3 Aktivitas Seru Saat di Rumah Aja

3 Aktivitas Seru Saat di Rumah Aja - Pandemi COVID-19 masih menghantui masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Malah kabarnya virusnya mulai bermutasi. Bukan pakai angka 19 lagi. Tetapi, B apalah gitu *udah males banget saya menghapal namanya hehehe.

aktivitas seru saat harus di rumah aja

Meskipun terselip sedikit kabar baik. Katanya secara global, jumlah kasus aktif per hari mengalami penurunan. Diduga salah satu penyebabnya semakin banyak masyarakat dunia yang disiplin dengan protokol kesehatan.

Adanya vaksin memang semacam memberikan harapan baru. Tetapi, karena pelaksanaannya masih dini dan belum banyak masyarakat yang divaksin, patuh terhadap prokes masih menjadi kunci.


Gak Bosan Saat Harus di Rumah Aja


gak bosan saat harus di rumah aja

Berada di rumah aja memang paling disarankan. Tetapi, setahunan lebih dalam kondisi begini bisa sangat membosankan. Apalagi kalau gak ada aktivitas yang seru. Yup! Harus ada sesuatu yang bikin betah.


Main Game

Saya sudah akrab dengan game sejak kecil. Begitu juga dengan suami. Makanya di rumah tangga kami gak ada cerita tuh di mana istri sebel lihat suaminya nge-game melulu hehehe. Karena kami memang punya hobi yang sama. Keke dan Nai pun ikutan suka nge-game.

Kalau lagi kumpul dengan keluarga besar, game pun termasuk aktivitas yang selalu dilakukan. Tentunya Sahabat KeNai tau dong berbagai permainan kartu?

Yup! Media untuk nge-game memang beragam. Di rumah mamah dan adik saya ada berbagai macam board game. Bikin betah dan selalu berhasil mengalihkan anak-anak dari smartphone untuk beberapa saat.

Nge-game lewat konsol juga seru. Kalau pun lewat aplikasi game yang diinstal di Google Play, bisa cari yang bisa dimainkan barengan. Misalnya seperti game Hago.

Keke juga masih cukup sering bermain dengan teman-teman dan sepupunya. Mereka seringkali janjian main PUBG bareng. Nah, jadi meskipun gak bertemu secara fisik, tetap bisa bermain bersama.
 
[Silakan baca: 5 Game Paling Seru di Hago]


Streaming Drama Jepang

Beberapa minggu lalu, saya dan suami marathon menonton dorama Jepang “My Sister’s Soulmate.” Awalnya gak ada niatan untuk marathon. Malah episode pertamanya sempat agak ngebosenin alurnya. Baru menjelang akhir yang lumayan seru.

Akhirnya lanjut ke episode 2. Eh, ternyata makin suka dengan jalan ceritanya. Lanjut terus hingga episode 9 (ending). Kami menonton dari sore hingga menjelang tengah malam. Bener-bener cuma berdua!

Kami sekeluarga memang senang menonton. Tetapi, itu jadi pengalaman pertama kami menonton marathon. Kalau diingat lagi bikin cekikikan juga. Bener-bener betah menonton selama itu hehehe.

Kami sering mengisi waktu dengan menonton bersama di saat akhir pekan. Nobar begini juga punya keasikan sendiri. Misalnya, saya lebih suka dorama Jepang daripada drama Korea. Tetapi, kalau lagi nonton bareng, terkadang saya bisa juga menikmati drakor.


Memasak Menu yang Dikangengin

Gara-gara pandemi, kami jadi jarang banget jalan-jalan. Nyaris gak pernah kulineran selama setahun terakhir ini. Tentunya bikin kangen banget, dong.

Memasa sudah menjadi rutinitas harian saya sejak dulu. Tetapi, tetap ada beberapa masakan yang jarang sekali saya buat, misalnya ketoprak dan bubur ayam. Saya lebih memilih beli daripada bikin.

Tetapi, sejak pandemi saya jadi berusaha masak sendiri aneka makanan jajanan. Alhamdulillah untuk rasa sudah pas. Meskipun beberapa menu awalnya harus trial dan error dulu.

Buat saya, ini juga termasuk aktivitas yang seru. Karena memang senang memasak. Selain itu, rasanya puas banget kalau orang rumah suka dengan rasanya.
 
