Jalan-Jalan KeNai

Blog family traveling tentang adventure, kuliner, hotel, dan tips perjalanan

5 Benda Ini Wajib Dibawa Saat Traveling


 
5 Benda Wajib Dibawa Saat Traveling, apakah salah satunya sun glasses?

Beberapa bulan lalu, blog ini pernah menggelar 1st GA: Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-Jalan. Benda wajib selain handphone, powerbank, dan kamera yang wajib dibawa saat jalan-jalan. Alhamdulillah, giveaway perdana ini berhasil mengajak 94 Sahabat KeNai untuk berpartisipasi. Terima kasih, ya :)

Dari semua benda wajib yang diceritakan para peserta, saya mencoba membuat peringkat 5 besar benda wajib yang paling banyak disebut. Penasaran aja, sih sebetulnya. Selain kamera, smartphone, dan powerbank, 5 benda wajib apa yang dibawa saat traveling?

Botol Minum

Membawa botol minum, ada diperingkat pertama. 21 Sahabat KeNai mengatakan kalau membawa botol minum adalah kewajiban. Toss dulu, dong! Kami sekeluarga juga terbiasa membawa botol minum kemanapun. Alasan pertama adalah pengiritan pastinya *Daripada beli melulu hehehe* Lagian, belum tentu juga mudah mencari penjual minum kalau lagi di jalan, lho. Misalnya saat terjebak macet di jalan tol saat siang hari, mau cari minum dimana kalau lagi haus?

Minyak Angin

Ada 18 Sahabat KeNai yang mengatakan bawa minyak angin itu wajib. Kita toss lagi, ya *tapi dipojokan aja tossnya hahaha* Bedanya sama botol minum, yang mewajibkan bawa minyak angin itu cuma saya. Makanya saya suka diledekin sama anak-anak dan suami. Apalagi kalau udah pake minyak angin di mobil. Katanya udah kayak naik bis antar kota – antar propinsi. Tinggal nungguin tukang jeruk sama tukang kacang lewat aja :D

Tissue

Kalau dulu waktu anak-anak masih kecil membawa tissue adalah kewajiban, terutama tissue basah. Sekarang, sih, enggak. Tapi, kami selalu mengusahakan di mobil tersedia. Cuma kalau untuk dibawa di tas nyaris gak pernah. Suka kepikiran, sih, pengen bawa tissue. Sayangnya, saya seringkali lupa. Ada 15 Sahabat KeNai yang mengatakan bawa tissue itu wajib

Kresek

Dari 12 Sahabat KeNai yang mengatakan selalu membawa kresek, alasannya bermacam-macam. Ada yang bawa, siapa tau ada yang bisa dibungkus hehehehe. Ada yang untuk pakaian kotor, hingga untuk jaga-jaga siapa tau mabuk pejalanan. Kalau perjalanan jauh yang butuh nginap, biasanya juga kami selalu membawa kresek. Tapi kadang-kadang suka lupa, sih. Kalau lupa, tinggal belanja ke minimarket trus plastiknya dipake buat nyimpen baju kotor.

Buku

Saya mau toss sama 11 Sahabat KeNai yang selalu bawa buku. Saya juga suka bawa buku. Sayangnya, seringkali saya lupa nurunin dari mobil. Jadi sempat diprotes sama suami. Katanya, mobil udah kayak lemari buku karena makin banyak aja buku yang dimasukkin ke mobil :D

Dari kelima benda tadi, mana yang biasa Sahabat KeNai bawa? Semuanya termasuk, kah? Etapi kenapa sun glasses gak masuk 5 besar, ya?

Hmm … Saya juga dulu sempat terbiasa gak pake sun glasses. Sampe gak sadar sun glasses saya gak tau kemana. Akhirnya beli lagi gara-gara terkompori sama blogger-blogger keceh yang pamer sun glasses di FB masing-masing beberapa waktu lalu hahaha. *saya memang gampang dikomporin :p*

14 komentar:

  1. Sering banget kelupaan kalau packing sendiri..tapi kakau istri yg paking.. Dia mah ingat hal kecil2... Seperti diatas...

    BalasHapus
  2. Minyak kayu putih itu termasuk minyak angin, ga ? Ngga jalan-jalan pun, benda ini selalu ada di tas gw :)

    BalasHapus
  3. aku juga hobi bawa minyak angin kemana-mana... kalo ada bau menganggu biasanya minyak angin itu untuk melawan bau bauan aneh itu. hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahahah .. lebih enak nyium bau minyak angin, ya :D

      Hapus
  4. minyak angin tosss :) kalau suamiku yang biasa bawa kresek sama sendok

    BalasHapus
  5. cuma minyak angin sama tisu yang selalu aku bawa kalo dari list itu. Tapi bawaan lainnya banyaaaakk... banget yang jadi wajib buat aku :D

    BalasHapus
  6. Botol minum. yee.. Ini mah gueee banget. Biar cuma jalan-jalan di dalam kota, aku selalu bawa. Go Green... kakaaaa... plus tongsis, wajib!! hihihi...

    BalasHapus
  7. Aku kalo jalan jalan juga wajib bawa buku, tapi seringnya buku tulis sih buat curhat. Kalo buku bacaan, nggg mendingan dengerin musik dan bobo cantik di kendaraan aku sih. Hehehee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kadang juga suka bawa buku catatan :)

      Hapus

Terima kasih untuk kunjungannya. Saya akan usahakan melakukan kunjungan balik. DILARANG menaruh link hidup di kolom komentar. Apabila dilakukan, akan LANGSUNG saya delete. Terima kasih :)

Saat ini blog Jalan-Jalan KeNai sedang diperbaiki tampilannya. Mohon maaf bila terlihat kurang nyaman selama masa perbaikan.