Senin, 10 Februari 2014

Waktu Yang Tepat

http://jalanjalankenai.blogspot.com/2014/02/waktu-yang-tepat.html
Kapan waktu yang tepat untuk ngopi? :)

"Cuaca kayak gini, paling enak ngopi di Tanakita," kata suami.

"Ke Tanakita lagi hujan deras kayak gini? Gak asik, ah. Etapi tergantung, siiiihh...," jawab saya.

Jalan-jalan yang asik memang gak melulu bicara tentang uang sebagai faktor penentunya. Waktu yang tepat pun bisa menjadi faktor penentu nikmat ataui tidaknya jalan-jalan. Buat suami saya, hujan yang terus mengguyur bumi itu paling enak kalau sedang ada di Tanakita ditemani dengan secangkir kopi.

Saya pun sebetulnya juga setuju. Bukan karena saya seorang peminum kopi. Tapi, hanya di dalam tenda, tidur-tiduran sambil membaca buku, rasanya sangat nikmat sekali. Kalau perlu tidur saja selama ada di sana, ditemani dengan sleeping bag yang menghangatkan badan. Yang namanya liburan, memang gak selalu harus terus-terusan jalan ke sana-kemari, kan? :)

Hanya saja, kami masih memiliki 2 orang anak kecil. Mana betah mereka kalau hanya berdiam diri di tenda dalam waktu lama. Saat musim hujan pula. Justru musim hujan adalah saatnya mereka bersenang-senang sepuasnya bermain air. Dan, itu menyenangkan sekali buat mereka. Sementara saya kadang suka males ngumpulin baju basahnya hahaha.

Intinya, sih, ketika Sahabat Jalan-Jalan KeNai ingin bepergian sebaiknya cari tahu tentang waktu yang tepat. Sunrise gak selalu bisa terlihat di Bromo. Kalau hujan, kemungkinan besar kita tidak akan bisa melihat matahari terbit. Bali juga gak selamanya panas. Padahal, umumnya kalau ke Bali kita ingin menikmati pantai. Rasanya kurang nyaman kalau ke pantai saat musim hujan.

Walopun begitu bukan berarti musim hujan gak enak buat jalan-jalan, lho. Kalau saya dan keluarga, saat musim hujan biasanya lebih banyak jalan-jalan ke tempat indoor. Nonton bioskop, main di playground mall, pokoknya yang areanya tertutup.

Jadi mulai sekarang, sebaiknya perhatikan waktu yang tepat untuk berlibur, ya :)

4 komentar:

  1. kalau hujan liburan dirumah aja,nonton,bikin kue hehhe....yah,main fly fox drumah ala ke2nai juga kan seru mak xixixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw main flying fox bareng teddy bear :D

      Hapus
  2. aku langsung mbayangin tiduran di tenda! Aiih romantik bangeeetttsss

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...