Blog family traveling tentang adventure, kuliner, hotel, dan tips perjalanan

Gak Ngopi di Kedai Kopi 170, Bandung

Kedai Kopi 170, Bandung
 Gak Ngopi di Kedai Kopi 170, Bandung

Catatan: Postingan ini lebih banyak fotonya karena 3x makan di sana, gak juga langsung ditulis. 😁

Sore itu, saya lagi suntuk banget. Lupa tahun berapa. Sepertinya sekitar tahun 2013. Oiya, kami lagi liburan di Bandung saat itu. Pengen jalan-jalan tapi suami lagi pergi. Males jalan jauh kalau gak sama suami.

Kedai Kopi 170, Bandung

Saya memutuskan untuk ke Kedai Kopi 170 aja. Ini kedai yang paling dekat dengan rumah. Tinggal jalan kaki sekian menit saja. Saya pikir, kayaknya enak ngopi sore ditemani dengan sepotong camilan.

Saya pun jalan kaki berdua dengan Nai. Tapi sampai sana, cukup kaget juga. Menunya tidak seperti yang saya bayangkan. Saya pikir menu ala cafe gitu, ada berbagai pilihan kopi *kan namanya juga kedai kopi* dengan aneka kue. Ternyata pilihan kopinya sangat sedikit. Seingat saya hanya ada kopi panas dan dingin. Gak ada tuh cappucino, latte, ada kopi-kopi kekinian lainnya.

Saya jadi mikir apa karena namanya kedai jadi menu dan kopi yang ditawarkan ala warung makan yang dikonsep lebih modern. Ada berbagai pilihan makan berat dan camilan. Sedangkan kopinya cukup kopi panas dan dingin saja. 

Saya pun batal ngopi. Akhirnya pilih makan yang berat aja. Pilih mie ayam dan segelas teh. Huahahha emang dasarnya tukang makan.

Kedai Kopi 170, Bandung

Kedai Kopi 170, Bandung

Kapok ke ke Kedai Kopi 170? Enggak, lah.

Kumpul Bocah tahun 2014

Kedai Kopi 170, Bandung

Kalau lagi di Bandung, kami suka kumpul keluarga. Kadang-kadang makan bersama di satu tempat. Paling enggak bocah-bocahnya aja yang ikut.

Kami pun kembali mengajak para bocah alias sepupu untuk makan bersama. Lagi gak mau ribet dan bermacet-macetan. Kedai 170 pun kembali jadi pilihan. Selain dekat, tempatnya juga nyaman. Meskipun gak ber-AC tapi karena langit-langitnya tinggi dan ada juga ruang terbuka, gak bikin pengap.

Lokasi Kedai Kopi 170 termasuk strategis. Berada di jalan Naripan, berseberangan dengan resto Nyonya Rumah. Ada tempat parkir yang bisa menampung beberapa mobil. Kalaupun penuh juga gak masih bisa parkir di pinggir jalan karena berada di jalan raya yang cukup lebar.

[Silakan baca: Kedai Nyonya Rumah, Serasa Makan di Rumah]

Kedai Kopi 170, Bandung

Kedai Kopi 170, Bandung

Kedai Kopi 170, Bandung

Kedai Kopi 170, Bandung

Kedai Kopi 170, Bandung

Kedai Kopi 170, Bandung

Kedai Kopi 170, Bandung

Kopdar bersama Teh Nchie Hanie

Kalau ke Bandung gak kopdar ma teh Nchie rasanya ada yang kurang hehehe. Entah ini udah kopdar yang keberapa kali tapi kayaknya suka gak puas aja. Padahal kalau kopdar suka lama, lho. Mungkin karena selalu seru. Ada aja yang diobrolin. Apalagi kami sama-sama punya anak yang hampir seumuran jadi problemnya suka sama. Saling curhat tentang anak. Emak-emak kalau udah ngobrolin anak kan suka seru hahahaa. *Sayangnya pas kita kopdar, di sebelah lagi ada yang nge-cape ya, Teh. Ngebul 😂

Kedai Kopi 170, Bandung

Berbeda dengan pengalaman saya ke Kedai Kopi sebelumnya. Saat kopdar ma teh Nchie, di lokasi yang sama ada Coffee and John. Nah, kalau ini sesuai ekspektasi saya. Ada berbagai macam pilihan kopi dan juga kue. Tapi karena lagi pengen makan berat, saya pilih Kedai Kopi 170 aja.

