Kangen Makan di Bar.B.Q Plaza Mall Kelapa Gading

Kangen Makan di Bar.B.Q Plaza Mall Kelapa Gading - Sahabat KeNai lebih senang makan dengan menu grill atau shabu-shabu. Kalau suka dengan keduanya, coba deh ke Bar.B.Q Plaza. Saya juga lagi pengen banget jalan-jalan ke MKG. Kulineran di sana, termasuk ke resto konsep AYCE ini. 
 
 barbq plaza mall kelapa gading
 
Waktu itu, niatan awalnya kami ke Mall Kelapa Gading untuk melihat keseruan "40th Anniversary Happy Meal". Di event ini pengunjung akan diajak bernostalgia melihat koleksi Happy Meal.

Saya pernah punya beberapa koleksinya. Apalagi saat McD mengeluarkan edisi Minions. Beugh! Bisa setiap minggu beli Happy Meal supaya komplit serinya. Tenang aja, tetap dimakan kok makanannya. Gak jadi food waste. Malah nambah karena untuk saya mana cukup seporsi Happy Meal hehehehe. 
 

Setelah cukup puas melihat berbagai koleksi di sana, kami pun ingin mencari makan. Anak-anak pengennya makan di Gyu Kaku lagi. Mereka lagi seneng makan di resto All You Can Eat (AYCE). Tetapi, saya maunya ganti suasana, lah.

Seingat saya di MKG 1 ground floor ada Bar.B.Q Plaza. Sempat baca beberapa reviewnya, pada bilang sih enak. Harganya juga termasuk biasa aja untuk ukuran makan di resto All You Can Eat.

Saat kami ke sana, restonya sedang penuh pelanggan. Hanya menyisakan 1 meja dekat pintu masuk. Jadi kami gak bisa memilih tempat. Ada 3 paket yang ditawarkan yaitu Happy Refill (IDR159K), Super Refill (IDR189K), dan Deluxe Refill (Rp239K).  
 
 
 cara pesan makanan di barbq plaza
Kalau mau order atau refill, kami tinggal mengisi form ini. Tetapi, kalau bingung silakan bertanya ke pramusaji atau manager yang bertugas.


Kami sempat bingung memilih paket yang ada kelihatan enak semua. Apalagi saat memilih di lembaran menu yang bergambar. Semakin membuat kami bingung hihihi. Untuk paket termurah aja, pilihan menunya lumayan banyak.

Dari pertama kali datang, kami langsung dilayani dengan baik. Saya bilang kalau kami baru pertama kali makan di Bar.B.Q Plaza. Jadi minta saran sebaiknya memilih paket yang mana. 

Kami disarankan memilih Happy Refill dulu. Gak ujug-ujug ditawarin paket yang mahal. Item-itemnya pun kami dikasih saran. Bahkan gak hanya itu. Kami juga dikasih penjelasan tentang alasan memilih item tersebut. Diceritain tentang rasanya dan lain sebagainya. Meski pun keputusan tetap di pelanggan.

Karena baru pertama kali makan di sana, kami menurut aja dengan yang disarankan. Ternyata sarannya gak salah, lho. Item-item yang disarankan semuanya enak! Pokoknya jangan sungkan deh bertanya di sini. Servicenya patut diacungkan jempol. 
 
 barbq plaza menu thailand
Mejanya berukuran kecil, sehingga harus ditumpuk.

 

Saya lupa, di Bar.B.Q Plaza ini ada aturan denda dan atasan waktu atau enggak. Tetapi, kalau pun gak ada, jangan sampai berlebihan pesan makanan. Ukuran meja makan di Bar.B.Q Plaza Mall Kelapa Gading tuh kecil Bakal kepenuhan juga kalau terlalu banyak pesan. Makanya tray daging dan sayurnya pun ditumpuk.

Selain itu, sayang banget kalau kemudian malah gak dihabiskan. Nanti malah jadi mubazir. Biasakan menghabiskan makanan, ya. Mendingan pesan sedikit-sedikit, tetapi habis. Nah untuk refill, Sahabat KeNai gak bisa ambil sendiri. Harus pesan ke pramusaji untuk diambilkan.
 
