Jumat, 11 Maret 2016

Rupa-Rupa Olahan Berbahan Dasar Yoghurt

 
Rupa-rupa olahan berbahan dasar yoghurt. Sahabat Jalan-Jalan KeNai suka yoghurt?
Sumber foto: Pixabay


Beberapa waktu yang lalu saya sempet menulis review singkat tentang Cimory Mountain View yang letaknya tidak jauh dari kawasan Puncak. Kami sekeluarga memang hobi banget dengan yang namanya yoghurt. Gak hanya segar dan tersedia dengan aneka pilihan rasa, yoghurt juga bergizi dan bisa dinikmati oleh semua kalangan umur, lho.

Sahabat Jalan-Jalan KeNai suka dengan yoghurt seperti kami? Di Matahari Mall dijual beraneka produk olahan yoghurt. Tidak hanya untuk makanan saja. Katanya, belanja online di MatahariMall tidak hanya menyenangkan tapi harganya juga hemat. Pilihan produk di toko online terpercaya ini juga super lengkap dan siap memenuhi semua kebutuhan Sahabat Jalan-Jalan KeNai.

Nah, ngomong-ngomong soal yoghurt, ada beberapa cara mengolah yoghurt yang praktis dan sehat lho. Inilah rupa-rupa olahan berbahan dasar yoghurt:

Diolah Jadi Sup Buah

Sup buah dengan kuah berupa yoghurt cair yang segar pasti terasa seger banget kalo disajikan saat cuaca sedang panas. Cara membuatnya juga mudah. Siapkan saja potongan aneka buah sesuai selera, misalnya apel, strawberry, buah naga, dan melon. Kemudian siramkan dengan yoghurt segar. Gampang sekali cara membuatnya, ya.

Puding Yoghurt

Yoghurt juga paling cocok dijadikan bahan dasar pembuatan puding. Sahabat Jalan-Jalan KeNai bisa menggunakan puding dengan citarasa tawar supaya kita bebas berkreasi dengan rasa yoghurt sesuai selera. Sebagai tambahan, gunakan buah kalengan untuk memperkaya citarasa puding.

Salad Segar

Salad yang terdiri dari campuran selada, potongan buah, dan keju bisa dilengkapi dengan yoghurt kental sebagai saus pelengkap. Tak cuma sehat dan bergizi, campuran sayur, buah, dan yoghurt juga akan membuat sistem percernaan jadi bebas sembelit.

Yoghurt Shake yang Rendah Kalori

Rasanya banyak orang yang menghindari konsumsi milkshake karena takut dengan kandungan kalorinya yang tinggi. Kalau gitu, ganti aja bahan dasar susu dengan yoghurt rendah lemak. Yoghurt yang diblender dengan es batu akan menghasilkan minuman segar yang kaya vitamin dan rendah kalori. Sebagai pemanis, Sahabat Jalan-Jalan KeNai bisa menambahkan sedikit madu ke dalam yoghurt shake.

Ternyata banyak cara mengolah yoghurt agar minuman yang satu ini jadi gak membosankan, ya. Rupa-rupa olahan yoghurt yang variatif tentu akan jadi favorit seluruh anggota keluarga. Selamat mencoba :)

5 komentar:

  1. Bisa dicoba nih, resepnya. Di tempatku yang doyan yoghurt cuma saya aja. Blm pernah bikin yoghurt dicampur2 kayak gini

    BalasHapus
  2. Aku doyan banget Mba, yoghurt. Biasanya dimana aja sih enggak diolah lagi *pemalas ya hehehe

    BalasHapus
  3. Kami sekeluarga jg suka yogurt mak... dan suka berkreasi campur2 buah dan yogurt jg ^_^

    Sehatttt ya

    BalasHapus
  4. Aku suka aku suka. aku suka cimory strawberry. *jadingiler*
    tapi belum pernah pernah nyoba olahan yogurt. kalau yg di foto itu yogurt pudingkah?

    BalasHapus
  5. behhhh, enak banget to :-)

    BalasHapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...