Gak Ngopi di Kedai Kopi 170, Bandung

Gak Ngopi di Kedai Kopi 170, Bandung - Catatan: Postingan ini lebih banyak fotonya karena 3x makan di sana, gak juga langsung ditulis. 😁

Sore itu, saya lagi suntuk banget. Lupa tahun berapa. Sepertinya sekitar tahun 2013. Oiya, kami lagi liburan di Bandung saat itu. Pengen jalan-jalan tapi suami lagi pergi. Males jalan jauh kalau gak sama suami.


Gak Ngopi di Kedai Kopi 170, Bandung

Saya memutuskan untuk ke Kedai Kopi 170 aja. Ini kedai yang paling dekat dengan rumah. Tinggal jalan kaki sekian menit saja. Saya pikir, kayaknya enak ngopi sore ditemani dengan sepotong camilan.

Saya pun jalan kaki berdua dengan Nai. Tapi sampai sana, cukup kaget juga. Menunya tidak seperti yang saya bayangkan. Saya pikir menu ala cafe gitu, ada berbagai pilihan kopi *kan namanya juga kedai kopi* dengan aneka kue. Ternyata pilihan kopinya sangat sedikit. Seingat saya hanya ada kopi panas dan dingin. Gak ada tuh cappucino, latte, ada kopi-kopi kekinian lainnya.


lokasi kedai kopi 170 bandung

Saya jadi mikir apa karena namanya kedai jadi menu dan kopi yang ditawarkan ala warung kopi yang dikonsep lebih modern. Ada berbagai pilihan makan berat dan camilan. Sedangkan kopinya cukup kopi panas dan dingin saja. 

Saya pun batal ngopi. Akhirnya pilih makan yang berat aja. Pilih mie ayam dan segelas teh. Huahahha emang dasarnya tukang makan.


mie ayam kedai kopi 170
pilihan makanan di kedai kopi 170

Kapok ke ke Kedai Kopi 170? Enggak, lah.


Kumpul Bocah tahun 2014


kumpul keluarga di kedai kopi 170 bandung

Kalau lagi di Bandung, kami suka kumpul keluarga. Kadang-kadang makan bersama di satu tempat. Paling enggak bocah-bocahnya aja yang ikut.

Kami pun kembali mengajak para bocah alias sepupu untuk makan bersama. Lagi gak mau ribet dan bermacet-macetan. Kedai 170 pun kembali jadi pilihan. Selain dekat, tempatnya juga nyaman. Meskipun gak ber-AC tapi karena langit-langitnya tinggi dan ada juga ruang terbuka, gak bikin pengap.

Lokasi Kedai Kopi 170 termasuk strategis. Berada di jalan Naripan, berseberangan dengan resto Nyonya Rumah. Ada tempat parkir yang bisa menampung beberapa mobil. Kalaupun penuh juga gak masih bisa parkir di pinggir jalan karena berada di jalan raya yang cukup lebar.

[Silakan baca: Kedai Nyonya Rumah, Serasa Makan di Rumah]


mie ayam pangsit kedai kopi 170 bandung
kwetiau kedai kopi 170 bandung
pangsit goreng kedai kopi 170 bandung
nasi hainam kedai kopi 170 bandung
camilan di kedai kopi 170 bandung
aneka pilihan camilan kedai kopi 170 bandung
makan malam di kedai kopi 170 bandung


Kopdar bersama Teh Nchie Hanie


Kalau ke Bandung gak kopdar ma teh Nchie rasanya ada yang kurang hehehe. Entah ini udah kopdar yang keberapa kali tapi kayaknya suka gak puas aja. Padahal kalau kopdar suka lama, lho. Mungkin karena selalu seru. Ada aja yang diobrolin. Apalagi kami sama-sama punya anak yang hampir seumuran jadi problemnya suka sama. Saling curhat tentang anak. Emak-emak kalau udah ngobrolin anak kan suka seru hahahaa. *Sayangnya pas kita kopdar, di sebelah lagi ada yang nge-vape ya, Teh. Ngebul 😂

kopdar di kedai kopi 170 bandung

Berbeda dengan pengalaman saya ke Kedai Kopi sebelumnya. Saat kopdar ma teh Nchie, di lokasi yang sama ada Coffee and John. Nah, kalau ini sesuai ekspektasi saya. Ada berbagai macam pilihan kopi dan juga kue. Tapi karena lagi pengen makan berat, saya pilih Kedai Kopi 170 aja.