Tetapi, tenang aja, pelayanannya cepat kok. Meski pun sedang penuh, makanan bisa cepat datang saat Sahabat KeNai minta refill. Bahkan terkadang kalau makanan di meja sudah terlihat mau habis, ada pramusaji yang menawarkan untuk tambah.

menu grill dan shabu barbq plaza
Di samping black pan ada alat seperti penghisap asap. Sehingga asap bakaran tidak memenuhi ruangan

 

Bar.B.Q Plaza adalah resto All You Can Eat yang menyajikan menu Thailand. Keunikan di sini dibandingkan dengan resto berkonsep sama adalah bisa menikmati menu grill dan shabu-shabu dalam satu pan. Black pan disebutnya dan harganya sudah satu paket. 
 
Kabarnya black pan ini merupakan alat masak ciri khas resto Barbeque di Thailand. Desainnya pun dibuat khusus di negara tersebut. Kaldu daging yang jatuh ke tempat shabu-shabu pada saat sedang di-grill, dianggap bisa menambah rasa nikmat kuahnya. 

barbq plaza all you can eat

Kalau pandemi udah berlalu, Bar.B.Q Plaza bakal jadi salah satu resto yang mau langsung saya kunjungi. Udah kangen makan di sini. Kalau sekarang belum berani. Karena makan di resto AYCE kan nyamannya gak terburu-buru. Mudah-mudahan aja di Mall Kelapa Gading dan di cabang lainnya masih ada, ya.  
 
Bar.B.Q Plaza Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

 

Bar.B.Q. Plaza Mall Kelapa Gading


MKG 1 Ground Floor 204
Kelapa Gading, Jakarta 14240

Open hours: 10.00 s/d 21.00 WIB


Post a Comment

86 Comments

  1. lucu banget ada cara makannya gitu. gak banyak resto yg kasih gambar gitu loh! hahaha..
    btw untuk anak2 sudah harga normal ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya lupa di sana ada harga khusus anak atau enggak. Karena anak-anak saya kan udah pada remaja. Porsi makannya udah sama hehehe

      Delete
  2. BarBQ memang unik blackpan dijadikan satu kita puas makan bareng dengan dua masakan tapi bayar harga satu pan

    ReplyDelete
  3. ya ampun lihat dagingnya aku jadi laper dan pengen nyobain makan kesana karena belum pernah nyoba makan di Bar.B.Q nanti mau ah sesekali tapi mungkin pas weekdays kali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar lebih puas ya kalau weekdays karena gak serame akhir pekan

      Delete
  4. jadi pengen juga makan bbq deh, btw udah lama banget aku gak main-main ke mall Kelapa Gading, dulu masa SMA sering banget

    ReplyDelete
  5. AYCE dgn harga segini sih affordable banget mbaa
    apalagi lokasinya premium ye kaann
    kapan2 daku mau coba ahhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah alasan saya pengen ke sini lagi. Harganya gak mahal dan rasanya enaaaak

      Delete
  6. Waw, memang yach kalau kita makan di all you can eat ga mau terburu2 gitu. Mesti cek juga ada dendanya atau ga kalau makanan ga dihabiskan. Servisnya beneran oke ya mbak? AKu belum pernah makan di Barbq Plaza Kelapa Gading :) Ada cara penyajiannya juga. TFS mbak Myra.

    ReplyDelete
  7. Kalau makan kaya gini, enaknya emang sama banyak orang ya, Mbak. Setuju juga kalau pesan baiknya dikit-dikit yang penting habis. Daripada banyak-banyak tapi gak kuat makan. Kan sayang banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Meskipun gak ada peraturan denda, tetap harus bijak mengambil makanan

      Delete
  8. Semoga pandemi segera berlalu ya mbak, bisa makan di sana lagi. Semoga restonya masih buka, nggak terdampak pandemi.