[Silakan baca: Hometown Dairy - 3 Kuliner yang Bikin Kangen Traveling]


Langganan Aplikasi di Google Play


langganan aplikasi di google play

Ada berapa aplikasi di handphone, Sahabat KeNai?

Di hp saya terlalu banyak aplikasi. Ya setidaknya dibandingkan sebelumnya. Sekarang udah bener-bener disortir. Hanya install aplikasi yang benar-benar dibutuhkan dan sering dipakai. Kalau dulu, aplikasi editing foto aja bisa lebih dari 1.

Kebanyakan aplikasi di hp adaah yang free alias gratis. Tetapi, beberapa aplikasi yang memang bener-bener kepake banget, saya pilih berbayar. Supaya bisa dipakai lebih maksimal.

Saya pernah menonton dorama ‘Daughter of Lupin’. Suka banget dengan jalan ceritanya. Makanya senang ketika dibuat season 2. Sayangnya, saya ketinggalan menonton ketika ditayangkan di salah satu channel Jepang.

Ketika saya buka VIU, ‘Daughter of Lupin 2’ udah ada. Yeaaay! Tetapi, hanya sampai episode 4 kalau yang versi gratis. Sisanya harus menjadi pelanggan premium.

Saya juga punya 1 aplikasi photo editing yang berbayar. Kemudian memperbesar kapasitas Google Drive untuk saya pakai sebagai tempat penyimpanan foto. Bayarnya per bulan.

Ngomong-ngomong tentang pembayaran, gak sulit prosesnya. Saya memilih GoPay sebagai sistem pembayaran di Google Play. Jadi setiap kali saya bertransaksi, tinggal menggunakan saldo GoPay. Prosesnya pun sangat cepat.


Cara Aktivasi GoPay di Google Play

cara aktivasi gopay di google play

  1. Masuk ke Google Play Store dan klik Metode Pembayaran
  2. Pilih Tambahkan GoPay sebagai metode pembayaran
  3. Kemudian bakal tampil ketentuan dan nomor yang udah terdaftar di GoJek. Pilih Lanjut.
  4. Masukkan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay jika belum terpasang
  5. Selamat! GoPay sudah terhubung dengan Google Play dan siap digunakan untuk pembayaran top up game.

Top up game di Google Play lebih hemat. Karena suka ada promo di Google Play. Gak hanya untuk berlangganan VIU atau menambah kapasitas Google Drive, tetapi juga berbagai aplikasi game.

1 tahun lebih sering berada di rumah aja tentu bukan situasi yang nyaman bila tidak disiasati. Bahkan untuk saya yang sebetulnya anak rumahan sekali pun. Tetap, harus ada cara special biar tetap betah di rumah.

3 hal di atas bisa menjadi aktivitas di atas bisa menyennagkan. Tidak hanya untuk saya. Tetapi, juga bagi suami dan anak-anak. Malah kayaknya anak-anak saya sekarang semakin betah berada di rumah. Meskipun demikian, tentunya kita semua berharap pandemi segera berlalu, ya


Post a Comment

167 Comments

  1. Streaming drama Jepang, ini yang unik, di mana-mana orang lagi gandrung sama Korea lho, mbak haha.. Saya yang suka drama Turki jadi ikut-ikutan pindah haluan ke Korea, susah nyari drama Turki euy..

    Apapun tontonannya, yang penting hati bahagia ya mbak Myr :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kayak drama Jepang. Juga agak susah dicari. Tetapi, saya masih belum bisa pindah ke lain hati hehehe

      Delete
    2. Hehehe, aku jadi mencabang nih. Suka ke drama Jepang juga. Tapi puasa ini rada ngerem dulu. Nanti deh abis lebaran tancap gas lagi ngedrama. Paling malah jadi banyak main game nih selow. :D

      Delete
  2. Asik nih kalau ada promo di Google Play . Aku butuh buat menambah kapasitas Google Drive :) Makasih informasinya mba Myra :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pakai Google Play untuk menambah kapasitas GDrive, Mbak

      Delete
  3. Aamiin, Mbak. Semoga pandemi beneran segera berlalu. Kangen banget nggak sih bisa main sana sini dengan bebas? Tapi di sisi lain bersyukur juga karena semakin banyak metode pembayaran non tunai yang sangat membantu.

    ReplyDelete
  4. Aku kenapa ya lebih suka drama Korea di banding drama Jepang. Ceritanya bagus tapi denger ngomongnya aneh. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, saya masih belum terbiasa dengar cara orang Korea ngomong. Padahal ceritanya suka bagus juga, ya.

