Santai Sejenak di Lacamera Coffee, Bandung

Santai Sejenak di Lacamera Coffee, Bandung
Good Coffe is a Pleasure. Good Friend are Treasure - Lacamera Coffee


Rencana untuk santai sejenak di Lacamera Coffee, Bandung, sebetulnya udah lama saya inginkan. Tiap kali ke Bandung dan lewat sana, tempatnya kayak rame terus. Pengen juga sesekali nyobain. Tapi, mungkin karena jaraknya yang (terlalu) dekat dengan rumah, malah akhirnya gak pernah kesampaian.

Sabtu (17/1), kami sekeluarga berangkat ke Bandung. Hari Minggunya, saya mau datang ke acara ulang tahun KEB. Sampai Bandung masih siang hari. Saatnya, makan siang.

Awalnya berencana makan di daerah Dago. Gak taunya, restonya lagi tutup selama beberapa hari. Untung ajah nanya dulu lewat twitter. Jadilah ganti rencana. Setelah ngobrol sama suami dan anak-anak, kami sepakat untuk makan di Lacamera Coffee. Deket banget sama rumah (jl Naripan, sejajaran sama Be-Mall yang mallnya udah tutup itu). Kesampean juga rencana makan di Lacamera yang selalu tertunda.

Hujan mulai turun cukup deras, saat kami tiba di Lacamera Coffee. Lacamera diadaptasi dari bahasa Itali, yaitu La Camera yang berarti ruangan. Salah satu tujuan utamanya memang ingin menciptakan ruangan yang nyaman bagi para pengunjungnya.


suasana di lacamerra coffee

Suasana di dalam cukup ramai, tapi masih ada tempat. Begitu masuk ruangan, saya langsung merasa tempatnya nyaman. Buat ngobrol-ngobrol sambil makan berat, ringan, atau sekedar ngopi saja rasanya bakal nyaman di Lacamera. Berarti pas banget nih sama arti nama La Camera.

menu lacamera coffee bandung
Gede ajah daftar menunya hehe


Karena sudah waktunya makan siang dan perut kami cuma kemasukan gemblong (beli di lampu merah Pasteur), makanan yang langsung kami pilih adalah makanan berat. Ya, walopun namanya terkesan coffe shop banget tapi Lacamera ini juga menyediakan aneka makanan berat.


tahu cabe garam lacamera coffe
Tahu Cabe Garam, IDR20K


Untuk makanan pembuka, kami pesan Tahu Cabe Garam. Enak banget ini camilannya. Ada rasa crispy dari setiap potongan tahunya. Saya juga suka banget sama bawang putih goreng yang sudah dicingang terlebih dahulu. Kalau aja saat itu saya gak lagi sariawan, yakin banget deh ini makanan akan tandas dengan sangat cepat. Kalau perlu order lagi hehehe.


Makanan utama tadinya saya dan Nai memilih menu ikan Dori. Saya pilih menu ikan dori yang pakai lemon sauce. *Lupa nama menunya*. Kalau Nai pilih pasta ikan dori. Gak taunya, semua menu yang memakai ikan Dori lagi habis. Ya, udah ganti lagi.


daftar menu lacamera coffee
Sahabat KeNai, suka pasta yang mana?


Suami pilih Lemongrass Fried Rice, Saya (akhirnya) pilih Soto Ayam, Keke pilih Oxtail Soup, dan Nai pilih Beef Bolognaise. Untuk menu pasta, kita bisa pilih salah satu menu pasta yang sudah ditentukan atau menentukan sendiri (special pasta). Tadinya, Nai pilih special pasta, yaitu Mild Penne Pasta with Marinara Sauce and Fried Dori. Karena ikan dorinya lagi habis, akhirnya diganti dengan Beef Bolognaise. Pastanya tetap pake yang Penne. Kalau untuk sop buntut, ada pilihan di goreng atau BBQ untuk buntutnya.