Kedai Kopi 170, Bandung

Kedai Kopi 170, Bandung

Kedai Kopi 170, Bandung

Kedai Kopi 170, Bandung

Beberapa kali datang ke sana mencoba berbagai menu, rasanya lumayan. Gak mengecewakan juga. Kalau mengecewakan pasti udah gak balik ke sana lagi, ya. Dan yang pasti menu mie ayam selalu jadi pilihan setiap kali makan di sana 😁

Kedai Kopi 170, Bandung


Kedai Kopi 170, Bandung



Kedai Kopi 170, Bandung
 
Kedai Kopi 170, Bandung

Asiknya Kedai Kopi ini buka dari pagi. Kalau Sahabat KeNai mau cari sarapan yang enak, bisa ke Kedai Kopi 170 ini. 

*Btw, baru nyadar gak ada foto kopdar ma teh Nchie. Foto makanan semua. 😂

Kedai Kopi 170




42 komentar:

  1. Kapan-kapan kudu nyobain ke Coffee and John nih. :D

    BalasHapus
  2. Duuh itu makanannya bikin ngiler banget mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanannya memang enak semua, Lis :)

      Hapus
  3. pas kemarin di gojek, aku cuma lihat bangunan ini aja. dari luar udah asik.. kayaknya nanti aku coba pas ke bandung lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dari luar aja bangunannya udah menarik :)

      Hapus
  4. Asyik banhet tempatnya ya mak chi, makanannya juga menggoda bgt. Kopinya enak ga mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempatnya memang nyaman. Buat kumpul keluarga atau bersama teman. Makanannya juga enak-enak :)

      Hapus
  5. Kalau saya ke Bandung kudu dan wajib nginep di rumahnya Teh Nchie Hanie Mbak! Haha.. Habisnya suka ngobrol lama, itupun gak selesai-selesai. Jalan terbaik adalah dibahas diatas ranjang :D

    Kalau ke Bandung lagi ke mari ah, pengen foto-foto di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya belum pernah menginap di rumah teh Nchie hehhee. Mungkin karena ada rumah juga di Bandung dan selalu bersama keluarga. Tapi diusahakan kopdar sama teh Nchie :D

      Hapus
  6. lhahdalahhhhh .....kok malah banyak menu makanannya yaa...foto mie nya bikin saya ngileeerrr beraaattt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya kekuatan Kedai Kopi memang dimakanannya :)

      Hapus
  7. dua kali mampir di sini waktu ada keperluan kantor di malabar, tempatnya nyaman n makanannya komplit, kalo rasa jangan ditanya, bikin nagih hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kan rasa makanannya memang enak :)

      Hapus
  8. Judulnya Kedai Kopi yang (biasanya) untuk orang dewasa, namun menunya khas anak muda banget ya mbak. Dari foto-fotonya tuh hampir semua menu favorit anak saya - juga emaknya deng hehe..

    Saya suka kopi tapi yang instan, yang tinggal seduh dengan berbagai macam rasa dan.. murah. Tapi saat ini lagi berusaha mengurangi dan banyakin minum air putih, demi kesehatan dan mengingat usia juga :)

    Selamat ngopi dan makan mie ayam, cucok tuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Kedai kopi ini cocok untuk semua kalangan. Termasuk family resto :)

      Hapus
  9. Kalau ke Bandung aku pengen juga ah mampir di Kedai Kopi. Tapi selama ini belum terwujud. Mmh aku juga kadang gitu, mba. Keasyikan foto makanan. Hehhe. Tapi skarang ya tetap usaha ada foto keluarga. Hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, seru abis ngobrol ma teh Nchie. :D

      Hapus
  10. Ih lucu.. aku kira ngopiii
    Kayaknya bener2 patut dicobain ya mba chii soalnya mba chi balik mlulu ksitu. 😁

    BalasHapus
  11. wah.. mana kopinya.. hehe
    makanannya kayaknya enak-enak ya kak, jadi ngiler nih siang-siang lait yang kayak beginian, penasaran ih, pingin coba kak

    BalasHapus
  12. aduh asyik banget
    apalagi ada mie ayam anget
    pas banget sama cuaca bandung yang sejuk
    sayang ya klo hujan padahal tempat outdoornya bagus

    BalasHapus
  13. Asik ini tempatnya bisa di cobain
    menu menunya banyak yang aku ndak tau hehehe pengen tau rasanya gimana

    BalasHapus
  14. Lalu kenapa dinamakan kedai kopiii? hahahaha gemes.
    Selain kopi aku nyariin Teh Nchie, ternyata dua-duanya memang nggak ada. LOL.