      Delete
  5. Skr malah aku sangaaaat betah di rumah aja mba :D. Suami sampe heran, tiap diajak jalan, aku banyak mikirnya, dan ujung2 nolak wkwkwkwk. Semata karena males mandi lagi kalo udh keluar kan. Skr aja, kalo mau jalan kluar, ga mandi dulu, gosok gigi doang. Mandi ntr, pas udh pulang hahahah

    Hiburanku kalo udh di rumah, pastinya game jugaaaa :D. Trus drakor di VIU :D. Baca novel yg masih numpuk, bikin draft blog. Itu semua bener2 obat selama pandemi sih. Secara traveling blm bisa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Males juga mandi dulu karena jadi 2x mandi ya, Mbak hahaha

      Mbak Fanny hebat sih ini masih rajin baca buku

      Delete
  6. Sejak dirumah aja smartphone tuh udah kayak jadi sahabat yaa mba, temen penghilang bosan. Saya juga kepikiran mau besarin kapasitas Gdrive, udah full soalnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dari mulai kerjaan sampai hiburan sering pakai hp

      Delete
  7. paling sering dilakuin di rumah saat pandemi adalah makan bareng, pakai nampan yang lebar lalu makan bareng bareng, seru sih hehehe...
    Nah anakku juga main game, beberapa kali pinjam Gopayku buat top up katanya, tapi dia otak atik sendiri sih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi, jangan sampai kebablasan top upnya. Nanti saldonya habis hahhaa

      Delete
  8. hihihi mirip mirip sama aku ni mbaaaa, suka nonton sama masak sendiri sejak pandemi.... kalau game ni yang belum hihihi....

    ReplyDelete
  9. kalo saya belum tertarik nonton drama jepang nih, Mba. Sejauh ini kegiatan menyenangkan yang saya lakukan di rumah adalah nonton drama korea dan film india

    ReplyDelete
  10. Ini mah 3 aktivitas buat ngisi waktu di rumah aja. Anyway, udah lama aku ngga nonton dorama. Wah, jadi pengen cari rekomendasi dorama lagi ah, asyik aku mau nyoba nonton My Sister's Soulmate juga. Hehehe

    Btw, aku tiada hari tanpa gopay, Teh Chi. Sengaja ngisi saldo Gopay untuk transkasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gopay udah jadi dompet elektronik yang diandalkan, ya

      Delete
  11. Aku langsung nangkep kripiknya muyra takut tumpah hahaha. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di rumah yang menyenangkan. Nah Nai suka masak2 juga ya seru itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha! Lumayan lah kalau bundanya lagi malas bikin camilan. Dia bisa bikinin :D

      Delete
  12. Aku rutin berlangganan Gramedia Digital dan memperpanjangnya mudah banget, hanya dengan sync akun Gopay.
    Bereess~
    Alhamdulillah...

    Kini banyak apps yang memudahkan dan menyenangkan.

    ReplyDelete
  13. Amin.. Sejak pandemi aku jg suka pakai google play mbak. hehehe. Download aplikasi editing foto dan belajar editing foto sendiri.

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah di rumah aja juga bisa melakukan banyak hal ya Mbak. Barokallah sekarang sudah banyak kemudahan juga dengan gopay ini ya

    ReplyDelete
  15. Ingeeet banget awal suruh stay at home komentar orang2: Bisa lah, cuma dua minggu. Mana ngira ternyata berlanjut sampai setahun lebih ya Mak Chi T_T

    Setelah sekian lama adaptasi, sekarang udah banyak yang terbiasa dan nyaman di rumah. Malah jadi kreatif2 nyari kegiatan. Tapi bener, bagaimanapun kita berharap pandemi akan berlalu :)

    ReplyDelete
  16. Aku belom pernah deh beli via Google Play. Paling2 pake saldo e-wallet atau pulsa. Kayaknya kudu nyoba deh, lumayan juga harganya suka lebih murah ya.

    ReplyDelete
  17. aku juga nggak mati gaya meskipun di rumah aja, mba.. malah hepi siihh haha asalkan nggak banyak distraksi dari anak, nggak akan terlalu sumpek wkwk sama kayak yang mba tulis, aku me time biasanya juga dengan nonton

    ReplyDelete
  18. mbak nonton drama jepang dimana yang bisa streaming mbak? aku udah lama pengen nonton Jdrama juga ini, kangen sama kotaro minami wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Viunada drama Jepang. Meskipun stoknya gak sebanyak drakor

      Delete
  19. Wah.. mba beda sendiri senangnya dorama hahaha.. aku jadi kangen juga mba untuk nonton dorama lagi.

