlah akses yang mulus. Banyak jalan yang curam dan licin, plus bebatuan atau tanah merah. Sepatu kets itu wajib.

Kalaupun akses ke curug sawer sudah lumayan bagus, seperti akses ke beberapa curug atau tempat wisata lain yang sudah bagus, sepatu kets tetaplah pilihan terbaik. Karena biar gimana setiap alas kaki yang kita pakai sebaiknya bukan hanya sekedar untuk alas kaki. Tapi, ada fungsinya masing-masing. Seperti wisata outdoor memang paling nyaman kalau menggunakan sepatu kets.

Bahkan, yang namanya sepatu pun ada jenis-jenisnya. Gak semuanya untuk outdoor. Tapi, buat saya gak apa-apa juga sih kalau kita pakai sepatu kets apapun untuk jalan-jalan di alam terbuka. Kalaupun tidak memiliki sepatu kets, menggunakan sandal gunung juga pilihan yang baik.

Sepatu kets itu wajib. Jadi, tinggalkan dulu selop atau sandal perempuan Sahabat Jalan-Jalan KeNai kalau sedang jalan-jalan di alam terbuka, ya.

4 komentar:

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...