    BalasHapus
  15. Kedai kopi Indonesia ini mba, nggak ada menu cappuccino dan coffee latte 😊. Menu cemilannya terlihat enak-enak semua 🤤.

    BalasHapus
  16. Yampun suka banget sama postingan ini banyak foto makanannya😂

    BalasHapus
  17. Sebagai orang bandung koq aku gak tau ya kedai ini hehehe padahal sering lewatin jl. Naripan

    BalasHapus
  18. Jadi laper liat foto-fotonya mbak.

    BalasHapus
  19. Bener, fotonya bejibun. Dan sekarang liaht itu makanan bawaannya laper banget, jadi pengen, dah lama nggak makan mie tuh.hehe

    Tapi memang tempatnya nyaman buat berlama-lama ya..he

    BalasHapus
  20. judulnya tertipuuu ya mak hihihihi... pdhl kl judulnya kopi pasti di benak kita yang terbayang aroma kopi berbagai macam jenis ya.. Tp makanannya kayaknya mantep ni. Jadi paling ga kalau kesini, jangan ngajak penggemar kopi ya, nanti kuciwa dia.

    BalasHapus
  21. Mba..tempatnya asyik ya..kayak rumah peninggalan belanda, trus dijadiin cafe..

    BalasHapus
  22. lokasinya asyik banget buat berlama2 nongkrong bareng teman, makanannya juga menggoda

    BalasHapus
  23. Oke, save, ntar ke Bandung mau kesiniiii... :D Semoga kelaksana, soalnya naripan sekarang suka maceeet hihihihi

    BalasHapus
  24. Lho kedai kopi, kok malah pilihan menu kopinya sedikit? Nggak jadi prioritas untuk disinggahi ah mbak kalau begitu. Kemarin di Bandung aku baru nyobain yang dekat alun-alun Bandung.... Ingin lagi ke Bandung :-)

    BalasHapus
  25. duhh..asyik banget deh pokoknya ke bandung....mendengar bandung ituu pengen rasanya merasakan kota bandung dan tidak ketinggalan dengan makanan-makananya khas bandung dan banyak cafe yang bisa membuat kita bisa berkumpul dengan teman......

    BalasHapus
  26. tapi kayaknya aku bakal suka nih ke kedai kopi yg simple begini kopinya. sejak kemarin dari aceh, aku malah lebih suka kopi yg biasa, malah baru tau kalo dikasih es jd lbh enak ;p.. hahahah. sejak itu lbh suka es kopi kalo lg ngopi2 mba :D..

    tapi sepertinya makanan beratnya juga menggoda yaa.. aku liat mie ayamnya lgs pengiiin ;p

    BalasHapus
  27. Di Kedai Kopi ini kayaknya yang enak mi ayamnya deh,, berkali-kali ke sana mbak Myra selalu pesen mi ayam. Padal pas baca judulnya aku penasaran sama penampakan kopinya lho mbak :P

    BalasHapus
  28. Hahaha... iya aku juga baru ngeh.
    Judulnya pakai kopdar teh Nchie.
    Lha... penampakannya, zero, xixixi...

    Wah, tulisan ini menginspirasi untuk buat artikel sejenis ala Balikpapan.

    BalasHapus
  29. Kedai kopi kalau ditambah wifi, jadi paduan yg sempurna untuk nongkrong

    BalasHapus
  30. Baru sekali ke sana, dan terharu saking enaknya hihi

    BalasHapus
  31. Jauh ngopinya, mba, sampai ke Bandung, hahah... Coffee and John itu konsepnya tempo dulu, ya. Tempatnya cukup luas juga ya kayaknya. Ngopi emang bisa dipadukan dg apa aja deh, termasuk mie ayam pedes :D

    BalasHapus
  32. Kedai kopi kayak gini bikin kita ga mau beranjak pergi ya. Kongkow bareng temen2 arisan bakalan seru. Aku suka ngpi tapi jarang sih :) Biasanya Kopi pakai creamer dan gula. Luas banget kedainya. Banyak menu makan berat dan ringan ya, tinggal pilih aja :D

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)