    ReplyDelete
  20. Ciiii...
    Aku suka ilustrasinya
    Buat dimana sih? Hahaha salah fokus deh jadinya

    Ya, di rumah aja tidak selamanya memang membosankan
    Harus pintar berkreasi

    ReplyDelete
  21. Di rumah aja bukan berarti ga bisa apa-apa ya mbak. Banyak hal asyik yang bisa kita isi untuk menghindari kebosanan selama di rumah aja. Kreatif kreatifnya kita deh pokoknya

    ReplyDelete
  22. Wah, kalau aku apa ya yang bikin seru di rumah wwkkwk. Biasa seru tuh kalau anak-anak lagi kondusif gitu sih, mungkin asyik juga tuh nonton sama ngemil

    ReplyDelete
  23. asyik banget ya Mbak, kalau pasangan punya hobi yang sama, atau pasangan bisa menyesuaikaan satu sama lain, marathon sepanjang hari juga pasti gak bakalan ngebosanin ya, apalagi nontonnya di aplikasi premium gitu yaa kayak VIU :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya baru sekali itu kami berdua nonton marathon hehehe

      Delete
  24. Aaah saya belum ngecek nih apa saja yang bisa dibeli dengan harga promo pakai GoPay melalui Google Play Store, Mbak Chi. Asyik ya kalau belinya pas ada promo, jadinya lebih murah.

    ReplyDelete
  25. Memang ya harus cari aktivitas seru selam disuruh di rumah aja. untungnya sekarang banyak penawaran dunia digital menarik yang bisa diakses dari rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi mumpung Ramadan nih ya. Manfaatin momen yang baik-baik aja.

      Delete
  26. Ow... GoPay sekarang sudah bisa buat bayar Google play ya mom? Baru tahu nih. Makin berkembang aja versi pembayarannya google play

    ReplyDelete
  27. google play, anakku Darell suka minta ke aku buat beli ini, karena mau beli apa gitu di game-nya di roblox

    ReplyDelete
  28. yuk ... download aplikasi viu bisa nonton drakor terbaru loh ... pembayaran bulanan paket viu bisa menggunakan gopay atau-pun ovo

    ReplyDelete
  29. aku belum pernah coba nih mba membayar penggunaan aplikasi dengan google play tapi sering kali lihat orang-orang di supermarket melakukan top up untuk game melalui google play

    ReplyDelete
  30. saya paling banyak masak menu yang dikangeni..maka nambah berat badan ini hihihi
    Oia, kalau untuk Google Play atau bebelian aplikasi pakai Gopay juga, praktis soalnya

    ReplyDelete
  31. ah iya ya mbak, sebenarnya banyak aktivitas seru yg bosa kita lakukan di rumah, selain yg mbak tulis ini, biasnya aku melakukan virtual tur biar g bosen

    ReplyDelete
  32. Makin bervariasi aja aktivitas kita di rumah sehingga ga ngebosenin yach mbak. Apalagi dengan Gopay ini macam2 pilihan ada, tinggal pilih aja sesuka hati. Cara bayarnya juga gampang. Anak bungsuku nih suka beli game hihi aku yang transferin nominalnya ke nomor hp dia, selanjutnya Fakhri nih bisa sendiri hahaha :D

    ReplyDelete
  33. Main games memang membahagiakan banget disela-sela keruwetan kerja haha. Makanya jadi hiburan dah, apalagi nonton streaming, ini gak boleh ditinggalkan hehe

    ReplyDelete
  34. baru tau ada promo di Google Play.

    mau ah mantengin, karena selama di rumah aja saya juga sering install aplikasi dari Google Play
    kalau penuh di delete, ntar install lagi :D :D

    ReplyDelete
  35. Sebagai anak rumahan sejak kecil, saya tidak merasa bosan meski sudah setahun di rumah saja. Justru yang saya ya kasihan kan anak-anak yang yang kesehariannya berkutat di dalam rumah saja. Tapi saya setuju banyak hal yang bisa kita lakukan meski di rumah saja apalagi kalau ada promo di Google play dan bayarnya mudah pula itu surga banget bagi orang-orang tercinta rumahan saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya perlu melakukan beberapa aktivitas seru biar gak bosan

      Delete
  36. Aplikasi Gopay memang aku instal sih, ya itu biasanya untuk isi saldo kalo dapet hadiah2 giveaway atau kepentingan transfer dana kantor, ngiklan, dll.