    Walau rame, pelayanannya tetap oke ya. Orang yang pertama ke situ jadi nggak bingung dan merasa nyaman juga kalau dibantu diarahkan dan dikasih penjelasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. servicenya memang cakep. Saya suka puas makan di sana

      Delete
  9. Wah penasaran banget nih sama tempat ini, sayangnya di Bengkulu belum ada nih tempat khusus untuk barbequ kayak gini

    ReplyDelete
  10. Wah asik banget memang kalo bareng keluarga makan-makan di mal. So far kalo barbequean begini aku udah lama nggak lagi. Kenapa ya...lagi ngirit aja sebenarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi di saat pandemi begini. Saya udah ngirit banget :)

      Delete
  11. omg baca ini siang siang langsung lapar
    asli enak banget ini ya mbak
    memang pantas dirindukan, jadi pengen pandemi segera ceoat berlalu ya mbak
    biar bisa makan di Bar.B.Q Plaza Mall Kelapa Gading

    ReplyDelete
  12. Tampak lezat dan harganya menurutku terjagkau mba untuk harga Rp 159 dengan pelayanan yang ramah, makanannya yang ditawarkan juga enak. Makasih rekomendasinya mba

    ReplyDelete
  13. sepertinya ini enak yah, apalagi ama keluarga tentu akan makin enak nih, hehehe. sangat mengiurkan nih, selamat makan

    ReplyDelete
  14. Mungkin ukuran meja sengaja dibuat kecil dan ada tujuannya. Soalnya, di beberapa resto Jepang lain yang aku pernah datangi, sama kecil mbak. AKibatnya, pesanan kita mesti ditumpuk di meja. Mungkinkah terkait dengan anjuran untuk ga pesan berlebihan/habiskan makanan?

    ReplyDelete
  15. Asik banget mak menunya. Aku paling suka kalo ditawari menu gitu, biasanya dikasih pilihan. Jadi kita ya nggak bingung apalagi kalo baru pertama kali makan di tempat tersebut.

    ReplyDelete
  16. Ohh, bagus juga konsep Black pan ini, secara anak-anak masih sering jatuh-jatuh kalau bakar dagingnya. Harga juga relatif oke ya, untuk ukuran di Kelapa gading. Di deket rumah, masih lumayan baru sih, harga juga hampir setara, batas waktu 1 jam aja, dan gak ada pilihan paket. Jadi mau gak mau harus ambil paket yg tersedia. Dan jujur, untuk keluarga dengan anak kicik seperti kami, pesan 4 porsi dengan paket segede itu tuh berasa kelebihan, gak sanggup makannya dan gak sampai sejam pasti udah bubaran. Makanya pengin nyoba ke tempat lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 jam sebetulnya cukup banget. Asalkan kita bener-bener makan. Bukan lebih banyak disambi dengan main gadget ^_^

      Delete
  17. Paling demen makan di AYCE yang masak sendiri seperti ini. Dan setuju kalau ambil secukupnya aja dulu...sayang kalau kebuang-buang. Dan memang beberapa resto mengenakan denda jika ga dihabiskan.Saya setuju dengan aturan ini. Biar paling tidak fodd waste bisa ditekan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun setuju banget. Supaya lebih menghargai makanan dan gak banyak food waste

      Delete
  18. Ehhehe...aku juga koleksi mainan McD, pada jamannya.
    Masih ada sampai sekarang dan jadi pajangan di meja belajar di rumah orangtua.

    Ngobrolin makanan AYCE ini, seru banget.
    Kalau di Bandung tuh...pas weekend, makanan jenis AYCE gini yang sampai bela-belain nunggu antrian. Karena mungkin keluarga besar, pasti inginnya menu istimewa seperti menu di Bar.B.Q. Plaza Mall Kepala Gading ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sama keluarga besar memang seru juga ya makan di AYCE. Bisa lebih puas makannya :)

      Delete
  19. Nyaammm mauuuu
    Keinget kapan hari pas ke supermarket liat daging slice pengen beli buat dipanggang2 di rumah eh kelupaan masukin tas krn kan niatnya ambil setelah mau ke kasir wkwkwk
    Aamiin abis pandemi cuslah obati rasa kangen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puas-puasin deh makan di resto AYCE setelah pandemi hehehe

