Kisah Sepotong Celana Panjang Hitam di Hari Minggu

Kisah sepotong celana panjang hitam di hari Minggu.


Sabtu (21/11), saya hadir di acara Teh Javana Candi ke Candi 10K di mall FX, Jakarta Selatan. Rencananya pagi itu mau minta dianterin suami dan anak-anak. Tapi rencana tinggal rencana. 2 hari sebelum acara, selembar surat dari sekolah Keke saya terima. Surat yang isinya kalau Keke harus ikut Try Out di sekolahnya hari Sabtu pagi.

Rencana sedikit berubah. Saya yang tadinya minta dianterin jadi memilih naik taxi. Kondisi badan yang akhir-akhir kurang fit, ditambah kondisi cuaca juga membuat saya ragu untuk naik ojek online. Udahlah naik taxi aja biar kondisi badan aman, begitu pikir saya. Gak mungkin juga naik bus karena yakin bakal terlambat kalau naik bus. Pagi-pagi masih harus membantu Keke belajar untuk persiapan Try Out.

Alhamdulillah 30 menit sebelum acara dimulai, saya sudah sampai di lokasi. Acara pun berlangsung lancar. Giliran pulangnya, nih. Lagi-lagi rencana berubah. Tadinya, saya mau pulang naik Trans Jakarta ke rumah mertua karena rencananya suami dan anak-anak akan ke sana. Gak taunya sampe acara selesai, mereka masih di rumah. Ya sudahlah saya pulang ke rumah naik bus.

Udara yang lumayan bikin gerah dan berkeringat, membuat saya langsung ganti pakaian tidur begitu sampe rumah. Sempat ketiduran sebentar sampe dibangunin suami kalau udah mau berangkat. Karena saya pikir cuma mau ke rumah mertua kayaknya gak usah ganti baju lagi. Pakai baju tidur aja (kaos dan celana pendek) aja udah cukup. Lagian saya ngantuk berat. Boro-boro kepikiran ganti baju. Langsung masuk mobil aja, lah. Lagipula semua barang bawaan untuk menginap semalam kan udah disiapkan. Tinggal angkut aja.

Mendekati rumah mertua, saya baru sadar kalau ada sesuatu yang ketinggalan. Saya gak bawa bawahan untuk bepergian! Tadinya kan karena rencananya abis acara mau langsung ke rumah mertua, saya gak perlu bawa ganti celana. Biasanya saya selalu bawa baju cadangan tapi minggu ini rasanya malas sekali. Saya malah berpikir, celana jeans kan bisa dipakai berkali-kali tanpa harus dicuci dulu. Jadi celana yang saya pakai di hari Sabtu bisa saya pakai lagi di hari Minggu. Eh, gak taunya karena rencana berubah, celana saya malah ketinggalan di rumah.

Duh, gimana ini? Nyobain celana panjang Keke ternyata gak muat. Dia memang udah sedikit lebih tinggi dari saya, tapi tetep aja lingkar perut kan gedean ibunya wkwkkw. Cuma bisa masuk sampe kaki aja hehehe. Pinjam celana panjang suami juga gak bisa. Suami kalau jalan-jalan sekarang lebih sering pake celana pendek.

Mulai deh tuh rada panik karena hari Minggu saya mau datang ke acara Sunday Sharing. Alasan apa yang harus saya buat kalau sampe gak datang? Apa iya, kalau saya bilang yang sebenarnya akan dimengerti? Atau jangan-jangan, Salman sang ketua kelas, malah ngetawain alasan saya? Hehehe.

Saya: "Yah, Bunda gak bawa celana panjang."
Suami: "Emangnya kenapa?"
Saya: "Ya, kan besok Bunda ada acara blog. Pake apa, dong?"
Suami: "Kok, bisa gak bawa? Oh, tadi Bunda ganti baju, sih."
Saya: "Iya. Gimana ini, Yah?"
Suami: "Ya, udah beli aja sekarang di mall."
Saya: "Beli pake apa, Ayaaah?"
Suami: "Beli pake duit, lah."
Saya: "Bukan itu maksud, Bunda. Tapi Bunda kan gak bawa celana panjang. Masa' ke mall Bunda pake baju tidur? Mana celana pendek begini."
Suami: "Oh iya, ya."

Suami pun langsung mengajak saya mengubek-ubek isi lemari orang tuanya. Yang jelas gak mungkin pake pakaian punya mamah mertua. Badannya kecil mungil, tingginya juga cuma sedada saya. Gak mungkin muat, lah. Harapan saya hanyalah celana papah mertua!

Setelah pilih sana-sini, akhinya di dapatlah celana panjang hitam yang lumayan cocok dengan atasan yang saya bawa. Agak ngatung sebetulnya, tapi gak apa-apalah. Yang penting lingkar pinggang muat wkwkkw. Walopun longgar dikit *yang penting juga gak melorot :p* Huff! Untung ajah atasan dan pashmina gak ketinggalan. Kalau ketinggalan beneran gak bisa datang.