    Btw, saat WFH ini juga banyak kulakukan selain tugas kantor saya juga punya aktivitas lain seperti berkebun di sekitar rumah. Saya biasanya nanem jahe karena lebih mudah perawatannya.

    Apapun aktivitasnya selama di rumah tentu tetap harus produktif ya man teman :)

    ReplyDelete
  37. Kakak, mau dong rekomendasi untuk dorama-nya. Sudah lama nih, kayaknya tidak nonton dorama. Walaupun masih suka nonton animenya, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satunya yang saya tulis di sini. Our Sister's Soulmate bagus doramanya

      Delete
  38. Seruuu banget kalo banyak hiburan, walopun di rumah aja ya
    Otw mau cuss ahh, cari aplikasi yg cihuy buat ngilangin stress dan cabin fever juga :D

    ReplyDelete
  39. Iya pake GoPay tu perasaan bisa buat bayar semua-muanya.. Lebih praktis pula tuh. Sayang aplikasinya kok berat ya 🙈 semoga ada perbaikan dari pihak gopay nya (dibuat se-ringan mungkin)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semoga lebih ringan. Tetapi, saya tetap pakai Gopay hihihi

      Delete
  40. Nge-game juga hal yang mengasyikkan dilakukan oleh keluarga kecil saya. Kalau nonton, selera agak beda-beda, ga bisa barengan, tapi penonton semua juga.
    Kalao ngedrakor lewat Viu, hanya saya aja. Salah satu aplikasi yang dikenal saat pandemi, krn sy mulai nonton drakor jg saat pandemi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya yang penting tetap ada kegiatan seru meskipun berbeda-beda :)

      Delete
  41. Yes..handphone, laptop, internet dan aplikasi2 di ponsel sudah jadi sahabat kita setahun terakhir...meskipun sekarang sudah terbiasa dengan aktivitas di rumah aja..tetep pengennya pandemi cepet berlalu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau cari drama Jepang yg cihuy, lahh
      belakangan mulai bosen nge-drakor
      gitu2 aja konfliknya

      Delete
    2. Pastinya itu keinginan semua orang. Ingin pandemi segera berlalu

      Delete
  42. Bener Mbak enak banget kalau mau bayar aplikasi tinggal
    top up gopay atau apa saja
    apalagi ada promo di google play kan ya

    ReplyDelete
  43. Aku masih wacana doank nih mau langganan VIU padahal udh kepengen banget nonton drakor yg baru baru. Sepertinya VIU teman asyik pas puasa

    ReplyDelete
  44. Yang masak di rumah malah lbh sering suamiku sejak pandemi ini wkwkwk
    Nonton drama Jepang wajib banget, belakangan aku juga ngedrakor lagi. Pokoknya gmn caranya supaya kita gak stress krn kebanyakan di rumah heheeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak apa-apa, Siapapun yang masak, asalkan rasanya enak hahaha

      Delete
  45. Aduh Mbak Chi. Itu visualnya lucu banget sih. Bikin-bikin infografis dengan karakter lucu-lucu begitu juga menyenangkan loh ya. Belajar sembari nambah pengetahuan.

    BTW, aku belum pernah loh nonton drama Jepang. Seru juga ya ternyata ya. Entar coba ah nonton My Sister's Soulmate.

    ReplyDelete
  46. Aku aku akuuu udah langganan aplikasi nonton berbayar di Google Play dan sudah terhubung juga ke Gopay. Semua aku langganan, mulai dari VIU, WeTV, san Vidio. Wkwkwk. Duuuh kangen jalan-jalan dan bebas keluar rumah ya mbaaa.

    ReplyDelete
  47. Saya juga kemarin barusan bayar member VIP app karaoke pakai gopay mba.. gampang ternyata ya. Dulu susah mau langganan, karena ngga punya credit card. Sekarang banyak kemudahan berkat aplikasi² di hp.

    Boleh juga nih ide aktivitas seru nya di rumah..