      Delete
  20. baik ya mba ga ujug2 ditawarin yang deluxe yang happy dulu suka sama yng beginii nih jadi ga ngegtok pelanggan

    ReplyDelete
  21. Asyik ya, makanannya enak dan pelayanannya memuaskan... Kalau dikasih penjelasan dan arahan, jadi enggak akan bingung...
    Jadi kangen juga makan di resto ayce...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Kami terbantu dengan pelayanannya. Selain harga dan rasa makanannya tentunya

      Delete
  22. Seneng ya kalau datang ke tempat makan tuh pramusajinya baik dan profesional gitu. Jadi ga cuma anterin makanan dan nyamperin pas mau pesen aja. Dapet paket yang ternyata memang enak rasanya gitu happy banget lah tentunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah dapat nilai plus deh kalau servicenya memuaskan

      Delete
  23. Mbaaa aku kangen jugaaa makan di Bar BQ gading iniii. Trakhir makan di sana pas aku ultah, aku traktir semua teamku makan di situ. Awalnya blm tahu sih ini enak ATO ga, tp regiewnya banyak bagus. Eh ternyata ga nyesel. Dan ternasuk muraaaah utk AYCe :).

    Pengen ah ntr kesana lagi. Tp memang aku msh liat2 dulu kalo restoran/mall yg terlalu rame

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini saya kan juga karena baca postingan Mbak Fanny. Makanya tertarik makan di sini hehehe

      Delete
  24. Wow, menu yang cocok buat bareng-bareng ini...suka kalap ambilnya kl model all you can eat..

    ReplyDelete
  25. Ah, iyaa gagal pokus sama alat masak BBQ nya yang berbeda dari yang lainnya, itu tempatnya dikelilingi sama kuahnya yaa. Ah, ekoot kalo mau mau ke Kelapa Gading mo AYCE Bar. BQ jugak atulaah, udah lama ga ke Ibukota hhaa.

    Btw, ngakak Happy Meal edisi Minions, ampe berburu kk olip juga, dan besok berburu Mekdi BTS bhuahhahaa.

    ReplyDelete
  26. wah membaca artikel ini sambil lihat foto2nya..asli jadi lapeeeer hahaha.. asyik ya klo pelayanannya ramah, mo tanya2 jafi gak sungkan dan pengalsman makan jadi kian berkesan

    ReplyDelete
  27. duh terlihat nikmat ya mbak hahaaa aku udah lama euy ga makan di luar kayak gini sama keluarga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi saat pandemi begini. Udah jarang banget makan di luar begini

      Delete
  28. Wah unik sekali ya black pan nya, jadi bisa menikmati menu grill dan shabu-shabu dalam satu pan. Kebayang deh kuahnya makin gurih dan nikmat dari kaldu si daging yang jatuh di kuahnya.

    ReplyDelete
  29. Kalau ada kesempatan juga pengen mencoba barbeque seenak ini. Dan aku ya berharap ada di cabang lain selain di Kelapa GAding mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok Mbak di tempat lain. Tetapi, saya gak hapal di mana aja

      Delete
  30. Wah, resto barbeque kayak gini masuk di kategori yang harus didatengin langsung dan gak bisa di-ojek online-in jadinya emang kangen banget sih makan dengan menu kayak gini huhuhu Corona cepetan kelar supaya kita bisa bebas barbeque-an lagi yaah huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, harus makan langsung di lokasi. Semoga aja pandemi segera berlalu, ya

      Delete
  31. Ini dia ada di mana aja ya mba selain MKG? Selama ini aku kalau makan AYCE udah cocok di Gyu-kaku. Tapi itu kan japanese ya, kalo bar.bq ini thailand? Menarik juga. Ntar aku cari tau lagi deh tempat2 lainnya. Thanks review-nya, Mbak Myr.