interior kedai kopi 170
suasana di Kedai Kopi 170, Bandung
bagian luar kedai kopi 170
kopdar blogger di kedai kopi 170 bandung

Beberapa kali datang ke sana mencoba berbagai menu, rasanya lumayan. Gak mengecewakan juga. Kalau mengecewakan pasti udah gak balik ke sana lagi, ya. Dan yang pasti menu mie ayam selalu jadi pilihan setiap kali makan di sana 😁

pilihan minuman di kedai kopi 170 bandung
menu di kedai kopi 170 bandung

Asiknya Kedai Kopi ini buka dari pagi. Kalau Sahabat KeNai mau cari sarapan yang enak, bisa ke Kedai Kopi 170 ini. 

*Btw, baru nyadar gak ada foto kopdar ma teh Nchie. Foto makanan semua. 😂

[Silakan baca: Ngopi di Cofi]


Kedai Kopi 170





Post a Comment

32 Comments

  1. Kapan-kapan kudu nyobain ke Coffee and John nih. :D

    ReplyDelete
  2. pas kemarin di gojek, aku cuma lihat bangunan ini aja. dari luar udah asik.. kayaknya nanti aku coba pas ke bandung lagi.

    ReplyDelete
  3. Asyik banhet tempatnya ya mak chi, makanannya juga menggoda bgt. Kopinya enak ga mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya memang nyaman. Buat kumpul keluarga atau bersama teman. Makanannya juga enak-enak :)

      Delete
  4. lhahdalahhhhh .....kok malah banyak menu makanannya yaa...foto mie nya bikin saya ngileeerrr beraaattt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya kekuatan Kedai Kopi memang dimakanannya :)

      Delete
  5. dua kali mampir di sini waktu ada keperluan kantor di malabar, tempatnya nyaman n makanannya komplit, kalo rasa jangan ditanya, bikin nagih hehehe :)

    ReplyDelete
  6. Judulnya Kedai Kopi yang (biasanya) untuk orang dewasa, namun menunya khas anak muda banget ya mbak. Dari foto-fotonya tuh hampir semua menu favorit anak saya - juga emaknya deng hehe..

    Saya suka kopi tapi yang instan, yang tinggal seduh dengan berbagai macam rasa dan.. murah. Tapi saat ini lagi berusaha mengurangi dan banyakin minum air putih, demi kesehatan dan mengingat usia juga :)

    Selamat ngopi dan makan mie ayam, cucok tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Kedai kopi ini cocok untuk semua kalangan. Termasuk family resto :)

      Delete
  7. Kalau ke Bandung aku pengen juga ah mampir di Kedai Kopi. Tapi selama ini belum terwujud. Mmh aku juga kadang gitu, mba. Keasyikan foto makanan. Hehhe. Tapi skarang ya tetap usaha ada foto keluarga. Hihihihi

    ReplyDelete
  8. aduh asyik banget
    apalagi ada mie ayam anget
    pas banget sama cuaca bandung yang sejuk
    sayang ya klo hujan padahal tempat outdoornya bagus

    ReplyDelete
  9. Asik ini tempatnya bisa di cobain
    menu menunya banyak yang aku ndak tau hehehe pengen tau rasanya gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mie ayam pasti tau, lah. Kan, di mana-mana juga ada :)

      Delete
  10. Kedai kopi Indonesia ini mba, nggak ada menu cappuccino dan coffee latte 😊. Menu cemilannya terlihat enak-enak semua 🤤.

    ReplyDelete
  11. Yampun suka banget sama postingan ini banyak foto makanannya😂

    ReplyDelete
  12. Bener, fotonya bejibun. Dan sekarang liaht itu makanan bawaannya laper banget, jadi pengen, dah lama nggak makan mie tuh.hehe

    Tapi memang tempatnya nyaman buat berlama-lama ya..he

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah kelamaan, jadi saya lupa detilnya. Tetapi, memang asik buat kongkow kalau di sini

      Delete
  13. duhh..asyik banget deh pokoknya ke bandung....mendengar bandung ituu pengen rasanya merasakan kota bandung dan tidak ketinggalan dengan makanan-makananya khas bandung dan banyak cafe yang bisa membuat kita bisa berkumpul dengan teman......

    ReplyDelete
  14. Baru sekali ke sana, dan terharu saking enaknya hihi

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)