    ReplyDelete
  48. Gak bosen di rumah, bisa berkebun, nonton drama, bikin konten masak/gadget/travel, dan lain-lain. Aku punya banyak nih app yang diinstal. Udah disortir masih aja banyak haha karena perlu sih ya. Beberapa yang berlangganan kubayar pakai Gopay, ada juga dengan yang lainnya. Sekarang memudahkan banget kalau mau bayar app di Google Store. Pilihan bayarnya beragam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, Mbak. Salah satunya itu Gopay yang cara pemyarannya sangat mudah

      Delete
  49. Aku juga udah setahun nih di rumah aja dan aktivitas juga sama, kalo gak nonton ya musikan, sembari kerja pastinya. Bedanya di sini nonton drama jepang, aku drama Korea

    ReplyDelete
  50. klo tahu caranya dan kreatif, meski di rumah saja tetap seru ya mbak
    main game yg jadi kegiatan favorit

    ReplyDelete
  51. Selama pandemi emang ya harus banyak di rumah dan harus menyiapkan aktivitas seru agar tidak bosen, kalo saya akhir2 ini suka banget baca novel online

    ReplyDelete
  52. Aku baru tau Gopay bisa di connect ke Google Play, jadi mudah banget ya untuk pembayaran game

    ReplyDelete
  53. Aamiin Kak. Semoga pandemi segera berlalu.

    ReplyDelete
  54. Sekarang jadi lebih gampang untuk pembayaran google play karena bisa lewat Gopay
    Ga pake ribet dan cukup simpel.
    Selama di rumah aja, agar tidak menjenuhkan memang lebih baik melakukan hal yang disukai apalagi sekalian bisa quality time bareng keluarga

    ReplyDelete
  55. aku juga tipikal orang yang ga bakal kehabisan kegiatan menyenangkan selama di rumah. yah, sebagai ibu-ibu, rasanya emang ga bakal kekurangan kerjaan ya mba hahah

    ReplyDelete
  56. Langganan Viu juga bayarnya pake GoPay, Mbak. Hihi soalnya lebih praktis. Ngisi saldonya juga cukup mudah. Bisa ke minimarket atau langsung dari rekening.

    ReplyDelete
  57. aku sekarang juga sangat menikmati stay di rumah sambil menyelesaikan berbagai kewajiban dan work from home nih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Labih nyaman di rumah kalau lagi pandemi ya, Mbak

      Delete
  58. Anak bungsuku Fakhri lebih pinter beginian nih, aku aja diajarin sama dia hahaha. Bayar apa2 enak banget pakai Gopay ya, praktis. Buat beli game, bayar tiket online Kebun Raya Bogor dan masih banyak lagi :) Mantap deh. Di rumah bisa leluasa beraktivitas ya.

    ReplyDelete
  59. kalau saya malah jarang banget main game, mbak. paling selama pandemi ini ngisi waktunya dengan baca buku atau nonton drakor. heu

    ReplyDelete
  60. anakku lagi nabung buat beli gift card a.k.a google play card supaya bisa beli roblox katanya hahaha ada aja deh emang

    ReplyDelete
  61. Drama Jepang banyak juga yang seru ya.. Ada juga drama China,Thailand,Philipina.. Tapi Korea kayaknya masih mendominasi ya..

    ReplyDelete
  62. Saat di rumah aja, aktivitas kita kurang lebih sama. Tapi saya memang masih suka nonton tv hehe, jadi kalo acara nonton via internet porsinya nggak terlalu sering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun masih suka menonton tv. Selain streaming drakor, saya langganan tv kabel

      Delete
  63. Keluarga saya juga suka nge game semua mbak. Kadang saya dan suami main bareng, anak-anak jadi suporternya hehehe...

    Saya juga upgrade kapasitas GDrive, tadinya diakalin buat akun baru aja, tapi begitu ganti laptop, eh lupa semua passwordnya. Akhirnya biar praktis, pakai 1 akun aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau kebanayakan akun berisiko lupa password :D

      Delete
  64. Aku lebih suka drakor sih tapi intinya memang nonton film,
    Masak masak juga suka ...

    Tapi yang lagi digandrungin sekarang main foto masak masakan.. hehehe

    ReplyDelete
  65. Kalau daku lagi suka nonton film Korea di Viu, selain sekali nonton langsung tamat juga ceritanya unik dan banyak mengangkat tema keluarga, pemberdayaan perempuan dan perjuangan hidup tokohnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Drakor di Viu banyak banget. Bakalan puas deh menontonnya

      Delete
  66. wah drama Jepang yah mba jadi pengen deh cobain belum pernah nonton penasaran jadinya

    ReplyDelete
  67. Benar banget mbak, aku di rumah makin asyik dgn streaming drama korea. bayarnya juga pakai gopay, praktis anti ribet

    ReplyDelete
  68. Sejak pandemi, aktivitasku di rumah jadi bertambah; nonton drakor, hehe... anak drakor angkatan corona.