    Btw, aku sering banget makan di tempat baru sekarang dan udah mulai malaaasss review-nya. Dulu mah excited banget pasti kufoto2in menu yg kupesan, beserta daftar menunya. Sekarang mulai ga mood. Padahal banyak yang cari review makan tuh dari blog juga ya. Maap malah curcol :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya gak hapa lokasi lainnya. Iya ini dari Thailand. AYCE memang kebanyakan makanan Jepang, ya

      Delete
  32. pengalaman juga nih makan all you can eat makan secukupnya, tapi nyesel juga karena ambil sedikit pas pulang, hihiii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enakan makan oas perut kosong kalau di AYCE hehehe

      Delete
  33. Kangen banget...
    Paling gak kuat kalau all yo can eat tuh ngantri...Apa seharusnya kita datengnya gak pas weekend yaah..
    Bar.B.Q Plaza Maal Kelapa Gading juara banget...bebakaran lalu haapp~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaknya sih pas lagi gak penuh. Saya malas antre hahaha

      Delete
  34. aduh .. menggoda syekali mbaa.. jadi pengen cuss ke kelapa gading.. hihu

    ReplyDelete
  35. Huwooo, aku mupeng ke siniii
    demen banget eikeh sama bebakaran kayak gini
    apalagi kalo dine in ama keluarga, super laff!

    ReplyDelete
  36. Makan di resto dengan konsep all you can eat itu memang menyenangkan ya mbak, apalagi makannya bersama keluarga. rasanya ngangenin dan pengen ke sana terus kan.

    ReplyDelete
  37. Waduh enak banget ini. Aku juga kangen banget BBQ-an. Di mana pun itu. Udah setahun deh kayaknya gak makan BBQ. Wkwkwk... ah gapapa deh, bentar lagi Idul Adha, bisa bikin sate sepuasnya. :D

    ReplyDelete
  38. Kalau banyak menunya gitu ya suka bingung milih, perasaan mau semua dipesen kalau aku hehehe. Jadi ada berapa tumpuk itu piringnya? Bener banget mendingan sedikit2 gampang nambah lagi daripada gak habis mubazir

    ReplyDelete
  39. Waw bikin ngiler ini mengingatkan adegan makan di drama korea. Kalo lagi merayakan sesuatu, pasti makan daging. Harganya per orang paling murah Rp 159K ya? Jadi kalau berlima, minimal sejuta ya. Boleh deh kalo lagi merayakan sesuatu kayak di Korea hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Tetapi, dibandingkan resto AYCE lain yang di MKG, di sini termasuk yang paling murah

      Delete
  40. yummy banget nih makan bbq an. dari kecil aku demen banget deh kalau makan di resto bbq yg masak2 gini sendiri, hahaha.. jd pengen cobain yg di kelapa gading jg nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin sendiri juga enak. Tetapi, sesekali enakan ngemall hihihi

      Delete
  41. Maasyaa Allah
    Aku kok jadi laper dan pengen juga
    Tak coba cari ah cabangnya di Surabaya
    Siapa tahu sudah ada

    ReplyDelete
  42. Nyam nyam nyam, disodorin tayangan begini malam2, jadi laperrr.. itu penyedot asapnya unik ya, jadi ga buluken selagi manggang ya mba..

    ReplyDelete
  43. Perasaan aku udah pernah komen di sini kayaknya 😅. Btw BBQ plaza ini aku juga sukaaaaa mba. Menurutku harganya sih msh worth it dengan varian banyak, ada Shabu pula. Kalo gyukaku kan lebih mahal Yaaaa, walopun enak juga :D.

    Pas msh ngantor, aku traktir team ku makan di BBQ plaza ini, Krn sesuai budget dan memang penasaran pengen coba. Ternyata memang ga nyeseeel. Akupun PGN coba makan di sana lagi kalo udh ga pandemi mba.

    Skr ini akutu mulai ga bisa makan AYCE. Lambung makin mengecil kayaknya . Makanya pilih makan AYCE yg perorangnya mahal, buatku rugi. Biasanya aku cuma sekali pengantaran daging udh kekenyangan hahahaha. Makanya slalu cari yg murah aja. Krn BBQ plaza ini. Pas harga dan porsinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan di AYCE memang suka berasa rugi kalau makan sedikit hehehe. Makanya saya menunggu anak-anak udah gedean dulu :D

      Delete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)