pasta lacamera coffee bandung
Beef Bolognaise, IDR37K
 menu makan siang lacamera coffee
Lemongrass Fried Rice, IDR28K
oxtail soup lacamera coffee
Oxtail Soup, IDR52K
soto ayam lacamera coffee
Soto Ayam, IDR28K


Dari semua menu utama yang kami pilih, Beef Bolognaise yang paling juara. Enak banget. Nasi gorengnya juga enak. Cukup berasa lemongrassnya. Cuma kalau sop buntut sama soto ayamnya biasa aja. Gak ada rasa yang spesial dari sop buntut dan soto ayamnya.

choco oreo smoothie lacamera coffee
Choco Oreo Smoothie, IDR30K
minuman di lacamera coffee
Strawberry Mojito Single, IDR28K
peach mojito single lacamera coffee
Peach Mojito Single, IDR28K


Untuk minum, kami memilih mineral water (suami), Peach Mojito Single (saya), Strawberry Mojito Single (Keke), dan Choco Oreo Smoothie (Nai). Walopun di luar sedang hujan, tapi nyeruput Mojito tetap aja berasa segar. Yang peach juga ada rasa mintnya. Oiya, Mojito yang kami pesan itu mocktail, ya. Jadi, no alcohol.

Beberapa menu yang ditawarkan Lacamera Coffe, menggiurkan lidah kami. Tadinya, sehabis makan makanan utama, saya ingin pesan Creme Brulee. Nai pengen order Fries Melted Mozarella. Setelah makanan utama habis, langsung buyar semua keinginan. Kenyang banget. Porsi menu makanan utama memang banyak.


espresso single lacamera coffee
Espresso Single, IDR15K


Cuma suami yang akhirnya memilih secangkir mungil Espresso Single sebagai penutup. Kapan-kapan makan disini lagi, deh. Saya masih penasaran sama Creme Brulee dari Lacamera Coffee. Nanti kalau ke Bandung, dimampirin lagi. Tapi lain kali enaknya pas sore-sore kayaknya, ya.  Jadi ngobrol sambil ngopi dan menikmati camilan ajah. Makanan beratnya kan udah dicobain :)

*Update (4 Januaru 2020): Lacamera Coffee sudah pindah lokasi. Masih tetap di jalan Naripan, Bandung. Tetapi, pindah ke nomor 99 (dulu lokasi Kedai Kopi 170).


Lacamera Coffee


Jl. Naripan no.99
Bandung 40112

Telp  022-4210200

www.lacameracoffee.com


Post a Comment

26 Comments

  1. Maaak...tanggung jawab. Bikin laperrrr ajaaa...

    ReplyDelete
  2. Kapan2 patut dicoba nih mak, kelihatannya asyik tempatnya. Trims ya rekomendasinya

    ReplyDelete
  3. wew udah lama bgt gak ke lacamera sampe lupa dulu pernah pesen apaan heuheuhuehue yg keinget cuma enaknya aja.

    ReplyDelete
  4. dicatet nih siapa tahu ada kesempatan jalan-jalan ke Bandung

    ReplyDelete
  5. wah, santapannya bikin perut bunyi -__-
    tapi thanks ya info nya, mungkin kalau saya liburan ke bandung bisa mampir kesini :))

    ReplyDelete
  6. Penasaran banget rasanya tahu cabe garamnya, kayaknya enaak banget..

    ReplyDelete
  7. wa la ini mana mantap kamis yang penuh gidaan mbak hahaha aseek juga tempatnya...

    ReplyDelete
  8. Waa...wa..wa.... bener deh pada jadi laper! Nasi gorengnya dibikin tumpeng itu yang paling menggodahh.. Yang lain juga kelihatan ueeenakk :D

    ReplyDelete
  9. waaah nyaman sekali tempatnya ya...

    ReplyDelete
  10. wah santai sejenaknya ini bikin mupeng mbak hehe mantap mbk...

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)