    Btw, aku jadi penasaran Daughter of Lupin di VIU.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daughter of Lupin tuh lucu hehehe. Coba deh tonton :D

      Delete
  69. Seneng banget rasanya aku termasuk pengguna go-pay dan sekarang bisa buat bayar Google play juga jadi lebih terbantu banget apalagi biasanya pembayaran-pembayaran aku melalui gopay

    ReplyDelete
  70. Kapan hari aku juga baru nyoba bayar langganan Viu pakai GoPay di Google Play. Ternyata gampang banget ya, nggak khawatir lagi harus masukin nomer CC untuk bayar aplikasi.

    ReplyDelete
  71. Bulan ramadan makin banyak waktu juga ya, download aplikasi premium buat menemani sepanjang hari bayarnya pakai gopay lebih praktis ya

    ReplyDelete
  72. Aku belum nonton Daughter of Lupin 2 hehe
    Eh sempet ngintip sih episode awal2nya dan blm merasa klik, mungkin kapan2 dilanjutkan.
    Aku jg nonton pakai Viu mbak dan langganannya pakai Gopay juga, enak praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya loncat-loncat nonton episodenya, Pril. Nanti mau coba nonton lagi

      Delete
  73. Aku juga sekarang jadi suka nonton drama atau film di rumah. Yah biasanya ke bioskop, sekarang masih belum berani meski udah ada beberapa yang buka. Selain berkebun, nonton memang bikin di rumah aja tetep gak bosan

    ReplyDelete
  74. Selama ada saldo gopay aman dah biar di rumah aja ya. Kalo sy biasanya jg hobinya nonton. Tp kalo jenuh ke halaman rumah jg olah raga bentar

    ReplyDelete
  75. Aku juga install viu juga dong, buat nonton drakor tapiiii.. hihi. Mak Myra sukanya dorama jepang ya? Drakor ngga suka ya mak ? Hehe

    ReplyDelete
  76. Banyak kemudahan dengan GoPay
    Kalau saya lebih ke pembelian Canva, ViU, langganan Kompasiana tanpa iklan juga bisa

    ReplyDelete
  77. Anakku niih...uda pengen banget main game yang ada bayarnya.
    hehee...mamaknya masih kudet. Setelah membaca tulisan kak Myr...aku jadi tahu kalau beragam cara membayar games yang ingin dibeli, jadi memudahkan.

    ReplyDelete
  78. Kayaknya kalau game gitu semua suka deh wkwkw. Secara ditinggal bentar hape pasti minta ijin boleh pinjem wkwk

    Aku biasanya beli kartu buat isi gplay, tapi ini enak kuga pakai gopay. Coba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Karena gak perlu ke luar rumah buat beli kartu

      Delete
  79. Samaan mba, selama di rumah malah lebih sering masak sendiri. Bikin camilan sendiri. Maklum serumah pada suka ngemil.
    Transaksi pakai GoPay emang lebih praktis & cepet.

    ReplyDelete
  80. Aku di nomor 2 tu.. nonton. walau bukan cuma jepang.. tapi juga korea dan mandarin.
    Kalau game nelum pernah karena memang kurang suka main game setelah beberapa tahun belakangan ini.
    Untuk aplikasi.. kayaknya lebih banyak aplikasi editing.. semacam photo dan video editor.. untuk kebutuhan konten.
    Kayaknya perlu juga donlot aplikasi viu ya.. siapa tau pengen nontonnya dari hp atau dar tablet

    ReplyDelete
  81. lama banget nggak nonton dorama, waktu masih SMP dulu yang sering diliat dorama daripada drakor
    jadi keinget aktor jepang yang ganteng ganteng waktu itu hahahaha
    dulu aku nggak pernah langganan google play, nah pas covid begini jadi lumayan juga langganan beberapa aplikasi yang bermanfaat

    ReplyDelete
  82. Tos kalau streaminan mba, heheheh walaupun make kuota hape tapi tetep terhibur dari rutinitas merawat dua mertua dan kerjaan rumah yang seabrek

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)