3 Aktivitas Seru Saat di Rumah Aja - Pandemi COVID-19 masih menghantui masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Malah kabarnya virusnya mulai bermutasi. Bukan pakai angka 19 lagi. Tetapi, B apalah gitu *udah males banget saya menghapal namanya hehehe.

aktivitas seru saat harus di rumah aja

Meskipun terselip sedikit kabar baik. Katanya secara global, jumlah kasus aktif per hari mengalami penurunan. Diduga salah satu penyebabnya semakin banyak masyarakat dunia yang disiplin dengan protokol kesehatan.

Adanya vaksin memang semacam memberikan harapan baru. Tetapi, karena pelaksanaannya masih dini dan belum banyak masyarakat yang divaksin, patuh terhadap prokes masih menjadi kunci.


Gak Bosan Saat Harus di Rumah Aja


gak bosan saat harus di rumah aja

Berada di rumah aja memang paling disarankan. Tetapi, setahunan lebih dalam kondisi begini bisa sangat membosankan. Apalagi kalau gak ada aktivitas yang seru. Yup! Harus ada sesuatu yang bikin betah.


Main Game

Saya sudah akrab dengan game sejak kecil. Begitu juga dengan suami. Makanya di rumah tangga kami gak ada cerita tuh di mana istri sebel lihat suaminya nge-game melulu hehehe. Karena kami memang punya hobi yang sama. Keke dan Nai pun ikutan suka nge-game.

Kalau lagi kumpul dengan keluarga besar, game pun termasuk aktivitas yang selalu dilakukan. Tentunya Sahabat KeNai tau dong berbagai permainan kartu?

Yup! Media untuk nge-game memang beragam. Di rumah mamah dan adik saya ada berbagai macam board game. Bikin betah dan selalu berhasil mengalihkan anak-anak dari smartphone untuk beberapa saat.

Nge-game lewat konsol juga seru. Kalau pun lewat aplikasi game yang diinstal di Google Play, bisa cari yang bisa dimainkan barengan. Misalnya seperti game Hago.

Keke juga masih cukup sering bermain dengan teman-teman dan sepupunya. Mereka seringkali janjian main PUBG bareng. Nah, jadi meskipun gak bertemu secara fisik, tetap bisa bermain bersama.
 
[Silakan baca: 5 Game Paling Seru di Hago]


Streaming Drama Jepang

Beberapa minggu lalu, saya dan suami marathon menonton dorama Jepang “My Sister’s Soulmate.” Awalnya gak ada niatan untuk marathon. Malah episode pertamanya sempat agak ngebosenin alurnya. Baru menjelang akhir yang lumayan seru.

Akhirnya lanjut ke episode 2. Eh, ternyata makin suka dengan jalan ceritanya. Lanjut terus hingga episode 9 (ending). Kami menonton dari sore hingga menjelang tengah malam. Bener-bener cuma berdua!

Kami sekeluarga memang senang menonton. Tetapi, itu jadi pengalaman pertama kami menonton marathon. Kalau diingat lagi bikin cekikikan juga. Bener-bener betah menonton selama itu hehehe.

Kami sering mengisi waktu dengan menonton bersama di saat akhir pekan. Nobar begini juga punya keasikan sendiri. Misalnya, saya lebih suka dorama Jepang daripada drama Korea. Tetapi, kalau lagi nonton bareng, terkadang saya bisa juga menikmati drakor.


Memasak Menu yang Dikangengin

Gara-gara pandemi, kami jadi jarang banget jalan-jalan. Nyaris gak pernah kulineran selama setahun terakhir ini. Tentunya bikin kangen banget, dong.

Memasa sudah menjadi rutinitas harian saya sejak dulu. Tetapi, tetap ada beberapa masakan yang jarang sekali saya buat, misalnya ketoprak dan bubur ayam. Saya lebih memilih beli daripada bikin.

Tetapi, sejak pandemi saya jadi berusaha masak sendiri aneka makanan jajanan. Alhamdulillah untuk rasa sudah pas. Meskipun beberapa menu awalnya harus trial dan error dulu.

Buat saya, ini juga termasuk aktivitas yang seru. Karena memang senang memasak. Selain itu, rasanya puas banget kalau orang rumah suka dengan rasanya.
 
[Silakan baca: Hometown Dairy - 3 Kuliner yang Bikin Kangen Traveling]


Langganan Aplikasi di Google Play


langganan aplikasi di google play

Ada berapa aplikasi di handphone, Sahabat KeNai?

Di hp saya terlalu banyak aplikasi. Ya setidaknya dibandingkan sebelumnya. Sekarang udah bener-bener disortir. Hanya install aplikasi yang benar-benar dibutuhkan dan sering dipakai. Kalau dulu, aplikasi editing foto aja bisa lebih dari 1.

Kebanyakan aplikasi di hp adaah yang free alias gratis. Tetapi, beberapa aplikasi yang memang bener-bener kepake banget, saya pilih berbayar. Supaya bisa dipakai lebih maksimal.

Saya pernah menonton dorama ‘Daughter of Lupin’. Suka banget dengan jalan ceritanya. Makanya senang ketika dibuat season 2. Sayangnya, saya ketinggalan menonton ketika ditayangkan di salah satu channel Jepang.

Ketika saya buka VIU, ‘Daughter of Lupin 2’ udah ada. Yeaaay! Tetapi, hanya sampai episode 4 kalau yang versi gratis. Sisanya harus menjadi pelanggan premium.

Saya juga punya 1 aplikasi photo editing yang berbayar. Kemudian memperbesar kapasitas Google Drive untuk saya pakai sebagai tempat penyimpanan foto. Bayarnya per bulan.

Ngomong-ngomong tentang pembayaran, gak sulit prosesnya. Saya memilih GoPay sebagai sistem pembayaran di Google Play. Jadi setiap kali saya bertransaksi, tinggal menggunakan saldo GoPay. Prosesnya pun sangat cepat.


Cara Aktivasi GoPay di Google Play

cara aktivasi gopay di google play

  1. Masuk ke Google Play Store dan klik Metode Pembayaran
  2. Pilih Tambahkan GoPay sebagai metode pembayaran
  3. Kemudian bakal tampil ketentuan dan nomor yang udah terdaftar di GoJek. Pilih Lanjut.
  4. Masukkan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay jika belum terpasang
  5. Selamat! GoPay sudah terhubung dengan Google Play dan siap digunakan untuk pembayaran top up game.

Top up game di Google Play lebih hemat. Karena suka ada promo di Google Play. Gak hanya untuk berlangganan VIU atau menambah kapasitas Google Drive, tetapi juga berbagai aplikasi game.

1 tahun lebih sering berada di rumah aja tentu bukan situasi yang nyaman bila tidak disiasati. Bahkan untuk saya yang sebetulnya anak rumahan sekali pun. Tetap, harus ada cara special biar tetap betah di rumah.

3 hal di atas bisa menjadi aktivitas di atas bisa menyennagkan. Tidak hanya untuk saya. Tetapi, juga bagi suami dan anak-anak. Malah kayaknya anak-anak saya sekarang semakin betah berada di rumah. Meskipun demikian, tentunya kita semua berharap pandemi segera berlalu, ya