Sore harinya, suami bilang kalau ayah dari temannya wafat. Suami mau ngelayat, masalahnya dia kan juga gak bawa celana panjang. Jadilah seharian itu sepotong celana panjang hitam papah kami pakai bergantian hahaha. Kami pun ketawa-tawa terus jadinya. Apalagi kalau dipake sama suami lebih ngatung lagi. Tapi setidaknya itu celana panjang udah jadi penyelamat kami berdua di hari yang sama.

Ngomong-ngomong, Sahabat KeNai yang kemarin datang ke acara Sunday Sharing gak merasakan ada yang aneh dengan outfit saya, kan? Semoga gak ada, ya hahaha. Alhamdulillah itu celana juga membawa rezeki karena saya dapet hadiah dari BlogDetik karena menang live tweet di acara itu :)

Pas mau pulang ...

Suami: "Bun, Ayah gak dibawain baju tidur, ya?"

Eyaampuuunn, ada apa wiken kemaren antara saya dengan packing? Rasanya berantakan banget. Bawa atasan buat pergi, gak bawa bawahannya tapi baju tidur lengkap. Giliran suami dibawain baju pergi lengkap tapi untuk baju tidur cuma bawa bawahannya. Wiken kemaren kayaknya emang lagi males berat buat packing hahaha.

Sahabat KeNai pernah mengalami cerita serupa? Tentang kisah celana panjang atau malah ada pengalaman yang lebih aneh lagi? Hihihi ...

Post a Comment

30 Comments

  1. Biasanya kalo pergi sama anak2 yg jadi sedikit drama. saya pengennya bawa buanyaaaak barang terutma baju, suami maunya yg simpel aja...kalo butuh baju beli di jalan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk sama, dong. Yang bikin drama itu karena nanti juga suami yang paling berat bawa barang. Padahal isinya kebanyakan punya istri sama anak-anaknya :D

      Delete
  2. asli ngakak... kayaknya saya juga sering ngalamin gini kalau pergi2 ama anak2, adaaa aja yang ketinggalan..

    ReplyDelete
  3. bikin kepingkal2 aja nih mbak... kans jadi standcomedy nih * sambilmbayanginpakecelanahitampapahmertua :D

    ReplyDelete
  4. Aku liatnya ky celana Bapakku, ternyataaa wekekek

    aku klo gak bw baju buat tidur, ya wis baju yg dipake hahahay

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya celana kain ala bapak-bapak memang modelnya hehehe

      Delete
  5. kenapa ya aku g bisa posting komen kalo dr hp -__-... hrs pake laptop baru bisa...

    btw, hahahah bisa cukup gitu celana mertuamu mbaa.. ;p.. tp kalo liat dr foto ga kliatan sih itu celana co... mungkin krn hitam dan sepatumu hitam juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, hitam warna aman. Dan untungnya juga saya bawa boots, bukan sepatu kets yang wrana-warni hehehe

      Delete
  6. pernah sih tapi kalau pergi ke rumah mamaku atau adeku bisa pinjem :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di rumah, saya juga bisa minjem punya mamah. Lebih aman malah karena sampe atasan masih muat :D

      Delete
  7. Penuh perjuangan ya Mbak, lucu ceritanya. Pelajaran berharga ^^

    ReplyDelete
  8. Hahaha....lucu bangeeet Mbak.Weekend yg seru..

    ReplyDelete
  9. Ngakak pas sampai join celana dengan suami, hahaha...
    Aku sih dulu pernah mbak, jalan-jalan keluar kota malah phasmina ketinggalan. Yo wes lah akhirnya pakai kerudung instant sepanjang dua hari, untung bawa dobel jadi gak bau acem :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah kalau jalan-jalan lebih sering bawa yang instan. Gak ribet :D

      Delete
  10. oh.. ternyata begitu ya. Jadi, celana hitamnya dipakai berdua, xixixixi. Alhamdulillah, di Sunday Sharing ngga ada yang ngeh ya mbak kalo celana yang dipake itu celana bapak mertua wkwkwk

    ReplyDelete
  11. Hahaahaa...
    Ya ampun aku ketawa nih mak bacanya...

    ReplyDelete
  12. Wahahaha asyik ceritanya. Jadi dengan kata lainnya sang celana hitamnya dipakai berdua ya Heihiehiehiheie. Jadi Mirip SALBUN alias salah Busana heiheihiehiehiee

    ReplyDelete
  13. bersyukur mertuaku badannya sama kaya aku dan beliau cukup modis jadi kalo kesana ga bawa baju tapi pulangnya tas penuh. heheheh

    ReplyDelete
  14. Bener mbak, kalau packing nggak lengkap tuh repot pas nyampe dilokasinya, untung ada celana pinjaman ya, hehehe. Tapi tetep modis kok mbak.

    ReplyDelete
  15. Oalah, Mbak muehehe lagi ndak fit memang memengaruhi segalanya kayaknya ya. Tetap semangat!

    ReplyDelete

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)